skincare untuk glowing

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Share

Bedakan kusam dengan warna kulit gelap atau kecoklatan. Jadi seperti apa kulit yang kusam itu? Dalam bahasa saya, seputih apapun warnanya, kulit kusam tetap terlihat enggak ada sinarnya. Ya, kusam aja. Kulit secoklat atau bahkan segelap apapun, jika sehat terawat pasti tak terlihat kusam.

Banyak kan dari kita yang mengagumi kulit coklatnya Anggun C Sasmi atau Tara Basro? Nah, see? Bukan putih, bukan kuning, tapi coklat, agak gelap, namun terlihat bersinar dan sehat. Keren sekali.

Kulit cerah glowing memang tak harus putih, namun cukup sehat terawat. Nah, si kusam ini adalah salah satu musuhnya si glowing. Siapa yang enggak pernah punya problem kulit kusam? Kalian beruntung deh!

Sesekali saya berada dalam kondisi kulit kusam. Kapan itu? Bisa ditengarai, penyebab kulit saya menjadi kusam biasanya karena saya kelelahan dan kurang tidur, lupa membersihkan wajah saat selesai berkegiatan, dan lupa melakukan eksfoliasi. Itu beberapa penyebab kulit kusam untuk saya.

Nah, Bagaimana Agar Kulit Tidak Kusam?

Inilah beberapa cara yang saya lakukan.

Pertama, biasanya cek hidrasi dan langsung koreksi. Atau kalau pun ternyata saya enggak sedang kurang minum, saya akan tambahkan cairan harian saya. Mengapa? Kulit yang terhidrasi baik adalah awal kulit yang sehat, kenyal, lembab terawat. Proses detoksifikasi pun lebih baik dengan kecukupan air.

Kedua, biasanya saya juga akan cek, apakah belakangan saya cukup rajin membersihkan wajah? Apakah tidak terlewat jadwal eksfoliasi? Jika ya, maka langsung tobat deh, bersihkan wajah segera setelah sampai di rumah.juga lebih saksama dalam melakukan cleansing. Tak lupa eksfoliasi 1-2 kali sepekan.

Ketiga, menambahkan asupan buah dan sayur. Mostly buah yang banyak mengandung air. Wah, bagi saya kulit kusam itu alarm dari kondisi di dalam. Makanya, responnya juga kudu paripurna. Bukan hanya dari luar, namun dari dalam juga.

Selanjutnya saya juga cek jenis dan urutan skincare yang sedang saya gunakan. Apakah saya rajin pakai serum? Apakah enggak lupa pakai tabir surya? Endebre…endebre…

Scarlett Brightly Essence Toner

scarlett brightly essence toner
Brightly Essence Toner baru dari Scarlett Whitening

Skincare apa yang bikin glowing?
Scarlett memang terlihat tak bosan-bosan berinovasi ngeluarin produk baru ya? Baru nyoba satu, ada lagi lainnya. Seperti yang satu ini. Saat pertama disodori produk ini, saya sempat mikir. Ini essence atau toner? Atau Scarlett Brightly Essence Toner justru paduan keduanya? Baiknya langsung kita ulas saja.

Kemasan Scarlett Brightly Essence Toner

Kemasan Scarlett Brightly Essence Toner ini simple, senada dengan produk-produk Scarlet lainnya dari Brightly series, yakni bernuansa pink. Essence toner ini dikemas dalam botol plastik spray pink transparan dengan tutup plastik yang juga transparan.

kemasan scarlett brightly essence toner
Tutup plastik transparan dan botol spray Scarlett Brighty Essence Toner, membuat produk mudah diambil sekaligus tetap hygienis
essence toner scarlett
Botol plastik bening dan box sebagai kemasan luarnya

Botol ini berisikan 100 ml produk Scarlett Brightly Essence Toner. Di luarnya masih ada kemasan lagi berupa box atau kardus yang berwarna pink.

Bahan/Ingredients Scarlett Brightly Essence Toner


Kandungan penting dalam produk ini adalah Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, dan Grape Water. Wah begitu disebut ada nama Jeju, langsung pikiran mengaitkan dengan Jeju Island di Korea sana. Dan saya kumat keponya, browsing lalu menemukan sebuah jurnal yang membahsa bahwa propolis dari daerah tersebut karakteristiknya sedikit berbeda dengan propolis yang dikumpulkan dari berbagai daerah lainnya. Entah apa nanti keterkaitannya dengan keberadaan si Jeju Propolis ini, yang jelas saya penasaran banget segera mencobanya.

Vitamin C dalam sebuah skincare bisa berguna untuk meningkatkan produksi kolagen. Kalau Glutathione, sudah super kondang banget sebagai bahan yang mencerahkan kulit. Ya kan?
Witch Hazel Extract dikenal sebagai bahan yang membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori. Sedangkan Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal.

Kalau Allantoin, pasti udah amat familiar ya bagi teman-teman. Bahan ini juga ada dalam Scarlett Brightly Essence Toner, berfungsi melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi. Sedangkan yang juga cukup populer skitar 2 tahun belakangan, Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar. Grape Water yang juga ada dalam serum ini melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit. So, kalau disatukan, bahan-bahan dalam Scarlett Brightly Essence Toner ini dinilai cukup ampun untuk bekerjasama membangun kulit yang lebih glowing.

Tekstur, Warna dan Aroma Scarlett Brightly Essence Toner

Untuk kekentalan, sebagaimana rata-rata toner pada umumnya dan watery. Saya hampir tidak mencium aroma pada produk ini. Ada sih, sedikit. Tapi samar banget.

