tips solo traveling

Solo Traveling? Nih, Tips Biar Aman dan Anti Bosan!

Share

Liburan jadi kegiatan yang menyenangkan dan paling ditunggu-tunggu banyak orang. Dengan berlibur kita bisa melupakan sejenak segala pekerjaan dan rutinitas yang bikin penat. Kita jadi bisa refreshing dan menyegarkan pikiran serta tubuh jadi lebih rileks. Di tempat liburan juga banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan agar makin berkesan dan fun.

Berlibur dengan teman-teman, keluarga atau pasangan memang mengasyikan. Tapi, sekali-sekali coba deh buat melakukan solo traveling atau liburan sendirian. Lewat momen ini kamu dapat mengetahui keberanian yang kamu punya, kreativitas sampai rasa takut dengan dunia luar ketika sendirian.

Rasanya gak sah jika belum menjajal kegiatan menyenangkan satu ini, khususnya buat kamu yang masih berumur 20an. Pasti bakal jadi pengalaman tak terlupakan, deh! Namun sebelum berangkat, ada baiknya simak tips solo traveling berikut biar lebih aman dan anti bosan

1. Bawa Tas Multifungsi

Bepergian sendirian bikin kamu dapat melakukan apapun yang diinginkan. Mulai dari memilih tempat tujuan, makan di tempat yang sesuai selera, belanja di tempat menarik, hingga betah berada di suatu tempat berlama-lama. Oleh karena itu, kamu wajib menyiapkan tas multifungsi buat mengantisipasi segala sesuatu yang tak terduga. Tas dengan model serbaguna yang dapat dilipat mungkin bisa jadi pilihan menarik untuk dijadikan berbagai wadah sesuai kebutuhan dan pastinya mudah dibawa kemana saja.

2. Bawa Selalu Power Bank

Saat lagi berkemas, pastikan kamu memasukan powerbank ke dalam tas traveling. Benda yang ukurannya tidak terlalu besar dan tidak kecil ini bisa jadi penyelamat di kala baterai gadget kehabisan daya saat di perjalan maupun sedang melakukan kegiatan berlibur. Dengan hadirnya powerbank, smartphone kamu pun bisa tetap menyala karena dapat diandalkan untuk pengisi daya cadangan

3. Siapkan Tripod di Dalam Tas Traveling

Ketika liburan dengan teman, kamu pastinya bisa meminta ia untuk mengambil gambarmu dengan kamera. Namun, mengingat kamu melakukan solo traveling, kamu jadi kesulitan buat berfoto. Untuk itu, biar kamu tetap bisa memfoto diri sendiri dengan pemandangan destinasi wisata yang keren, bawalah tripod untuk penyangga kamera. Kamu tinggal memasang kamera atau gadget pada alat ini, lalu siapkan mode waktu 3-5 detik. Kalau sudah, tinggal gaya deh! Praktis, kan? Tapi, kalau sekiranya kamu gak ada tripod, meminta bantuan orang sekitar yang ada di tempat wisata buat mengambil fotomu juga gak ada salahnya. Yang terpenting, harus tetap waspada ya

4. Simpan Barang Berharga dan Uang di Tempat Berbeda

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, ada baiknya simpan barang berharga yang dibawa di tempat yang berbeda-beda. Kamu dapat membawa satu bag kecil buat menyimpan uang receh serta tiket perjalanan biar kamu gak sering-sering bongkar tas. Tas kecil dengan isi uang ini juga dapat kamu awasi dengan baik. Resiko barang berharga di keluarkan pun jauh lebih minim. Kalau ada sesuatu hal di destinasi wisata, kamu setidaknya ada cadangan buat bertahan hidup dan pulang.

5. Buku Bacaan atau Gadget buat Main Game

Gak enaknya liburan sendirian adalah tidak ada teman ngobrol dan rasa bosan kemungkinan akan menghampiri. Nah, untuk menghindari rasa bosan saat solo traveling, disarankan bawa buku bacaan atau gadget buat main game seperti Nintendo Switch. Benda ini mampu menghilangkan kebosanan dan kejenuhan selama di perjalanan. Sehingga perjalanan solo traveling kamu pun terasa menyenangkan dan anti bosan!

Sudah siap buat solo traveling?

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *