natural skincare

[Review] eBright THE TWIN CREAM, Natural Skincare untuk Atasi Berbagai Masalah Kulit

Share

Belakangan saya makin rajin pakai skincare, mungkin terdorong kesadaran bahwa ternyata kulit saya terasa banyak sekali kemajuan saat skincare dipakai secara konsisten, apalagi natural skincare. Wah! Makin nyadar pula bahwa memang skicare butuh waktu, selain konsistensi. Kulit usia 40-an saya makin lembab, halus, cerah dan kerutan halus tanda penuaan yang sebenarnya tidak bisa dihindari, ternyata terlihat makin samar. Bikin makin semangat skincare-an aja.

Memangnya Mbak Wid enggak punya problem kulit? Ada dong. Kalau scar bekas jerawat bertahun-tahun dulu sudah saya ikhlaskan. Saya malah belum bisa bayangin kalau saya ambil treatment intense dan cling! Scar saya hilang. Haha. Masalah kulit ringan, pasti ada ya. Apalagi kulit usia 40 plus-plus ini. Kadang saya kurang tidur, kulit jadi terlihat agak kusam. Kadang saya saking sibuknya jadi kurang hidrasi, kulit sesekali kering walau saya termasuk pemilik kulit kombinasi sebenarnya. Kadang saya lelah hingga kurang paripurna saat membersihkan sisa make up di malam hari sehingga muncul kembali jerawat kecil 1-2 biji. Demikian pula saat makan saya amburadul, jerawat muncul jelang menstruasi sebagai tanda bahwa hormon saya teriak-teriak protes. Tubuh minta dikembalikan kepada keseimbangannya.

Mengatasi Problem Kulit dari Dalam dan Luar


Apa yang muncul di permukaan adalah cermin yang terjadi di dalam. Maka itu ketika terasa ada problem kulit saya biasanya mengoreksi diri. Apakah saya cukup makan sehat? Apakah saya cukup istirahat? Apakah stress? Dan seterusnya.

Tentu mengatasi masalah kulit dari luar juga penting ya. Salah satunya dengan pemilihan skincare yang tepat khususnya natural skincare dan menggunakan secara teratur dan konsisten. Nah soal skincare, saya hobi banget pakai natural skincare. yang terbaru yang saya pakai adalah Twin Cream dari eBright ini.

Matcha O’cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream, Natural Skincare dari eBright

Review Matcha O’cica Soothing Cream

HALAL : 00150095890519
BPOM : NA18210106340

Sesuai dengan namanya, teman-teman bisa menebak apa komponen utamanya? Ya! Matcha dan Cantella Asiatica alias Cica. Manfaat Cantella Asiatica memang sudah cukup banyak dibicarakan. Teman-teman yang menjadi penggemar skincare Korea bahkan mungkin sudah banyak yg pernah merasakan manfaat si Cica ini.

Matcha O’cica Soothing Cream ini adalah natural skincare dari eBright yang menurut klaim memiliki manfaat menenangkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat & mengontrol minyak berlebih serta menghidrasi kulit dengan baik.


Kemasan
Cream ini tersedia dalam dua ukuran kemasan yakni 10 gr & 5 gr. Kemasan berupa wadah berbahan plastic warna putih dengan tutup warna hijau lembut. Terdapat pula tutup bagian dalam sehingga produk tidak mudah tumpah.

review matcha o'cica

Harga
Rp. 75.000 (10 gr)
Rp. 42.000 (5 gr)

Ingredients
Apa saja bahan-bahan penting dalam sebuah natural skincare Matcha O’cica ini? Sebagaimana namanya, komponen penting dalam cream ini adalah Matcha. Aha, jadi kebayang minuman segar di kafe? Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, matcha juga bermanfaat untuk menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit serta menghilangkan jerawat. Lalu Cica alias Cantella Asiatica yang berfungsi memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit.

Lalu ada juga Niacinamide, nah kalau yang ini pasti udah banyak yang familiar. Ya, bahan ini berguna untuk mengurangi peradangan & menghidrasi kulit. Ada pula Aloe Vera yang berfungsi sebagai Antimikroba dan anti-inflamasi. Lalu juga masih ditambah madu, yang kegunaannya adalah melindungi kadar air di setiap lapisan kulit& mengunci kelembapan kulit. Masih untuk kelambaban dan elastisitas kulit, dihadirkan pula Hyaluronic Acid, pada cream ini.

Bahan lain adalah Vitamin E, Kefir dan PROBIOTIK yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.

Tipe Kulit
Matcha O’cica cream ini bisa digunakan pada semua Jenis Kulit dan diperuntukkan terutama untuk masalah kulit berjerawat, kulit berminyak, kulit kering, dan kulit peradangan

Pengalaman menggunakan Matcha O’cica Soothing Cream


Teksturnya sangat lembut, watery, agak bening menyerupai gel. Cukup gunakan sedikit dan oleskan merata di wajah. Oh ya, ini mudah banget dibaurkan. Untuk aroma, ini hampir-hampir tanpa aroma ya. Hanya ada sedikit aroma segar yang sangat samar. Saat digunakan di kulit, natural skincare ini terasa adem, ringan dan tidak terasa berminyak atau pun berat di kulit.

cream natural matcha o'cica

Review Setelah 2 minggu penggunaan


Yang paling terasa adalah efek lembabnya. Wajah saya terasa jauh lebih kenyal. Apakah cream ini benar-benar bisa menyembuhkan jerawat? Kebetulan awal pakai, ada jerawat sebiji di wajah saya. Pasca penggunaan, jerawat di pipi jauh lebih cepat kering dan memang tidak jadi meradang.

Selama kurang lebih dua minggu penggunaan natural skincare Matcha O’cica Soothing Cream, sama sekali tidak saya rasakan ada dampak kuranag menyenangkan seperti misalnya perih, kemerahan, gatal atau lainnya.


Repurchase?
Yes! Dengan harga amat terjangkau, plus bahan-bahan alami di dalamnya. Bagi saya, eBright Matcha O’cica ini patut dibeli kembali.

Review Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

skincare berbahan kefir dan propolis

Teman-teman tentu pernah melihat atau bahkan sudah mencoba skincare (biasanya masker) berbahan kefir ya? Kefir sebagai salah satu jenis PROBIOTIK tadinya umum dipakai untuk memelihara kesehatan utamanya pencernaan. Nah, eBrght menghadirkan bahan alami bermanfaat ini dalam sebuah krim. Tujuannya dalah sebagai bahan yang menghambat radikal bebas dan membantu meremajakan kulit.

Nah, saya sudah mencoba Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini yang bukan hanya mengandung kefir, namun bahan-bahan bermanfaat lainnya. Inilah kesan saya setelah menggunakan natural skincare ini.

Ukuran Harga :
10 gr & 5 gr

Rp. 85.000 (10 gr)
Rp. 47.000 (5 gr)

Ingredients
Niacinamide 4% sudah cukup kondah digunakan dalam skincare, nah krim dari ebright ini uga punya kandungan niacinamide. Fungsinya adalah untuk memperkuat Skin Barrier juga mampu mencerahkan kulit, lo. Lalu ada kunyit alias turmeric yang memiliki sifat antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV.

Propolis juga dibubuhkan dalam cream ini, untuk memberikan fungsi antimikroba dan anti-inflamasi. Sedangkan hyaluronic acid untuk melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit. Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini juga mengandung Vitamin C, vitamin E, arbutin

Pengalaman menggunakan Advanced Luminous Cream

Awalnya, saat tahu ingredientsnya, yang kesannya cream ini rich banget. Itu yang saya duga. Langsung kebayang suatu cream yang cukup pekat, berat, terasa tebal saat diaplikasikan. Ternyata tidak demikian. Pas awal dicoba, creamnya cukup ringan, mudah dibaur. Hanya saja memang jika dibanding Matcha O’Cica, cream yang kedua ini agak sedikit lebih kental. Wanginya juga cukup samar. Teracum aroma kefir dan propolisnya tipis-tipis. Jadi untuk Anda yang cukup bermasalah dengan skincare yang wangi, sepertinya ini akan cocok.

Kesan Penggunaan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream Setelah 2 Minggu

Hampir sama dengan Matcha O’cica, tidak ada masalah selama penggunaan cream ini. Hanya saja, pasca penggunaan Kesan Penggunaan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream efek lembabnya lebih nyata. bagi saya yang udah berumur 40 plus plus, sepertinya cream ini akan menjadi sahabat baik.

Cara Penggunaan Matcha O’cica Soothing Cream Dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

Oleskan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream atau Matcha O’Cica Soothing Cream secara tipis dan merata ke seluruh wajah setelah menggunakan toner di siang hari dan malam hari. Tentunya, wajah sudah dalam keadaan bersih ya, teman-teman. Lanjutkan penggunaan sunscreen pada siang hari secara benar agar wajah terlindungi dari sinar UV.

Selalu ingat ya teman-teman, semua skincare memerlukan waktu, sehebat apapun dia. Karena kulit kita butuh berproses untuk menjadi lebih baik tampilan dan kondisinya.

Nah, siapa teman saya di sini yang udah pakai juga Twin Cream, kedua natiral skincare dari eBright ini? Share dong pengalaman teman-teman di sini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!