scar;ett whitening untuk mencerahkan kulit

Cara Mencerahkan, Melembutkan, dan Melembapkan Kulit Secara Efektif dengan Scarlett Whitening

Share

Tahun ini usia udah 40 plus-plus, dan lebihnya udah makin banyak ajah. Haha. Well, menua bukan sebuah kesalahan ya. Tapi impian untuk tetap terlihat dalam versi terbaik berapapun usia kita, itu juga wajar kok.
Sekitar 5 tahun belakangan ini saya baru nyadar, bahwa kulit tidak terlihat terlalu banyak perubahan. Mungkin saja, ini akibat pola makan yang saya jalankan sejak tahun 2010. Dalam sehari makan 2-3 porsi buah, 2-3 porsi sayur dan air putih 2,5-3 liter.

Kulit Sehat Cerah dengan Glutation, Buah dan Sayur


Beberapa tahun lalu, guru nutrisi saya pernah berpesan untuk memperbanyak makan buah dan sayur segar. Keduanya adalah bahan dominan yang harus dikonsumsi, lebih-lebih ketika usia merambat naik. Ini untuk menjaga tubuh sehat dan kulit cantik. Menurut beliau salah satunya ya karena glutation. Waktu itu saya masih belum paham apa hubungannya.

Ternyata ketika diriset kembali, buah dan sayur segar termasuk bahan makanan yang mengandung prekursor bagi sintesis glutation dalam tubuh.
Sebenernya glutation itu apa sih? Zat ini adalah suatu antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Nah, glutation ini juga memiliki kemampuan untuk melawan pembentukan pigmen melanin. Melanin sendiri adalah zat pemberi warna. Sekarang jelas hubungannya ya. Itulah mengapa zat ini digunakan pula dalam perawatan kulit dengan maksud mencerahkan.

Rangkaian Scarlett Whitening yang Mencerahkan, Melembutkan dan Melembabkan Kulit


Saat sekotak berisi beberapa botol Brightening Shower Scrub, Fragrance Brightening Body Lotion plus Body Scrub dari Scarlett White ini mulai saya coba, rasanya enggak expect banyak.

perawatan tubuh scarlett whitening


Saya sudah lama berdamai dengan bully-an tentang warna kulit yang cenderung coklat. Apalagi makin ke sini, dengan pola hidup yang makin baik dan perawatan sederhana, ternyata kulit saya lumayan makin cerah.


Tapi ya, kalau memang Scarlett bisa bikin lebih cerah, bagus itu. Karena saya pernah baca di sebuah media (lupa namanya), sebenarnya banyak orang kulit aslinya tidak segelap yang tampak saat ini. Faktor lingkungan saja yang bikin dia menggelap. Nah, kalau pengin lihat aslinya kulit kita harusnya secerah apa, maka bisa cek bagian yang tidak terkena pengaruh luar. Cek pangkal lengan bagian dalam, misalnya. Dan eh, iya. Bagian situ jauh lebih cerah, walau sehari-hari saya berhijab dan bagian lengan luar juga tidak terpapar sinar matahari kan? Tapi tetap aja masih jauh lebih cerah yang lengan bagian dalam. Nah, bisakah seluruh kulit nanti berwarna sama cerahnya?

Didorong rasa penasaran juga, akhirnya saya pakai dengan teratur dan penuh semangat. Soalnya Scarlett White ini nge-hits banget…nget… tiap buka sosmed apa aja, pasti ada si Scarlett White ini, yang disebut-sebut bisa mencerahkan, melembutkan dan melembabkan kulit. Maka sejak beberapa minggu lalu, saya menggunakannya.

Cara Terbaik Menggunakan Produk Scarlett Whitening untuk Mencerahkan Kulit


Saya coba browsing dan menemukan di youtube bahwa paling efektif penggunaan Scarlett White itu langsung gunakan 3 item ini. Yakni awali dengan body scrub, lanjut mandi dengan Brightening Shower Scrub, lalu lanjut dengan Fragrance Brightening Body Lotion.


Body scrub cukup gunakan seminggu 2-3 kali, ini supaya kulit kita jangan over exfoliate ya. Kasihan nanti. Sedangkan Fragrance Brightening Body Lotion plus Body Scrub bisa digunakan setiap hari.

Baiklah, yuk sekalian kenalan dengan satu demi satu rangkaian Scarlett Whitening ini.

Scarlett Whitening Body Scrub (Romansa)

menghaluskan dan mencerahkan kulit dengan body scrub scarlett whitening

Manfaat

Sebagaimana kalau kita luluran ya, tujuannya buat mengangkat sel kulit mati. Sebab penumpukan sel kulit mati itu yang bikin kulit jadi kusam juga berkurang kehalusannya.

Klaim

Klaim yang tertera di kemasan kurang lebih begini: Dibuat khusus untuk mencerahkan kulit tubuh lebih maksimal. Mengandung Glutathione, butiran Vitamin E dan butiran scrub. Mampu menghidrasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit sehingga kulit menjadi lembut.

Kemasan

Kemasannya plastik cukup gede, bergambar bunga-bunga bernuansa pink. Menurut saya cantik dan girly banget. Ukurannya besar, menampung 250 ml isi dan perkiraan saya bakalan lama ini habisnya Body Scrub sebanyak ini.

Tutupnya juga aman dan menggunakan aluminium sehingga kualitas isinya bisa lebih terjaga.

kemasan scarlett whitening body scrub

Bahan

Acrylic polimer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearate, DMDM hydantoin , Fragrance, Scrub, Gluthatione, dan Water.


Tekstur dan Aroma

Serius, ini lulur or body scrub paling pekat yang pernah saya coba. Bagi saya sama sekali gak masalah. Karena memang sebenarnya saya suka sih kalau luluran trus kerasa mantap gitu. Pekatnya tekstur ini enggak jadi soal karena tidak diiringi dengan butiran srub yang kasar. Jadi Scarlett Whitening Body Scrub ini butiran scrubnya enggak terasa kasar dan enggak bikin sakit. Biasa aja kok.


Sehabis scrubbing sensasi yang paling dominan itu adalah rasa bersih, halus, lembut dan lembap di kulit. Plus aroma wangi yang enak banget. Iya wanginya itu selain menyenangkan juga awet banget nempel di kulit.

Cara Terbaik Penggunaan

body scrub scarlett whitening

Saya mengaplikasikan pada saat kulit sudah dibasahi. Ambil saja secukupnya, lalu oleskan ke kulit dan scrubbing dengan gerakan memutar. Cukup plan-pelan aja dan tidak usah ditekan atau digosok kuat.
Setelah dirasa cukup, diamkan sejenak. Lalu bisa dibilas bersih dengan air. Pakai shower sebenarnya bakalan lebih enak bilasnya. Sayangnya shower kami lagi rusak. Jadi pakai gayung cibang-cibung aja. Haha.

Harga

Harga satuannya Rp.75.000

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub (Pomegranate)

Sehabis menggunakan Body Scrub, bersihkan badan dong ya. Nah, pakai ini nih Scarlett Whitening Shower Scrub. Walau sama-sama mengandung kara “scrub” yang ini fungsinya sebagai sabun mandi cair, ya.

mencerahkan dan membersihkan kulit dengan sabun caor scarlett whitening
Brightening Shower Scrub di Botol Paling Kanan. Warna cairannya Keunguan, Cantik!

Manfaat

Produk ini adalah sabun mandi cair, hanya saja diberikan butiran scrub.

Klaim

Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang terdapat didalam Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

scarlett whitening shower scrub

Kemasan

Kemasannya botol plastik bening, simpel dengan tutup fliptop putih dan label berwarna pink cerah (ke arah fuchsia). Tutupnya cukup rapat saat dicoba dibalik-balikkan, tidak merembes atau bocor. Isi 300 ml.

Bahan

Sodium lauryl ethyl sulfate, Sodium lauryl sulfate, Fatty alcohol sulfate, Coconut diethanolamide, Cocoam ido propyl betaine, Lauryl betaine, Ethyl diamin tetra acetic acid, Glycol distearat, Steareth-20met hacrylate copolymer, Dmdm hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 millicapsule, Gluthatione, dan Water.

Tekstur dan Aroma

Untuk kekentalannya medium, ada sedikit butiran scrub halus di dalamnya. Aromanya saya suka banget yang pome ini, tetapi nyoba ngendus-endus yang Mango juga seger sih. Sepertinya bakalan rebutan sama anak cewek nih. Karena dia ikut nyoba dan bilang, keduanya enak wanginya.

Cara Terbaik Penggunaan

Saya menggunakannya biasa aja, tanpa showerpuff. Diaplikasikan aja di badan yang udah dibasahi. Lalu gosok pelan. Bilas deh. Ada youtuber yang menyarankan supaya pakai puff saja, agar “dosa-dosa” yang ada di kulit rontok semuanya. Ini soal kesukaan aja sih ya. Kebetulan saya justru kurang suka kalau habis luluran, trus mandi pakai puff. Rasanya kelembutan kulit yang sudah didapat, akan berkurang. Tsah!


Lagi pula, menurut saya, kehadiran si bulir-bulir scrub halus di sabun ini udah membantu banget walau digunakan tanpa puff. Pasca scrubbing dengan Scarlett Whitening Body Scrub yang cukup thick pun, jadi mudah kok bersihinnya jika mandi pakai Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini.

Harga

Rp. 75.000

Fragrance Brightening Body Lotion (Romansa dan Charming)

scarlett whitening lotion


Manfaaat

Pada umumnya losion itu digunakan untuk melembabkan kulit. Tapi memang seingat saya, sejak tren whitening and brightening mulai ada, losion kemudian menjadi produk yang disisipi fungsi ini.

Klaim

Kalau berdasarkan klaim yang tertulis pada kemasan, produk ini dibuat untuk membantu mencerahkan serta melembabkan kulit.

Kemasan

Botol plastik bening berisikan 300 ml produk. Tutup botol aman ya, karena pakai sistem lock-unlock.Ada semacam pengunci. Jadi misal dibawa bepergian, atau teman-teman yang masih punya anak kecil, aman.
Varian yang Charming berlabel ungu muda yang soft sedangkan Romansa labelnya berwarna pink.

Bahan

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Gluthathione, Water.


Tekstur dan Aroma

Untuk ururan sebuah lotion, kekentalannya ada di antara medium to thick. Masih medium lah tapi udah mengarah ke kental. Walau demikian, dipakainya mudah merata kok. Sekilas ada efek instant brightnya juga. Beberapa review yang saya simak mengatakan bahwa ada white castnya juga. Tetapi kalau saya perhatikan enggak terlalu nyata ya. Ada sih dikit white cast, tetapi samar aja.


Apakah losion ini benar-benar melembabkan sebagaimana klaimnya? Di kulit saya yang kadang-kadang kering pada bagian tangan dan kaki, apalagi saya tinggal di daerah lumayan dingin karena dikelilingi pegununga, YA. Losion ini terasa banget efek melembabkannya.

Untuk wanginya bagi saya enak. Saya paling suka aroma yang Charming dan Romansa. Wangi losion ini bukan cuma menyenangkan, tetapi juga awet. Dipakai pagi saat habis mandi, lalu dibawa ngantor seharian, sore masih kecium jelas wanginya. Saya suka banget pakai banyak-banyak losion ini sebelum tidur, besoknya saat bangun serasa jadi orang paling cantik. Bangun-bangun, mata masih belekan dong, tapi tubuh udah wangi. Haha.

Cara Terbaik Penggunaan

Di kemasan tertulis, penggunaan produk ini dua kali sehari yakni pagi dan malam. Saya menggunakannya setiap habis mandi atau cuci tangan, pada saat kulit masih agak lembap.

Harga

Rp. 75.000

Oh ya, selain losion Romansa dan Charming yang saya pakai bergantian beberapa minggu ini. Saya juga punya satu botol lagi yang Freshy. Ini adalah body lotion terbaru dari Scarlett.

scarlett white freshy

Beda di aromanya ya teman-teman. Kalau dua varian yang saya sebut lebih awal itu kesan sweet dan anggunnya itu kuat, nah yang Freshy ini lebih ke kesan segar dan dinamis gitu.

