review masker scarlett

Cara Melembabkan, Mencerahkan, Mencegah Jerawat dan Bikin Kulit Awet Muda dengan Masker Scarlett

Share

Ada yang suka skip masker? Sebaiknya baca ini dulu deh! Siapa tahu, dari ogah jadi suka.

Jangan sampai enggan maskeran, small thing mungkin, tapi bisa berdampak warbiyasak buat kecantikan kulit. Saya mau cerita agak panjang tentang masker. Kenapa akhirnya saya insyaf dan bertekad mulai rajin maskeran lagi. Pokoknya all about masker. Apa sebenarnya manfaatnya, gimana milih yang tepat hingga aplikasinya, endebre-endebre.

Masker yang skincare ya, bukan masker penutup hidung dan wajah yang biasa kita pakai terutama pas pandemi ini.

Manfaat Masker untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Dulu banget, saya ngiranya, masker hanya buat mengencangkan dan menutrisi. Ya, karena masih merasa mudaaaa, maka abai urusan masker ini. Belakangan makin terbuka wawasan bahwa masker manfaatnya banyak sekali. Ini beberapa diantaranya.

Menutrisi, ini kayanya paling sering dibicarakan. Masker dinilai sebagai salah satu cara menutrisi kulit yang efektif

Melembabkan, manfaat masker yang ini juga saya yakini. Sejak itulah saya rajin memakai sleeping mask, sebelum akhirnya datanglah kemageran ini.

Membersihkan secara mendalam, ini yang saya baru kepikiran dan baru yakin setelah akhirnya browsing. Iya juga ya, terkadang, cleanser saja tak cukup. Meski saya sering melakukan dounble cleansing. Perlu pembersihan yang menjangkau hinga ke pori sana.

Eksfoliasi, nah, ini juga. Kirain cukup aja eksfoliasi dengan exfoliate serum. Ternyata masker juga punya fungsi ini, tergantung ingredientsnya juga kali ya. Gak semua masker memiliki kemampuan ini.

Mencerahkan, ini juga tergantung bahan penyusun maskernya. Karena saya tidak terlalu peduli dengan cerah tidaknya kulit, maka fungsi ini pun lewat dari pantauan saya.

Mengencangkan, zaman dulu, tahunya masker putih telur buat ngencangin kulit. Aduh, saya anti banget. Eh, ternyata sekarang banyak pilihan masker dengan fungsi sama tanpa harus ber amis-amis ria.

Meredakan Problem Kulit, ini pun tergantung bahan aktifnya ya. Zaman now ada masker untuk mengecilkan pori, mencegah dan mengatasi jerawat dan bruntusan, bahkan masker untuk membantu meredakan redness dan hiperpigmentasi. Uwooo….

Jenis-jenis Masker untuk Kulit Wajah

Sebelum mulai memilih masker dan rajin mengaplikasikannya, sebaiknya kenali dulu jenisnya. Maksudnya supaya kita bisa memilih jenis masker yang betul-betul sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kita.

Wash off Mask
Sesuai namanya, masker golongan ini perlu dibilas setelah beberapa saat diaplikasikan ke kulit. Masker ini bisa bermacam-macam bahan utamanya. Mud mask, clay mask, gel mask, berbagai jenis masker natural dari bahan segar juga biasa dikelompokkan dalam jenis wash off mask ini.

Sheet Mask
Masker jenis ini biasanya menggunakan media sebagai penyerap/penampung cairan maskernya. Media menyerupai kapas yang berupa tpeng itulah yang kita kenakan pada wajah. Berbeda dengan wash off masak, menggunakan sheet masak tak perlu dibilas. Bahkan cairan yang tersisa pasca penggunaannya biasanya dianjurkan untuk dioleskan kembali ke kulit.

Sleeping Mask
Sleeping mask digunakan dalam jangka waktu cukup lama, yakni selama kita tidur dan baru dibilas keesokan paginya. Biasanya berupa gel atau cream yang ringan dan mudah diaplikasikan.

Peel off Mask
Jenis ini biasanya bisa dikelupas untuk membersihkannya usai diaplikasikan beberapa waktu. Masker jenis ini tidak disarankan untuk kulit sensitive karena dikhawatirkan berakibat kurang baik saat dikelupas.

Cara Memilih Masker dengan Tepat

Seperti halnya jenis skincare yang lain, memilih masker pun tidak bisa asal pakai. Perlu disesuaikan dengan:

  1. Kenali Jenis Kulit
    Jenis masker wash off yang berupa clay mask atau juga mud mask biasanya disarankan untuk kulit normal hingga berminyak. Begitu juga dengan masker peel off yang seringkali kurang disarankan untuk kulit kering dan sensitive
  2. Kenali Problem Kulit
    Sejumlah masker diformulasikan dengan bahan tertentu untuk membantu meringankan problem kulit. Misalnya saja, ada masker yang bahan-bahan aktifnya cocok untuk wajah yang sedang berjerawat maupun sedang break out, berkomedo, berminyak, kusam dan lainnya. Sebagian masker yang lain diformulasikan untuk membantu meringankan masalah kulit menua, berkerut, hiperpigmentasi, dsb. Nah, jangan salah memilih. Kenali problem kulit dahulu, baru pilih maskernya.
  3. Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Kondisi
    Sheet mask terkadang bagi beberapa orang, dirasa lebih praktis digunakan dari pada wash off. Atau mungkin saat bepergian, sheet mask, sleeping mask, relatif mudah dibawa dibandingkan membawa-bawa wash off mask yang kadang kemasannya cukup besar dan berat. Atau mungkin saat teman-teman baru saja berpanas-panasan di pantai, yang dibutuhkan adalah masker untuk menenangkan, mendinginkan dan melembabkan kulit.

Gunakan dengan Tepat, Frekuensi dan Durasi Penggunaan Masker Penting Diperhatikan

Rata-rata, durasi penggunaan masker hanya sekitar 15-20 menit, kecuali mungkin sleeping mask yang bisa digunakan semalaman selama kita tidur. Ini perlu diperhatikan untuk mendapatkan manfaat kebaikan dari bahan-bahan yang terkandung dalam masker yang kita pilih.

Review Masker Scarlett Whitening

review masker scarlett
Masker dari Scarlet Whitening

Saat mendapatkan produk ini, kebetulan saya memang sedang memutuskan untuk serius merawat kulit wajah. Usia sudah di kepala 4 dan saya sangat sibuk akhir-akhir ini sehingga sering ke luar kota dan bergadang. Paduan yang sungguh kurang bagus untuk kulit usia empat puluhan.

Sebenarnya setahunan ini saya sudah rutin menggunakan skincare, khususnya di tahap cleansing bahkan seringnya double cleansing, menggunakan serum dan moisturizer dan nyaris tak pernah lupa pakai sunscreen di pagi-siang hari. Kalau toner saya pakai jarang-jarang saja. nah, Masker yang amat sering luput dari perhatian. Maka di tahap kesadaran merawat kulit selanjutnya, saya meniatkan rutin maskeran dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask serta Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask supaya kulit ini menjadi lebih terawat lagi.

Herbalism Mugwort Mask Masker Scarlett untuk Mengatasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kalau diamat-amati, mugwort saat ini masih menjadi salah satu bahan alami yang populer digunakan pada skincare ya. Awalnya saya hanya melihat pada skincare luar khususnya Korea, namun kini sudah banyak skincare local yang juga menggunakan bahan alami berkhasiat ini. Scarlett salah satunya.
Banyak literature luar yang say abaca menyebutkan bahwa migwort mengandung sejumlah manfaat baik untuk kulit seperti Anti-peradangan, Anti-bakteri, dan Antioksidan.

Review Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

Sudah beberapa waktu lalu Scarlett juga memiliki koleksi produk masker mugwort, tak kalah dengan skincare-skincare luar yang juga telah ramai-ramai memasukkan mugword ke dalam poduk skincarenya.

Kemasan Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

kemasan masker mugwort scarlett
Kombinasi Putih Mint, Clean dan Simpel, Kemasan Mugwort Mask dari Scarlett yang Cocok untuk Kulit Berminyak, Berjerawat bahkan Sedang Break-out

Kemasan luarnya, wow! Saya suka-saya suka. Karena warnanya hijau lembut seger namun kalem. Ini warna favorit saya. Maafkan, mata siwer saya tidak jelas mengidentifikasi, apakah ini hijau mint atau justru sage green. Yang jelas ijonya cantik dan kalem banget, berpadu warna putih. Box bagian depannya berhias motif daun mugwort, yang di mata saya sekilas mirip daun kenikir. Betul tidak, pemirsaaa? Walau mirip daun kenikir, saya yakin banget itu adalah daun mugwort, ya tentu saja, wong ini adalah masker mugwort! Haha.

Konsistensi, Tekstur dan Aroma Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

mugwort mask
Tekstur dan Konsistensi Masker Mugwort dari Scarlett Whitening

Untuk kepekatannya, menurut pendapat saya pribadi, ini terhitung medium ya. Diaplikasikan dan diratakan pada kulit juga sangat mudah. Teksturnya halus, seperti pasta dengan sedikit butiran-butiran di dalamnya.

Untuk aroma, hanya ada sedikit samar bau khas herba. Kalau bagi saya yang memang tidak terlalu bermasalah dengan aroma, ini tercium samar saja.

Bahan-bahan Penyusun Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask (Ingredients)

Kalau menengok kemasan pada bagian ingredientsnya, wow! Banyak juga bahan penyusun Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini. Bagian terbesar penyusunnya adalah aqua, magnesium aluminium silicate, kaolin yang merupakan penyususn umum sebuah clay mask. Ada pula gliserin, quartz dan tentunya ekstrak mugwort. Komposisi secara lengkap seperti pada foto berikut ini

kemasan masker mugwort scarlett
Masker Mugwort Scarlett

Manfaat Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Berdasarkan bahan-bahan penting penyusunnya, berikut ini beberapa manfaat Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

Niacinamide
Mengatur produksi minyak pada wajah dan membantu memudarkan noda hitam bekas jerawat di wajah

Vitamin C
Mengurangi tanda-tanda penuaan

Mugwort Extract
Membantu menghidrasi kulit dan menenang kulit serta membantu merawat kulit berjerawat

Chlorophyllin
Memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat

Bamboo Charcoal
Membantu penyerapan minyak berlebih

Green Tea Powder
Membantu mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat

Glutathione
Sebagai anti oksidan

Allantoin
Membantu mempercepat penyembuhan luka dan membantu menghaluskan kulit

Cara Menggunakan Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

Penggunaan Masker Mugwort Scarlett ini sebenarnya tak berbeda dengan cara mengaplikasikan wash off mask atau masker mugwort pada umumnya.

penggunaan masker mugwort scarlett
Cara Pengaplikasian Mugwort Mask dari Scarlett
  1. Pertama bersihkan wajah dahulu sebelum mengaplikasikan masker. Wajah yang bersih adalah awal masker kita mampu memberikan segala kebaikannya;
  2. Selanjutnya ambil produk menggunakan spatula yang tersedia. Kalau saya, sekali ambil langsung diupayakan sesuai yang dibutuhkan sehingga spatula bisa langsung dibersihkan dan disimpan kembali.
  3. Aplikasikan masker pada kulit wajah, hindari area mata dan bibir
  4. Diamkan selama 15-20 menit. Selama menanti, enak banget dipakai relaksasi sambil rebahan
  5. Setelah 15-20 menit, bilas wajah dengan air hingga bersih
  6. Selanjutnya, wajah bisa dirawat mengikuti step by step skincare yang biasa dilakukan. Bisa pakai toner dulu, lanjut serum lalu cream atau face oil.

Kesan Setelah Menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask

review scarlett whitening masker
Kulit Wajah Terasa Segar, Lembab, Lebih Halus Pasca Penggunaan Masker Mugwort Scarlett

Saat diaplikasikan, masker mugwort Scarlett ini memberikan sensasi sedikit semriwing kalau kata orang Jawa. Rasanya sejuk dan seperti ada mint-mintnya. Saat dipakai dan mulai mengering, ada sensasi kulit seperti sedikit ditarik, namun sangat lembut.

Ketika dibilas, tidak sulit untuk membersihkan wajah dari sisa Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini. Sesudah dibilas, kulit wajah terasa segar, bersih, kenyal dan halus.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, Masker Scarlett untuk Melembabkan dan Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

tekstur masker scarlett
Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Masker Scarlett ini yang saya coba lebih dahulu. Bukan tanpa alasan, ceritanya saat produk masker Scarlett datang, saya baru saja datang dari perjalanan ke tempat yang sangat dingin di pegunungan dekat Semarang. Walau saya tak lupa memakai skincare lengkap, tapi kulit terasa kusam, agak kering dan terlihat super lelah. Maklum, dalam perjalanan tersebut saya juga amat kurang tidur dan mata lelah menapat screen karena hars lembur. Maka untuk melembabkan dan menghidrasi dengan cepat, saya pilih Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett Whitening ini.

