pelembab aman untuk ibu hamil dan menyusui

Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, Skincare Aman yang Bikin Cantik dan Glowing Untuk Ibu Hamil

Share

Kalau mencermati berbagai produk skincare yang dibuat khusus untuk ibu hamil atau ibu menyusui saat ini, rasanya saya ingin kembali bernostalgia saat kehamilan bertahun silam. Masa itu saya masih belum ngeh bahwa bumil dan busui perlu merawat kecantikan kulit dengan produk yang aman. Pakai sunscreen pun saya malas. Hasilnya? Ya bisa ditebak, kulit wajah saya kusam, jauh dari kesan glowing. Untung saja enggak kambuh jerawatannya pas hamil. Masih sedikit tertolong.

Kulit Wajah Bumil, Rawan Masalah Namun Juga Berpotensi Glowing!
Ibu hamil dianugrahi sesuatu yang bikin bahagia, bernama pregnancy glow. Di mana karena berbagai perubahan di tubuh, kulit wajah justru terlihat lebih cerah, sehat dan berkilau. Pendeknya, glowing! Tapi saya tidak merasakannya di kehamilan pertama. Alih-alih glowing, kulit wajah saya kusam. Mungkin ya karena tidak dirawat dan sering kena sinar matahari, tanpa proteksi.


Masalah lain yang sering muncul pada kulit bumil adalah melasma, juga jerawat. Melasma termasuk masalah kulit yang kerap ditemui pada kehamilan. Melasma adalah perubahan warna kulit menjadi lebih gelap diakibatkan produksi melanin yang berlebihan. Penyebabnya belum diketahui dengan pasti namun faktor seperti hormon, paparan sinar matahir atau stress bisa menjadi penyebabnya.
Peningkatan hormon selama kehamilan dapat pula memicu sebum. Nah, jika tidak teratasi dengan baik, ini bisa menjadi masalah jerawat.
Jadi ya, begitulah. Di balik hadiah pregnancy glowing, kulit bumil ternyata juga terancam berbagai masalah. Maka itu, perawatan kesehatan kulit selama kehamilan, seyogianya tetap diperhatikan.

Demi Keselamatan dan Kesehatan , Bumil Butuh Skincare Berbahan Aman
Kulit sehat glowing tentu akan turut berkotribusi memperbaiki mood bumil. Ya nggak sih? Wong nggak lagi hamil aja kita senang kan kalau kulit sehat, mulus bercahaya?


Nah, tapi, bumil (juga busui nih), sebaiknya juga mengetahui bagaimana memilih skincare yang aman. Baik bagi diri mereka sendiri, juga bagi janin yang sedang berada di rahimnya. Jangan sampai kulit glowing cerah terawat, eh tapi ternyata produknya mengandung bahan-bahan yang membahayakan ibu dan janin.

Bahan-bahan Ini Wajib Dihindari Ketika Hamil


Nah, supaya kulit bisa terawat dan sekaligus aman, maka penting untuk diketahui bahan-bahan apa saja yang umum terdapat di dalam skincare, tetapi sebenarnya perlu dihindari oleh ibu hamil maupun ibu menyusui. Ini dia bahan-bahan berbahaya dalam skincare yang harus dihindari bumil :

Hidrokuinon
Dalam skincare, bahan ini digunakan sebagai bahan pemutih, untuk mengatasi hiperpigmentasi dan flek. Bahan ini berisiko menimbulkan risiko kerusakan organ pada janin

Retinoid
Biasa digunakan untuk berbagai tujuan perawatan kulit seperti untuk mengatasi jerawat, mengatasi flek hingga mengatasi kerutan. Namun hati-hati, ternyata senyawa ini membawa risiko cacat bagi janin.

Tetrasiklin
Senyawa ini biasa digunakan dalam bahan perawatan jerawat. Bagi ibu hamil, dapat menimbulkan risiko kerusakan hati sedangkan bagi bagi bayinya dapat menimbulkan perubahan warna menjadi keabu-abuan.

Beta Hidroxy Acid (BHA)
Bahan ini berisiko menimbulkan komplikasi kehamilan serta bayi lahir cacat. Dalam skincare biasanya digunakan untuk mengangkat sel kulit mati atau proses eksfoliasi.

Merkuri
Dalam produk kecantikan, bahan ini biasa digunakan untuk mencerahkan kulit. Namun sebenarnya merkuri adalah bahan yang seharusnya dihindari bahkan oleh pengguna yang dalam kondisi tidak hamil sekalipun. Bagi bumil, produk ini berisiko menimbulkan gangguan hati dan ginjal. Sedangkan bagi janin kerusakan syaraf serta gangguan perkembangan.

Tentang Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, Pelembab dan Proteksi Kulit Untuk Glowing Secara Aman

mama's choice


Saya mendapatkan produk ini beberapa bulan setelah saya sempat ngidam (walau tidak sedang hamil) untuk mencoba skincare yang didedikasikan khusus bumil. Ih, aneh banget sih Mbak Wid?