Warna cairannya nyaris jernih saja. Tadinya sih, saya kira warnanya pink transparan, ternyata itu adalah warna botolnya.

essence toner scarlett
Essence Toner dalam Kemasan Botol Transparan

Kesan Setelah Penggunaan

Karena judulnya adalah essence toner, tentunya saya berharap saat mengaplikasikannya bukan hanya dapat sensasi “basah” segar dan terasa bersih, tapi juga meninggalkan kelembaban. Nah, Scarlett Brightly Essence Toner ini memenuhi ekspektasi saya. Ada rasa lembab, kenyal di kulit yang terasa beberapa saat pasca penggunaan.

Untuk lembabnya juga pas, tidak berlebihan. Saat saya pakai essence toner ini saja, tanpa diikuti serum dan cream, lalu ditimpa make up, kelembabannya sudah cukup bagus bikin make up nyatu di kulit.

Catatan Khusus
Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui namun tetap dianjurkan mengkonsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian)

Scarlett Glowtening Serum

serum glowing dari scarlett
Scarlett Glowtening Serum, Skincare yang Dinantikan Para Pejuang Glowing


Serum untuk glowing! Wah, Scarlett bikin inovasi gak berhenti-berhenti. Saya tahu produk ini persis saat baru mencoba Brightly Ever After Serum-nya Scarlett. Waduh, agak telat dong saya.

To be honest, wajah saya punya masalah scar yang sudah sangat lama ada. Namun, tidak bisa dimungkiri, saya merasa, saat kulit terawat, wajah berkilau sehat, maka scar tersebut jadi agak sedikit terlupakan. Jadi, markicob si Scarlett Glowtening Serum ini!

Kemasan Scarlett Glowtening Serum

Kemasannya berupa botol kaca bertutup plastic putih dan dilengkapi pipet sekaligus. Sama dengan Brightly Ever After Serum dan Acne Serum nya Scarlett. Hanya labelnya saja yang berbeda warna. Jika Acne series berciri warna ungu dan brightly ever after warna khasnya adalah soft pink, maka Scarlett Glowtening Serum ini sticker labelnya berwarna pink cerah.

Oh ya, isinya 15 mililiter, lumayan banyak ya. Seingat saya, biasnya dengan ukuran segini, bisa untuk 1 bulan dan masih nyisa.

Bahan/Ingredients Scarlett Glowtening Serum

Bahan-bahan dalam Scarlett Glowtening Serum ini adalah: tranexamide acid, calendula oil, olive oil, allantoin, licorice extract.

Manfaat Scarlett Glowtening Serum


Membantu mencerahkan kulit wajah.
Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing.
Membantu memudarkan bekas – bekas jerawat.
Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.

Produk ini pun diklaim aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Namun Scarlett tetap menganjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian Scarlett Glowtening Serum ya.

Tekstur, Warna dan Aroma


Bagi saya pribadi, untuk ukuran sebuah serum, scarlett glowtening serum ini termasuk pekat. Meneteskannya ke telapak tangan, setelah dipipet dari botolnya, agak terasa butuh waktu. Bahkan kadang saya goyang-goyang perlahan pipetnya agar serumnya lekas menetes dan bisa segera saya aplikasikan.

konsistensi glowtening serum
Bagi saya pribadi, untuk ukuran serum, produk ini terhitung kental dan pekat
Scarlett glowtening serum
Walau kental, tetap mudah diaplikasikan
serum scarlett untuk glowing
Cepat meresap, hanya dalam 1-2 menit, sudah tidak terlihat basah kan? Tapi tunggu lebih lama lagi ya sebelum ditimpa produk lain

Tidak tercium aroma parfum dalam produk ini. Walau ada sedikit tercium aroma mungkin dari bahan-bahan aktifnya. Sejauh ini, bagi saya aromanya samar dan tidak mengganggu.

Kesan Setelah Penggunaan


Walaupun serum ini sangat kental, namun saat diaplikasikan tetap mudah meresap. Tidak ada masalah seperti misalnya kulit terasa lengket, panas atau berminyak. Ada efek glowing seketika setelah penggunaan. Namu untuk memberikan hasil lebih permanen, tentu perlu dipakai lebih lama, ya.

Review Setelah Penggunaan Essence Toner Dan Glowtening Serum Selama 2 Minggu


Yang paling terasa setelah penggunaan dua pekanan ini adalah kulit yang makin kenyal dan lembab. Make up pun jauh lebih bagus hasilnya. Saya udah jarang touch up lagi gara-gara ini.

Tampilan kulit glowing alias bersinar atau berkilau, memang belum nampak terlalu nyata. Tapi kalau diperhatikan betul-betul, terlihat bedanya kok dengan kondisi sebelumnya.

Tidak ada efek negatif atau kurang menyenangkan. Tidak ada gatal, kemerahan, terkelupas, ruam, atau gejala apapun yang kurang nyaman. So, saya menyimpulkan produk ini cocok untuk saya.


Mengapa Scarlett?


Salah satu alasannya adalah karena sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinon, dua bahan yang jika hadir dalam konsentrasi tertentu, bisa menyebabkan masalah bahkan berbahaya bagi kulit.

Produk-produk dari Scarlett juga sudah registered by BPOM. Teman-teman bisa banget cek nomor registrasi BPOM pada kemasan produk scarlett yang dibeli, dan bisa dicek juga kebenarannya di websitenya BPOM ya.

Di Mana Membeli Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum?


Produk Scarlett sudah sangat populer, sebenarnya kita dengan mudah mendapatkannya di berbagai marketplace. Namun, saya tahu, produk kalau udah nge-hits, banyak pula yang mau memanfaatkan. Ya, mungkin teman-teman akan khawatir akan produk palsu.

Teman-teman bisa beli di sini ya:
https://linktr.ee/scarlett_whitening

Nah, gimana? Kalian mupeng? Atau malah banyak yang udah cobain Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum juga?Cerita dong pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!