vivobook s14

ASUS VivoBook S14 S433FL Laptop Tipis Berkinerja Mumpuni dengan Warna Atraktif yang Mengekspresikan Kepribadianmu

Share

Warna bukanlah sekedar asesoris saja. Warna memiliki arti yang mewakili kondisi emosi, karakter dan kepribadian. Warna menunjukkan siapa diri kita.

Wassily Wassilyevich Kandinsky seorang pelukis sekaligus teoretikus seni mengatakan “ Color is a power which directly influences the soul “. Warna adalah kekuatan yang secara langsung mempengaruhi jiwa kita. Hampir mirip dengan ini, pelukis dunia kelahiran Spanyol beraliran kubisme yaitu  Pablo Picasso  berujar “ Colors, like features, follow the changes of the emotions “. Warna seperti fitur yang mengikuti perubahan emosi.

Perubahan gaya lukisan Pablo Picasso. Apapun gaya lukisan yang ada, warna adalah unsur sangat penting dari sebuah lukisan. Dari kiri ke kanan : The Altarboy , The Old Guitarist , Girl with a Mandolin (Fanny Tellier), The Rescue (Le sauvetage).
Sumber gambar : mymodernmet.com

Dari situs Bustle dan  Psychology Today, kita bisa mengambil beberapa contoh warna dan karakter yang diwakilinya.

Warna biru

Mewakili kepribadian yang santai dan tenang layaknya lautan. Orang yang menyukai warna ini akan mudah menemukan ketenangan dan kedamaian.

Warna merah

Mewakili kepribadian ekstrovert dan percaya diri serta kepribadian yang seksi terhadap lawan jenis.

Warna hijau

Mewakili kepribadian yang ingin menunjukkan rasa aman dalam hal keuangan dan percintaan serta menunjukkan dirinya sebagai orang sukses dan dibutuhkan oleh lingkungan.

Warna merah muda

Mewakili kepribadian yang haus dari perhatian dan kekanak – kanakan.

Warna oranye

Menunjukkan kepribadian yang ramah, senang menjadi pusat perhatian dan mudah bergaul.

Sebagai ilustrasi yang menggambarkan hubungan warna dengan emosi, karakter dan kepribadian, bisa kita lihat pada gambar di bawah ini yang memetakan tokok – tokoh dalam Disney dengan warna outfit yang kenakannya.

Peta penggambaran kondisi emosi, karakter dan kepribadian tokoh – tokoh Disney menurut warna outfitnya. Sumber gambar: Venngage.com

Bebas Berekspresi, Tentukan Warna Pilihanmu

Lantas, apa hubungan antara warna dengan kondisi emosi, karakter dan kepribadian di atas dengan produk teranyar ASUS yaitu Laptop VivoBook S14 S433FL ? Tak lain dan tak bukan adalah tawaran akan kebebasan mengekspresikan diri kita melalui warna laptop yang atraktif dan ruang untuk menempelkan gambar ataupun stiker pada bodi laptop. Berikut cerita lengkapnya, gaesss

Menjelang peluncuran seri laptop terbaru Asus yakni VivoBook S14 S433FL, Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan bahwa Kebebasan berekspresi merupakan pilar utama dari ASUS VivoBook. Dan melalui seri terbarunya kali ini yakni  VivoBook S14 S433FL, ASUS menawarkan kebebasan berekspresi bagi kawula muda, terutama gen-Z. Produk laptop teranyar dari Asus ini memberikan performa, fitur, dan tampilan melalui pilihan warna yang elegan dengan aksen yang tajam.

warna warni ASUS VivoBook S14
Laptop Asus VivoBook S14 S433F dalam 4 varian warna yang atraktif
Sumber Foto: ASUS Indonesia

Kebebasan berekspresi yang diwujudkan pada desain dan teknologi laptop untuk kawula muda tersebut di atas adalan bagian dari spirit Asus yakni “ In Search of Incredible ”. Pengguna laptop ini bisa melakukan kustomisasi sebebas – bebasnya pada laptop yang dipilih

Kawula muda ini menjadi segmen pasar yang dibidik untuk laptop ini karena anak muda ingin tampil berbeda. Mereka tidak hanya sekadar ingin memiliki laptop canggih dan dapat menunjang produktivitas, tetapi juga penuh gaya. Elemen tambahan untuk menambah kesan personalitas dan keunikan laptop diberikan oleh Asus berupa stiker eksklusif yang bisa ditempelkan pada bidang belakang laptop.

VivoBook S14 S433FL dibuat dalam empat varian warna dan karakter yang diwakilinya sebagai berikut ini. Pilihan warna dengan akses tegas akan memberikan sentuhan lebih personal.

Gaia Green

Gaia Green yang terinspirasi dari alam berarti bahwa Anda dengan mudah beradaptasi dan terbuka terhadap segala sesuatu yang dunia berikan pada Anda.

Resolute Red

Berapi-api dan mencolok, Resolute Red berarti Anda menempatkan diri luar arus dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain

Empat varian warna dari laptop VivoBook S14 S433FL. Sumber foto dari ASUS Indonesia

Dreamy Silver

Dreamy Silver menunjukkan bahwa Anda berani bermimpi. Anda teguh dengan cita-cita Anda dan bangga dengan apa yang Anda perjuangkan

Indie Black

Indie Black mewakili independensi dan kepemimpinan tanpa kompromi, Anda bertanggung jawab atas situasi apa pun dan tidak takut untuk berbicara untuk orang lain

VivoBook S14 S433FL  adalah Laptop Yang  Tipis Dan Ringan

Laptop VivoBook S14 S433FL memiliki bodi yang tipis dan tentu saja ringan. Tidak berat untuk ditenteng kemana-mana dengan tas yang kecil sekalipun. Dengan ketebalan hanya 15,9 mm dan berat hanya 1,4 kg, laptop terbaru dari Asus ini memiliki dimensi yang tipis dan bobot yang ringan di kelasnya. Rasio layarnya atau screen to bodi ratio 85 % yang memiliki arti perbandingan diameter monitor dengan panjang bodi laptop 0.85 : 1.

Bodi VivoBook S14 S433FL jika dibandingkan dengan laptop sejenis berlayar 14 inchi terlihat lebih mungil. Kondisi ini dimungkinkan karena penggunaan teknologi nanoedge display yang bisa menghadirkan layar eksklusif dengan bezel sangat tipis. Nanoedge display ini menjadikan layar lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive. Hal ini didasarkan pada kemampuan layar VivoBook S14 S433FL yang mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen. Hal lain yang penting untuk dituliskan adalah layar VivoBook S14 S433FL memiliki sudut lebar hingga 178 derajat.

VivoBook Screen
Dimensi dan keunggulan layar pada VivoBook S14 S433FL.
Sumber Foto: ASUS Indonesia

Jika Anda orang yang begitu aktif dan memiliki mobilitas tinggi serta menyukai kerja di banyak tempat, termasuk content kreator seperti fotografer dan video editor,  VivoBook S14 S433FL menjadi pilihan laptop yang cocok. Laptop ini cocok untuk melakukan kegiatan komputasi sehari – hari, baik di dalam maupun di luar rumah.

Ukuran dan Berat VivoBook S14 S433

Tebal :

1.59cm (0.62 inchi)

Panjang :

32.49cm (12.79 inchi)

Lebar:

21.35cm (8.40 inchi)

Berat :

 1.4kg (3.08 pound)

Dimensi laptop VivoBook S14 S433FL. Sumber gambar dari ASUS Indonesia.

VivoBook S14 S433FL adalah laptop dengan kinerja yang mumpuni

Mengapa laptop Asus VivoBook S14 S433FL ini dikatakan memiliki kinerja yang mumpuni ? Salah satu jawaban adalah kemampuannya untuk mengisi listrik pada 3 sel baterai litium polimer 60 % dalam waktu 49 menit. Untuk kelebihan lainnya dijelaskan di bawah ini.

Dari sudut Prosesornya

Selain ringan dan ringkas, kinerja VivoBook S14 S433FL terbilang mumpuni yang dapat diandalkan. Prosessor terbaru yakni Intel Core i7 generasi 10  disematkan. Prosesor ini menggunakan arsitektur 10 nm berbeda dengan generasi sebelumnya yang  menggunakan arsitektur 14 nm.

Perkembangan teknonologi prosesor ini memberikan banyak keuntungan yang dimiliki laptop VivoBook S14 S433FL sebagai berikut :

Penggunaan memory bandwidth akan lebih kencang dan powerful sekitar 50 % sehingga kinerja aplikasi multimedia dan game lebih meningkat. Prosesor ini juga didesain sudah terintegrasi dengan mesin grafis sehingga menjadi lebih ringkas dan lebih hemat listrik. Dengan mesin grafis yang terintegrasi, kita bisa memainkan game fornite tanpa perlu membeli GPU tambahan.

pengujian prosesor vivobook
Hasil pengujian tolok ukur prosesor Intel Core i7-10510U.
Sumber : https://ranker.sisoftware.co.uk

Prosesor generasi ke-10 ini menjadikan laptop bekerja lebih cerdas dan efisien dikarenakan penggunaan teknologi artificial intelligence di dalamnya. Intel mengklaim, teknologi pada prosesor generasi ke-10 menjadikannya bekerja 8 kali lebih kencang dibandingkan kompetitornya. Tugas sensitif seperti pengindeksan foto, efek foto realistik dan peningkatan gambar secara otomatis akan direspon lebih cepat.

