IP Camera

Rumah Aman dengan Praktis Pakai Bardi Smart Indoor Static IP Camera dan Smart IR Remote 10M-BLK

Share

Perumahan tempat kami tinggal 10 tahun terakhir ini terbilang cukup aman. Tapi, yang sering menjadi kekhawatiran adalah saat meninggalkan anak-anak berdua saja di rumah. Ini kerap terjadi ketika ART kami sudah usai jam kerjanya lalu saya dan suami harus berada di luar untuk urusan pekerjaan dan lainnya.


Dua anak abg kami sesekali masih berantam, selain itu terkadang juga masih kurang waspada. Ya, namanya juga bocah ya. Selain itu, karena terlalu asyik dengan aktivitasnya, terkadang anak-anak ini sudah dihubungi dengan ditelpon. Si kakak bahkan sering banget dengan santai menaruh hp di dalam lemarinya, lalu dia pergi tidur. Seperti tempo hari ketika saya harus seharian photoshoot, dan ada kang kurir mau antar paket. Kontak anak-anak tak segera dijawab.

Si kakak ternyata tidur dengan menarih hp dalam lemari terkunci. Untung si adik akhirnya menjawab saat kami telpon untuk mengabarkan kurir menuju ke rumah dan dia boleh membukakan pintu (kami tidak mengizinkan anak-anak membuka pintu untuk siapa aja yang datang saat tidak ada kami di rumah). Ini terjadi sekitar dua minggu lalu sebelum saya punya Bardi Smart Indoor Static IP Camera, salah satu produk pintar yang saat ini sedang hits banget.

Bardi Smart Indoor Static IP Camera, Tukang Intip yang Pintar

Urusan intai mengintai, mungkin kita lebih familiar dengan cctv ya. Nah, ini sedikit berbeda. Tipe IP camera bisa diakses dari mana saja asal tersedia sambungan internet.

IP Camera
BARDI SMART Indoor Static IP Camera, Lampu indikatornya masih merah, ini saat unit belum terhubung dengan aplikasi

Nah Bardi Smart Indoor Static IP Camera ini bisa kita akses dari mana saja asal pada lokasi terpasang unit ini ada wi-fi dan dari lokasi kita melakukan kontrol, juga ada sambungan internet. Satu lagi, ini dilakukan dengan menghubungkan unitnya pada aplikasi Bardi Smart Home yang bisa kita pasang pada smratphone kita.

Spesifikasi

Model, IDR-IPT-STC
Warna, putih
Wi-fi, IEEE802.11 b/gn 2.4 hz
System Support, IOS dan Android

Fitur

Flip video untuk di meja dan plafon
Deteksi gerakan dan notifikasi di aplikasi
Rekam dengan sd card termasuk otomatis mode saat gelap

Cara Setting Bardi Indoor Smart Static IP Camera

Tadinya saya sempat mengira, setting alat semacam ini bakalan ribet banget. Maklum kan emang belum pernah. Ternyata sangat simple. Yang perlu diperhatikan hanya pastikan ikuti step by step sesuai yang tertera dalam Buku Panduan yang ada dalam boxnya.

ip kamera bardi
Bardi Smart Indoor IP Camera, Lampu indikator biru setelah terhubung

Pastikan juga ada wi-fi yang cukup stabil. Yang penting banget adalah, download dulu aplikasi Bardi Smart Home di hp. Karena IP cam ini hanya bisa kita gunakan dengan menghubungkannya dengan aplikasi Bardi Smart Home.

Kesan Setelah Menggunakan Bardi Smart Static IP Camera


Untuk saya pribadi, mulai dari setting hingga ke penggunaan Bardi Smart Static IP Camera ini bisa dibilang simple. Ada sempat terjadi kendala yakni ketika ternyata wi-fi di rumah kurang stabil akibat cuaca buruk.
Bagi saya, control dan penggunaannya juga mudah banget. Namun memang, alat ini hanya akan bekerja optimal di lokasi yang ada wi-fi cukup stabil. Saya merasakan, ketika wi-fi tidak stabil, alat ini juga menunjukkan respon yang lambat. Ya, wajar lah ya.

Bardi Smart IR Remote 10M-BLK


Satu lagi dari Bardi, yang bakalan bikin kemudahan paripurna di rumah, Bardi Smart IR Remote. Benda apa lagi ini? Ini adalah pemancar infrared pintar. Remot ini dapat menggantikan semua remot

infra red remote
BARDI IR Remote 10M-BLK

Spesifikasi

Model, 10M-BLK
Warna, hitam
Wifi, IEEE 802.11b/g/n 2.4 ghz
Voltage, DC 5V1 w/220V adaptor
Sistem support: IOS dan android
Frekuensi infrared, 38-56 Khz
Sudut infrared, 360O
Jarak infrared, 10m

Cara Setting Bardi Smart IR Remote 10M-BLK

Seperti produk sebelumnya, secara rinci bisa langsung ikuti buku panduan. Namun saya ingin memberikan sedikit tips, supaya teman-teman tidak bingung, mengingat tombol on-off yang sangat kecil. Sebelum melakukan setting, jangan lupa cari dulu tombol untuk meng on kan unit. Ini terletak di bagian bawah remot, ukurannya imut banget jadi kalau tidak saksama bisa dikira semata asesoris belaka. Nah, untuk selanjutnya proses setting pastikan ikuti seluruh step pada panduan ya.

bardi ir remote
Beberapa alat yang bisa dikontrol dengan Bardi IR Remote


Banyak perangkat yang bisa dikontrol dengan remote ini. Tinggal dilihat saja pilihannya yang tertera di aplikasi dan gunakan sesuai kebutuhan.

Harga dan Pembelian


Produk-produk dari Bardi Smart Home ini sudah mudah banget didapatkan di berbagai marketplace ya teman-teman. Tinggal cek aja marketplace kesayangan teman-teman.


Harganya juga cukup hemat. Untuk Bardi Smart Indoor Static IP Camera seharga 330 ribu rupiah sedangkan Bardi Smart IR Remote 10M-BLK 160 ribu rupiah saja.

Jadi gimana? Teman-teman mau beli yang mana? Semua? Yang mau kepo sila kunjungi Bardi Smart Home. Eh, atau sudah pada pakai? Ceritain dong pengalamannya.

Salam

Share

One thought on “Rumah Aman dengan Praktis Pakai Bardi Smart Indoor Static IP Camera dan Smart IR Remote 10M-BLK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!