Site Loader

LOCATION

www.facebook.com/wyuliandari ; www.instagram.com/widyanti_yuliandari ; https://twitter.com/widyanti_y
khasiat habbatussauda
Share

Teman-teman yang rajin membaca atau bahkan mempraktikkan Thibun Nawawi, pasti sudah kenal dengan biji kecil hitam ini. Habbatussauda diyakini memiliki sejumlah khasiat kesehatan dan disebut-sebut sebagai salah satu ikhtiar sehat yang dilakukan oleh Rasulullah. Demikian pula dengan jahe merah yang ngehits. Madu? apalagi, banyak orang sudah familiar dengan manfaatnya. APalagi bagi pecinta rempah, herbal dan bahan alami lainnya. Apa saja khasiat bahan-bahan tadi? Mari lihat satu persatu.

Khasiat Habbatussauda

Bunga Tanaman Nigella Sativa (Pic by Pixabay)

Dikutip dari doktersehat, nigella sativa alias habbatussauda or jintan hitam ini disebutkan memiliki beberapa manfaat kesehatan dari yang ringan-ringan seperti mengatasi kembung, konstipasi , bayuk, flu dan diare sampai beberapa manfaat untuk mengatasi penyakit serius misalnya asma, bronchitis hingga kanker. Habbatussauda juga disebut dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga stabilitas suhu tubuh dan memperbaikin fungsi pencernaan. Wah, ternyata banyak juga manfaatnya, ya.

Jahe Merah

Pernah suatu masa, jahe merah betul-betul ngetrend di kalangan pecinta herbal. Enggak heran juga sih, mengingat jenis rimpang ini disebut-sebut memiliki banyak manfaat. Saya pribadi baru aja mencoba khasiat jahe merah ini.

Jahe merah, sedikit berbeda dengan jahe putih biasanya. Rasa dan aromanya lebih kuat. Sensasi pedas yang kuat bahkan sedikit pahit bisa kita rasakan saat mengkonsumsinya. Beda dengan jahe putih yang pedasnya lebih soft.

Khasiatnya amat banyak, diantaranya adalah untuk mengatasi masalah pencernaan, mengatasi pegal-pegal-pegal bahkan dikenal sebagai afrodisiak bagi kaum pria.

Mengenal Khasiat Madu, Bukan Sekadar Manis

Pelaku pola hidup sehat sebagian percaya, bahwa madu adalah sumber rasa manis yang lebih aman dibandingkan gula pasir. Selain itu, ternyata juga memiliki manfaat kesehatan. Siapa tak kenal madu? Rasa-rasanya sih, semua tahu walau tak semua orang suka. Saya termasuk yang moderate memperlakukan madu. Suka, tapi juga tidak mengkonsumsi setiap hari. Saat-saat merasa butuh stamina lebih, biasanya baru saya mengkonsumsinya.

Teman-teman pelaku pola hidup sehat biasanya juga menggunakan madu sebagai pemberi rasa manis pengganti gula pasir. Maka, madu biasa digunakan sebagai pemanis teh rempah, pemberi rasa manis pada bumbu atau masakan, saus salad dan sebagainya. Namun saya pribadi jarang menggunakan madu sebagai campuran masakan. Paling-paling sesekali saja untuk pemanis teh herbal atawa teh rempah, karena teh rempah saya lebih sering plain tanpa rasa.

Madu disebut-sebut memiliki banyak manfaat kesehatan seperti sebagai antijamur dan antibakteri, sebagai probiotik, untuk kekebalan tubuh dan masih banyak lainnya.

Habbats Drink Cara Praktis Menikmati Habbatussauda, Jahe Merah, dan Madu

Tanpa perlu repot menyiapkan dan meramu bahan-bahan di atas, kini kita sudah bisa menikmati racikannya hanya dalam sekali seduh. Tinggal order di online shop atau langsung di web resmi Kunikita, nantikan dia datang, buka kemasannya, lalu seduh! Iya, sepraktis dan sesimpel itu!

Komposisi

komposisi habbats drink

Minuman ini terbuat dari jahe merah, habbatussauda dan madu, ditambah pemanis gula aren dan gula tebu, ini yang tertulis pada kemasannya. Pada kemasan juga disebutkan bahan-bahan berupa rempah-rempah lainnya, jadi saya pun tidak tahu persisnya karena tak disebutkan secara lengkap.

Rasa dan Aroma

Rasanya bagaimana Mbak? Bagi saya yang memang pecinta rempah-rempah, produk ini aroma dan rasa rempahnya cukup kuat. Pedasnya lumayan terasa. Mungkin buat teman-teman yang pemula dalam hal minum rempah, dan belum familiar denganrasa aroma rempah yang kuat, bisa dicoba setengah saset aja dulu untuk satu gelasnya (sekitar 200 ml).

Rasa manisnya terlalu berlebihan, mungkin karena saya memang dasarnya sudah tidak terlalu suka manis. Sebenarnya kalau boleh berharap, saya mau gula tebu dalam komposisi penyusun Habbats Drink ini diskip saja. Selain agar tak terlalu manis, juga gula tebu kurang baik pengaruhnya. Meski, di habbats ini memang hanya sedikit, ya. Karena juga manisnya adalah akibat kehadiran madu dan gula aren.

Manfaat


Untuk saya pribadi yang memang insyaallah tak ada keluhan kesehatan yang berarti, Habbats Drink ini memberi manfaat menghangatkan badan. Ketika kemarin cuaca sempat tak menentu, sebentar dingin sebentar panas, badan rasanya tetap nyaman. Pasca meminumnya, tubuh juga terasa lebih segar. Lelah relatif lekas pergi saat meminumnya. Yang saya sukai adalah rasa sangat nyaman di perut. Aroma rempah kuatnya juga memberi perasaan bersemangat.

Kemasan dan Harga

Minuman serbuk ini bisa teman-teman dapati dalam kemasan box, maupun saset. satu box berisi 10 saset. Jadi jika masih ingin menjajal, bisa beli beberapa saset saja dulu, ya. Ekonomis,

Harga per box 40 ribu rupiah saja. Sedangkan kalau mau beli sasetan, cukup bayar Rp.4.200 saja.

Happy, Healty, Halal Bersama Kunikita

Di atas, sekilas saya sebutkan bahwa Habbats Drink yang saya nikmati, berasal dari Kunikita. Apa itu Kunikita? Kunikita menyebut dirinya sebuah komunitas, tempat berkumpulnya sejumlah produsen beberapa produk yang memiliki misi mensupport gaya hidup Happy, Healthy, Halal. Menarik, ya.

Di dalam Kunikita sendiri, ada beberapa katagori produk baik itu yang berupa produk Kesehatan, Camilan, Fashion item dan Skincare.

Saya sendiri masih punya beberapa produk dari Kunikita selain Habbats Drink ini. Ada Albariyu Nature Honey, Himalayan Salt dan produk skincare untuk Menggelorakan hashtag #MenujuGlowing2020 Wkwkwk. Nanti insyaallah satu persatu bakalan saya review di sini.
So…nantikan, yaaa…

Post Author: wyuliandari

Momblogger, penulis buku, pebisnis online sekaligus seorang PNS yang suka menulis. Tema-tema green, health, travelling , teknologi dan pendidikan adalah topik yang diminatinya.

30 Replies to “Menikmati Khasiat Habbatussauda (Jintan Hitam), Jahe Merah, dan Madu dalam Sekali Seduh”

      1. Madu palingan aku minum mba.
        Habbats ini memang bagus..pas anak dbd pake habats. Ada yg beri udah dicampur madu jg.
        iyaa jahe putih lagi mahal mbaa, di pasar cuma dikasih dikit pas beli bumbu dapur(curhat)
        Apalagi jahe merah yaa.
        Btw, klo ada yg kayak gini enak mba. Buat aku yg suka males bikin karena rempong bayiik 😆

  1. Jadi makin seru ya menikmati Habbatusauda. Soalnya emang baunya kan aneh kalau dikonsumsi biasa meski sudah dalam bentuk kapsul. Aku sering konsumsi habbats terutama kalau pas promil. Jadi penasaran sama rasanya Habbats Drink

  2. Definitely ini bakal jadi minuman paporitkuuuuu
    aku sueneeng bgt dgn aroma jahe, trus jinten hitam itu kan emang teladan Rasul kita tercinta ya mba
    begitu pula dgn madu

  3. Saya setuju sama Mbak Wid. Saya suka Habbats Drink tetapi rasanya kemanisan bagi saya. Mungkin juga karena saya sedang berusaha mengurangi konsumsi gula
    Nah saya juga pengen usul biar gula aren saja yang dipakai, tidak usah gula tebu.

  4. aku ga terlalu suka rasa rempah dan aroma habbatussauda, soalnya dulu mungkin pengolahannya ga sebagus sekarang.

    Kalo boleh emang ga usah ada kandungan gula apa pun ya di mi numan herbal, karena gula baik itu aren atau gula tebu kurang baik untuk kesehatan, kan jadi ironis ya, minum herbal untuk mengurangi keluhan, tapi jadi nambah keluhan diabetes (* @ *)

  5. Mantap ini. 3 komponen dalam 1 produk. Jadi prakris kalau mau minum dan pastinya kandungannya banyak. Mau coba juga deh biar di badan makin enak

  6. Habbats Drink dari Kunikita ini paket lengkap dan praktis ya mba. Untuk jaga stamina minum perlu minum tiap hari nih. Jadi pengen coba juga. Jahe merah ini rasanya lebih enak daripada jahe biasa pas diminum.

  7. Indonesia memang surganya tanaman herbal yang banyak mengandung khasiat baik bagi kesehatan ya mbak, tapi jujur aku belum pernah nyobain jahe merah dan jintan hitam, soalnya agak ribet, tapi Alhamdullilah sudah ada kemasan instan, jadi lebih simpel kalau mau mengonsumsinya. Aku lebih sering minum rebusan ketumbar sebelum tidur, lumayan bisa ngurangi efek keluhan karena umur…hihihi.

    1. Jadi inget dulu itu waktu asi masih seret aku minum habbatussauda. Alhamdulillah enggak lama kemudian asi lancar. Jahe merah ini jg penolong loh buat aku yg sering mabok dijalan. Haha

  8. Kalo yang biasa dgn minuman herbal, jamu, pasti gakkan masalah ya sama minuman kayak gini. Dan 3 manfaat dalam 1 kemasan menurutku cukup praktis ya. Sehatnya dapet, praktisnya dapet, hematnya juga dapet.

  9. Kombinasi yang bagus nih mbak habbatus sauda, jahe merah, sama madu. enak banget itu mbak
    Aku kira mahal tuh per box nya
    Ternyata harganya hanya 40rb ya mbak
    Makasih untuk informasinya mbak

  10. Sukaaaa.
    Saya penikmat jahe merah, habbats dan madu sekaligus. Enak banget kalau badan pas pegal-pegalnya. Ini kemasannya cakep, bikin yang melihat langsung percaya kandungannya

  11. Ah mak makasih infonya, kebetulan aku lagi drop nih sementara agak ragu utk ke dokter maunya istirahat aja di rumah. Kalau minum minuman ini bisa jd semacam comfort drink gtu ya apalagi buat yg badannya ngedrop akibat musim pancaroba.

  12. Alhamdulillah sekarang udah bisa menikmati manfaat si kecil jintan hitam ini dengan mudah ya mba. Tinggal seduh aja ga perlu repot. Apalagi ditambah manfaat jahe dan madu juga, enak banget dinikmati saat udara dingin ataupun pas kena gejala pilek nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!