Eh… tunggu dulu. Saya memang pingin banget nyoba. Karena saya tahu, produk untuk bumil itu biasanya aman banget. Dibuat dari bahan-bahan yang tidak akan berisiko buruk bagi bumil, artinya bagi non bumil, juga bakalan aman, dong. Nah! Itu alasannya kenapa saya ingin banget nyoba.

Mama’s Choice, Peduli Kualitas dan kemanan Produk untuk Bumil dan Busui


Beberapa tahun lalu, bahkan mungkin hingga saat ini, menemukan produk aman khusus ibu hamil dan ibu menyusui di Indonesia itu tidak mudah. Berangkat dari sinilah, sejumlah profesional membangun Mama’s Choice.

Tujuannya adalah menghadirkan produk-produk #PilihanAmanMama yang akan menemani perjalanan kehamilan, pasca kelahiran hingga menyusui. Dengan tagline “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice memilihkan hanya bahan-bahan yang aman, Mama’s Choice turut mendukung mama dalam menjaga kesehatan diri dan bayinya.

Tentang Kemasan

pelambab aman untuk ibu hamil


Amat mudah untuk mendapatkan product knowledge untuk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini. Apa pasal? Packagingnya! Cukup dari kotak kemasan luarnya saja, kita sudah disuguhi info yang amat padat tentang produk ini. Untuk poin ini Mamas’s Choice sudah berhasil menarik perhatian saya. Memudahkan banget! Baru pegang kotaknya saja, kia sudah bisa tahu amat banyak hal tentangnya. Mulai dari klaim produsennya tentang kegunaan atau manfaat produk, nomor BPOM, Sertifikat halal MUI, ingredients hingga cara penggunaan produk. Semua lengkap.

Kemasan produknya berupa plastic tube yang buka-tutupnya cukup mudah dan rapat. Desainnya pun cukup manis dan terlihat menarik. Ukuran kemasan cukup optimal, pas digenggaman dan dibawa traveling pun tak akan menghabiskan banyak ruang. Tidak juga terlalu kecil, karena isinya 30 ml, mungkin akan cukup untuk penggunaan sebulan. Coba kita lihat saja nanti habisnya berapa lama, ya.

Klaim


Berdasarkan informasi pada kemasan, produk ini ditujukan untuk memberikan hidrasi pada kulit sehingga didapat kulit yang glowing. Produk juga dermatilogically tested, hypoallergenic juga.

Tentang Ingredients


Pada kemasan produk ini, tersemat label “Natural”. Jadi, mari kita lihat, apa saja kandungannya, ya.

Rice extract
Bahan ini berfungsi untuk melembabkan sekaligus membuat kulit tampak glowing. Kalau saya amati, memang bahan ini lumayan hits sebagai bahan skincare beberapa tahun terakhir ini.

Mineral sunscreen
Merupakan jenis sunscreen yang mengandalkan bahan mineral alami. Jenis sunscreen ini dikenal pula dengan sebutan physical sunscreen. Jadi bumil penting nih tahu perbedaan chemical sunscreen dan physical sunscreen, ya

Hyaluronic Acid (HA)
Hyaluronic acid dapat menghidrasi kulit dengan baik, juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini. Bahan ini disebut-sebut memiliki tekstur yang ringan, sehingga dapat diaplikasikan pada berbagai jenis kulit termasuk kulit sensitive. Bahkan hyaluronic acid ini pun aman digunakan dalam kondisi hamil atau menyusui.

First Impression


Saya pertama kali mencoba produk ini pada saat Bondowoso, memasuki musim kemarau yang mulai dingin dan kering. Mungkin juga ditambah kondisi berpuasa, sehingga kulit saya yang biasanya normal sedikit kea rah berminyak, menjadi terasa agak kering di beberapa bagiannya.

Produk ini penampakannya putih saja, tanpa penambahan warna lainnya. Tidak ada wangi, biasa saja. ini cocok banget buat teman-teman yang kurang suka produk berpewangi, atau malah memang sensitif terhadap bahan berparfum.

Tadinya teksturnya yang terasa agak sedikit thick, membuat saya jadi berprasangka nih! Wah, jangan-jangan ini ketika dipakai bakal greasy dan berat, juga susah meresap. Eh, ternyata enggak. Saya salah banget, karena dalam beberapa detik saja, produk sudah terasa meresap tanpa meninggalkan rasa berminyak atau berat, hanya meninggalkan rasa lembab di wajah.

Lembabnya bertahan seharian bahkan ketika saya wudhu dan mencoba tidak mengaplikasikan ulang. Sisa lembabnya masih terasa. Di kulit saya yang normal kombinasi, ternyata dipakai seharian, moisturizer ini tidak menimbulkan minyak berlebih di wajah. Lembab saja, tanpa tambahan berminyak.

So, untuk solusi hamil aman glowing luar dalam, ya Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini ahlinya.

Harga dan Pembelian


Produk-produk Mama’s Choice bisa dengan mudah teman-teman temukan di berbagai marketplace di Indonesia. Selain itu, yang mau belanja bisa ke: https://mamaschoice.id/shop/.

Harganya juga terhitung ramah di dompet untuk ukuran sebuah skincare berbahan aman khusus bumi dan busui. Untuk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer harga normalnya 139K, namun teman-teman bisa mendapatkan harga diskonnya sehingga menjadi 99K saja.

Rangkaian produk Mamas’s Choice, Bikin Kehamilan Makin Aman dan Nyaman

produk khusus ibu hamil


Selain Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini, sebenarnya Mama’s Choice masih punya banyak koleksi produk untuk bumil dan busui, lo. Misalnya yang saya punya ada beberapa, nih!

Mama’s Choice Maternity Toothpaste Pasta Gigi Khusus Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

pasta gigi dan moutwash aman untuk ibu hamil

Produk ini tidak mengandung SLS, fluoride maupun triclosan. Dengan kandungan alami mint membantu nafas tetap segar dan mengatasi mual yang biasa dirasakan bumil. Warna hijaunya pun alami, yang dihasilkan dari penambahan klorofil di dalamnya.

Mama’s Choice Non Fluoride Natural Mouthwash


Sama dengan pasta giginya, moutwash ini pun tanpa SLS, triclosan dan fluoride. Mengandung mint, klorofil juga allantoin yang dimaksudkan untuk mencegah bakteri penyebab kerusakan gigi juga bau mulut.Kehadiran mint memberikan sensasi segar dan bantu menghalau rasa mual.

Mama’s Choice Relaxing Massage Oil

mama's choice massage oil

Minyak pijat yang bikin rileks untuk ibu hamil. Tahu dong ya, bumil rentan ketegangan otot. Apalagi jika memasuki trimester akhir. Nah, oil dari Mama’s Choice ini mengandung lavender oil, grapefruit oil juga orange oil. Paduan ini bermanfaat untuk bantu relaksasi serta meningkatkan kualitas tidur, memperbaiki peredarann darah juga meningkatkan mood serta melembabkan kulit

Beli Produk Mamas’s Choice di Shopee dapat DISKON


Nah, teman-teman perlu produk-produk di atas? Silakan manfaatkan diskon ini ya. Di bawah ada kode promo yang bisa digunakan saat berbelanja produk Mama’s Choice di Shopee @mamaschoiceID. Dengan minimal pembelanjaan 150K, teman-teman pakai saja kode di bawah, untuk mendapatkan diskon sebesar 25K. Mayan banget, kan?

Mumpung masih diskon, teman-teman bisa untuk stock sendiri, bisa pula untuk kado, lo. Yang mendapatkan pasti bakalan hepi dan terbantu banget kalau diberikan hadiah paket Mama’s Choice. Yuk!

Kode Diskon:


MAMAWDYNT

Share

14 thoughts on “Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, Skincare Aman yang Bikin Cantik dan Glowing Untuk Ibu Hamil

    1. Ternyata kita mesti tetap melakukan perawatan wajah meskipun di rumah melulu ya hehehe. Sepeetinya produk Mama’s Choice ini bagus untuk dipakai sehari2 apalagi kulitku juga termasuk sensitif. Eh kalau ga hamil dan menyusui bisa juga kan? 😁😁

  1. Skinker ini aman kandungannya jadi budui dan bumil bisa pakai ya Mbak, ngga khawatir efeknya buruk ke janin, bisa glowing deh kitaa

  2. Kebanyakan bumil memang mengalami problem kulit ya, salah satunya keluhan kulit jadi kusam. Aku pun mengalaminya mba, ada muncul banyak flek hitam gitu. Dulu sih belum kenal dengan skincare khusus bumil gini, jadi ya pasrah aja.

  3. Baca reviewnya langsung pengen coba pasta gigi dan moutwashnya, gusi saya sensitif sekali jd cari bahan yang tanpa SLS tapi belum menemukan yang pas. Asiiik… ada diskonnya juga, makasih sharing dan infonya mbak WId ^_^

  4. Wah ini penting banget di noted Mbak, buat persiapan kalau hamil, agar lebih hati-hati dalam memilih dan menggunakan berbagai produk, tak terkecuali penggunaan skin care, harus memilih produk yang aman untuk kehamilan seperti produk Mama’s Choice ini

  5. Baru tau ada produk yang spesifik memerhatikan untuk para ibu hamil, nih. Bisa jadi rekomendasi kalau ada teman yang sedang hamil. Terus, aku ngebayangin hamil lagi, kira2 gimana ya? 😁

  6. Aku jadi inget betul, pas hamil anak kedua aware bgt sama skincare yg aku pakai krn beberapa spot di wajah muncul jerawat. Oke noted, kalau hamil anak ketiga, produk ini bisa jadi pilihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *