review serum pencerah wajah scarlett

Scarlett Brightly Ever After, Serum untuk Kulit Wajah Lebih Cerah, Lembut dan Lembab

Share

Pernahkah teman-teman merasa, sudah pakai skincare dengan teratur, dalam jangka waktu cukup, kok perubahan di kulit tidak signifikan ya? Berbagai produk yang digunakan seakan memberikan hasil yang tidak maksimal. Kalau pernah, coba deh cek dulu, apakah serum sudah masuk dalam rangkaian skincare teman-teman?

Apa itu Serum, Memangnya Pelembab atau Krim Saja Tidak Cukup?


Serum yang dikenal dalam dunia skincare, umumnya adalah berupa cairan ringan yang diperkaya dengan berbagai bahan aktif, tergantung peruntukannya. Produk dengan tekstur yang ringan ini dianggap jauh lebih mudah meresap ke kulit dibandingkan produk yang konsistensinya lebih pekat seperti krim. Karenanya, serum dipercaya memiliki efektivitas tinggi dalam perawatan kulit atau bisa dibilang juga mampu meningkatkan efektivitas produk skincare lainnya. Karena walau teksturnya ringan, bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya lebih kaya dan sangat terkonsentrasi.

Serum wajah yang bagus hanya berisikan bahan-bahan penting yang benar-benar diperlukan. Produk ini tidak mengandung bahan-bahan pelembap oklusif alias kedap udara, misalnya petrolatum atau minyak mineral yang melindungi kandungan air dari penguapan.

Ini dia Manfaat Serum yang Perlu Anda Tahu


Tak hanya mengandung bahan aktif yang diperlukan untuk kulit, serum juga meningkatkan efisiensi produk perawatan kulit lain yang diaplikasikan sesudahnya. Secara umum ada berbagai menfaat penggunaan serum, seperti:
• Membantu menyamarkan tanda penuaan kulit misalnya garis-garis halus dan kerutan
• Membersihkan pori-pori
• Merawat kulit sehingga terlihat lebih bersinar
• Membantu menjaga kulit tetap lembab
• Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.
• Membantu mencerahkan kulit

Bagaimana Menggunakan Serum dengan Tepat


Tidak semua orang harus menggunakan skincare berlayer-layer sampai 10 layer ala Korea, ya. Semua disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kita saja. Jadi di mana posisi serum dalam penggunaan skincare?
Pada prinsipnya menggunakan skincare dari membersihkan-menyegarkan-menghidrasi dan menutrisi. Atau kalau dilihat berdasarkan tekstur, pada umumnya dari yang light ke yang lebih berat. Berikut ini kira-kira cara penggunaan serum:

  1. Pastikan wajah bersih sempurna
  2. Aplikasikan toner, lalu essence (optional)
  3. Selanjutnya ambil sedikit saja serum di telapak tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah
  4. Oleskan serum lembut dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari
  5. Kemudian tepuk-tepuk lembut kulit wajah agar serum meresap lebih cepat
  6. Nah, sekarang siap dilanjutkan dengan produk perawatan kulit lainnya

Review Scarlett Brightly Ever After Serum


Daaan, akhirnya saya nyoba juga Serum dari Brand ngehits ini. Sebenarnya sudah agak lama saya pengin nyoba. Apalagi saya udah pernah coba face care lainnya dari Scarlett yaitu Scarlett Acne Cream dan Scarlett Brightly Ever After Cream. Keduanya cocok di kulit saya.

serum scarlett
Brightly Ever After Serum, Salah Satu Serum dari Scarlett yang Berfungsi mencerahkan dan Melembabkan Wajah

Kira-kira, bakalan seperti apa rasanya pakai Scarlett Brightly Ever After Serum ini? Mari kita bahas satu per satu dulu ya. Oya, kalau teman-teman cermati, Scarlett Face care ini punya dua series. Kalau yang kemasannya ungu adalah yang Acne Series. Baik serum maupun creamnya, untuk seri yang ini, didedikasikan buat yang kulitnya berjerawat. Sedangkan yang kemasannya berwarna pink adalah Brightly Ever After Series, yang didedikasikan untuk jenis kulit pada umumnya serta tidak ada problem jerawat.

Kemasan dan Isi

Kemasan luar berupa box berwarna putih dengan kombinasi pink. Di bangain dalamnya, botol dikemas lagi dengan plastic sehingga lebih aman saat dalam pengiriman. Serum dikemas dalam botol kaca kecil berwarna pink lembut. Di dalamnya sudah ada pipet yang memudahkan pengaplikasian produk.

kemasam scarlett whitening serum pink

Harga
Rp. 75.000
Harga produk-produk Scarlett Whitening, rata-rata 75 ribu rupiah. Namun sering juga kita bisa mendapatkan diskon sehingga beroleh harga lebih hemat.