Manfaat Penggunaan Keseluruhan Secara Teratur

Secara keseluruhan, penggunaan sekitar 2 minggu ketiga produk Scarlett Whitening di atas, memberi efek mencerahkan, menghaluskan, juga melembapkan pada kulit saya. Kulit di bagian tangan terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Lalu saya cek, perbedaan antara warna kulit lengan bagian dalam dengan bagian luar juga semakin samar aja. Nggak jauh beda.

Perubahan warna kulit setelah menggunakan 3 produk Scarlett Whitening secara teratur
Efek instant bright memberi efek cerah seketika
Warna kulit lengan bagian dalam dan luar tidak terlalu berbeda jauh, artinya lengan bangian luar sudah makin cerah

Mbak Wid, kok gak putih banget? Ya emang ini brightening kan. Efek putih yang terlalu ekstrem bagi saya kok malah menjadi tanda Tanya ya. Apalagi ini baru 2 mingguan. Optimis deh, dipakai terus bakalan makin cling.

Jangan khawatir juga, efek brighteningnya gak ngebut banget kok gaes. Putihnya bakalan natural.

Kalau yang saya alami, cerahnya sih tetap sangat natural. Gak bikin yang lihat jadi ngerasa aneh lah.

Saran Penggunaan Scarlett Whitening, untuk Mendapat Wangi yang Lebih Awet

Ketiga produk ini tergolong punya keawetan wangi yang baik. Bahkan ketika saya pakai, wanginya masih menempel di kaus yang saya biasa gunakan di rumah walau si kaus udah saya angin-anginkan seharian.

Nah, ini sekadar saran sih buat yang mau nyoba. Kalau sekalian mau dapetin wanginya yang super nempel, maka pilih ketiga produk tadi yang punya wangi sama atau serasi. Misalnya, saya pakai Body scrubnya Romansa, lalu Shower Scrubnya Pomegrante dan losionnya saya pakai Romansa atau Charming. Ketiganya punya kesan wangi yang setipe. Jadi ya, gitu deh. Jangan heran kalau teman-teman tak hanya dapat kulit cerah, lembut, dan lembab terawatt. Tapi ada side effect tuh, berupa seseorang yang makin nempel. Hmmmm… ini terbukti!

Saran Pembelian Rangkaian Produk Scarlett Whitening

Scarlett Whitening ini udah dijual di banyakkkk marketplace. Mungkin teman-teman agak bingung, khawatir keaslian atau kualitasnya atau lainnya. Nah, teman-teman bisa order di sini:
WA: 08770163000
Line: scarlett_whitening
DM via instagram: @scarlett_whitening
Shopee: Scarlet_whitening

Kalian bisa order di salah satu kontak di atas ya. Ada paket berisi 5 item yang bisa dipilih seharga 300K saja. Jadi lebih hemat dari pada order satuan. Selain itu ada boxnya juga yang cantik plus masih ada free giftnya. Ini cocok buat hadiah, atau menghadiahi diri sendiri. Ya nggak?

Nah, rasanya cukup lengkan infonya ya. Jangan lupa, kalau teman-teman udah mencobanya, share juga di sini bagaimana pengalaman kalian dengan Scarlett Whitening?

Share

19 thoughts on “Cara Mencerahkan, Melembutkan, dan Melembapkan Kulit Secara Efektif dengan Scarlett Whitening

  1. Dulu saya sering bertanya-tanya, kenapa ya warna kulit saya kok gelap sendiri. Sementara ibu dan kakak-kakak kulitnya lebih bersih. Lalu berjodohnya sama suami yang kulitnya lebih putih juga dari saya. Hahaha, makin-makin deh. Ternyata bisa jadi itu bukan warna asli kulit saya, ya, Mak? Soalnya kulit bagian dalam lengan memang lebih putih. Jadinya saya harus banget deh perawatan pakai body care seperti Scarlett ini.

    Btw harganya lebih murah bingitt yaa kalau beli sepaket. Mana dapat kotak cantik pula. 😍

  2. Saya juga pakai rangkaian body Care dari Scarlett whitening ini mba dan emang sebagus dan sewangi itu sih. Paling suka yang body lotion varian charmingnya sedeeep bener baunya dan bikin lembab banget 😍😍

  3. Saya itu paling gak sabar lama-lama di kamar mandi, Mbak Wid jadi, kalau mandi asli deh namanya sebentar saja. Padahal untuk hasil yang maksimal, ada yang namanya “didiamkan sebentar” ya …

  4. MasyAllah aku salut ama Mba Wid yang udah bertahun-tahun menjaga pola hidup sehatnya. Kudu dicontoh ini. Karena konsisten itu bukan hal yang mudah.

    Ngomongin soal Scarlett, aku seneng banget Mba. Akhirnya bisa juga nyoba produk yang lagi viral ini. Allhamdulillahnya cocok di kulit aku yang tipe kering. Terus udah gitu wangi langi. Auto makin Percaya diri aku mah deket-deket ama suami hahaha 😂

  5. Ternyata sayur dan buah itu memberi kontribusi yang besar untuk penampakan kulit kita, ya mba. Maka saya suka takjub dengan orang yang sudah berumur tapi kulitnya masih bagus, minim keriput ternyata memang menjaga banget pola makannya secara teratur dan bukan proses yang sebentar..

  6. Aku pakai Scarlett juga belakangan ini. Rasanya abis mandi tu wangi seger, mood booster banget.
    Body scrubnya itu tutup alumuniumnya gak aku buka semua sengaja aku sisain biar jaga isinya 😀
    Cuma aku tu kepengennya kalau bisa scrub di body washnya bisa lebih terasa lagi xixixi 😀
    Idem aku juga pakai varian yang sama gitu supaya wanginya awet. Beneran suka wanginya, enak, dah gak usah pakai parfum lg 😀

  7. Sabun pomeku habis nih mbak Wid, pengen beli lagi tapi nanti disumputin hanya aku yang pakai hihi soalnya harganya lumayan kalau dipakai sekeluarga, cepat abiis…

    1. Gara-gara review tentang Scarlett ini beredar, mulai di medsos hingga blog maka berhasil mengundang kekepoanku.
      Akhirnya mau pakai juga deh.
      Semoga cocok dengan kulitku dan dapat menikmati keharumannya.

  8. Yeay, suka juga deh aku sama produk whitening series dari Scarlett ini. Bikin kulit badan jadi lebih cerah ya. Dengan cara yang nyaman. Wanginya relaxing banget. Bakalan order lagi deh aku varian yang lainnya. Penasaraaaan dengan wanginya. 🙂

  9. Wah efektif banget ya penggunaan rangkaian produk Scarlett Whitening. Udah ada scrub,body wash dan lotionnya sekalian jadi nggak perlu bingung lagi untuk menggabungkan rangkaian produk yang pas buat kulit kita. Btw aku penasaran banget sama bulir halus di body washnya Scarlett Whitening, kayaknya harus beli di marketplace kesayangan nih.

  10. Aku suka pakai body shower yang ada scrubnya jadi berasa kulit lebih bersih abis mandi tanpa harus luluran. Abis itu lanjut pakai body lotion, rasanya jadi lembut banget. Jadi pengen nyoba punyanya Scarlett Whitening ini deh.

  11. Aku sudah coba in scarlet ini semuanya mulai dari sabun terus habis itu lulur nya dan juga lotion nya wanginya Emang enak banget kayak lagi pakai parfum gitu di tumpahin di badan

  12. Gara-gara review tentang Scarlett ini beredar, mulai di medsos hingga blog maka berhasil mengundang kekepoanku.
    Akhirnya mau pakai juga deh.
    Semoga cocok dengan kulitku dan dapat menikmati keharumannya.

  13. Abis nyobain punya temen, saya pun juga jadi ikut keracunan dan pengen nyobain produk lotion dari Scarlett ini Mak. Banyak banget udahan beauty enthusiast yang ikut review dan hasilnya pun baguuus di kulit mereka.

  14. Aku udah nyobain body lotionnya mba, paling suka yang Romansa. Wanginya paling lembut dan nyenengin untuk dicium-cium terus. Kalau produk lainnya belum pernah nyoba. Jadi makin penasaran baca review ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!