Booking Hotel Online Bikin Ketagihan

Share

booking hotel online

Pasca pulang dari Bali awal bulan lalu, jadi pengen kembali lagi. Belum puasss… Apalagi, anak-anak juga berkali-kali menagih, “ayo dong Bun, kapan kita ke Bali?” Minat anak-anak untuk berperjalanan, tak boleh diabaikan bukan? Karena saya yakin, hal itulah yang nanti akan banyak memperkaya jiwa mereka. Baiklah nak… kita rencanakan ya.

Sempat berdiskusi dengan si Ay. Kata saya, Bali kalau liburan, udah enggak asyik Ay, bejubel. Dan kita bisa-bisa harus berjam-jam antre di pelabuhan untuk menyeberang. Kalau dari kota kami, memang ke Bali lewat jalan darat termasuk dekat dan tidak terlalu makan waktu. Ayah bilang, “ya bagaimana lagi, orang-orang punya waktunya kan pas liburan, termasuk kita. 

"Tunggu dulu… kenapa saya tak ambil cuti saja?" Usul saya. 
“Tapi anak-anak, bagaimana? Mereka kan harus sekolah”. 
“Yah, izin 2 hari gitu kan enggak pa-pa sih, toh bepergian artinya juga belajar, tho?” saya berargumen. Aslinya saya memang lebih senang berlibur dalam suasan tenang. Asyik rasanya menikmati tempat wisata tanpa uyel-uyelan.


Tujuan utamanya memang kembali ke kawasan Nusa Dua. Kenapa? Karena suami dan anak-anak pada mupeng melihat keindahan kawasan Nusa Dua yang apik, tertata dan bersih yang  mereka lihat dari foto-foto di smartphone saya. Jadi, sepertinya nanti kami akan mengunjungi kembali tempat-tempat yang waktu itu saya datangi bersama teman-teman blogger saya.

booking online

Sebuah Pantai Di Kawasan Nusa Dua. Kalau Tidak Musim Liburan, Asyik ya? Tenang

booking online

Jalanan Di Kawasan Nusa Dua, Asri Dan Rapi

Oke… lalu selanjutnya? Cari-cari hotel dong ya. Karena perjalanan harus terencana jauh-jauh hari sebelumnya. Waktu jalan-jalan di seputaran Nusa Dua pas event Zenvolution awal september kemarin, saya sempat lihat di dekat hotel yang saya tempati ada Novotel Nusa Dua. Wah …. sepertinya, Novotel Nusa Dua bisa jadi pilihan oke nih. Kenapa? Salah satunya, sampai sekarang saya belum bisa move on dari Tom Yum Goong  yang saya makan bertahun lalu di Novotel Surabaya. Pengen juga ya ngicip menu di sana. Selain itu, suasananya juga oke saya lihat. Karena pas Incredebel race sempat melintas di sana, bahkan pakai salah satu meetingroom yang ada di sana. Tinggal kamarnya doang nih yang belum ngicip. Ha..ha..ha..

Bersyukur sekarang zaman serba mudah. Cari-cari hotel (atau tiket) bisa lewat web online travel agent seperti traveloka, trivago, misteraladin, pegipegi dan agoda. Mengapa saya lebih memilih online travel agent (OTA)? Karena sekarang zaman udah canggih sist, dunia telah ada di dalam genggaman *tsaah*. Kalau ada yang mudah kenapa enggak langsung di manfaatin, iye enggak pemirsahhh?

Lagi pula ketika booking online pun memiliki keuntungan lain seperti, pilihannya yang lebih variatif, dari mulai harga, sampai fasilitas. Terlebih banyaknya penyedia jasa OTA pun ternyata menguntungkan kita loh teman-teman, karena kita bisa membandingkan kamar yang sama di hotel yang sama dengan harga yang berbeda–beda. Nah, disini kita bisa mulai belajar hemat–hemat dikit lah ya (syukur kalau bisa banyak), dengan memilih harga yang paling murah. Hahaha

Tapi … berdasarkan pengalaman pribadi juga nih… Kalau beneran pengen hemat, ternyata kudu cermat juga ya. Kita enggak bisa hanya tergiur dengan harga murah atau potongan yang cukup besar, tapi juga harus memperhatikan fasilitas apa saja yang dapat kita peroleh dengan harga yang murah tersebut, termasuk juga lokasinya. Jangan sampai mendapat harga yang sangat murah, karena terlalu senang lalu tidak memperhatikan lebih detail lagi, misal: ternyata tidak mendapatkan sarapan. Kalau pas saya sama suami doang sih enggak masalah, karena setengah hari kami hanya makan buah saja (kami berdua food combiner). Tapi kalau sama anak-anak? Jam 7 mereka sudah ribut minta sarapan nasi, meski bangun tidur sudah pasti makan buah dulu.

Well, senangnya booking online, setelah memesan kita bisa langsung mentransfer total biaya yang dikenakan, lalu dapatlah kita voucher. Selesai! Nanti tiba di te ka pe, tinggal tunjukin tuh voucher ke petugas. Beres! Enggak pakai ribet. Seperti pengalaman terakhir jalan-jalan ke Batu bersama keluarga, pesan hotelnya ya booking online. Sampai di te ka pe sudah larut dan badan remuk redam sehabis naik Bromo … lalu proses check in lancar secepat kilat, rasanyahhh…. hepi banget. Dan, sejauh ini, pengalaman saya pakai booking online, alhamdulillah enggak pernah ada masalah. Lancar dan kerasa banget memudahkannya.

Jadi, … apa kabar Bali? Semoga kita segera bertemu kembali, yaaa….
 

34 comments

  1. Pakde Cholik says:

    Saya juga sering booking tiket secara online.

    Semua saya ragu apakah saya juga dibebani mbayar travel agent itu atau tidak. Ternyata tidak ya karena mereka mendapat komisi dalam jumlah tertentu.

    Salam hangat dari Jombang

  2. Ranny says:

    Saya paling suka booking hotel via online mbak 😀 lebih gampang, murah karena bisa ada promo dan harganya pun bisa dibandingkan. Pesannya pun nggak pake ribet 😀

  3. echaimutenan says:

    Ikuttt mba ke bali lagi abis aku lahiraaaan yaaaa

    tapi emang iya enak kalau pesen online lebih praktis dan murah juga daripada beli langsunggg lohh ya. itu juga bingung aku kenapa xD

  4. rani yulianty says:

    Asyiik ya sekarang booking hotel mudah banget, enggak repot, inget zaman dulu, belum serbaonline kayak sekarang, pesen hotel jauh-jauh hari via telp, eh pas dateng penuh, hehehehe…acyiiiikk, pengen ke bali juga ih

  5. ila says:

    Aku juga lebih sering booking via OTA mbak Wid. Bahkan untuk liburan tahun baru nanti saya udah booking jg, insyaallah ke Jogja. Selain hampir selalu dapet diskon, kita bebas pilih hotel sesuai budget dan lokasi yg di inginkan. Soal kenyamanan, sejauh ini review dari pengunjung rasanya sudah cukup membantu.

  6. fanny fristhika nila says:

    sebagai rutin traveler, aku sangat2 tergantung dengan OTA ini.. booking tiket promo, cari hotel, semuanya pasti dr OTA.. aplikasi yg terbanyak di hp ku ya OTA ini :D.. mulai dari agoda, traveloka, skyscanner, tripadvisor, tiket.com, airbnb, dll :D.. beneran kebukti murah dan reviewnya bisa dipercaya 🙂

  7. Paket Wisata Dieng says:

    Wah enaknya liburan diluar weekend dan libur besar ya kak. Suasananya tenang dan benar-benar bisa menikmati keindahan Bali secara menyeluruh dan tidak wisata orang. heheh. spot fotopun sangat sangat leluasa.

Leave a Reply