review exfoliate serum

eBright Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% – Hy4cinamide Exfoliate Serum, Eksfoliasi Aman untuk Kulit Lebih Sehat, Halus dan Lembap

Share

Capek-capek pakai skincare kok kulit wajah begitu-begitu aja? Tidak terasa perubahan yang cukup signifikan, padahal sudah menggunakan skincare berbulan-bulan secara teratur. Nah, hal seperti ini banyak nih dikeluhkan. Jangan buru-buru menuduh skincarenya tidak cocok, atau bahkan sampai dibuang. Coba cek deh, apakah sudah rutin melakukan eksfoliasi? Tahap ini kadang dianggap tidak terlalu penting, atau mungkin juga butuh effort ya, makanya ada banyak orang yang skip. Padahal, satu tahap saja, namun amat bermakna.


Nah, ngaku deh. Saya juga bertahun-tahun lalu termasuk yang suka skip eksfoliasi. Alasannya banyak, ya namanya juga alesayan, iya kan? Kalau pakai eksfoliasi secara fisik (physical exfoliation) misalnya pakai scrub, saya cukup mager. Sedangkan mau nyoba chemical exfoliation, rada takut-takut juga.
Tapi akhirnya insyaf juga sekitaran setahun lalu. Maka beberapa jenis exfoliate serum sudah saya coba. Yang terakhir nih, dan enak banget dipakainya, kenalin, Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% – Hy4cinamide Exfoliate Serum. Serum untuk eksfoliasi dari eBright.

Review eBright Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% – Hy4cinamide Exfoliate Serum

Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% – Hy4cinamide Exfoliate Serum

Saya follow Media Sosial eBright sejak lama, tapi sepertinya agak terlewat akan produk ini. Nah, begitu tahu eBright punya exfoliate serum, seneng banget langsung nyoba. Tapi sebelum diaplikasikan ke wajah, wajib banget cari tahu dulu beberapa hal tentang produk eksfoliasi ini.

Ingredients alias Bahan-bahan Penyusunnya

Sesuai dengan namanya “Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% – Hy4cinamide Exfoliate Serum” ini mengandung AHA, BHA dan PHA. Ketiganya merupakan active ingredients yang populer terdapat dalam suatu produk skincare.

AHA – Alpha-hydroxy acid atau dikenal dengan sebutan AHA adalah jenis asam larut. Jenisnya bisa bermacam-macam, misalnya: citric acid , glycolic acid, hydroxycaproic acid, malic acid, dsb. AHA ini punya banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit diantaranya: mengobati jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, hingga mencerahkan warna kulit yang tidak merata, mengecilkan pori-pori, mengembalikan kekenyalan dan kelenturan kulit, hingga mencegah efek penuaan dini seperti kerutan dan garis halus.

Nah, AHA yang ada dalam exfoliate serum ini adalah jenis Mandelic acid. Salah satu jenis AHA yang belum terlalu populer namun sebenarnya cocok untuk jenis kulit sensitif. Nah, sekarang tahu kan kenapa eBright menyelipkan nama “Stay Mild” pada nama produk eksfoliasinya ini?

Walau manfaatnya banyak dan terbilang aman, AHA memiliki sifat mengiritasi. Maka disarankan untuk memilih produk perawatan kulit dengan kandungan AHA maksimal 10 persen saja. nah, kandungan AHA dalam serum eksfoliasi ini adalah 6 persen. Jadi tenang makainya.

BHA – Salicylic Acid 2% adalah BHA atau Beta Hydroxy Acid yang ada dalam Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% – Hy4cinamide Exfoliate Serum ini. BHA ini adalah asam larut dalam lemak. BHA biasa digunakan untuk memberi pertolongan pada kulit yang berjerawat, mengurangi produksi sebum dan mencegah komedo.

PHA – Poly Hidroxy Acid adalah turunan AHA yang bermanfaat untuk mengelupas sel-sel mati dan meratakan warna kulit. PHA yang digunakan dalam serum ini adalah Gluconolactone 2 persen. Memiliki fungsi juga sebagai penangkal radikal bebas karena anti-oksidan yang tinggi dan anti-inflamasi.

Niacinamide dan Hyaluronic Acid – Selain AHA, BHA dan PHA, eBright Stay Mild Serum ini juga dilengkapi dengan Niacinamide 2% dan 4 tipe Hyaluronic Acid. Kehadiran bahan ini berfungsi memperkuat skin barrier dan menghidrasi hingga lapisan kulit paling dalam.

Siapa yang Bisa Menggunakan Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% – Hy4cinamide Exfoliate Serum ini?

Produk ini direkomendasikan untuk semua jenis kulit. Berbagai kondisi kulit misalnya pori-pori besar, komedo (baik Blackhead maupun Whitehead), hiperpigmentasi dan kulit yang kusam bisa menggunakan produk ini. Produk juga dapat digunakan untuk usia mulai 16 tahun.

Oh ya, serum eksfoliasi ini juga cocok untuk ibu hamil, menyusui, teman-teman yang punya kulit sensitif maupun masalah jerawat, dan juga aman digunakan untuk remaja.

Kemasan
Seperti serum pada umumnya, Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% – Hy4cinamide Exfoliate Serum ini dikemas dalam botol kaca, bertutup plastik dan dilengkapi dengan pipetnya juga. Label putih pada kemasan memuat berbagai informasi produk. Cukup mainstream menurut saya.

Tekstur, Konsistensi dan Aroma
Cairan serumnya sendiri terasa watery ya, tidak terlalu kental sehingga sangat mudah diratakan di kulit.untuk aroma, tidak tercium aroma wangi, namun juga tidak mengganggu.

Klaim
Berikut ini beberapa klaim manfaat yang dikeluarkan oleh eBright:
✅ Menyamarkan noda hitam bekas jerawat karena produksi kolagen meningkat
✅ Menangkat sel kulit mati tanpa rasa perih sehingga aman untuk kulit sensitif
✅ Memudarkan flek hitam
✅ Menyamarkan warna kulit yang tidak merata sehingga wajah akan cerah secara merata
✅ Merawat kulit yang berjerawat
✅ Mengurangi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori
✅ Menghidrasi kulit karena terdapat 4 tipe Hyaluronic Acid
✅ Membantu meregenerasi kulit sehingga membentuk kulit baru yang lebih sehat
✅ Memperkuat skin barrier
Bagaimana pengalaman saya pribadi selama menggunakannya? Kita buktikan yuk.

Cara Penggunaan Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum

Untuk kulit normal:

  1. Gunakan 3-4 tetes Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum ke seluruh bagian wajah secara merata
  2. Aplikasikan kembali di area flek yang membandel
  3. Lanjutkan dengan pemakaian moisturizer
  4. Bilas keesokan harinya
  5. Hindari penggunaan bersamaan dengan retinol serum

Untuk kulit sensitif:

  1. Gunakan 3-4 drops Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum ke seluruh bagian wajah secara merata
  2. Aplikasikan kembali di area flek yang membandel
  3. Gunakan selama 30-60 menit kemudian bilas dengan air hangat
  4. Lanjutkan dengan pemakaian moisturizer
  5. Hindari penggunaan bersamaan dengan retinol serum

Pengalaman Menggunakan Selama 3 Pekan

Awal membaca cara penggunaannya, saya sedikit bertanya-tanya. Benarkah sebuah exfoliate serum aman dipakai hingga semalaman. Karena pengalaman memakai beberapa exfoliate serum sebelumnya, hanya dibiarkan di wajah selama beberapa menit. Paling banter 10 menit.
Maka, pada percobaan pemakaian pertama, saya menggunakannya sesuai aturan pakai yang diperuntukkan bagi kulit sensitif. Anjuran penggunaan untuk kulit sensitif adalah dibiarkan di wajah 30-60 menit, lalu dibilas dengan air.


Pada penggunaan perdana ini tidak terasa cekit-cekit, perih, atau pun gejala lain yang kurang menyenangkan. Maka saya memutuskan kembali memakai serum eksfoliasi dengan cara ini hingga pemakaian ke 3. Beres pemakaian ke 3, di mana setiap pemakaian dijeda 1-2 hari, yang dominan terasa adalah kulit menjadi lebih halus dan terasa bersih. Area hidung juga licin. Komedo yang biasanya memang hanya sedikit, hempass!! Pokoknya jadi seneng elus-elus hidung. Haha.


Pada pekan kedua, saya mulai menggunakan serum ini dengan aturan penggunaan untuk kulit pada umumnya, yakni dibiarkan semalaman dan baru dibilas esok paginya saat bangun tidur. Dengan cara ini hasilnya menjadi lebih nyata. Kulit halus dan pori-pori terlihat lebih samar, nyata sekali di pagi saat malamnya menggunakan serum eksfoliasi ini.


Saat menggunakan Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% – Hy$cinamide Exfoliate Serum pekan ke 3 kebetulan ada jerawat kecil di dekat hidung. Ternyata saat malam saya pakai serum, esok paginya jerawat kecil itu sudah amat reda.


Secara umum setelah pekan ke 3 menggunakan serum ini, beberapa perubahan positif yang terasa adalah:
• Kulit halus, pori terlihat makin samar
• Komedo jauh berkurang
• Kulit terlihat lebih sehat dan sedikit lebih cerah
• Jerawat lebih cepat sembuh
• Garis halus di wajah agak sedikit lebih samar

Berapa Harga dan di Mana Bisa Membeli Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum?

Serum eksfoliasi yang lembut dan nyaman bahkan untuk kulit sensitif ini bisa didapatkan hanya dengan harga 115K. sangat ramah kantong ya teman-teman. Apalagi untuk ukuran serum sebanyak 20 ml yang bisa dipakai lebih dari sebulanan.

Jika ada teman-teman yang mau mencobanya pula, bisa kalian beli di Shopee atau marketplace lainnya:

eBright di Shopee

Nah, mulai sekarang yuk insyaf. Jangan lagi skip eksfoliasi ya. Karena walau terasa simple, bisa membawa dampak yang besar. Jangan lupa share cerita kalian jika sudah mencoba Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hyacinamide Exfoliate Serum, ya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *