Niagahoster, Webhosting Murah Dan Unlimited Untuk Blogging

Share

Tahun 2017 lalu jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 132 juta orang. Dari jumlah ini, menurut laporan Tetra Pak Index 2017, jumlah pengguna media sosial mencapai 40 % atau sekitar 52 juta orang. Jumlah ini adalah jumlah pengguna media sosial yang amat aktif. Jumlah pengguna media sosial secara keseluruhan di Indonesia, termasuk yang tidak aktif, berjumlah 106 juta orang. Wuih….

Dari jumlah pengguna media sosial tersebut, yang menggunakan perangkat mobile mencapai 30 % atau 40 juta orang (yang aktif mengakses internet dan ber-sosial media).

Penggunaan perangkat mobile untuk mengakses internet semakin meningkat seiring makin terjangkau harga perangkat mobil tersebut. Dampaknya. peningkatan jumlah pengguna perangkat mobile, akan menaikkan jumlah pengguna internet pertahun. Bayangkan saja, pengguna internet pada tahun 2017 mengalami kenaikan 45 juta dibandingkan tahun 2016.

Yang penting diketahui bahwa sebagian besar pengguna internet dan media sosial di atas adalah   generasi Z ( yang lahir dari tahun 1995 – tahun 2000 ) dan generasi millenial ( yang lahir setelah tahun 2000 ). Kedua generasi ini lahir di era digital yang akrab dengan smartphone dan belanja online.

Nah, kaitan antara pertumbuhan internet dan pengguna internet yang di dominasi generasi Z dan generasi millenial adalah trend perubahan pola bisnis dari konvensional ke arah pola bisnis online ( yang terhubung melalui internet yang diakses dengan smartphone). Di era ini, konten buatan pengguna menjadi sangat penting dan menyumbang 65 % waktu penggunaan media dimana ulasan konsumen independen menjadi sangat berpengaruh. Kita bisa menyebut konsumen independen yang berpengaruh ini sebagai super leader atau influencer dengan engagement tinggi. Super leader ini memiliki porsi 7 % atau mempengaruhi 250 juta dari total populasi pengguna internet global sebanyak 3,6 milyar.

Keberadaan super leader dengan perangkat media yang dimiliki secara independen, baik melalui media sosial ataupun media online lain seperti website pribadi atau blog menjadi salah satu kunci penting kesuksesan bisnis di era digital.

Peluang Blogging

Dua tahun ini saya melihat perubahan yang mencolok di kota kecil tempat saya tinggal yakni di Bondowoso. Sebagai pemain bisnis online, termasuk jualan buku yang saya tulis, saya sudah familiar dengan perusahaan pengiriman, mulai dari Pos Indonesia, JNE hingga J n T yang belakangan hadir.

Dua tahun ini saya melihat, jasa ekspedisi yang dulunya tidak ada, akhirnya membuka cabang di kota Bondowoso, seperti Indah Logistik dan First Logistik.

Yang saya amati adalah arus barang yang masuk dan keluar kota Bondowoso meningkat pesat dikarenakan berkembangnya bisnis online. Transaksi perdagangan melalui internet inilah yang membuat tumbuhnya perusahaan pengiriman dan saat yang sama menyurutkan volume perdagangan di penjualan konvensional. Di pasar konvensional di pusat kota, volume penjualan turun sekitar 50 %. Fakta di kota kecil Bondowoso ini ternyata mencerminkan fakta nasional, seperti yang pernah dikatakan presiden Joko Widodo. Intinya, trend jual beli online adalah realita sekarang dan kedepan.

Pemilik website pribadi atau blog dan pemilik website perdagangan atau website jual beli online di era digital ini menemukan peluangnya yang sangat besar. Seperti data di atas, ada 3,6 milyar orang yang mengakses internet.

Kunci sukses blogging

Sebagai sebuah media online yang bisa diakses oleh semua pengguna internet secara global, kesuksesan sebuah blog ditentukan oleh konten atau isi yang menarik, konsistensi menulis isi konten dan juga akses pembaca ke blog kita. Akses ini ditentukan oleh kecepatan blog kita merespon pembaca.

Berbicara mengenai kecepatan blog, selain faktor teknis bagaimana mengemas isi blog seperti gambar yang tidak terlalu besar ukuran file-nya, juga kemampuan server tempat blog kita disematkan. Disinilah, kita meski hati – hati memilih server yang disediakan jasa pengelola hosting atau web hosting.

Bayangkan jika isi blog kita sudah bagus namun lambat di akses. Tentu pengunjung yang akan melihat isi blog jadi kabur.

Atau bayangkan juga ketika isi blog kita bagus dan banyak pengunjung, namun di pertengahan bulan sudah tidak bisa diakses karena jatah / kuota data yang diakses sudah habis. Istilah gampangnya adalah jumlah bandwidth.

Atau bayangkan juga, blog kita banyak pengunjung, dari awal hingga akhir bulan dengan jatah bandwidth yang mencukupi, namun pada paruh tahun kita tidak bisa mengisi blog lagi karena space / ruang data di server sudah habis.

Atau bayangkan juga blog kita tiba – tiba down tidak bisa diakses, meski ketiga hal di atas sudah fine – fine aja. Kondisi ini terjadi karena servernya sedang ada perbaikan atau hal teknis lainnya. Dan kita kesulitan menghubungi administrator web hosting. Wah, makin runyam saja. Bahasa sederhana bahwa server itu aktif adalah up time. Semakin mendekati 100 %, maka server makin baik dan tidak bermasalah dalam hitungan perbulan.

Hal – hal di atas adalah faktor – faktor penting yang perlu dipertimbangkan ketika kita akan memilih webhosting, tempat isi blog kita disematkan. Jadi, ketepatan memilih perusahaan webhosting menjadi salah satu kunci kesuksesan blog.

Penempatan blog ke web hosting bukan hanya untuk 1 atau 2 tahun saja, tetapi untuk seterusnya. Karenanya, faktor harga harus dimasukkan sebagai pertimbangan. Harga yang kompetitif dengan kualitas terbaik adalah pilihan yang kita putuskan ketika memilih web hosting.

Webhosting NiagaHoster

NiagaHoster perusahaan webhosting dengan alamat lengkap di  Jl. Selokan Mataram Monjali Karangjati MT I/304 RT019 RW 042 Sinduadi, Mlati, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55284 phone : 0274-2920443 . Jam kerja NiagaHoster dari hari Senin – Minggu selama 24 Jam Non Stop. NiagaHoster didirikan tahun 2013. Jadi sudah berjalan 5 tahun sekarang ini.

Anda tidak perlu kuatir akan kesulitan menghubungi NiagaHoster dikarenakan memiliki alamat kantor dan kontak yang jelas.

Dari berbagai kriteria bagaimana kita harus memilih perusahaan web hosting, NiagaHoster ternyata memenuhi persyaratan di atas. Seperti yang dijelaskan dalam websitenya, NiagaHoster memberikan hosting bandwidth unlimited untuk semua jenis paket pembelian, baik paket Bayi, paket Pelajar, paket Personal, dan paket Bisnis.

Selain bandwidth unlimited (termasuk juga disk space unlimited kecuali untuk paket bayi), NiagaHoster juga memberikan jaminan atau garansi

  • uptime 99.9%
  • uang kembali 30 hari tanpa syarat

Selain garansi di atas, ada keuntungan lain yang diberikan webhosting NiagaHoster yaitu :

  • Gratis domain selamanya (selain paket bayi) – full akses Domain Manager
  • Gratis SSL/HTTPS untuk keamanan & SEO Anda
  • Akses tercepat dengan server web hosting IIX terbaik
  • NiagaHoster juga menawarkan diskon hingga 40 %.

Paket apa saja yang akan kita dapatkan ketika berlangganan domain dan hosting di NiagaHoster ? Berikut rincian paket yang akan Anda peroleh :

  • Bandwidth Unlimited & Gratis SSL selamanya
  • Domain gratis selamanya (Selain Paket Bayi)
  • Panel kontrol mudah digunakan dari cPanel®
  • Softaculous: Install WordPress, Joomla, dll. (320+ apps)
  • Aplikasi website builder
  • Fitur optimasi mesin pencari dari Attracta SEO tools
  • Monitoring keamanan dan proteksi DDoS 24/7
  • Bantuan pelanggan profesional 24 jam nonstop
  • Pilihan server hosting Jakarta dan Singapura
Paket hosting yang ditawarkan NiagaHoster

Paket hosting yang ditawarkan NiagaHoster

Data Center 

Data center NiagaHoster menggunakan DCI Indonesia yang berstandar internasional bersertifikasi tier-4 yang berada di Jakarta. DCI Indonesia adalah infrastruktur data center webhosting IIX terbaik dengan jaminan uptime 99,999 % selama 24 jam / 7 hari.

Teknologi server IIX ini menggunakan SuperMicro(R) Server, Multi-core Processor, Memory RAM 128GB, Network Speed 1Gbps, Sistem Operasi CloudLinux, RAID-10 System, Apache + LiteSpeed API, SSD untuk MysQL & Cache, cPanel Terbaru, Multiple PHP-Versions, CageFS Security dan Backup Data Otomatis .

Support 24 jam 7 hari dalam seminggu

Yang tidak boleh dilupakan ketika kita memutuskan untuk berlangganan webhosting adalah dukungan support yang mudah dan bisa diakses kapanpun. NiagaHoster memberikan jaminan layanan support selama 24 jam 7 hari dalam seminggu yang akan membuat kita aman ketika dalam perjalanan mengeloma website atau blog ada masalah teknis.

Seperti tertera dalam website NiagaHoster tertuis bahwa ” Tim support Niagahoster siap sedia membantu Anda 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu non-stop. Anda bisa menghubungi kami melalui sambungan telepon, live chat, email, serta tiket bantuan. Kapan pun Anda butuhkan, kami ada untuk Anda. “

Kontak phone bisa dilakukan ke nomor 0274 – 2920443. Atau Anda bisa melakukan live chat. Live chat ini dilakukan melalui website NiagaHoster. Fitur Livechat terletak di kanan bawah.

Nah, untuk teman-teman yang mau mulai ngeblog, atau sedang butuh domain dan hosting untuk blog-blog barunya, NiagaHoster ini bisa dipertimbangkan.

Informasi lengkap mengenai NiagaHoster bisa Anda kunjungi pada websitenya : NiagaHoster, Webhosting Indonesia Murah Dan Unlimited.

Salam Hangat.

Leave a Reply