Tips menata meja belajar

Supaya Nggak Berantakan, 7 Tips Menata Tempat Belajar Ini Wajib Kamu Tiru

Share

Ruang kosong yang ada di dalam kamar seorang remaja biasanya digunakan sebagai tempat belajar minimalis atau sederhana. Meski begitu, kenyataannya hal tersebut dapat dikatakan kurang efektif, apalagi buat orang yang jarang banget belajar, malah tempat kosong itu pasti bakal jadi sarang barang-barang apapun yang ditaruh secara asal-asalan.

Tak jarang meja belajar pun bisa mereka ubah menjadi lemari dadakan yang dimana bisa untuk meletakkan jaket, seragam, charger hingga lainnya. Nah, untuk menyulap tempat maupun ruang belajar kamu menjadi lebih rapi dan terlihat bersih, kami akan memberikan tips yang mudah banget ditiru nih. Check this out!

Meja

Para anak laki-laki tak jarang mereka pasti akan meletakkan meja di kamar tidur sesuai dengan banyaknya barang yang akan di letakkan di atasnya. Padahal hal tersebut malah bakal memakan banyak tempat. Ada sedikit tips nih saat memilih meja pilihlah yang memiliki sedikit laci atau meja yang sudah tersambung jadi satu dengan lemari seperti halnya meja belajar informa yang terlihat minimalis. Sehingga kamu bisa memberikan tempat untuk benda-benda lainnya.

Meja belajar yang tertata rapi, bersih dan indah. Sumber gambar : sumsel.idntimes.com

Gambar

Supaya di pojok ruangan bisa terlihat hidup dan berwarna, biasanya banyak orang menambahkan gambar, entah itu berbagai jenis foto maupun poster kesayangan dan pastinya kamu akan menempelkannya berhadapan langsung dengan kursi belajar. Supaya kamu bisa memajang gambar di tembok lebih dari satu, hindari memilih beberapa foto yang ukurannya tidak terlalu besar maupun kecil ya sob.

Penataan gambar dan asesoris yang tepat di sekitar meja belajar. Sumber gambar : idntimes.com

Miniatur

Supaya meja belajar kamu terlihat lebih artistik, menaruh sedikit miniatur sebagai hiasan adalah hal paling efektif. Tidak masalah jumlahnya hanya 2 atau 3 macam kesukaan kamu. Setelah itu letakkan miniatur di ruang yang viewnya bagus seperti di ujung-ujung meja maupun pada di samping lemari meja belajar, karena biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu tinggi.

Contoh miniatur yang bisa menjadi asesoris meja. Sumber gambar : hipwee.com

Wallpaper

Wallpaper cocok banget dipakai buat kamu yang nggak mau repot menghiasi dinding dengan macam-macam tulisan maupun gambar. Untuk mengisi ruang kosong dinding tersebut kamu bisa memilih menempelkan wallpaper yang sederhana saja seperti gambar gedung-gedung atau garis-garis abstrak juga bisa. Dengan adanya wallpaper ini mampu sebagai penunjang keindahan ruangan kamu deh pokoknya.

Pilihlah wallpaper yang tepat. Sumber gambar : ceklist.id

Lampu

Tak hanya berfungsi sebagai penerangan saja, lampu belajar ini pun bisa juga digunakan sebagai hiasan. Ada banyak lampu belajar bermacam-macam jenisnya sehingga kamu bisa menyimpannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kalau si kecil nggak mau mejanya terlihat terlalu ramai, menggunakan lampu berukuran lebih kecil menjadi pilihan paling efektif. Karena lampu berdiameter besar juga bisa mengganggu penglihatan.

Pilihlah model dan ukuran lampu yang tepat untuk meja. Sumber gambar : ceklist.id

Tata letak

Untuk memperindah tata letak kamu bisa menambahkan buku-buku yang ditata secara vertikal baik di samping kiri maupun kanan, sedangkan untuk laptop bisa kamu letakkan di tengah-tengah meja. Kamu bisa dengan leluasa bergerak kalau semakin sedikit barang yang ada di meja. Asal diatur dengan rapi, buat kamu yang suka mengoleksi daftar bacaan maupun menyimpan buku di atas meja nggak bakal jadi masalah kok.

Atur semua asesoris di atas dan sekitar meja belajar se-apik mungkin. Sumber gambar : furniturekurumah.blogspot.com

Camilan

Melenceng sedikit dari kebutuhan belajar ke makanan nggak ada salahnya kan? Karena kebanyakan orang saat belajar kalau sudah fokus sama yang dikerjakan bakal mager kemana-mana seperti halnya mengambil makanan atau minuman. Oleh sebab itu daripada laci meja belajar kamu kosong gunakan saja untuk meletakkan makanan maupun minuman supaya kamu nggak kerepotan mengambilnya.

Nah, itulah 7 tips dalam menata meja belajar supaya tetap rapi dan bersih, sehingga kamu akan merasa nyaman ketika belajar. Intinya taruhlah barang di meja belajar seperlunya saja nggak perlu terlalu banyak benda supaya kamu bisa bergerak dengan maksimal. Tetap jaga meja belajar kamu agar tetap bersih ya, sob!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *