Cara Cerdas Merawat Kaos Putih Polos

Share

kaos putih polos

Kaos dan jeans plus hijab bermotif. Udah gitu aja outfit kesayangan saya. Saya emang enggak suka macam-macam. Apalagi kalau kaosnya polos. Enakeun. Kaos polos memang menjadi pilihan favorit banyak orang, sebab kaos seperti ini bisa ditemukan dalam berbagai pilihan warna yang sangat beragam. Perusahaan kaos polos menyediakan banyak pilihan warna kaos yang populer dan bahkan sangat diminati, mulai dari yang terang hingga warna-warna yang netral dan cocok untuk berbagai kondisi.

Namun di antara berbagai warna ini, warna putih menjadi salah satu warna favorit dan pada umumnya selalu dimiliki oleh para pecinta kaos. Termasuk saya dan Pak Suwamik, nih! Warna putih memberi kesan yang dalam dan menarik di dalam penampilan, sehingga wajar saja jika ada banyak orang yang begitu menyukainya. Kalau bagi kami, kaos putih juga memberi kesan segar dan muda. Aih… Apalagi kalau dipadu jeans. Enggak kelihat itu usia 40 plus. Wkwkwk…

Namun meski begitu, kaos putih ini pada umumnya membutuhkan perawatan yang teliti, sebab begitu mudah kotor dan warnanya juga mudah terlihat kusam. Bagaimanapun juga, kaos putih yang kekuningan tentu tidak akan tampak menarik, bukan?

Rawat dengan Tepat Sejak Awal

Merawat kaos polos yang berwarna putih pada dasarnya tidak terlalu sulit kok, selama dilakukan dengan cara yang benar sejak awal. Perawatan ini penting, untuk menjaga kebersihan dan juga warna kaos tetap terlihat putih dan cemerlang. Berikut ini adalah beberapa cara cerdas yang dapat dilakukan untuk merawat kaos polos putih agar tetap putih bersih:

Gunakan untuk aktifitas yang tepat

Kaos putih tentu akan lebih mudah kotor, jika dibandingkan dengan kaos berwarna lainnya. Hindari memakai kaos ini untuk berbagai aktifitas yang aktif, terutama di luar rumah, seperti: bersih-bersih, olahraga di lapangan (sepak bola, bersepeda, dan lainnya). Kaos putih ini akan cocok dipakai untuk berbaga aktifitas yang “bersih” dan tidak banyak mengeluarkan keringat, sebab jika kotor warnanya akan kekuningan.

Segera cuci jika kotor

Setelah dipakai, hindari untuk membiarkan kaos putih berlama-lama di tempat cucian. Hal ini bisa membuat kaos menjadi kusam dan bahkan bernoda. Pastikan kaos segera dicuci ketika kotor, agar berbagai noda dan kotoran bisa dihilangkan dengan lebih mudah. Hindari juga untuk merendam kaos ini dalam waktu yang lama, sebab hal ini bisa membuat warnanya menjadi tampak kekuningan.

Pilih dan gunakan detergen yang tepat

Pilih dan gunakan detergen yang tepat ketika mencuci kaos putih, agar warnanya tetap putih bersih. Jika terdapat noda yang membandel dan sulit dibersihkan, gunakan cairan pemutih untuk mengatasinya. Proses ini akan menjadi lebih mudah, jika kaos segera dicuci setelah dipakai.

Cuci secara terpisah

Pisahkan kaos putih dengan pakaian lainnya ketika proses mencuci, terutama pakaian yang beresiko luntur. Bukan hanya itu saja, noda dan juga kotoran dari pakaian lain juga bisa membuat warna kaos putih menjadi kusam, jika direndam secara bersamaan. Ketika mencuci, cucilah kaos yang putih dengan pakaian putih lainnya dan pisahkan dari pakaian berwarna lainnya.

Atasi noda dengan cara yang tepat

Noda menjadi salah satu musuh kaos berwarna putih, bahkan sisa keringat sekalipun bisa membuatnya kekuningan. Atasi semua ini dengan cara yang tepat ketika mencucinya, yakni dengan cara membersihkan secara detail berbagai noda yang menempel, terutama pada bagian lengan serta kerahnya. Jika perlu, gunakan sabun / detergen khusus untuk mengatasi noda ini.

Keringkan, setrika dan simpan dengan baik

Setelah dicuci, kaos putih harus segera dikeringkan, agar warnanya tidak kekuningan. Setrika dan simpan kaos putih pada tempat yang kering dan bebas lembab. Hal ini penting, sebab kaos putih rentan menjadi kekuningan jika disimpan pada area yang lembab

 

Nah, gitu aja sih sebenernya caranya. tapi kalau enggak tepat ya emang bakal cepet berubah warna deh, si kaos putih polos ini.

Leave a Reply