Dari Sudut Konektivitas

Kelebihan lain dari prosesor generasi ke-10 yang disematkan pada VivoBook S14 S433FL adalah masalah konektivitas lebih luas dikarenakan mampu membaca hingga 4 port thunderbolt 3 dengan kemampuan lebih kencang 4 x dibandingkan USB 3.1. Perangkat eksternal yang dihubungkan lebih banyak.

konektivitas Asus VivoBook S14
Desain konektivitas pada laptop Asus VivoBook S14 S433FL.
Sumber Foto: ASUS Indonesia

Selain itu, konektivitas melalui internet akan lebih cepat 3 x lipat dengan latency 75 % lebih rendah dikarenakan sudah terintegrasi dengan wifi 6 atau WiFi 802.11ax yaitu teknologi nirkabel generasi terbaru.

Dari Sudut Kartu Grafisnya

Ruang penyimpanan VivoBook S14 S433FL  berupa PCIe SSD sebesar 512 GB dan  didukung dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 akan menjadikan laptop ini terasa nyaman ketika menikmati game dan video sekaligus menyimpan banyak file secara aman. Audio berkualitas yang disematkan dari Harman / Kardon yang akan memanjakan telinga kita.

Perlu ditekankan dari sudut kartu grafisnya bahwa NVIDIA GeForce MX250 ( dirilis pada Februari 2019) yang diproses dengan manufaktur 14 nm memiliki daya desain termal atau TDP hanya 10 watt, jauh lebih hemat dari GPU seri sebelumnya yakni NVIDIA GeForce 930MX (dirilis pada tahun 2016) yang dibuat dengan manufaktur 28 nm dengan TDP 17 watt. Fakta ini membuat performa gaming dari NVIDIA GeForce 930MX  menjadi lebih baik.

NVIDIA GeForce MX250. Sumber : laptopmedia.com

Dari sudut keamanan

Untuk keamanan, VivoBook S14 S433FL dilengkapi dengan fitur kemananan seperti pembaca sidik jari atau fingerprint. Kita tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke sistem windows 10. Fitur ini sudah terintegrasi dengan Windows Hello di Windows 10. Windows Hello ini membuat lebih aman, cepat dan praktis masuk ke sistem laptop. Tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.

finger sensor vivobook
Sisi keamanan yang ditawarkan VivoBook S14 S433FL melalui finger print sensor. Sumber Foto: ASUS Indonesia.

Spesifikasi Lengkap VivoBook S14 S433FL

Lebih lengkap isi jeroan dari laptop VivoBook S14 S433FL  bisa dibaca di bawah ini.

Main Spec.ASUS VivoBook S14 S433
CPUIntel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Operating SystemWindows 10 home
Memory8GB DDR4 RAM
Storage512GB PCIe SSD
Intel® Optane Memory H10 with Solid State Storage
(32GB Optane + 512GB SSD)
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits, 178° wide-view technology, Frameless NanoEdge display with 85% screen-to-body ratio
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 Intel UHD Graphics,Video memory size: 2GB GDDR5 VRAM
Input/Output1 x USB 3.2 Gen 1 Type-C
1 x USB 3.2 Gen 1 Type-A
2 x USB 2.0
1 x HDMI
1 x Audio combo jack
1 x MicroSD card reader
1 x DC-in
CameraHD Web Camera
ConnectivityWi-Fi
Intel Wi-Fi 6 with Gig+ performance (802.11ax)
Bluetooth®
Bluetooth V5.0
AudioASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound; smart amplifier for maximum audio performance
Array microphone with Cortana voice-recognition support
3.5mm headphone jack
Certified by Harman Kardon
BatteryFast charging: 60% in 49 minutes
50Wh 3-cells lithium-polymer battery
65W power adapter
Plug Type: ø4 (mm)
(Output: 19V DC, 3.42A, 65W)
(Input: 100-240V AC, 50/60Hz universal)
Dimension32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight1,45Kg
ColorsGaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black
PriceRp13.999.000 (Intel Core i5 variant) Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)
Warranty2 tahun garansi global
Included Software
ASUS Splendid
ASUS Tru2life Video
ASUS AudioWizard

VivoBook S14 S433FL adalah laptop untuk Anda Yang Ingin Tampil Atraktif Dan Dinamis

Pada peluncuran VivoBook S14 S433FL pada 8 Mei lalu, Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, menegaskan lagi keunggulan dan posisi laptop ini adalah selain dihadirkan sebagai produk yang dapat diandalkan untuk menunjang produktifitas, VivoBook S14 S433FL menjadi laptop paling trendy dan terbaik di kelasnya. Kawula muda, terutama gen-Z , yang menginginkan tampil beda telah mendapatkan perangkat laptop yang bisa menunjang aktifitas, kedinamisannya dan sisi personalitasnya.

warna warni Asus VivoBook S14
Selain memberikan pilihan warna yang atraktif, laptop VivoBook S14 S433FL memberikan ruang untuk mengekspresikan dirimu melalui stiker eksklusif. Sumber foto: ASUS Indonesia

Empat pilihan warna dari VivoBook S14 S433FL adalah personalitas yang bisa diperoleh pengguna dari sudut tampilan selain bonus stiker eksklusif hasil rancangan seniman visual dari Jakarta, Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay.

Akhirnya, pilihlah warna dari VivoBook S14 S433FL yang sesuai dengan kepribadianmu. Karena warna akan menampilkan siapa dirimu.

In nature, light creates the color,

In picture, color creates the light

(Hars Hofmann, pelukis kenamaan dari Amerika Serikat)

kolaborasi VivoBook dengan Muklay
Kolaborasi Asyik VivoBook dengan Muklay, Menghadirkan Gaya yang Lebih Personal, Didedikasikan Khusus Anak Muda atau Mereka yang Berjiwa Muda
Sumber: ASUS Indonesia

Paket Promo Pembelian Asus VivoBook S14 S433FL

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan laptop teranyar dari ASUS ini, seperti dilansir dalam press release yang dikeluarkan ASUS, Anda bisa mengunjungi beberapa market place, seperti  Tokopedia, Bhinneka, JD.ID, Shopee dan Blibli.

Laptop VivoBook S14 S433FL dijual harga Rp13.999.000 untuk varian berprosesor Intel® Core™ i5-10210U dan Rp15.999.000 untuk varian berprosesor Intel® Core™ i7-10510U.

Tawaran menarik berupa promo akan diberikan oleh market place di atas, mulai dari :

  • Voucher Cashback to Ovo Points 400,000 + Free gift Createkat Katfit 1 Smart Band Blue ( limited quantity ),
  • Free CREATEKAT KATFIT 1 Smartband + Billionaire’s Project Tshirt ( limited quantity ),
  • Free Gifts Worth 1.1 juta, work from home gear + billionaire’s project tshirt ( limited quantity ),
  • Discount Up to 500k + Billionaire’s Project Tshirt ( limited quantity ),
  • hingga Free Billionaire’s Project Tshirt ( limited quantity ).

So, tunggu apa lagi?

Outfit Kece nan Gaya dari Billionaire’s project, Tercipta Bagi pengguna VivoBook Baru yang Dinamis
Sumber Foto: ASUS Indonesia
Share

33 thoughts on “ASUS VivoBook S14 S433FL Laptop Tipis Berkinerja Mumpuni dengan Warna Atraktif yang Mengekspresikan Kepribadianmu

  1. ASUS ini termasuk brand yg sering ngeluarin produk baru dan speknya lengkap banget. Sy n suami pake Asus dan awet sampe skrg krn produknya emg bagus

    1. Suka banget dengan pilihan warnanya. Menyala tapi ngak norak, bisa ditempeli stiker lagi.
      Tapi lebih dr itu, saya suka asus karena performanya yang keren dan terus berinovasi. Sampe sekarang masih setia menggunakan asus.

  2. Aku suka awrna gaia green 🙂 Kesannya natural gitu ya mbak. Beratnya mayan ringan cuma 1 kg an. Buat yang hobi nulis, bisa ngetik di mana aja dan kapan aja nih. Warna2 laptopnya beneran mengungkapkan ekspresi kita ya. Cakep, jadi mau unya juga hihihi 😀

  3. Tulisannya keren banget sih mba selalu suka tulisan Mbak Wid yang detil dalam membahas berbagai hal, semuanya karena riset yang dalam..vivobook ini idaman pisan, tipis, ringan tapi tangguh ya..

  4. Kalau aku sih naksir yang warnanya hijau, karena aku banget ini warnanya. Btw ini stickernya waterproof gitukan ya? Gak bakal hilangkan warna dan gambarnya? Kadang suka pengen banget nempel sticker di laptop gitu, tapi masih gak berani.

  5. Aku penggemar warna merah tapi buat laptop sekarang aku warnanya Aqua Green. Asus juga cuma beda generasi dan lebih tebel huhuhu. Ini juga masih awet tapi pengen punya Vivobook yang langsing

  6. Pilihan warna nya dominan colorful mewakili banget jiwa kaula muda yang ceria dan atraktif. Dengan bobotnya yang begitu ringan pasti akan lebih memudahkan dan praktis untuk dibawa kemanapun

  7. Mupeng berat liat laptopnya… Udah mah tampilannya cantik, aku suka yg item sama ijo… Ijonya kereen ga pasaran… Speknya juga keren abis beneran ada harga ada rupa yaa

  8. Tau gak Mba, gara-gara banyak direview sama blogger kemarin paksu mau beli laptop nanya aku mau apa, ya langsung bilang pengen Asus laah. Hihihi. Semoga awet sampai bertahun-tahun. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *