tips nyaman naik kereta api

7 Tips Nyaman Travelling dengan Kereta

Share

Bagi saya, naik kereta api adalah pilihan paling nyaman saat harus bepergian dalam jarak jauh. Mungkin begitu pula buat teman-teman, ya. Untuk Anda yang sudah cek dan rencanakan perjalanan dengan kereta, maka ada beberapa hal yang mungkin perlu Anda ingat kembali. Hal ini berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan Anda dalam travelling ria dengan kereta. Nah, langsung saja, inilah beberapa tipsnya!

  1. Bawa camilan
    Beberapa kereta memiliki gerbong makan, tetapi tidak semuanya memiliki makanan yang dapat dimakan atau makanannya maha. Anda mungkin juga dapat membeli makanan ringan, tetapi kemungkinan mereka tidak semua yang sehat, dan pilihannya mungkin buruk. Saat Anda terjebak di jalur kereta api 12 jam dari mana saja, hal terakhir yang Anda inginkan adalah lapar, jadi bersiaplah dengan berbagai snack untuk dikonsumsi di jalan. Lebih baik lagi bila Anda membawa camilan sehat, terutama karena Anda tidak akan banyak berolahraga.
  2. Kenakan sepatu
    Mengenakan sepatu akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Meskipun mungkin pada awalnya Anda akan kepanasan, tapi percayalah bahwa menggunakan sandal dalam perjalanan jarak jauh justru akan menyulitkan. Anda bisa saja berjalan dan tersandung orang lain sehingga sandal Anda terpental kemana-mana. Nah, dari pada begitu, lebih baik pakai sepatu.
  3. Istirahat Sepanjang Perjalanan
    Agar Anda bisa segar ketika tiba di tempat tujuan, jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk hiburan. Namun, sediakanlah beberapa jam agar Anda bisa tidur. Hal ini perlu untuk menjaga kesehatan karena perjalanan panjang akan sangat melelahkan, apalagi bagi Anda yang naik kereta malam.
  4. Hindari Penggunaan Gadget
    Beberapa kereta mulai menawarkan layanan internet nirkabel gratis, tetapi saya sangat menyarankan Anda meninggalkan laptop. Salah satu hal terbesar tentang naik kereta adalah melambangkan konsep perjalanan lambat. Ini adalah kesempatan Anda untuk mengeluarkan jurnal, membaca buku yang bagus, atau hanya menonton lanskap bergulir. Jarang sekali kita memiliki kesempatan untuk bersantai lagi, tetapi Anda masih bisa mengukir waktu itu dengan kereta.
  5. Isi penuh daya elektronik apapun sebelum naik kereta.
    Jika Anda ingin menggunakan telepon seluler, iPod atau laptop di kereta, lebih baik terisi penuh karena Anda mungkin menemukan colokan, namun tidak semuanya nyaman dan aman digunakan. Anda harus terus mengawasi gadget Anda yang sedang dicas. Selain itu, kehadiran penumpang lain juga tentu akan mengganggu Anda yang sedang charging dengan kabel panjang. Nah, daripada repot, pastikan baterai ponsel Anda penuh sebelum keberangkatan.
  6. Pilih Kursi Dekat Jendela
    Kursi jendela di pesawat sangat populer di kalangan pelancong yang suka menikmati pemandangan dan atau memiliki sesuatu untuk disandarkan, dan kursi jendela di kereta memiliki daya tarik yang sama — jika tidak lebih, karena Anda bahkan lebih mungkin memiliki pemandangan yang pantas untuk dilihat. keluar jendela kereta.
    Banyak kereta memiliki kursi depan dan belakang; jika Anda mudah terkena mabuk perjalanan, singkirkan salah satu yang pertama sehingga Anda dapat melihat ke mana Anda akan pergi.
  7. Packing Barang Bawaan yang Benar
    Salah satu hal terbaik tentang bepergian dengan kereta api adalah bahwa tidak ada fitur bagasi. Artinya, Anda harus membawa semua tas Anda ke dalam kabin dan meletakkannya di kaki atau di bagasi atas. Hal ini berdampak pada repotnya Anda apabila membawa banyak tas. Belum lagi, lorong kereta yang sempit akan membuat tas Anda menjadi sangat menyulitkan.
    Kabar baiknya adalah bahwa Anda tidak harus mencoba memasukkan pakaian seharga satu minggu ke dalam tas seukuran ransel sekolah anak Anda untuk menghindari biaya. Kabar buruknya adalah Anda masih harus membawa barang-barang Anda melalui stasiun kereta api dan kadang-kadang (tergantung pada kereta) mengangkatnya ke rak bagasi di atas kepala – jadi Anda masih harus mengepaknya dengan relatif ringan. Tas jinjing 20 cm ini beratnya hanya 2 kg dan mudah diangkat ke rak bagasi dan bermanuver di lorong kereta yang sempit.
    Karena koper yang lebih besar dapat disimpan di bagian kereta yang tidak dapat diakses, Anda akan ingin memiliki tas yang lebih kecil untuk disimpan di dekat kursi Anda dengan barang-barang berharga seperti gadget, dokumen perjalanan, dompet Anda, dan obat-obatan. Pertimbangkan tas jinjing atau paket harian untuk tujuan ini.

Nah, itulah beberapa tips naik kereta yang bisa Anda ikuti. Happy travelling!

Share

2 thoughts on “7 Tips Nyaman Travelling dengan Kereta

  1. Hai, MBak. Naik kereta api juga pilihan favoritku kalau bepergian jalan darat. Terlebih moda ini ada kenangan nostalgisnya buatku. Cuma poin kedua itu nggak pas buatku, hihihi. Aku nggak terbiasa pakai sepatu soalnya. Kemana-mana lebih nyaman pakai sandal. Cuma, entahlah, di negara ini orang pakai sandal suka terpinggirkan. 😀

  2. Kalau mendengar kata “jalan-jalan” langsung otak merespon dengan rencana dan persiapan lalu merubah wajah yang sebelumnya sedih atau murung menjadi “sumringah” dan menghipnotis semua anggota badan menjadi riang dan segar walaupun bisa saja “jalan-jalan” nya masih lama atau tahun depan tetapi tetap saja hati bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *