Site Loader

LOCATION

www.facebook.com/wyuliandari ; www.instagram.com/widyanti_yuliandari ; https://twitter.com/widyanti_y
Share

Yeay…
Alhamdulillah, akhirnya buku solo saya yang ke 5 bisa terbit juga. Setelah buku pertama di tahun 2015, buku kedua 2016, buku ketiga dan keempat di 2017, tahun 2018 saya absen dari menerbitkan buku solo. Sebenarnya bukan absen menulis, saya tetap menghasilkan beberapa draft. Hanya, ya mungkin energi saya di 2018 tidak terkonsentrasi untuk menerbitkan buku solo dari jenis buku popular. Karena di tahun tersebut satu buku saya terbit, berlabel TESIS. Wkwkwk…

Menulis Tema Pola Makan Sehat Penuh Perjuangan

Tentunya menulis semua tema tetap ada perjuangannya. Namun, menuliskan tema pola makan sehat sejak sekitar tahun 2014, itu memberi saya banyak pengalaman mulai diolok-olok, dicaci, bahkan diremehkan. Saya sempat berpikir untuk berhenti menulisnya. Namun akhirnya kembali menulis karena ternyata saya mencintai tema ini.

Kata mentor saya, pola makan sehat itu adalah hal yang sangat ideal, yang bagi kebanyakan orang dipandang terlalu aneh. Akibatnya, ya wajar jika mendapat ejekan dan semacamnya. Budaya mengejek bahkan menghina sesuatu yang dianggap berbeda juga masih cukup kental di masyarakat kita, dan Food Combining itu ya emang beda banget dengan kebiasaan makan secara umum. So, harus berbesar hati menerima.

Di sisi lain, teman-teman yang merasa terbantu dengan tulisan saya, mulai bermunculan. Inilah yang menjadi energy. Bagi saya, tidak mengapa seribu orang mencaci, tapi ada satu-dua-tiga yang merasa hidupnya terselamatkan oleh pesan yang saya bawa. Karena nyawa, kesehatan, keselamatan yang hanya 1 – 2 orang ini, jauh lebih berharga dibanding cacian yang 1000 orang lainnya. Haha…. Jalan terooos!

Anda mungkin ingin membaca:

Menu Food Combining

Proses Kreatif Hingga Penerbitan yang Panjang

Sebenarnya, awalnya saya memiliki tema Tanya Jawab Food Combining, di blog saya. Makin lama, makin banyak yang bertanya melalui inboks dan lainnya. Saya jadi mikir, bagusnya dibuat buku saja nih! Sekitar tahun 2017 saya menulisnya dan kabarnya sebuah penerbit mayor meminta full draft. Maka saya segera selesaikan.

Namun naskah tak kunjung terbit dan saya juga, karena kesibukan studi lupa untuk menanyakannya. Ketika saya ingat, itu sudah setahun dari awal saya memberikan naskah. Maka dengan sangat percaya diri, naskah saya tarik. Saya berkeras menerbitkannya sendiri lewat jalur indie.

Sampai situ, selesai? Tidak. Saya kembali merombak draft untuk menyempurnakan buku ini. Najmu Books yang dikelola Diba, salah satu kawan pengurus IIDN kemudian saya pilih untuk menerbitkannya melalui jalur indie.

Isi Bukunya Seperti Apa, SIh?

Buku ini dikemas dalam bentuk Tanya jawab. Karena memang awalnya berasal dari pertanyaan teman-teman yang sudah saya jawab dan saya kompilasi. Namun untuk memudahkan, 99 pertanyaan ini dibagi dalam 13 Bagian:

  • Mengenal Food Combining
  • Bagaimana Memulainya?
  • Jeniper yang Kontroversial
  • Sarbu Bikin Ragu
  • Menu Food Combining
  • Soal Karbohidrat vs Protein Hewani
  • Food Combining dan Tubuh Ideal
  • Tentang Cheating
  • Food Combining dan Penyembuhan Penyakit
  • Tata Tertib Makan
  • Food Combining dan Air
  • Food Combining pada Berbagai Kondisi
  • Sukses Berfood Combining

Dalam buku ini juga termuat banyak tips, sebagai berikut:

  • Tips Hemat Ber-food Combining
  • Tips Memasak Nasi Merah yang Enak
  • Tips Enak Makan Sayur Mentah
  • Tips Membuat Jus Sayur
  • Tips Membuat Smoothie Enak
  • Tips Memasak Sayuran
  • Tips Memasak Polong-polongan
  • Tips Memasak Enak Tanpa MSG, dan lainnya

Di dalam buku ini juga diberikan beberapa resep smoothie dan olahan buah dan cemilan.

Buku ini Untuk Siapa?

Saya menulis buku ini untuk semua teman-teman yang ingin lebih mengupayakan hidup yang lebih sehat. Buku ini juga bisa menjadi panduan bagi teman-teman yang menginginkan tubuh melangsing dengan sehat. Buku ini juga akan sangat berguna untuk teman-teman yang sedang berjuang sembuh dari sakit.

Oh ya, buku ini sudah mulai masuk periode PO pertama di tanggal 28 Oktober kemarin dan berlangsung sampai 9 November 2019 nanti. Siapa mau? Sila kontak saya ya di: Pesan Buku Mbak WId

Salam Sehat!

Post Author: wyuliandari

Momblogger, penulis buku, pebisnis online sekaligus seorang PNS yang suka menulis. Tema-tema green, health, travelling , teknologi dan pendidikan adalah topik yang diminatinya.

42 Replies to “99 Tanya Jawab Food Combining, Buku Solo ke 5 Saya Untuk Anda yang Ingin Sehat dan Langsing”

    1. wahh selamat ya mbak.. untuk buku barunya. larisss manisss… Informasi dalam buku ini penting nih.. rasanya banyak pertanyaanku terjawab juga nih..

      1. Saya penasaran dengan orang yang mencaci menghina itu seperti apa ya bentuk penghinaannya? Kok nggak bisa menghargai keputisan orang lain gitu ya. Btw, selamat Mbak dirimu keren sudah selesai tesis menggarap buku lagi.

        1. Haha…banyak macam Kak. Seperti, “Halah…makan ya makan saja. Kalah sama bismillah”. “Makan kok pakai diatur-atur, ndak menikmati hidup bener. Yaaa… semacam itulah. Terimakasih atas supportnya, Mbak.

      2. Semoga best seller bukunya mbak. Aku ini termasuk yang on off menerapkan food combining. Kalau di rumah saya justru nggak bisa disiplin. Banyak sekali godaannya. Kalau di luar rumah justru saya bisa disiplin pilih makanan yang akan saya malan.

  1. Keren banget deh Mbak Wid. Konsisten dengan semangat nulis bukunya. Dan konsisten pula dengan FC-nya. Kudu niru nih. Huhuhu… aku mah nulis buku gak beres-beres. Susaaaah banget. Banyak banget godaannya. Kepengen baca deh ih. Nanti order aaah…

  2. Selamat mbak, duh saya jadi penasaran ingin baca bukunya nih, soalnya sering nyobain food ccombining tp gagal terus mungkin pola yang saya terapkan salah atau saya kurang konsisten.

  3. Selamat mba Dan terus menginspirasi keren dah bagi ilmu utk teman-teman yang ingin lebih mengupayakan hidup yang lebih sehat. Semoga aku bisa semangat Juga nih smoga best seller ya..

  4. Selamat ya mbak Wid, kembali nulis buku baru, banyak yang cari nih karena sekarang mulai sadar makanan sehat dan pola makan sehat, semoga berkah y mbak..

  5. Habis baca buku, langsung terbit tekad yang kuat ya, kak…untuk memulai dari makan makanan sehat.
    Aku suka banget sayuran mentah…
    Ada tips apa dari buku 99 Tanya Jawab Foo Combining yaa…?

  6. Butuh banget nih untuk mengubah pola makan supaya jadi lebih sehat. Bukan untuk kurus karena aku udah terlalu kurus. Karena kan ya kesehatan kita salah sayunya akan terjamin klo kita mulai memperbaiki pola makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!