scarlett pencerah wajah

[Review]Scarlett Brightly Ever After Cream Day/Night dan Scarlett Acne Cream Day /Night, Skincare Terbaru untuk Mencerahkan, Melembabkan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Share

Rangkaian whitening body care dari scarlett bisa dibilang bener-bener heboh di kalangan pecinta perawatan tubuh sejak beberapa tahun lalu. Kalau kita buka semua media sosial, pasti deh pernah melihatnya. Saya pun tak ketinggalan mencoba. Saking happeningnya saat itu saya pernah berpikir, coba Scarlett juga ada produk perawatan kulit wajahnya ya. Eh, enggak lama muncul serumnya. Dan saya membatin lagi, creamnya dong. Ternyata sudah ada juga! Aduh saya sedikit ketinggalan.

Mencoba Cream Siang dan Malam Pencerah Wajah dari Scarlett


Scarlett Whitening Cream terdiri dari 2 series yakni Scarlett Brightly Ever After Cream Day/Night dan Scarlett Acne Day Cream-Night Cream. Baiklah, markicob ajah. Kebetulan lagi pingin nyamain cerahnya kulit punggung tangan dan muka. Karena ternyata sodara, walau ke mana-mana pakai masker, kulit muka saya tak secerah kulit di punggung tangan.

cream scarlett
Cream Pencerah Wajah dan Face Wash dari Scarlett

Brightly Ever After Day & Night Cream

Manfaat
Sesuai dengan klaim yang saya baca di deskripsi produknya, cream ini meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Selain itu juga, sesuai namanya, dia membantu mencerahkan kulit serta memudarkan bekas bekas jerawat. Produk ini juga disebutkan dapat menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. Rangkaian cream dari Scarlett ini juga membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing. Selain itu disebut pula sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Kemasan
Kemasan luar Brightly Ever After Day Cream berupa dos berwarna putih-pink. Kemasan night creamnya berwarna pink saja. Sedangkan kemasan dalamnya berupa jar kaca bertutup plastik.

scarlett brightly ever after cream
Produk Krim Pencerah Wajah Scarlett Brightly Ever After Cream

Kandungan
Niacinamide, bahan yang satu ini banyak sekali disebut dalam daftar ingredients sejumlah skincare saat ini. Manfaat utamanya yang sering disebut-sebut adalah untuk menjaga kelembaban kulit. Meski demikian, niacinamide juga dilaporkan mampu memantu mengatasi jeraat serta mengurangi noda hitam.

Hexapeptide-8, golongan peptide juga termasuk bahan penting dalam produk perawatan kulit. Nah, kehadiran Hexapeptide-8 dalam cream dari scarlett ini dimaksudkan untuk membantu mengurangi kerutan halus serta mengencangkan kulit wajah.

Glutathione, pasti sudah banyak yang kenal. Bahan ini diakui sebagai salah satu bahan ampuh untuk mencerahkan kulit.


Rainbow Algae, berbagai jenis alga yang digunakan dalam skincare bermanfaat melembabkan kulit. Bahkan ada riset yang menyebutkan bahwa kemampuan melembabkan si alga ini masih lebih baik dibandingkan hyaluronic acid.

Aqua Peptide Glow yang juga ada di produk ini, berfungsi menambah hidrasi kulit. Rosehip Oil, meminimalisir kerutan, meratakan warna kulit, melembabkan dan mencerahkan. Bahan alami ini termasuk jenis oil yang banyak digunakan dalam skincare sejak lama.

Selain itu juga ada Poreaway, yang berfungsi memperbaiki tekstur kulit. Triceramide, juga ada dalam produk ini. Gunanya untuk melembabkan, anti penuaan dan mencegah kerutan. Ada pula Natural vit C, yang bermanfaat mencegah kerusakan akibat radikal bebas dari paparan sinar UV. Terakhir, ditambahkan juga Green Caviar sebagai pencegah dehidrasi pada kulit.

Kandungan pada day cream dan night cream saya amati mirip. Bedanya hanya, pada Day cream tidak ada Vit C dan Niacinamidenya.

Warna, Aroma dan Tekstur
Saya tidak dapat mendefinisikan aroma produk ini secara spesifik. Namun yang jelas kesannya wangi segar. Aromanya cukup kuat untuk ukuran sebuah krim yang dioles ke wajah. Bagi saya yang memang tak terlalu bermasalah dengan aroma yang lumayan jelas, hal ini tak jadi soal.

Kekentalannya menurut saya cukup ringan untuk ukuran sebuah krim, mudah dibalur dan relatif cepat meresap. Saat saya oleskan tipis, dalam waktu 1 menit, krim sudah meresap (permukaan kulit tidak terasa basah). Meski demikian untuk hasil terbaik, saya menyarankan menunggu lebih lama lagi 1-2 menit untuk memberi kesempatan krim benar-benar meresap sebelum ditimpa produk lainnya.


Kesan sesaat setelah digunakan, penampakan permukaan kulit terlihat glowing, memberikan tampilan kulit yang terlihat lebih sehat dan segar.

Acne Day & Night Cream

Manfaat
Melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Kemasan
Kemasan luar berupa dos berwarna putih-ungu. Sedangkan kemasan dalamnya berupa jar kaca bertutup plastik. Label untuk acne day creamnya berwarna putih-ungu, sedangkan acne night creamnya berlabel warna ungu saja.

Kandungan
Beberapa kandungan produk ini, mirip dengan scarlett cream sebelumnya, yakni Poreaway, Natural Vit C, , Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. Hanya saja ada tambahan beberapa zat yang didedikasikan untuk merawat kulit berjerawat seperti CM Acnatu, Double Action Salicylic Acid. Ditambahkan pula Natural Squalane sebagai bahan pelembab alami.

Warna, Aroma dan Tekstur
Tekstur dan sensasi setelah diaplikasikan nyaris sama dengan cream series sebelumnya. Saya hampir tidak bisa merasakan perbedaannya. Aromanya saja yang sedikit beda, lebih kuat.

tekstur scarlett cream

Sabun Wajah dari Scarlett, Melengkapi Upaya Cerah Glowing Paripurna

Scarlett Whitening Facial Wash


Manfaat
Sabun wajah ini diformulasikan untuk membantu mencerahkan wajah, menutrisi serta mengecilkan pori-pori di wajah. Selain itu juga bantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah, menghilangkan beruntus/jerawat di wajah, meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih segar.

Kemasan
Kemasan luar berupa kotak karton bernuansa pink. Botolnya berupa plastic bening berisi 100 ml produk.
Kandungan
Di dalam Scarlett Whitening Facial Wash ini terdapat kandungan Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloe Vera.

Warna, Aroma dan Tekstur
Untuk konsistensinya, bagi saya terasa cukup cair. Tercium kesan fruity yang segar dan feminine. Busanya tidak sangat berlimpah, tapi ini bukan masalah ya. Saat digosokkan di telapak tangan yang dibasahi sedikit air, busanya terasa mild. Pasca cuci muka tidak ada rasa kesat, kulit terasa lembab dan terisisa sedikit wangi samar dari facial washnya.

Kesan Setelah Mencoba Selama 7 Hari

Saya sudah mencoba satu rangkaian Facecare Series Scarlett yakni Acne Cream baik yang untuk siang maupun malam. Sengaja, saya menghentikan penggunaan toner, essence dan serum karena ingin tahu pasti pengaruh penggunaan cream ini saja. Sengaja saya pilih untuk mencoba Acne seriesnya dahulu, karena saya curiga nih, bakalan ada jerawat pas masa haid. Hal yang lumrah terjadi ketika pola makan dan istirahat saya kacau, seperti akhir-akhir ini

Setelah penggunaan 7 hari, berikut kesan dan manfaat yang saya dapatkan:

  1. Tidak ada efek negatif yang saya rasakan
  2. Pada saat menggunakan kebetulan sedang masa menstruasi dan ada 1 jerawat di pipi, penggunaan cream scarlett tidak membuat jerawat makin merah, meradang atau pun makin banyak tumbuh. Jerawat hilang/kempes dalam 2-3 hari saja nyaris tanpa bekas
  3. Tekstur kulit terasa lebih halus dan kenyal
  4. Ketika menggunakan make up terasa lebih baik menempelnya di wajah
  5. Perubahan kecerahan wajah meski baru sedikit banget, maklum ya baru 7 hari. Makanya saya akan lanjutkan hingga cream ini habis ludes tak bersisa.

Terlalu dini bicara before after terlebih untuk urusan perubahan kecerahan. Ini hasilnya, belum seberapa terlihat. Namun kulit terlihat lebih segar. Saya janji deh, nanti sebulanan kita akan up date lagi yaaaa.

Mengapa Pilih CREAM Scarlett?


Jujur, awal kenal Scarlet sempat agak ragu. Pasalnya, efek cerahnya menurut saya termasuk nyata. Ini mungkin subyektif ya. Namun karena produk ini sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinon, registered by BPOM pula, jadi tenang deh. Apalagi pernah juga direview oleh dokter Richard ya, salah satu tokoh, creator sekaligus dokter yang amat rajin bikin edukasi tentang keamanan produk skincare.

Di Mana Beli produk Skincare Scarlett?


Barang booming itu banyak tiruannya. Teman-teman bisa memastikan keaslian produk Scarlett dengan langsung beli di:
Whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official
Oya, semua produk Facecare Scarlett per produk harganya Rp 75.000 saja.

Gimana?
Ada yang pengin nyoba juga? Atau justru kalian udah nyoba pakai produk ini? Yuk share pengalaman kalian.

Referensi:
https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/manfaat-niacinamide-dan-efek-samping/
https://id.theasianparent.com/kandungan-skincare
https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/manfaat-niacinamide-dan-efek-samping/
https://id.theasianparent.com/kandungan-skincare

Share

One thought on “[Review]Scarlett Brightly Ever After Cream Day/Night dan Scarlett Acne Cream Day /Night, Skincare Terbaru untuk Mencerahkan, Melembabkan dan Mengencangkan Kulit Wajah

  1. Skincare favoritku saat iniiiii ;). Seneeeeng banget ada produk lokal yg murah, tapi hasilnya ga main2. Beneran ada efek di kulit. Aku cocok sih mba. Yg brightly ever after.

    Flek hitam kliatan bgt memudar, dan aku udh pake serumnya 8 botol. Kalo night cream dan day cream baru sih. Tp so far ga ada purging ato apaoun. JD aku tetep bakal pake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!