hutan itu indonesia

Blogger Gathering Hutan itu Indonesia X Blogger Perempuan: Melestarikan Hutan dengan Adopsi Hutan

Bayangkan sebuah tempat penuh pepohonan rimbun, sungai membelah di tengahnya, kumpulan flora-fauna yang entah berapa ribu jenisnya, besar-kecil aneka warna. Bayangkan pula mendirikan tenda di tepian sungai jernih itu, di mana kawan-kawanmu memasak makanan lezat bagi perut laparmu. Lalu bagaimana dengan masyarakat lokal yang bahu membahu menjaga kekayaan bernama hutan itu, para ranger yang...
sehat bugar cegah kanker

Hidup Sehat Menyeluruh, Cara Cerdas Antisipasi dan Proteksi Kanker

Beberapa orang di sekitar saya telah berpulang setelah menempuh perjuangan panjang untuk sembuh dari kanker. Beberapa orang lagi kini sedang berjuang survive. Bicara soal kanker, kita bukan hanya membicarakan upaya pengobatan dalam tinjauan medis semata. Banyak sekali aspek yang kemudian menyertai. Prevalensi kanker di dunia amat tinggi, Indonesia juga adalah salah satu Negara dengan ancaman...
peluang menulis

[Kopdar IIDN Semarang] Peluang dan Tantangan Penulis Zaman Now

Beberapa hari setelah saya sampai di semarang, tiba-tiba saya dapat pesan dari Mak Irit, aka Rahmi Aziza. Rupanya IIDN Semarang berniat mengajak ikutan kopdar. Hayuk aja, saya senang banget, mumpung saya lagi ada di Semarang, kan? Lha kalau di Bondowoso, saya susah banget bisa ketemu dengan teman-teman sesama penulis atau blogger. Melalui Mbak Rahmi, IIDN Semarang mengajak sharing mengenai...

11 Desember 2018, Tonggak Sejarah Baru Mobile Gaming

Ada apa di 11 Desember 2018 lalu? Yah, kita semua tahu, 11 Desember adalah Hari Baper Nasional. Eh salah?! Yang benar adalah 11 Desember adalah Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas min 1. Uups... gak .. gak ... serius sekarang. Sebelas Desember 2018 boleh dikatakan adalah tonggak sejarah baru nih, bagi dunia mobile gaming. Apa sebab? Karena pada tanggal tersebut, ASUS meluncurkan...

Seru Dan Tegangnya Meliput Exercise ISPS Code 2017

  Bagaimana rasanya melihat dua penyusup mensabotase fasilitas strategis di depan mata kita? Deg-degan enggak sih, melihat penyusup membakar gudang bahan bakar persis hanya beberapa meter dari tempat kita berdiri? Untunglah, semua itu hanyalah sebuah simulasi. Sepanjang sejarah menjadi blogger, baru kali ini saya meliput sambil deg-degan dan tegang. Kenapa? Karena ada adegan lumayan...

Menjadi Peduli Infrastruktur Di Event PUPR Goes to Campus 2017

Apa yang ada dalam bayangan teman-teman ketika disebut kata INFRASTRUKTUR? Jalan, atau jembatan saja? Hmmm.. enggak salah sih. Tapi, banyak hal lainnya sebenarnya yang masih masuk dalam katagori infratruktur. Sering dengar kan berita .... Nah, maka biar lebih update urusan infrastruktur ini, siang itu saya memutuskan turut bergabung dalam acara yang digagas Kementerian PUPR. Meski esoknya adalah...

Menyalakan Kembali Cinta Indonesia Dengan 4 Pilar MPR

Menyalakan Kembali Cinta Indonesia Dengan 4 Pilar MPR - Kenapa bahasanya menyalakan kembali? Memangnya pernah padam ? Hmmm... Enggak begitu juga kali ya... tapi begini...Saya termasuk orang yang terkadang prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini. Tsah...bahasa lu Mak? Ha..ha... pernah mengamati sosmed terutama saat jelang pemilu atau pilkada. Huah.... panas? Iya banget. Bukan Cuma itu, caci...
Tunjangan hari Raya

THR Ini, Janganlah Cepat Berlalu

Banyak para ahli dalam bidang finansial yang membahas, bagaimana seharusnya mengelola THR dengan bijak. Berbagai saran diberikan seperti: THR harusnya dipakai sekian persen buat bayar utang, sebagian buat keperluan lebaran, sekian dibuat investasi, dan bla...bla...bla   lainnya. Menurut saya semua baik. Tapi, tetap semua tergantung kondisi dan kebutuhan tiap orang. Bagaimana saya...

Zenfinity 2017 : Antara Launching Gawai Keren dan Keseruan Blogger Gathering

Asus Zenfitinity 2017. Saat tahu bahwa saya berkesempatan untuk menghadiri Zenfinity 2017, rasanya tuh dilema banget. Galau menimbang-nimbang, hadir apa enggak ya? Pasalnya, studi saya lagi memasuki masa lucu-lucunya. Haha. Tumpukan tugas yang hadir bersamaan, belum lagi beberapa materi kuliah yang harus saya pelajari, ditambah babak belurnya badan menjalani perkuliahan dan bolak-balik...

Mengurus Bisnis Hanya Dengan Ujung Jari

Saya tergopoh-gopoh keluar dari ruang kuliah, lembar jawaban segera saya kumpulkan. Well... ini memang Kuis open book dan tidak dijaga dosen pula. Teman-teman masih melanjutkan mengerjakan soal. Enggak susah sih soalnya, Cuma buat saya yang sudah 12 tahun absen dari hitung menghitung secara manual, ini butuh waktu banget. Saya kumpulkan saya lembar jawaban yang baru sekitar 90 persen beres....
error: Content is protected !!