Resep Smoothie Sehat

Share

Resep Smoothie Buah

Resep Smoothie Sehat – Masih ingat Mbak Tri Wahyuni Zuhri? Sosok inspiratif yang saya ceritakan beberapa waktu lalu? Nah, ceritanya Mbak Yuni waktu itu mengontak saya untuk menanyakan resep smoothie. Sebenarnya di blog ini saya pernah memuat tentang beberapa resep smoothie buah. Smoothie buah ini sebagai alternatif sarapan ala food combining. Supaya enggak bosen menyantap buah potong terus. Untuk memberi pilihan yang lebih banyak bagi beliau, supaya beliau makannya lebih semangat, maka saya buatkan resep baru saja. Apalagi, dalam resep yang sebelumnya, ada bahan yang sedang tidak musim saat ini.

(Anda bisa juga intip resep smoothie di: Variasi Jus Dan Smoothie)

Nah… ini dia resepnya. Didedikasikan khusus buat Mbak Yuni, tapi buat semua sahabat pembaca blog ini, monggo kalau mau mencoba. Oh, ya. Sebagaian resep saya ambil dari yang pernah dimuat di instagram. Sebagaian lagi foto dari instagram juga yang waktu di upload belum saya sertakan resepnya.

Mango – Pear Smoothie

Resep Smoothie buah

Mango season….
Yeayyyy… sebagian daerah udah musim mangga nih. Ini termasuk buah kesayangan keluarga kami. Dikombinasikan dengan pear yang cita rasanya lebih ringan, sungguh segarrrr…

Bahan:
2 buah pear ukuran sedang
1 buah mangga manalagi situbondo
200-300 ml air

Cara Membuat:
Kupas pear dan mangga
Ambil daging buahnya, buang bijinya, potong kotak
Masukkan dalam blender, proses hingga halus
Boleh masukkan 1-2 blok kecil es batu, sekadar menetralkan panas akibat putaran pisau
Sajikan segera

Mango Dragonfruit Smoothie

Resep Smoothie Buah

Nah, masih berkreasi dengan mangga. Namun kali ini dikombinasikan dengan buah naga merah.

Bahan:
1 buah naga merah
½ buah mangga manalagi situbondo
2 buah pisang ukuran besar (ambon, cavendish, kepok atau sesuai selera)
200- 300 ml air

Cara Membuat:
Kupas mangga dan buah naga merah
Ambil daging buahnya, potong kotak, sisihkan
Masukkan dalam blender, mangga, setengah bagain air dan 1 buah pisang proses hingga halus. Boleh masukkan 1-2 blok kecil es batu,
Sekarang ganti proses naga merah plus, 1 buah pisang dan setengah bagian sisa airnya. tuangkan dua jenis smoothie secara bersamaan ke gelas. Jadi deh smoothienya duo

Sajikan segera!

Catatan:

Mangga manalagi situbondo bisa diganti jenis apapun, yg memiliki tekstur lembut, rasa manis asam dan aroma segar

(Baca Juga: Menu Food Combining)

Guava Dragonfruit Smoothie

Resep Smoothie Buah

Bahan:
1 buah jambu biji merah, kupas ambil daging buahnya
1 buah naga putih
1 buah pisang ukuran besar (ambon, cavendish, kepok atau sesuai selera)
300 ml air (jika terlalu kental, bisa ditambah sedikit)

Cara Membuat:
Masukkan dalam blender : jambu biji merah, buah naga putih, pisang dan air. Boleh masukkan 1-2 blok kecil es batu
Proses hingga halus, jadi deh smoothienya

(Cara Sehat Dan Langsing Dengan Food Combining)

Apple Pineapple Smoothie

smoothie buah 6

Bahan:
1/2 buah nanas
1 buah apel (Apel fuji atau gunakan apel lokal/apel malang)
1 buah pisang ukuran besar (ambon, cavendish, kepok atau sesuai selera)
200 ml air

Cara Membuat:
Masukkan dalam blender :nanas, apel, pisang dan air. Boleh masukkan 1-2 blok kecil es batu
Proses hingga halus, langsung segera dikonsumsi yaa.

Strawrberry Banana Smoothie

Resep Smoothie Buah

Bahan:
2 buah pisang
1 genggam penuh stroberi
200 ml air (jika terlalu kental, bisa ditambah sedikit)

Cara Membuat:
Masukkan bahan dalam blender.  Boleh masukkan 1-2 blok kecil es batu
Proses hingga halus.

Nikmati segera. Oh, ya. Untuk resep ini bisa ganti stroberi dengan kiwi.

Nah, silakan dicoba ya Mbak Yuni. Masih ada beberapa resep lagi. Ntar saya akan tulis di kesempatan mendatang. Sehat segera Mbak Yuuuun….*hug

27 comments

  1. Ruth Nina says:

    Boleh banget resepnya nih. Kebetulan suka banget mangga (dan yes, sudah musim mangga lagi hore) cuma sering bingung mau dikombinasikan dengan buah apaan. Untung mampir ke sini.

    • wyuliandari says:

      Bisa diganti pepaya, atau buah lain yg berasa lebih netral. Kalau suami dan anak2ku emang doyan kalo ada pisang, soalnya selain manis, tekstirnya kayak creamy gitu jadinya.

  2. ratna dewi says:

    Asyiiikk berguna banget nih kebetulan aku lagi pengen smoothies-an. Kalo yang jus sayur kombinasi sama buah ada tulisannya juga ga mbak? Oh ya, buat smoothies ada buah yang nggak boleh dicampur nggak mbak?

Leave a Reply