Kemasan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

masker scarlett
Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dengan Kemasan Bernuansa Pink

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dikemas dalam dua kemasan. Kemasan dalamnya berupa jar plasti bening dengan tutup juga plastik putih. Penutupnya ada dua, yakni tutup bagian dalam dan luar. Keberadaan tutup bagian dalam ini menjaga produk tidak tumpah dan makin aman.
Pada tutup bagian dalam, terselip spatula yang bisa kita gunakan untuk mengambil produk, sehingga tetap bersih, tidak dicolek dengan jari.

Konsistensi, Tekstur dan Aroma Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Masker yang ini beruba gel, kepekatannya, menurut pendapat saya pribadi, ini terhitung light ya. Diaplikasikan dan diratakan pada kulit pun sangat mudah. Teksturnya halus, seperti pasta dengan sedikit butiran-butiran di dalamnya.

tekstur dan konsistensi masker scarlett
 Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Gelnya Mudah Diaplikasikan dan Terasa Sejuk di Kulit

Aromanya juga sangat samar, bagi saya tidak begitu nyata aroma apa itu. Bisa jadi bawaan dari bahan aktifnya. Sekilas beraroma fruity lembut. Ah, jadi teringat pudding buah kan. Haha.
ambar: masker dioleskan pada tangan/palet, untuk menunjukkan tekstur dan konsistensinya

Bahan-bahan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Aqua, butylenes glycol, glycerine, aloe barbadensis leaf water, centella asiatica extract, rosa damascene flower water, niacinamide, propanediol, vitis vinifera fruit water, dll.

Manfaat Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Masker Scarlett jenis ini disebut-sebut memiliki banyak manfaat seperti: mencerahkan kulit, mendukung pembentukan kolagen, menghidrasi kulit, melawan radikal bebas, mengatasi kerutan, mengurangi kemerahan dan pembengkakan serta menennagkan kulit.

Jika dirunut dari bahan-bahannya, ini manfaat Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask secara lebih terperinci:
• Niacinamide, membantu mencerahkan kulit
• Vitamin C, membantu meningkatkan produksi kolagen
• Grape Fruit Water, membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi
• Seven Berry Extract, sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata
• Ginseng Extract, membantu menyamarkan kerutan secara nyata
• Centella Asiatica Extract, merupakan antioksidan yang baik
• Rose Flower Water, membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit
• Allantoin, membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit

Cara Menggunakan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Cara menggunakan masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini, begini ya teman-teman:
• Ambil masker secukupnya dengan spatula
• Aplikasikan ke wajah dan ratakan
• Biarkan selama 15-20 menit
• Basuh hingga bersih
• Lanjutkan perawatan dengan tahap selanjutnya seperti penggunaan toner, serum scarlett dan cream
• Masker Scarlett ini bisa digunakan 2 kali dalam seminggu

masker untuk melembabkan kulit kering
Masker Scarlett untuk Kulit Kering atau Baru Terpapar Sinar Matahari : Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kesan Setelah Menggunakan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Saat digunakan, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini memberikan rasa sejuk pada kulit. Rasa sejuk bertahan cukup lama hingga masker mongering. Tidak ada sensasi atau gejala yang mengganggu selama aplikasi pada kulit.

Sesudah dibasuh kulit terasa kenyal, segar dan lebih halus. Nyaman!

Tips Menggunakan Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Mugwort Mask untuk Hasil Terbaik

Supaya maskerannya bisa memberi dampak positif yang optimal, perhatikan hal-hal ini ya:

  1. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan seksama
  2. Gunakan sesuai durasi dan frekuensi yang dianjurkan
  3. Jangan lupa tahapan penting lain dari perawatan kulit wajah setidaknya jangan skip basic skincare ya
  4. Super duper penting selalu memakai tabir surya saat pagi-siang hari walau berada dalam ruangan

Kelebihan Scarlett Facecare

Mengapa memilih produk-produk dari Scarlett? Ini alasannya:
• Teruji bebas Merkuri & Hydroquinone.
• Registered by BPOM.
• Banyak pilihan jenis produk sesuai kebutuhan kulit
• Bangga memilih produk local berkualitas

Cara Mengetahui Keaslian Produk Scarlett Facecare

Banyak cerita, produk Scarlett Whitening dipalsu. Ooohhh… biasa ya, kalau ada produk hits, langsung berlomba memanfaatkan walau dengan jalan keliru.

Tapi jangan khawatir, tetap tenang, karena Scarlett telah mengantisipasi sehingga kita bisa memastika bahwa produk yang kita pakai adalah asli. Scan saja hologram yang ada pada kemasan luar. Lalu isi data, maka Scarlett akan memberitahu bahwa produk kita asli atau tidak. Jika asli, Scarlett akan memberikan pula nomor serialnya yang bisa kita cocokkan dengan nomor yang tertera pada bagian kiri bawah hologram.

Cara Membeli Masker Scarlett dan Produk Scarlett Lainnya

Untuk mendapatkan Scarlett Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga produk-produk Scarlett Whitening lainnya secara mudah dan aman, bisa langsung klik:

@scarlett_whitening | Linktree

Jadi gimana? Masih mau SKIP maskeran? Atau malah teman-teman yang rajin maskeran bakalan makin semangat maskerannya nih? Kalau udah coba Scarlett Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask share kesan kalian di sini ya.

Share

15 thoughts on “Cara Melembabkan, Mencerahkan, Mencegah Jerawat dan Bikin Kulit Awet Muda dengan Masker Scarlett

  1. Waaaww maskeerr… produk skincare favoritku itu masker, karena pemakaiannya jebluk semuka-muka gitu, berasa ter-cover semuanya, hahaha (alasan aapaa ini)

    Jadi aku suka banget kalau ada varian masker baru dan ingin cobain satu-satu. Sangaatt tergiur dengan varian Scarlett soothing & hydrating gel, sekilas aku melihat warnanya seperti daging markisa. Karena aku banyak aktivitas di luar rumah so seriously i need it!!

  2. Maskerrr fav akuu sejak ABG, rajin maah kalau maskeran karena emang berasaaa bedanya muka rajin di maskeri sama kagak.

    Dulu jaman SMP suka masker bikin sendiri tradisional pake bengkuang, timun apukat dkk.

    Sekarang sudah berumur malesnya🤭….

    Scarlet mengeluarkan masker? Waaah jadi mupeeng pengen mencobanya apalagi kandungannya oke punyaa

  3. Iya ya, selain skin care routine tiap hari, penting juga pakai masker ya mbak
    Biar kulit lembab, cerah dan bebas jerawat
    Aku nih, kadang masih skip pakai masker

  4. Di antara rangkaian perawatan kulit wajah, salah satu yang ga boleh diabaikan adalah maskeran. Udah paling tepat masker wajah dari Scarlett ini jadi salah satu produk perawatan yang wajib ada dan dilakukan. Biar kulit bersih, sehat, dan cerah senantiasa terjaga, cantik lebih lama, ya Mbak Wid.

  5. Aku suka banget maskeran mbak Wid, andai boleh tiap hari mau maskeran deh. Rasanya kalau sudah maskeran kulit wajah jadi lebih enak aja. Paskai masker ternyata juga ada aturannya ya gak boleh terlalu lama.
    Aku juga udah nyobain makswr Scarlett, cocok sama kedua variannya, tapi lebih sering dipakai yang varian seriously soothing & hydrationg gel mask.
    Setelah baca postingan ini pasti pada gak mau skip maskeran deh apalagi kalau tahu manfaatnya

  6. Boleh gak sih, kak Wid..karena ragam masker ini kn banyak, lalu setiap hari menggunakan satu jenis masker. Misalnya hari ini sleeping mask, besok, peel off mask begitu seterusnya selama seminggu.
    HIhi…rajin banget kalau liat masker yang nyaman dan cocok buat kulit seperti Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

  7. Wah jadi pengen cobain juga nih masker dari Scarlett.
    Kayaknya nggak ada yang gagal deh produk-produk Scarlett tu. Kebetulan aku juga lagi mulai rajin perawatan wajah pake masker nih, mbak. Biasanya sih pakai sheet mask yang praktis.

  8. Wah scarlett punya masker wajah jugaa? Aaaak jadi penasaran banget pengen nyobain juga nih masker wajah scarlett

  9. Ini salah satu produk Scarlett yang bikin penasaran, masker lumpurnya kayaknya ampuh banget membersihkan muka ya langsung kinclong, kotoran dan kulit mati terangkat sempurna..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *