Belajar dan Berbagi Lebih Mudah dengan IDN Live

Share

Ada enggak sih, teman-teman yang merasa sudah lelah membaca atau menulis? Saya kadang-kadang demikian. Ketika seharian sudah bekerja di kantor, malam hari masih tersisa waktu untuk berbagi, belajar sesuatu atau sekadar mencari hiburan. Namun, pada saat itu kita sudah lelah untuk membaca, apalagi menulis draft. Sementara kalau berhenti begitu saja, kok sayang waktunya.Nah, mungkin streaming bisa menjadi jalan tengah. Menonton live streaming  atau bahkan melakukan live streaming sendiri untuk berbagi hal-hal yang kita minati.Kalau teman-teman pengguna IDN App, sekarang menonton live streaming dari para Streamer inspiratif di IDN Live bisa dilakukan dari aplikasi tersebut saja, tanpa ke mana-mana lagi. Seperti apa  IDN Live, apa saja  fitur terbaru IDN App, plus bagaimana  syarat dan ketentuan penggunaannya? Simak di sini ya.

 
Apa itu IDN Live?

Teman-teman mungkin sudah banyak yang menggunakan aplikasi IDN app. Nah, IDN Live ini adalah salah satu fitur pada IDN App (mobile apps based) yang menyediakan layanan Live Streaming berkualitas oleh kreator konten.Kreator konten bisa mendapatkan apresiasi dari audiencenya  berupa Virtual Gift. Nah, virtual gift ini bisa  dapat ditukarkan ke dalam bentuk rupiah.Teman-teman yang belum menginstal IDN app, namun pengin juga mencoba IDN Live, bisa dengan mudah dan gratis mengunduhnya dahulu ya di Playstore.


Panduan Penggunaan Fitur Live di IDN App

Siapa saja User IDN Live? User adalah pengguna Platform yang melakukan registrasi di Platform dan memiliki akun di Platform. Ada 2 jenis User yang menggunakan IDN Live yakni Audience dan Streamer.Audience adalah User yang menonton konten yang dibuat oleh kreator dan dapat memberikan apresiasi berupa Virtual Gift.Streamer adalah User yang membuat konten Live Streaming yang akan ditonton oleh Audience.


Virtual Gift dan Gold, Potensi Penghasilan Melalui Live Streaming

Sekilas di atas sudah saya tuliskan, bahwa Audience bisa lho, memberikan apresiasinya kepada streamer dalam bentuk Virtual Gift. Nah, visrtual gift ini berupa  animasi bergerak yang akan tampil di dalam Live Streaming room. Audience dapat membeli Virtual Gift menggunakan Gold pada saat Live Stream berlangsung.

Sementara Gold  merupakan mata uang digital yang digunakan di dalam IDN App. Ini  digunakan untuk membeli animasi Virtual Gift  yang kemudian bisa diberikan kepada Streamer yang sedang  live streaming sebagai bentuk apresiasi. Gold dapat dibeli  menggunakan pembayaran yang disediakan oleh Google Play (untuk Android) dan App Store (untuk iOS) saat Live Streaming berlangsung

Virtual Gift yang diberikan oleh Audience kepada streamer akan terkonversi menjadi Poin. Poin ini nanti dapat ditukarkan menjadi bentuk  rupiah. Harga Virtual Gift sepenuhnya ditentukan oleh pihak IDN.

Panduan Penggunaan Fitur Live di IDN App

Audience

Bagaimana caranya menonton Live Streaming? Ini sih mudah pake panget ya. Pertama kita masuk aja ke halaman Live pada IDN App. Di sana bisa kita temukan  pilihan Live Streaming yang sedang berlangsung. Tinggal memilih aja salah satu Live Streaming yang sedang berlangsung sesuai minat. Sudah deh, kita akan  langsung masuk ke ruangan Live Streaming yang sudah dipilih.

Streamer

Lalu bagaimana kalau kita ingin membuat live streaming sendiri alias menjadi streamer? Jangan khawatir, kita bisa mendaftar kok. Namun  pihak IDN juga akan melakukan seleksi ya, teman-teman. Bisa mendaftar dahulu di sini: https://bit.ly/DaftarStreamerIDNLive


Nah, gimana?  Ada yang mulai tertarik menjadi streamer? Atau mau nonton aja dulu? Apapun pilihannya, pastikan unduh dahulu IDN App nya ya…

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!