memutihkan kulit

Cara Memutihkan Kulit Sekaligus Merawat Kulit Kering dengan e Bright Body Skin Treatment

Share

Mungkin ada yang bertanya-tanya. “Hah, ada angin apa Mbak Wid yang suka kulit coklatnya kok ngomongin cara memutihkan kulit?” Haha. Jadi sebelum menimbulkan keheranan lebih lanjut, kalau saya nyebut memutihkan kulit, bukan mutihin kaya tembok kok ya. Bisa dibilang, tepatnya mencerahkan. Hanya saja karena istilah memutihkan udah telanjur lebih familiar, maka saya pakai istilah “memutihkan” ini saja ya, selain mencerahkan.


Saya juga punya keyakinan, bahwa semua manusia punya potensi kecerahan kulit tertentu. Nah, potensi itu belum tentu bisa dicapai karena berbagai faktor. Iya kan? Pernah gak sih ngamatin anak-anak kita yang kecilnya berkulit putih bersihhhh, eh tiba-tiba jadi coklat gelap saat mereka mengenal asyiknya main di luar panas-panasan seharian?


Nah, gimana cara mengembalikan kulit putih atau cerah sesuai potensi alaminya? Sekaligus juga merawatnya agar lembab dan terhindar dari kerin dan kusam? Coba deh simak yang ini.

eBright Body Skin Treatment

Saya punya satu set produk perawatan baru untuk kulit tubuh. Namanya eBright Body Skin Treatment. Rangkaian ini terdiri dari: Whitening Advance Body Scrub 100gr, Whitening Body Serum 100ml, Whitening Advance Body Butter 100gr. Seperti apa ketiga produk ini bekerja untuk kulit saya? Mari kita ulik.

memutihkan dan mencerahkan kulit dengan ebright skin
eBright Body Skin Treatment, Rangkaian Produk Berbahan Alami Pencerah Kulit

Whitening Advance Body Scrub: Menghaluskan, Mencerahkan Kulit

Mungkin para perempuan sudah cukup kenal dengan zat yang disebut niacinamide dan kojic acid? Saya termasuk yang lumayan penasaran saat niacinamide makin membanjiri pasaran produk perawatan kulit wajah dan tubuh. Niacinamide atau niacinamida ternyata sebenarnya adalah salah satu bentuk vitamin B3. Salah satu jenis vitamin B3 ini juga dikenal dengan sebutan niasin. Fungsinya dalam perawatan kulit adalah untuk mencerahkan/memutihkan dan melembabkan (hellosehat.com).

eksfoliasi dan memutihkan kulit dengan ebright
eBright Whitening Advance Body Scrub


Kenapa kita membahas kojic acid dan niacinamide? Karena ternyata keduanya ada pada eBright Whitening Advance Body Scrub ini. Kehadiran Niacinamide dan Kojid Acid pada produk ini memberikan manfaat memutihkan kulit, bikin kulit cerah alami dan sehat terawat, demikian klaim yang terdapat pada web produsennya.

Selain kojic acid dan niacinamide yang memberi efek cerah, produk ini juga diperkaya dengan olive oil. Wow. Dobel-dobel ya kandungan baiknya. Bagaimana kesan saya setelah penggunaan?

Cara Penggunaan

cara menggunaan body scrub ebright untuk mencerahkan kulit


Ambil secukupnya lalu oles pada permukaan kulit tubuh, tangan dan kaki. Ratakan dan gosok perlahan atau pijat dengan gerakan memutar. Setelah mengering dan berjatuhan butirannya, bisa dibilas bersih dengan air.

Kesan Setelah Penggunaan

Tekstur whitening advance body scrub ini amat lembut. Butiran scrubnya menurut saya tergolong halus. Ketika digunakan, teksturnya membelai dengan mewah, terasa sangat melembutkan di kulit saya. Butiran scrubnya, walau halus, namun terasa cukup memberikan efek bersih. Wanginya yang lembut manis memberikan kesan mewah dan memanjakan banget bagi saya.


Menikmati mandi diawali scrubbing dalam diam dan penuh mindfulness dengan scrub ini memberikan pengalaman amat nyaman. Rasanya saya sedang memberikan tubuh saya kemewahan yang memanjakan. Setimpal untuk membayar segala lelah akibat kerja kerasnya.

Whitening Body Serum: Memutihkan Sekaligus Melindungi Kulit

body serum untuk memutihkan kulit
Whitening Body Serum

Produk kedua dari rangkaian eBright Body Skin Treatment untuk memutihkan dan mencerahkan kulit ini adalah Whitening Body Serum. Sama seperti produk sebelumnya. Body serum yang satu ini juga memiliki kandungan kojic acid, niacinamide dan olive oil di dalamnya. Kabar baiknya adalah, sekaligus ada uv filter juga. So, bagi saya terasa praktis karena tak lagi kudu mengaplikasikan tabir surya tersendiri. Juga harapannya, ini bikin efek mencerahkannya jadi makin optimal ya. Karena sekaligus yakni dicerahkan dan dilindungi. Kulit dibikin putih tapi terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, ya bagaimana bisa?

Cara Penggunaan

Body serum untuk mencerahkan, memutihkan dan melembabkan kulit ini bisa dipakai setelah mandi. Karena ada uv filternya, saya rasa ini cocok untuk penggunaan siang hari ya. Oleskan saja merata di kulit. Nikmati sensasi lembut serta aroma mewahnya.

Kesan Setelah Penggunaan

Bagi saya, Body serum ini terasa lembut banget di kulit. Secara instant, kulit menjadi terasa halus seketika. Mungkin juga kandungan oilnya memberikan kilau alami yang mengesankan kulit sehat terawat, bisa kita dapatkan langsung setelah digunakan.

Efek lembut dan melembabkan terasa cukup lama. Sebelum kemudian butuh untuk cuci tangan dengan sabun, efek lembut dan lembab masih tetap terasa sampai berjam-jam lamanya.

Aroma Body Serum ini sama dengan Body Scrubnya. Lembut, manis dan mewah.

Whitening Advance Body Butter: Melembabkan, Menutrisi dan Memutihkan Kulit

Untuk bagian-bagian tubuh yang terasa lebih kering, atau buat teman-teman yang memang memiliki kulit kering, produk ini bisa dicoba. Selain kojic acid, niacinamide dan minyak zaitun, body butter ini masih ditambah lagi dengan shea butter. Shea butter ini rasanya juga salah satu andalan bahan yang mampu menjaga kelembaban dan memberi nutrisi bagi kulit. Produk skin care dan body care alami kerap menggunakannya.

cara memutihkan kulit
Whitening Advance Body Butter

Cara Penggunaan

Oleskan merata secukupnya pada kulit. Terutama jika Anda memiliki masalah kulit kering.

Kesan Setelah Penggunaan

Walau judulnya butter, kekentalannya ternyata hampir mirip dengan serumnya. Body Butter ini hanya sedikit saja terasa lebih pekat dibandingkan Body Serum.

Untuk wanginya, ternyata produk ketiga ini pun memiliki nuansa aroma yang sama dengan Body Scrub maupun Body Serumnya. Menurut saya ini menguntungkan, karena bisa memberikan wangi yang lebih kuat ketika digunakan berurutan.

Kesan Secara Keseluruhan Setelah Menggunakan Rangkaian eBright Body Skin Treatment untuk Memutihkan Kulit

Harga

Dari sisi harga, ketiganya bisa dibilang cukup terjangkau. Satu set eBright Body Skin Treatment ini dibandrol 240K. Dengan ukuran kemasan yang berisi produk cukup untuk sebulanan kira-kira, rasanya masih hemat ya? Apalagi mengingat fungsi produk ini bukan cuma sekadar melambabkan tetapi juga memutihkan kulit.

Legalitas dan Kehalalan

Produk ini sudah ada legalitasnya ya, teman-teman. Sudah terdaftar BPOM. Untuk yang muslim juga akan makin tenang memilih produk eBright ini karena telah mendapatkan Halal MUI.

Bahan

Produk ini mengandung sejumlah bahan alami bermanfaat. Bagi saya ini menyenangkan sekali. Bukan cuma soal makanan yang saya pro alami, buat produk yang bersentuhan dengan kulit, rasanya lebih oke jika mendapatkan bahan-bahan alami.

Oh ya. Bahan-bahan lainnya juga aman. Bahkan menurut info di official websitenya, produk ini aman pula untuk bumil.

Aroma

Ketiganya memiliki aroma sama. Ini yang saya suka. Rangkaian produk jika aromanya beda-beda yang ada bingung kita mendefinisi aromanya. Haha.

Tekstur

Ketiganya termasuk memiliki tekstur lembut sesuai jenisnya. Hanya saja, untuk body butter terasa lumayan agak kurang kental untuk ukuran sebuah butter.

Efek Mencerahkan

Ketika awal menggunakan ini, kulit saya rasanya rasanya sudah cukup mencapai kecerahan optimalnya. Maklum lah ya, selama wfh amat jarang keluar dan rajin merawat kulit. Saya coba pakei produk ini hanya di tangan kiri, jadi yang kanan enggak. Maksudnya supaya bisa lebih terlihat bedanya.

Setelah sekitar seminggu, tangan yang kiri emang sedikit lebih cerah. Tapi sayangnya masih susah ditangkap dengan kamera perbedaan warnanya. Next time akan saya update ya.

Efek Melembabkan

Ini saya suka. Dengan tekstur yang lembut dan kekentalan medium saja, tidak ada sensasi terlalu greasy or oily, produk ini ternyata mampu memberi kelembaban dalam jangka waktu cukup lama. Bisa berjam-jam, dengan catatan tidak dicuci pakai sabun.

Di Mana Membeli Produk Pencerah Kulit eBright Body Skin Treatment?

Untuk pembelian produk-produk eBright, teman-teman bisa langsung ke sini: eBright

Oh ya, produk eBright bukan cuma Body Skin Treatment lo. Ada juga perawatan kulit wajah, hingga mekap juga.

So, bagaimana? Merasa perlu glow up buat lebih mencintai diri dan bahagia? Boleh banget main-main ke official websitenya eBright di atas itu ya.

Salam glowing paripurna!!

Share

24 thoughts on “Cara Memutihkan Kulit Sekaligus Merawat Kulit Kering dengan e Bright Body Skin Treatment

  1. Dari namanya .. E Bright Body Skin seolah ada klaim mencerahkan ya, Mbak. Nah yang paling penting kandungannya memang yang dibutuhkan kulit dan menyehatkan kulit seperti dalam review ini.

  2. Uhuyyy salam glowing…
    Body butter tuh paling enak dipakai pas malam hari mba karena teksturnya lebih berat dari lotion ataupun serum. Biasanya kalau digunakan saat kita aktif di siang hari, jadi agak sumuk. Tapi mungkin saja produk ebright ini beda yaaa.. Penasaran deh pengin nyobain. Tengok-tengok aaah webnya.

  3. Wah, kaum hawa memang demen nih sama produk brightening. Apalagi kalau bahan2nya alami semua dan bumil pun bisa mengaplikasikannya. Di rumah aja bukan berarti malas merawat kulit ya mbak hehehe. Boleh juga e-bright ini aku ceki2 lebih detail ah. TFS.

  4. Huhuuy, meski di rumah aja tetep ya merawat kulit tuh adalah me time.
    Bisa memanjakan diri, biar bersih dan sehat kulitnya. Apalagi pake produk eBright, makin putih dan bersih berseka yaa.
    Aku kepo sama Butternya, intipin ahh.

  5. Hihihi padahal emang yg namanya produk whitening memang ga terus bikin putih di luar warna kulit kita ya Mba… Mencerahkan dari warna asli kulit kita tepatnya… Aku suka lulur yg gampang bersihinnya, wanginya enak, dan ngelembabin

  6. Kulit saya yang Indonesia banget (gelap) maksudnya sepertinya juga membutuhkan perawatan e-bright ini. Gimana pun kulit yang lebih cerah itu tampak lebih sehat, sekalipun harus tetap bangga dengan warna kulit yang sekarang 🙂

  7. Wahcocok nih buat yang punya kulit kering, kulit jadi lebih lembut, sehat dan cerah. Aman juga karena bahan-bahan alami ya. Harganya juga bisa dibilang gak mahal juga untuk 1 set (3 produk) 240 rb.

  8. wah aku baru denger nih brand ebright ini mbaaa.. Rangkaian produknya lengkap yaaa.. Aku juga lagi pengen mencerahkan kulit nih, dirumah aja tapi berasa lebih dekil soalnyaaa.. huhu

  9. pas banget nih berkunjung ke positngan ini mbak widy. soalnya sekarang kulitku lagi kusam dan sedang mencari skin care yang cocok untuk kulitku. ebrigth sepertinya bisa menjadi pilihan

  10. yang terpenting buat saya ada sertifikasi halal dari MUI untuk produk yang bersentuhan langsung ke tubuh. btw saya suka sama statment Mba Wid yang bilang memutihkan bukan membuat kulit jadi seperti tembok.. hahaha…soalnya kebanyakan orang menganggap memutihkan ya seperti Michael Jakcson ^_^

  11. Iyes mba…kadang aneh juga sama orang yang mikir bisa musnahkan pigmen asli wkwk. Lagi pula karakter wajah atau aura orang hitam dan putih beda, klo orang hitam dibikin putih gak cocok. Produk memutihkan klo dipakai kayak saya yang sawo matang hasilnya sawo matang glowing, jadi pengen coba ini produk deh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!