Keamanan
Salah satu hal yang bikin tenang mencoba produk-produk Scarlett adalah karena sudah Teruji bebas Merkuri & Hydroquinon juga teregistrasi BPOM. Teman-teman bisa cek Nomor registrasi BPOM pada kemasan. Masih ingin lebih meyakinkan lagi? Tinggal cek saja apakah nomor registrasi itu benar-benar asli dan sesuai dengan produknya, teman-teman bisa langsung cek di website BPOM atau di aplikasinya.

scarlett serum sudah bpom
Registrasi BPOM Scarlett Brightly Ever After Serum, Bisa dicek Juga di Laman BPOM atau Aplikasinya

Ingredients
Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar.

Manfaat
Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Tekstur dan Aroma
Jika dibandingkan serum-serum di pasaran pada umumnya, dari sisi kekentalannya serum wajah scarlett ini terhitung sedang. Tidak terlalu cair sehingga mudah sekali menetes ketika diambil dengan pipetnya, namun tidak juga terlalu kental. Saat diaplikasikan ke kulit wajah, serum ini mudah sekali dibalur dan diratakan.
Aromanya tidak terlalu tercium. Bagi saya, kalau tidak benar-benar diendus, saya hanya mencium samar aroma yang tampaknya hanya dari bahan di dalamnya, bukan pewangi yang ditambahkan.


Cara Pakai
Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

scarlett-whitening-serum
Satu Tetes Scarlett Brightly Ever After Serum

Sensasi Sesaat Setelah Diaplikasikan
Serum ini cepat sekali meresap. Hanya dalam beberapa detik setelah diaplikasikan, produk sudah terasa meresap ke dalam kulit. Saya menguji beberapa kali dengan pengaplikasian yang agak banyak, lebih dari 3 tetes. Ternyata diikuti pemijatan ringan, dalam kurang dari satu menit saja, semua produk sudah terasa masuk ke lapisan kulit. Meninggalkan kulit yang lembabdan terasa sehat. Sensasinya ringan banget di kulit.


Setelah meresap, saya merasa seperti tidak ada produk apapun yang menutup pori. Ringan dan nyaman. Hanya rasa lembab dan kenyal di kulit yang membuat saya benar-benar nyadar bahwa saya baru saja melakukan salah satu step aplikasi skincare.

Review Setelah Penggunaan 2 Minggu

Setelah penggunaan selama dua minggu nyaris terus menerus pagi dan malam, ini hal-hal yang saya rasakan dari penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum:

  • TIDAK ada gejala negatif seperti kemerahan, gatal, terkelupas dan semacamnya
  • TIDAK pernah terasa clekit-clekit saat aplikasi
  • Kulit terasa lebih lembab, tekstur kulit sedikit lebih halus
  • Warna kulit belum terlalu ada perubahan, apalagi jika dilihat di foto. Jika dilihat secara langsung, memang sudah sedikit lebih cerah.
  • Tampilah kulit lebih baik, terlihat lebih sehat

Memang belum terlihat perubahan signifikan pada tingkat kecerahan ya teman-teman, tapi aku udah puas banget karena tampilan kulit terlihat lebih sehat. Lagi pula ini baru pemakaian 2 pekan, optimis jika teratur, dalam jangka waktu cukup, bakalan lebih terlihat hasilnya.


review scarlett brightly ever after serum

Sebelum penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum

efek penggunaan serum scarlett

Dua minggu setelah penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum

Kesalahan Menggunakan Serum Sehingga Hasilnya Kurang Optimal Mencerahkan dan Melembabkan Kulit


Kurang lengkap rasanya, mengulas serum tanpa mengupas pula hal ini. Pernah kan ada yang cerita, atau mungkin bahkan Anda sendiri mengeluhkan bahwa serum yang dipakai dirasa tak memberi dampak positif signifikan bagi kesehatan maupun tampilan kulitnya?


Nah, jika teman-teman pun mengalami, coba deh cek kembali bagaimana cara mengaplikasikan skincare serta hal lainnya.

  1. Pastikan kulit bersih sempurna sebelum aplikasi serum
    Mungkin Anda memang sudah membersihkan kulit, tapi apakah benar-benar memadai cara membersihkannya? Sedikit sharing, saya biasa membersihkan wajah cukup dengan micellar water atau facial wash, saat saya tidak ke luar rumah dan tidak ber-make up. Namun kalau saya keluar rumah, atau saya bermake up (setidaknya pakai bb cream, lipstick dan teman-temannya), saya biasanya pakai cleanser berupa lotion dahulu, disambung micellar water dan baru facial wash.
  2. Pastikan urutan Tidak terbalik
    Ingat prinsip, bahwa yang formulanya ringan dipakai duluan. Nah, jangan sampai terbalik. Gunakan serum dulu, baru skin care lain yang lebih rich, atau lebih pekat.
  3. Tidak Selalu Harus Mahal
    Serum yang kita pakai tak harus selalu mahal atau impor. Produk lokal pun banyak yang berkualitas, salah satunya serum wajah dari Scarlett Whitening ini bukan? Asal digunakan dengan benar, teratur dan diikuti step perawatan selanjutnya sesuai urutan, maka Anda bisa mendapatkan manfaat signifikan.
  4. Tidak Tahu Kebutuhan Kulit
    Sangat penting untuk tahu bagaimana kondisi kulit dan apa kebutuhannya. Jadi bukan sekadar pakai serum ya. Perlu juga tahu tentang bahan-bahan yang biasa ada dalam sebuah serum, berikut kontraindikasinya.
  5. Segala Hal Perlu Waktu
    Walau disebut-sebut memiliki efektivitas dalam merawat dan mengatasi problem kulit, serum pun tetap perlu waktu untuk terlihat hasilnya. Skincare yang dimaksudkan untuk mencerahkan biasanya baru terlihat nyata dalam waktu 3-6 bulan. Sedangkan untuk maksud menghaluskan dan melembabkan kulit, bisa terlihat sekitaran 2 minggu. Nah, jangan buru-buru. Berikan waktu yang cukup pada apapun skincare yang dipakai. Kecuali jika pada awal penggunaan ternyata muncul reaksi negatife ya. Misalnya gatal, terasa panas, atau malah terkelupas.

Membersihkan Kulit Secara Efektif Sebelum Menggunakan Serum, dengan Sabun Wajah Scarlett Whitening

Scarlett Brightening Facial Wash Untuk Membersihkan Wajah

Sebagus apapun serum dan produk lain yang dipakai sesudahnya, jika wajah tidak terlebih dahulu bersih maksimal, maka percuma saja. Maka saya juga akan share, facial wash dari Scarlett yang sebenarnya sudah mulai saya pakai sejak sekitar 4 bulan lalu, yakni Scarlett Brightening Facial Wash. Sabuh wajah dari Scarlett yang didedikasikan untuk membersihkan kulit dengan saksama tanpa menimbulkan rasa kering, kesat atau perasaan seperti ditarik-tarik.

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Karena saya sudah cukup lama menggunakannya, maka cukup banyak hal yang bisa saya ceritakan kepada teman-teman. Kesan pertama, di awal pakai sih biasa aja. Agak lama saya pakai dan perhatikan, saya baru sadar, rasanya saya sangat cocok pakai produk ini. Seperti apa produknya. Mari kita cek!

Kemasan dan Isi
Seperti halnya produk-produk Scarlett Whitening lain, kemasan Scarlet Brightening Facial Wash ini simple saja. Kemasan luar berupa box kardus bernuansa ungu-pink soft. Dalamnya ada botol plastik bening bertutup putih simple saja. Isi produknya 100 ml.

Keamanan

Seperti halnya produk sebelumnya, facial wash ini pun telah mengantongi registrasi BPOM ya teman-teman. Produk ini pun tidak mengandung bahan-bahan berbahaya misalnya hidrokinon.

Ingredients
Glutation, rose petal, vit C, aloe vera

Manfaat
Scarlett Brightening Facial wash bukan Cuma membersihkan kulit wajah saja lo. Ternyata manfaatnya sekaligus melembutkan, melembabkan serta menenangkan kulit.

Cara Penggunaan
Cukup ambil sedikit saja ya, jangan terlalu banyak. Lalu, gosok sebentar di telapak tangan dan usapkan ke wajah.Gosok lembut hingga seluruh bagian wajah terkena produk, kecuali area mata ya. Lalu bilas hingga bersih dan keringkan wajah dengan handuk lembut.

sabun wajah scarlett
Scarlett Briightening Facial Wash


Tekstur dan Aroma
Kalau lihat tampilannya, unik banget menurut saja. Seperti sabun cair berwana pink lembut dengan kelopak mawar. Jika digosokkan di telapan tangan yang basah, facial wash ini tidak akan menghasilkan banyak busa. Ada sih busa sedikit saja. Wanginya lembut segar, bagi saya cukup menyenangkan.

Review Setelah Penggunaan Scarlett Brightening Facial Wash


Saya menggunakan sabun wajah dari Scarlett ini sudah cukup lama, seperti saya sebut di awal. Bagi saya, hingga saat ini tidak ada efek kurang menyenangkan yang terkadang ditimbulkan sebuah sabun wajah, misalnya kering di wajah, atau terasa seperti ditarik.

As long as, digunakan sesuai kebutuhan, wajah saya baik-baik saja. Tidak ada breakout, tidak menjadi makin berkomedo atau dampak lainnya setelah berbulan-bulan ini.
Rasa bersih yang didapat setiap selesai mencuci muka dengan Scarlett brightening facial wash ini juga cukup menyenangkan. Membuat kulit wajah terasa segar, ringan dan ada rasa lembab yang tertinggal setelah cuci muka.


Beberapa FAQ Terkait Penggunaan Serum dan Face care Scarlett Lain


Berapa kali pakai serum Scarlett sehari ?


Serum memang macam-macam jenisnya ya teman-teman, kadang beda jenis beda freakuensi serta waktu penggunaan. Nah, untuk Brightly Ever After Serum dari Scarlett ini, bisa digunakan 2 kali, baik pagi maupun malam.

Apakah Serum Scarlett boleh dipakai setiap hari?


Boleh dong, saya memakainya setiap hari. Sekali lagi, kondisi setiap orang berbeda. Selalu coba satu demi satu produk, jangan bersamaan. Sehingga diketahui. Jika tidak menimbulkan efek buruk, teman-teman bisa gunakan terus setiap hari.

Apakah serum dan face care scarlet enggak bikin ketergantungan?


Nah, harus disepakati dulu apa yang dimaksud ketergantungan dalam penggunaan skincare. Yakni adalah munculnya dampak buruk saat pemakaian skincare dihentikan. Dampak tersebut bahkan tidak dialami sebelum memakai skincare tertentu. Misalnya tidak pernah jerawatan, setelah pakai suatu produk wajah jadi bagus, tapi ketika dihentikan, Anda jadi jerawatan parah. Nah, ini contohnya ketergantungan.


Kalau yang seperti ini yang dimaksud, saya belum pernah mengalami. Dan saya mencari di sejumlah review juga belum pernah terjadi.

Di mana Membeli Produk-produk Scarlett White?


Teman-teman akan sangat mudah menemukan produk Scarlett di Marketplace mana pun. Namun, jika ingin membeli di tempat yang terjamin keaslian produk, keamanan transaksi serta kemudahannya, bisa di sini ya.

Beli Produk Scarlett White: @scarlett_whitening | Linktree

Bagaimana Cara Memastikan Keaslian Produk Scarlett


Scarlett cukup smart menyiasati produknya yang konon mulai banyak dipalsu. Demi keamanan pengguna, Scarlett sudah menyiapkan system untuk dapat mengecek, apakah produk yang teman-teman beli adalah asli.
Nah, caranya mudah. Teman-teman tinggal datang ke website Scarlett, dan pilih menu Verifikasi. Masukkan data di sana, termasuk serial code produk yang dibeli. Nanti akan keluar keterangan semacam ini:

mengecek keaslian produk scarlett
Kalau produk yang dibeli adalah asli, teman-teman akan mendapatkan komen seperti ini

Kode pada hologram ini Bisa Digunakan untuk melakukan verifikasi Produk, So Produk Scarlettmu Bisa diketahui Keasliannya

kode untuk mengecek keaslian produk scarlett
Kode sebelah kanan ini yang dientry untuk verifikasi produk Scarlett Asli

Dan, ternyata saya sudah panjang banget ngoceh tentang dua produk Scarlett ini. Bagaimana dengan teman-teman? Sudah sempat nyobain keduanya atau bahkan udah menjadi pemakai setia? Yuk ceritakan pengalaman kamu.

Source:
https://scarlettwhitening.com/
https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/cara-memakai-serum-wajah/
https://www.merdeka.com/gaya/mengenal-serum-manfaat-jenis-kandungan-dan-cara-pemakaian-yang-tepat.html

Share

24 thoughts on “Scarlett Brightly Ever After, Serum untuk Kulit Wajah Lebih Cerah, Lembut dan Lembab

  1. Bener nih mba, saya suka kuatir misal pakai skincare ketika berhenti pakai malah wajah jadi tambah kusam. Untungnya scarlett tidak menyebabkan ketergantungan. Scarlett ini lengkap ya mbak mulai dr wajah sampai perawatan tubuh juga ada.

  2. Kemasannya Scarlet Whitening tuh selalu cakep-cakep ya. Nggak cuma yang Body Care Series, yang Face Care Series juga cakep dan unyu. Manfaatnya juga nampol ya mbak. Sayangnya aku termasuk yang belum bisa konsisten skincare-an, jadi seringnya awet banget, karena makainya kalau ingat aja, hihi.

    Tapi pengen juga sih nyobain produk Face Carenya Scarlett, banyak yang rekomendasiin, termasuk mbak Wid, jadi wajib coba deh!

  3. Aku juga pakai serum Scarlett ini, Mbaaa
    Mayan, bisa untuk sohib per-skincare-an selama di rumah aja 😀
    Teksturnya aku sukaaa banget, light dan cepet meresap di kulit

    semogaaa, pandemi segera bubar dan kulit kita shining shimmering splendid yak.

  4. Ini yang di cari ya rangkaian produk skincare dari Scarlett. Bebas merkuri dan hydroquinon sertaa sudah terdaftar di BPOM. Pasti lebih nyaman dan mantap memakainya. Apalagi lihat kemasannya cakep2.

  5. Wah sama kak saya juga gunakan ini rangkaian skincare dari Scarlett..enak dan lembut diwajah. Setelahnya wajah jadi lembap kenyal gitu..terbaik Scarlett Skincare ini

  6. Buketu udah pakai banyak produk dari Scarlett ini ya. Apakah hanya saya saja nih yang belum berkesempatan mencoba produk Scarlett yang dikenal banyak cocok di kalangan biuti blogger ini?
    Saya jadi penasaran pengen coba juga jadinya

    1. yes, serum itu jadi salah satu skincare routine yang wajib ya mbak
      aku sendiri cocok mbak sama serum dari Scarlett Whitening ini
      sampai sekarang juga masih pakai, baik serum maupun facial washnya

  7. Rangkaian produk Scarlett ini emang menyenangkan, selain karena produk lokal yang membuat harganya lebih terjangkau, produknya juga digarap dengan serius. Saya paling suka sama facial wash dan serumnya, cocok.

  8. Aku belum pernah coba nih, udah lama jadi wishlist sebenernya. Karena emang banyak yang review bagus. cuma masih ada produk lain yang dipake. tunggu habis aja baru beli lagi biar nggak mubazir.

  9. Lengkap sekali ulasannya Bu… Jadi paham, kalau pakai serum wajah harus bersih dulu dan pakenya sedikit aja. Duh pengen cobain si Scarlett nih. Aku baru pake body carenya aja.

  10. Bener banget sih mbak, serum ngasih hasil yang signifikan dikulit wajah. Makanya serum jadi salah satu tahapan skincare favorit aku banget, hehe.. Ohiya aku juga pernah pake serum scarlett yang ini, imut-imut tapi bagus banget produknya.

  11. Aku setuju tentang yang tidak harus mahal, yang paling penting adalah cocok dengan kulit kita. Termasuk Scarlett ini apalagi dengan produk lokalnya dia mempunyai area pemakiaan yang luas, maksudku ada banyak orang yang cocok dengan produk2nya.

  12. Paket komplit face care ya mba wid, aku baru coba serum aja nih, cream dan facial washnya belum coba. Penasaran juga mau coba setelah baca Reviewnya lengkapnya. Buatku harga scarlett terjangkau banget dengan kualitas yang mumpuni.

  13. Serum ini jadi skincare wajib yang gak boleh dilewati.
    karena kulitku kering banget, aku jadi ingin menggunakan scarlett brightly ever after serum.
    Agar lebih cerah dan sehat.

  14. Serumnya mantap deh… Cerahnya memang bertahap dan wajah lebih segar. Awalnya tertarik karena ada kandungan niacinamide yang lagi hits.. facial washnya juga ga kalah enak dipakai.. jempol pokoknya

  15. scarlett ini bikin jatuh cinta saat pertama kali melihat
    kemasannya dan warnanya pink unyu unyu bikin gemes banget
    saya juga rutin pake, cocok banget
    wajah saya terlihat lebih cerah dan flek hitam memudar

  16. Hallo mbak Widya, aku juga pakai dua produk dari Scarlett di atas yaitu Brightening facial wash dan Brightly ever after serum dan cocok2 aja ngga nimbulin jerawat atau breakout dan alhamdulillahnya cocok juga diaku yang sekarang lagi hamil, InsyaAllah jadi produk skincare routine selama kehamilan nih produk Scarlett

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!