lampu led bardi

Tips Bekerja di Rumah: Mengatur Waktu Agar Produktif Sekaligus Beraktivitas Seru dengan Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW

Share

Pandemi ini membuat banyak orang lebih banyak tinggal di rumah, termasuk saya. Tidak full WFH tetapi saya memutuskan jika tidak urgent, tidak ke luar rumah. Ngantor juga tidak full. Bekerja dari rumah tetap bisa produktif kok, itu alasannya. Sebab lain, adalah karena saya adalah orang yang pernah bermasalah dengan alergi khususnya di pernapasan. Dengan sadar, saya memilih lebih berhati-hati

Bekerja di rumah sebenernya tipe saya banget. Saya kuat berhari-hari di rumah. Dengan hanya sesekali ke kafe untuk bekerja dengan suasana berbeda demi mengobati stuck. Tapi memang sih, bekerja di rumah juga cukup menantang. Salah satunya dari sisi bagaimana kita harus mengatur waktu.

Tetap harus produktif walau bekerja dari rumah. Maka urusan ngatur waktu juga menjadi perhatian penting. Karena di rumah, walau ada ART kadang juga tergoda melakukan lebih banyak aktivitas domestik seperti memasak. Dan jelas main sama anak-anak juga. Semua kudu mendapat porsi masing-masing. Karena kalau enggak, produktivitas bakal tinggal angan-angan.

Tips Bekerja di Rumah ala Saya


Mood
Mood yang senantiasa terjaga, adalah kunci. Maka saya terbiasa mengawali hari, selain dengan salat subuh dan ritual subuh lainnya, biasa saya lanjut dengan yoga dan meditasi. Afirmasi pagi juga kerap saya lakukan. Termasuk Dhuha, walau tidak ajeg. Semua memberi saya energi bagus untuk melewati hari dengan bahagia dan produktif.

Mood baik juga saya ciptakan dengan pakaian. Memilih model, warna dan jenis pakaian yang saya sukai. Make up juga termasuk pembangkit mood. Walau di rumah saya jarang bedakan, skincare lumayan lengkap dan lipen kudu tetep pakai. Semoa membuat saya merasa auto cantik dan keren. Orang keren siap menjalani hari yang bagus.

Tempat juga termasuk mempengaruhi mood. Maka sejak WFH saya punya lebih banyak working space. Pindah-pindah gitulah. Gak rapi-rapi amat. Gak estetik amat. Tapi membuat saya merasa bersemangat, cukup sudah.

To do list
Ini wajib, biar aktivitas gak ambyar ke sana kemari. Sudah berkali-kali saya mencoba tanpa to do list, dan ambyar tenan! Saya punya to do list yang saya tuliskan di buku agenda harian. Saya juga menggunakan notes mini warna-warni tempat saya biasa menuliskan hal penting dan ditempelkan di meja kerja, dinding, bahkan di laptop.

Luwes
Namanya juga pandemi, namanya juga sedang kerja di rumah dengan anak-anak dan lengkap seisi rumah, luwe itu penting banget. Kalau kaku berpijak ke target dan to do list, jamin deh, rasanya malah bakalan gak enjoy. Buntutnya bad mood.
Untuk menyiasati ini, saya punya tombol “pause” virtual. Saya nyalakan kapan saja saya mau. Berhenti sejenak, menyesap sekitar lengkap dengan segala energinya lalu merasakan apapun. Berkompromi dengan apa saja yang perlu dikompromikan.


Saya Butuh Perangkat pintar yang membantu mengatur aktivitas, sekaligus membuat mood lebih baik dengan aspek entertainnya


Jujur, selama ini masih mengandalkan catatan-catatan manual. Bukannya gak bekerja, tapi terkadang keasyikan bekerja membuat lupa. Bahkan suara pengingat pun terabaikan.

Padatnya kesibukan juga membuat saya merasa sesekali perlu seru-seruan. Apalagi semenjak pandemi kan sama sekali saya udah gak pernah hangout sama teman-teman, atau aktivitas seru lainnya. Kehadiran perangkat-perangkat yang memudahkan sekaligus menghibur, menjadi makin terasa dibutuhkan.

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW


Ketika pertama saya mendapatkannya, yang terpikir adalah, apa aja sih yang bisa dilakukan oleh bola lampu yang dijuluki pintar ini? Fungsi-fungsi apa yang bisa saya optimalkan untuk membantu agar lebih produktif di rumah, memudahkan, membuat lebih praktis, sekaligus jika memungkinkan ada sisi hiburan atau keseruannya. Coba sih, kita lihat satu persatu.

lampu led bardi


Fungsi

  • Dinyalakan dan dimatikan melalui aplikasi
  • Diubah warna, diatur hingga bisa berubah sinarnya menjadi warna-warna tertentu
  • Diatur supaya berkedip, cepat atau lambat kedipan bisa diatur pula
  • Diatur supaya berkedip dalam interval waktu tertentu
  • Diatur kecerahannya sesuai kebutuhan

Spesifikasi Produk

Model, 9W-RGBWW
Wi-fi, IEEE 802.11 b/g/n 2.4 Ghz
Voltase, AC 200-230 volt
Mounting, e27 edison screw
Masa pakai, 50.000 jam
Maximum power, 9W
Maximum Lumen, 900

Cara Pemasangan dan Setting Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW

  • Seperti biasa saat mengganti bohlam, kita tinggal pasangkan bola lampunya ke fitting yang akan kita pakai
  • Kita perlu siapkan aplikasi Bardi Smart Home. Teman-teman tinggal download saja di Playstore, ya.
  • Setelah itu registrasikan akun, tambahkan perangkat, lalu pasang perangkat. Semua step by stepnya sangat jelas, tersedia dalam buku panduan yang ada dalam box kemasan produk
cara setting lampu bardi
Menambahkan Perangkat
cara memasang lampu bardi
lampu led bardi
Perangkat Telah Terpasang dan Terhubung dengan Aplikasi

Pemanfaatan Bardi Smart LED Bulb Untuk Mendukung Produktivitas


Karena bisa dinyala matikan dengan berbagai scenario pengaturan melalui aplikasi, kita bisa memanfaatkan misalnya:

  1. Diatur agar secara otomatis menyala dan padam pada jam tertentu, dengan demikian kita tidak repot menyalakan lampu secara manual
  2. Diatur agar berkedip dalam interval tertentu, misalnya dimaksudkan sebagai pengingat untuk melakukan stretching ataupun minum air putih di sela kerja
  3. Diatur kecerahannya sesuai dengan kondisi cahaya di ruangan dan aktivitas kita. Misalnya pada saat bekerja mungkin membutuhkan pencahayaan maksimal, dan saat menjelang istirahat perlu cahaya redup untuk membuat rileks.
pengaturan intensitas cahaya pada lampu
Cahaya Bisa Diatur Sesuai Kebutuhan

Penggunaan Bardi Smart LED Bulb Untuk Mendukung Hobi dan Menciptakan Keseruan


Warna cahaya bisa diganti sesuai selera. Ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan suasana yang berbeda-beda di ruangan. Bagi yang suka memotret, ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberi efek berbeda pada foto.

bohlam
Bisa bikin foto lebih artistik dengan bantuan nyala warna-warni dari lampu pintar ini
lampu led bardi
Bikin suasana ruangan yang berbeda gini, biar makin romantis. Ehemmm

Begitu juga teman-teman yang suka membuat video. Ibaratkan beli 1 bohlam saja, sudah bisa buat berbagai keperluan ya? Praktis


Lampu juga bisa diatur untuk berkedip dengan berganti-ganti warna. Warnanya juga bisa kita pilih sesuai kesukaan kita. Wah, bisa ajeb-ajeb gini, serasa punya tempat hiburan malam di rumah aja. Aman.

pengaturan warna lampu bardi
Warna bisa diatur sesuai selera

Nah, seperti ini lo penampakan Bardi Smart Lamp ketika dipakai ajeb-ajeb.

Harga dan Pembelian Bardi Smart LED Bulb

Dengan kemampuan yang begitu banyak, dan potensi pemanfaatan yang amat luas, ternyata harga Bardi Smart LED Bulb dibandrol 115 ribu rupiah saja. Cukup terjangkau ya. Teman-teman bisa dapatkan BARDI di berbagai Marketplace seperti Tokopedia, JD.ID, Blibli, dsb.

Produk-produk BARDI Smart Home yang Lain

Kalau ngintip di websitenya BARDI, banyak pilihan peralatan yang bisa mewujudkan smarthome idaman. Ada SMART Aroma Difusser, yang lain waktu pingin banget saya cobain. Ada pula SMART Curtain Motor, Pet Feeder, dan peralatan lain yang memudahkan.

IP Camera
BARDI SMART Indoor Static IP Camer
infra red remote
BARDI IR Remote 10M-BLK

Selain lampu pintar yang saya coba ini, saya masih punya SMART IR Remote, dan Bardi SMART Indoor IP Camera, keduanya saya review di blog ini juga ya.

Teman saya juga banyak yang sudah mencoba BARDI Smart IP Camera, salah satunya adalah Mbak Katerina. Teman-teman boleh intip dulu review versi Mbak Kate di sini: Review Bardi Smart Static IP Camera

Nah, teman-teman ada yang sudah punya dan mencoba produk-produk di atas? Ceritain dong bagaimana versi kalian dalam mengoptimalkan penggunaannya.

Share

6 thoughts on “Tips Bekerja di Rumah: Mengatur Waktu Agar Produktif Sekaligus Beraktivitas Seru dengan Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW

  1. Nih jangan-jangan abis pakai smart LED, makin jadi sering menang lomba. Bisa-bisa, juara 1 sampai 3 disabet semua sama mbak Wid wkwk

    AKu juga pakai produk BARDI, biar makin kece hidupku dengan produk-produk smart home 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!