Review eBright Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum Lokal Terbaik

Share

Dulu saya berpikir, ngapain sih pakai serum segala? Nambah-nambahin tahapan skincare-an aja, makin ribet deh! Emangnya pakai pelembab aja apa enggak cukup? Ada enggak, teman-teman yang berpikiran serupa?

Ajaibnya, sekarang pendapat itu berubah. Beberapa jenis serum saya jajal, dan justru makin cinta pakai serum. Kenapa? Aplikasinya cepat, mudah diratakan, botolnya mungil saja, tapi manfaatnya WOW!! Bahkan di usia saya yang menuju 45 ini, saya pengin bilang terima kasih ke serum, karena dialah salah satu penjaga kondisi kulit saya seperti saat ini, tak terlalu banyak berubah sejak usia sekitar 37 an.

Tapi, sebentar… ini ada lagi yang namanya Pre-Serum, makhluk apa lagi ini? Haha

Sini…sini… kita ulik dulu manfaat pre-serum ini, supaya bisa dengan suka cita memutuskan untuk rajin memakainya.

Berbagai Fungsi dan Manfaat Serum

Nah, kita mulai dengan manfaat serum dulu ya, teman-teman. Karena ini nanti bisa saling terhubung.

Melembabkan Kulit
Pertama, dan ini yang paling awal saya pikirkan, serum berfungsi melembabkan. Tadinya, saya pikir, serum itu seenteng toner aja, konsistensinya kan enggak beda jauh. Ternyata, untuk urusan melembabkan, serum bisa melembabkan dengan efektivitas hingga 96 persenan.

Untuk teman-teman yang berkulit kering, dapat memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid, niacinamide, vitamin E. kulit berminyak, bukan berarti tak butuh serum lho. Kulit saya yang cenderung berminyak, sejak rutin dioleskan serum pagi dan malam hari, justru mendapatkan kondisi kelembaban yang pas. Enggak justru makin berminyak kok.

Mencerahkan Wajah
Wah, ini juara banget deh. Banyak sekali serum, bahkan kadang sampai bingung memilihnya, yang didediksikan untuk mencerahkan kulit wajah. Serum local dengan kualitas baik pun, banyak.

Menghilangkan Flek Hitam
Beberapa serum di pasaran diklaim dapat mengatasi flek hitam. Serum-serum jenis ini biasanya mengandung vitamin C, asam ferulic, the hijau (dikutip dari healtyline)

Menghaluskan dan Menjaga Kulit Kencang
Seusia saya butuh ini, ahaa… serum dengan kandungan seperti retinol, asam ferulat, glycolic acid dan juga hyaluronic acid untuk mencegah penuaan dini dan mengatasi kerutan.

Menghilangkan Sel Kulit Mati
Serum-serum dengan kandungan AHA, BHA dan bahan lain yang mampu mengeksfoliasi, kini menjadi andalan saya. Exfoliate serum saat ini menjadi skincare yang saya pakai secara periodik. Terasa sekali perubahannya sejak pakai serum jenis ini.

Lalu apa Manfaat Pre-Serum?

Kalau serum saja sudah begitu banyak manfaatnya, lantas buat apa kita repot-repot pakai pre serum lagi?
Nah, pre serum, seperti namanya, produk ini dipakai sebelum produk skincare lain. Atau umumnya, dalam hal ini adalah sebelum kita aplikasikan serum. Gunanya adalah untuk mempersiapkan kulit menerima tahapan perawatan selanjutnya.

Artinya, bisa diharapkan bahwa penggunaan pre serum juga akan membuat efektivitas serum yang kita gunakan sesudahnya akan meningkat. Bahkan saya pernah menemui tulisan yang menyebut bahwa efektivitas serum bakal meningkat sampai 40 persen. Wah…

Ini salah kabar bagus buat teman-teman yang sering mengeluh, udah pakai skincare kok kaya kurang ada hasilnya? Selain memastikan wajah sudah bersih paripurna, eksfoliasi berkala, penggunaan pre-serum penting banget kalian coba.

Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum Skincare Vegan Berbahan Kale dan Kombucha (Registered Product BPOM: NA18220100129)

Nah, saya mau kenalin teman-teman dengan pre-serum baru dari eBright! Kalau produk eBright yang lain kan saya udah beberapa kali review ya. Yang kali ini agak unik. Kenapa? Pertama, dia dilabel vegan Friendly. Produk lokal dengan label vegan friendly apalagi harganya cukup terjangkau (nanti saya bisiki, ya) itu setahu saya masih jarang banget.

Kedua, salah satu bahan utamanya adalah Kale! Iya, kale yang biasa kita kenal sebagai sayuran kaya vitamin dan mineral yang harganya cukup mahal. Lagi-lagi-ini setahu saya ya- skincare lokal dengan ingredients kale juga masih jarang. Ini yang bikin saya penasaran ketika pertama kali diinfoin bahwa eBright bakalan melaunching Pre-Serum baru dengan kandungan kale ditambah kombucha ini.

Oke, biar tidak penasaran lagi, mari kita bongkar dulu info tentang si vegan pre-serum ini yang saya peroleh dari pihak produsennya.

Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum

Formulasi unik dan vegan friendly yang dimiliki Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum ini menjanjikan kulit tampak lebih sehat, lembab, dan bercahaya. Tentu dengan penggunaan rutin dan dalam jangka waktu tertentu pula ya, teman-teman. Gabungan Kale yang mengandung Beta Karoten & 7 vitamin alami serta Kombucha 8% yang mengandung antioksidan dan probiotik akan berguna membantu penyembuhan masalah kulit seperti alergi, kemerahan/iritasi akibat jerawat dan memperbaiki tekstur kulit akibat bekas jerawat. Nah…nah… ini bakalan bisa ngebantu banyak orang nih!

Hero Ingredients, Komposisi Bahan Penting dalam Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum

Kale, pasti banyak yang sudah kenal sayuran ini sebagai makanan. tapi sebagai bahan skincare? Ow… saya baru tahu. Kalau produk-produk luar, sudah banyak sih brand-brand yang mengeksplorasi si kale ini dan menggangkutnya dalam list ingredients mereka. Kale ternyata juga bermanfaat untuk kulia, bukan hanya bermanfaat menutrisi tubuh. Kemampuannya menguatkan struktur kulit (karotenoid), meningkatkan produksi kolagen (lutein), mempercepat penyembuhan masalah kulit , membuat kale cukup patut diangkut sebagai bahan sebuah pre-serum.

Kombucha 8%, tadinya saya kira manfaat sehatnya hanya untuk minuman. Belakangan baru saya tahu, deretan brand internasional bahkan banyak yang sudah menggunakan kombucha dalam produk mereka. eBright menggunakan Kombucha dalam serum ini untuk memperoleh manfaat anti aging, karena kombucha mengandung antioksidan kuat yang disebut EGCG yang diketahui 20 kali lebih baik dalam menyerang radikal bebas daripada vitamin C, dan bekerja lebih baik dalam menyamarkan kerutan kulit dan tanda-tanda penuaan dini lainnya. Manfaat lainnya adalah merawat kulit jerawat dan kemerahan atau redness. Jika dioleskan secara topikal, probiotik dapat membantu mencegah bakteri berbahaya mengiritasi kulit.

Mugwort, oh… kalau yang ini juga sudah banyak yang tahu ya. Banyak skincare local yang sudah pakai bahan ini. Fungsinya adalah menenangkan peradangan, mencerahkan kulit. Selain itu mugwort juga dipercaya sebagai bahan yang sangat baik dan ampuh untuk memberikan kilau cantik pada kulit, alias bikin kulit glowing shimmering splendid!

Moringa, bahan ini alau di kampung saya dikenal sebagai sayur yang enak dan bergizi. Secara umum saat ini dia juga dikenal sebagai superfood namun juga sudah populer digunakan sebagai skincare. Manfaatnya untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Ekstrak moringa kaya vitamin E yang membantu mengurangi keriput dan bikin kulit jadi lebih halus. Vitamin E juga merupakan salah satu nutrisi penting untuk kulit yang membantu regenerasi sel kulit dan merangsang kolagen. Wah, ini fungsi penting untuk kulit seusia saya! Moringa juga bermanfaat melindungi dan mencerahkan kulit

Yacon Extract, kalau ini berfungsi sebagai antioksidan dan bersifat Anti-inflamasi
Lemongrass, alias serai yang akrab di dapur-dapur kita, ternyata juga punya banyak manfaat untuk kulit. Lemongrass berfungsi mengecilkan pori-pori, mengatasi penuaan, juga memberi efek relaksasi;

Pale Rose, bahan ini sudah super kondang ya, banyak skincare yang memiliki kandungan mawar. Air mawar mengandung pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering, menghambat penuaan dini dan meredakan peradangan pada kulit.

Calendula, tanaman berbunga cantik ini juga sering kita temui dalam daftar ingredients produk kecantikan. Calendula menghidrasi dan menutrisi kulit kering, memperlambat keriput Antioksidan dan anti-inflamasi yang terdapat dalam Calendula terbukti secara signifikan melindungi terhadap stres oksidatif pada sel kulit manusia.

Kelebihan eBright Vegan Pre-Serum

⭐ Light texture, mudah menyerap
⭐ Aman digunakan bersamaan dengan serum lain
⭐ Mengandung bahan-bahan yang tidak rentan menyebabkan reaksi alergi atau iritasi (Hypoallergenic)

Skin Type: All Skin Type

Skin Concern:
Sensitive Skin
Dry Skin

Sesuai pula untuk:
Ibu hamil dan menyusui
Remaja (13 tahun ke atas)

Saran penggunaan Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum

Teteskan 3-4 tetes pre-serum ke semua bagian wajah secara merata. Saya pakai 4 tetes, karena wajah saya cukup lebarrr… wkwkwk
Tunggu hingga meresap jika ingin dilanjutkan dengan pemakaian serum lain/daily
cream lainnya.

Manfaat Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum

  • Beberapa benefit penggunaan pre-serum ini adalah:
  • Memperbaiki tekstur kulit akibat bekas jerawat
  • Memperbaiki skin barrier
  • Mengurangi kemerahan dan iritasi
  • Melembabkan kulit

Klaim:
• No Added Alcohol
• No Added Paraben
• No Added Fragrance
• Suitable for Sensitive Skin
• Vegan Friendly

Pengalaman Menggunakan eBright Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum

Kemasan
Serum ini dikemas dalam 2 bagian kemasan. Kemasan luar berupa kotak berwarna putih dan mint. Kesan segar langsung terasa begitu melihatnya. Kemasan botol di mana serum ini disimpan, berupa botol kaca buram dengan tutup plastic putih. Kemasan ini juga sudah dilengkapi dengan pipet yang memudahkan untuk mengambil isinya.

Aroma, Konsistensi dan Tekstur
Sebagaimana umumnya konsistensi sebuah serum, vegan serum ini cair saja, serupa konsistensi air. Aromanya nyaris tidak tercium, seperti air saja, tanpa aroma.

Kesan Setelah Penggunaan
Meski namanya Preserum, saya baru mencoba serum ini sendirian, tidak dilayer dengan jenis serum lainnya, ya. Maksudnya saya mau tahu dulu hasil penggunaan serum ini saja. Yang saya sukai adalah tidak adanya aroma, ini bikin nyaman banget. Kemudian, efek menghidrasinya juga cukup terasa. Yang saya suka banget adalah ketika saya menggunakan serum ini pasca melakukan eksfoliasi dengan exfoliate serum di malam hari. Lalu dilanjutkan moisturizer. Esoknya, ketika saya bangun, wow! Kulit saya terasa lembab, tidak ada sedikitpun sama sekali gatal atau cekit-cekit bahkan mungkin sedikit kemerahan akibat eksfoliasi. Kulit saya pagi itu super nyaman! Rasanya saya enggak pengin cuci muka. Haha!

Bareface, habis double cleansing trus pakai pre serum

Nah, berhubung sudah seminggu menggunakan pre-serum ini sendirian, tadi pagi tiba waktunya saya coba lanjutkan dengan serum. Saya pakai serum dengan kandungan niacinamide ya teman-teman, yang sudah biasa saya pakai sebelumnya. Sesudah serum, saya lanjutkan menggunakan Moisturizer dari eBright juga. Seharian yang terasa adalah, complexion saya jadi nempel banget, wajah terasa lebih lembab. Mungkin masih butuh lebih lama lagi ya, sampai menghasilkan perubahan yang lebih signifikan. Saya memutuskan untuk terus menggunakan pre serum ini hingga habis nanti. Mungkin bahkan akan repurchase. Enak banget soalnya.

Exclusive Launch Pakckage Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum

Produk ini masih baru dilaunching ya teman-teman. Karenanya, eBright punya yang namanya Exclusive Launched Package berisi vegan serum ini plus beberapa benda yang terkait sustainable lifestyle lainnya. harganya HANYA 165K saja! Wow beneran terjangkau dan banyak menangnya nih buat yang kebagian stocknya karena isinya itu menarik banget. Pertama, pasti ada vegan pre-serumnya dong ya. Lalu ada juga tumbler lucu, multigrain bar yang bisa kita cemilin lalu ada juga stainless steel straw yang mendukung kita untuk tidak nyampah sedotan plastic. Dalam paket tersebut juga masih ada benih kale yang bisa ditanam. Wahh…. Kalian bisa beli di sini, ya: Beli eBright Online

Alasan Menggunakan Serum dan Skincare Vegan Lainnya

Ngomong-ngomong, dari tadi kita ngobrolin sebuah Vegan skincare. Apa sih sebenarnya benefit sebuah produk skincare berlabel vegan?

Dikutip dari CC, menurut Abelina Dini Fitria, dokter kecantikan, ada beberapa alasan kita perlu mempertimbangkan untuk menggunakan produk skincare vegan yakni:
 Ramah di kulit. Produk skincare vegan memiliki reaksi negatif lebih sedikit daripada produk skincare berbahan dasar hewan. Ini berarti, saat kulit tidak cocok dengan produk, reaksi pada kulit tidak begitu parah;
 Dampak lingkungan lebih minim. Kadang baik skincare vegan maupun berbahan dasar hewan memiliki efektivitas hampir serupa. Namun jika melihat dampaknya terhadap lingkungan, tentu produk skincare vegan tidak mengganggu lingkungan;
 Kandungan mineral lebih kaya. Ternyata nih, produk vegan itu dibanding produk berbahan dasar hewan, kandungan mineralnya lebih kaya lho.

Nah, bagaimana? Tertarik mencoba eBright Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum ini? Kabari saya kalau kalian sudah mencoba ya.

Sumber:
https://ebrightskin.id/products/103
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20211215192703-277-734575/skincare-vegan-rawat-kulit-sembari-rawat-bumi.
https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/sittah-husnul-khotimah/cara-pemakaian-serum-yang-benar-dalam-rangkaian-skin-care-routine/5
https://www.orami.co.id/magazine/serum-wajah

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *