zenfone 9

Zenfone 9 Blog Writing Competition

Share

Hai, ASUS Blog Writing Competition datang lagi! Kali ini ASUS Indonesia Bersama blog widyantiyuliandari menggelar kompetisi blog bartajuk Compact Size Big Possibilities: Makin Percaya Diri Raih Peluang Bersama ASUS Zenfone 9, Gawai Ringkas dengan Sejuta Kemungkinan.

Setelah resmi dilaunching di Taipei, Taiwan, 28 Juli 2022 lalu — ASUS juga akan segera menghadirkan Zenfone 9 khusus untuk pengguna smartphone di Indonesia. Tentu ini kabar baik khususnya bagi teman-teman pecinta ASUS Zenfone.

Zenfone 9 adalah gawai ringkas 5,9 inci yang didesain ulang sepenuhnya dengan kinerja tinggi dan fitur baru yang menarik. Didukung oleh Platform Seluler Snapdragon ® 8+ Gen 1 unggulan terbaru, inilah Zenfone paling kuat yang pernah dirilis!

Zenfone 9 generasi terbaru ini telah didesain ulang secara total untuk memberikan tampilan dan nuansa premium, ramping, dengan empat warna baru yang menarik, tekstur cengkeraman tinggi yang baru, dan sertifikasi IP68.

Desain modern menampilkan sistem kamera ganda yang diupgrade optimal dengan Sony ® IMX 766 . Kamera utama 50 MP yang menampilkan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer baru, electronic image stabilization (EIS) dan teknologi autofokus ultracepat untuk foto dan video yang tajam dan bebas guncangan. Disematkan pula kamera ultrawide 12 MP IMX 363, dan kamera depan 12 MP IMX 663 punch-hole untuk selfie dan video chat yang jernih.

Zenfone 9 sangat pas digunakan di satu tangan, antarmuka ASUS ZenUI 9 (Android ™ 12) telah dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan. Terdapat pula ASUS ZenTouch yang unik, tombol daya multifungsi yang dipasang di samping menggabungkan sensor sidik jari untuk membuka kunci tanpa kerumitan dan dukungan untuk kontrol gerakan yang nyaman.

Aksesori Connex Case baru memungkinkan pengguna untuk memasang Connex Card Holder atau Connex Smart stand, serta Smart Backpack Mount baru untuk memasang Zenfone 9 dengan aman ke ransel.

Compact Size Big Possibilities

Compact Size Big Possibilities, sejak pertama membaca jargon ini, saya berharap banyak! Dalam usia makin merambat naik dan aktivitas justru makin ugal-ugalan, saya merasa membutuhkan gawai kompak yang banyak bisanya sebagai teman beraktivitas. Untunglah, Zenfone 9 ini sangat ringkas, sekaligus sangat bertenaga. Didukung oleh flagship Platform Seluler Snapdragon 8+ Gen 1, dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan ROM storage UFS 3.1 sampai 256 GB untuk menghadirkan kinerja yang mulus dan responsif, untuk tugas apa pun.

Smartphone Anti Panas

Masih punya pendapat bahwa smartphone dari ASUS itu mudah panas? Wait, kapan terakhir nyoba hp ASUS sih? Zenfone yang baru hadir ini lebih dingin, sekaligus lebih cepat dari sebelumnya, dengan sistem pendingin yang diubah total.

Gawai baru ini menggunakan vapor chamber berteknologi tinggi sebagai pengganti heat pipes. Zenfone teranyar ini juga memiliki heat spreader canggih dengan tembaga, lembaran grafit dan pasta termal.

Untuk baterai, jangan khawatir, dengan baterai 4300 mAh yang diupgrade dan komponen hemat daya, Zenfone 9 bertahan lebih lama dari sebelumnya. Dia mengisi daya dengan cepat juga, berkat adaptor HyperCharge 30 watt yang kuat dan teknologi pengisian cepat.

Layar AMOLED 120Hz yang canggih menawarkan akurasi warna dengan Delta E < 1 serta ultra-smooth scrolling, bersama dengan Wide 115% sRGB dan 112% DCI-P3 color gamut cinema grade untuk menghadirkan warna ultravivid dalam kondisi apapun. Kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® menghadirkan visual yang sangat baik bahkan lebih jauh dengan akurasi warna yang luar biasa. Tampilan cantik dilindungi oleh Corning ® Gorilla ® Glass Victus ® , sehingga menghindari benturan dan goresan yang tidak terduga agar tetap terlihat bagus lebih lama.

Big Personality

ASUS menghadirkan empat warna baru yang menarik untuk Zenfone 9: Moonlight White yang keren, Sunset Red yang menarik, Starry Blue yang cantik dan Midnight Black yang berkelas. Mana favorit teman-teman?

Thanks to bahan permukaan bertekstur yang baru dikembangkan yang benar-benar tangguh dan nyaman namun tetap mencengkeram. Bahan tambahan membantu mengurangi berat penutup belakang sebesar 36% dibandingkan dengan generasi Zenfone sebelumnya. Untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan tanpa khawatir, Zenfone 9 juga bersertifikat IP68 untuk perlindungan terhadap debu dan kebocoran.

Big on Photography

Zenfone 9 dibekali dengan kamera utama 50 MP Sony IMX766. Keunggulan kamera ini adalah kita mampu mengabadikan objek pada malam hari ataupun di tempat yang gelap dengan hasil yang memuaskan. Selain itu, pada kamera utama dilengkapi dengan stabilisasi gimbal hibrid 6 sumbu yang menjadikan posisi kamera tetap stabil meskipun digunakan dalam kondisi bergerak. Akibatnya, gambar dan video yang dihasilkan terbebas dari blur dan goyangan, yang menjadikan tampilan objek tidak jelas dan terputus-putus.

Teknologi gimbal yang membuat posisi kamera stabil di setiap gerakan pengguna zenfone 9 menjadikan objek yang tertangkap di kamera bisa dilakukan secara real time. Efeknya, gerakan objek yang atraktif dan tidak terduga, dapat direkam dengan jelas, tanpa menimbulkan distorsi gambar atau blur maupun terputus-putus. Objek bisa tetap direkam lebih fokus dikarenakan adanya teknologi autofokus yang sangat cepat.

Keunggulan kamera Zenfone 9 dan teknologi gimbal stabilizernya akan membawa pengalaman pengguna zenfone 9 pada pengalaman memotret yang optimal. Objek terekam sempurna meski dalam kondisi malam hari dan bergerak serta pergerakan objek terekam sempurna tanpa blur dan terputus.

Pengguna zenfone 9 memiliki pilihan fitur dalam mengoperasikan kamera dalam mode Night, Pro, Panorama, Slow Motion dan Timelapse. Kita bisa manfaatkan mode-mode ini untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Dari sisi kemampuan audio, pengguna Zenfone 9 bisa merasakan sensasi audio HDR yang mampu merekam suara dari yang lirih-sayu-sayup hingga yang menggelegar, layaknya kemampuan telinga manusia menangkap suara. Teknologi 3D surround dari audio zenfone 9 dapat merekam bermacam suara alam secara akurat meski dalam kondisi hiruk pikuk. Tiap jenis suara mampu direkam dan dibedakan secara akurat. Fitur lain dari teknologi audionya adalah Wind Noise Reduction yang bisa merekam suara meskipun bukan dalam kondisi yang ideal akibat banyaknya noise atau gangguan suara bising, seperti suara kendaraan bermotor ataupun angin.

One-Handed to the Max

Berukuran 5,9 inci, ringan sekaligus kompak, zenfone 9 dirancang sebagai smartphone yang sangat nyaman digunakan dalam satu genggaman tangan. Bahkan untuk mengoperasikan semua fiturnya, termasuk mengabadikan momen istimewa melalui video.

Untuk mendukung kenyamanan dan kemudahan penggunaan smartphone dalam satu genggaman, Zenfone 9 dilengkapi dengan tombol multifungsi Zen Touch pada satu bagian sisinya. Melalui tombol ini, kita bisa melakukan satu sentuhan untuk membuka sensor sidik jari, menggesekkan ibu jari ke atas atau ke bawah, atau mengetuk dua kali untuk mengakses berbagai fungsi seperti beralih dari suara ke teks, membuka notifikasi, menelusur halaman internet, dan lainnya.

Untuk semakin memoptimalkan penggunaan Zenfone 9 dalam satu genggaman tangan, smartphone ini dibekali ASUS ZenUI9 yang lebih bagus dari versi sebelumnya dan android 12. Aplikasi smartphone bisa diakses dengan mudah. Biasanya kita akan masuk ke halaman depan smartphone. Lalu muncul icon aplikasi dan kita sentuh untuk mengaksesnya. Nah, cara ini bisa dipersingkat melalui dua kali ketukan pada bagian belakang zenfone 9. Contoh yang bisa dilakukan adalah menscreenshoot layar, membuka kamera, mengatur cahaya kamera, mengaktifkan menu perekaman suara, membuka google assistant, mengontrol media pemutar lagu atau video, dan memperbesar atau memperkecil tambilan objek yang akan direkam.

Smart Connex Asesories

Zenfone 9 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan Connex asesories nan unik dengan beragam fungsi. Connex asesories ini kita tempelkan pada bagian belakang zenfone 9.
Contohnya, Connex Smart Stand untuk menyangga smartphone. Saat penyangga dibuka, otomatis kita bisa mengakses aplikasi atau game seperti yang kita pilih. Contoh lain, Connex Card Holder untuk menyimpan kartu nama.

Singkatnya, ASUS Zenfone 9 dihadirkan dengan banyak kemampuan dalam body kompaknya untuk menemani para penggunanya beraktivitas, bekerja secara professional, menikmati hiburan dengan nyaman, sekaligus menjadi tambahan amunisi buat boost percaya diri siapa saja yang menentengnya.

ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition

Untuk menyambut kehadiran ASUS Zenfone 9 yang akan dilaunching 17 November 2022 ini, ASUS Indonesia menggelar ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition, Compact Size Big Possibilities: Makin Percaya Diri Raih Peluang Bersama ASUS Zenfone 9, Gawai Ringkas dengan Sejuta Kemungkinan.

Syarat Peserta

Untuk mengikuti kompetisi menulis ini, teman-teman harus memenuhi syarat utama antara lain:

  1. Peserta memiliki blog aktif, merupakan warga negara Indonesia dan tinggal di Indonesia
  2. Peserta wajib follow akun Instagram @asusid @widyanti_yuliandari selaku panitia lomba.
  3. Peserta mengisi form registrasi ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition pada tautan berikut: Registrasi Zenfone 9 Blog Competition
  4. Peserta wajib menanyangkan tulisan pendek (teaser) mengenai ASUS Zenfone 9 sekaligus menayangkan banner yang telah disiapkan panitia pada tanggal 16 November 2022. Bahan tulisan bisa diambil di sini Press Release Banner tersedia di bawah ini:
// Banner 300x250

<iframe style="width: 100%; height: 300px; overflow: hidden;" src="https://zenfone9.xyz/banner/zenfone-banner-300.php" scrolling="no"></iframe> 
 

//Banner 728x90

<iframe style="width: 100%; height: 728px; overflow: hidden;" src="https://zenfone9.xyz/banner/zenfone-banner-728.php" scrolling="no"></iframe>

Jika teman-teman kesulitan memasang banner tersebut, jangan ragu kontak saya aja ya. Boleh di DM Instagram.

Ketentuan Penulisan

Untuk ketentuan penulisan artikel lomba sebagai berikut:

  1. Peserta menulis artikel sesuai dengan tema lomba (Fitur dan Keunggulan ASUS Zenfone 9) dengan gaya penulisan yang bebas. Tidak menyebutkan merek lain dan tidak mengandung SARA.
  2. Panitia menyiapkan artikel sebagai referensi di URL berikut: Press Release dan juga di situs resmi ASUS Indonesia: asus.com
  3. Panjang artikel minimal 500 kata dengan minimum 4 gambar. Peserta bisa mengambil gambar di link berikut : ASUS Zenfone 9 Pic 1, dan ASUS Zenfone 9 Pic 2 serta Zenfone 9 Launch Day. Semakin banyak tentu semakin baik, asalkan relevan dengan topik yang dibahas. Boleh sertakan juga link pembelian Zenfone 9 via ASUS Store: https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/
  4. Dalam artikel, peserta WAJIB menyebutkan kalimat ini: “Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.”
  5. Peserta wajib posting salah satu foto yang disediakan di Zenfone 9 Photo di Instagram masing-masing peserta dengan hashtag: #CompactSizeBigPossibilities #Zenfone9 #Zenfone9ID #ASUSXWidyanti dan mention akun Instagram @asusid @widyanti_yuliandari sebagai panitia lomba. Harap akun IG tidak di-private.
  6. Periode lomba akan berlangsung pada 17 November-17 Desember 2022.
  7. Setelah mengikuti lomba dan posting di Instagram, peserta mengisi form registrasi Zenfone 9 Blog Competition. Registrasi paling lambat 17 Desember 2022 pukul 23:59:59 WIB.
  8. Di akhir artikel tuliskan: “Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari” Pada kata Blog Widyanti Yuliandari sisipkan link ke artikel pengumuman lomba ini.

Hadiah

Untuk memeriahkan blog writing competition kali ini, pihak panitia menyediakan:
Hadiah Utama: 1 unit ASUS Zenfone 9 untuk 1 orang pemenang
Hadiah Hiburan: Masing-masing 300K untuk 10 pemenang

Pengumuman Pemenang

Pengumuman pemenang kompetisi ini akan ditayangkan di www.widyantiyuliandari.com dan IG @widyanti_yuliandari.

Penyerahan Hadiah

Pihak panitia akan menghubungi pemenang via email dan/atau telepon untuk konfirmasi pengiriman hadiah. Peserta dan pemenang tidak dipungut biaya kirim atau biaya apapun untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Harap berhati-hati atas penipuan dengan mengatasnamakan ASUS Indonesia. Pengiriman hadiah akan dilakukan via kurir setelah seluruh pemenang mengonfirmasikan alamat pengiriman ke pihak panitia.

Jadi bagaimana? Sudah punya ide untuk dituliskan? Yuk ikutan. Sudah Enggak sabar rasanya saya ingin membaca tulisan teman-teman blogger yang pasti keren-keren!

Share

16 thoughts on “Zenfone 9 Blog Writing Competition

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *