Kerja sampingan bermodalkan internet, peluang melimpah

Kerja Sampingan Bermodalkan Internet : Peluang Melimpah Ruah, Modal Minimalis!

Bondowoso adalah kota dimana Anda dapat menemukan hutan-hutan pinus dan jati hanya dalam waktu 15 menit berkendara dari pusat kota. Kota kecil saya dijuluki kota pensiunan bahkan kota mati, sebutan yang kadang bikin keki para petinggi kota ini. Saya tinggal di sini sudah sejak awal tahun 2003, ketika tugas sebagai PNS menempatkan saya di sini. Inilah kota yang awalnya memaksa saya menekuni usaha...
revolusi industri 4.0

Melongok Limpahan Peluang Bisnis Bidang Internet Marketing Di Era Revolusi Industri 4.0

Digantikan mesin, 50 ribu karyawan bank kena PHK. Bagaimana perasaan kita membaca ini?Prihatin, itu pasti, ya. Tapi zaman terus berubah. Pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 50 ribu karyawan bank di Indonesia sebagai dampak akumulasi berbagai faktor, termasuk disrupsi teknologi dan kebutuhan efisiensi dimana pekerjaan manusia bisa digantikan dengan mesin adalah salah satu dampak dari, apa...

Kampung Berseri Astra Keputih Surabaya, Tak Lelah Gapai Asa untuk Lingkungan Lebih Baik

Siang yang terik, taksi online yang membawa kami perlahan menepi dan berhenti di dekat Taman Harmoni. “Ada acara tampaknya, Mbak. Kita nggak bisa lanjut”.“Baiklah, kami turun di sini aja, Pak”. Saya bersama Ervin, sahabat saya yang dosen ITS melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Udara panas menyengat. Ah, kami seperti bernostalgia. Sekitar tahun 1997 atau 1998 kelompok kami pernah...
wisata bondowoso

Menikmati Bondowoso, Surga yang Terserak di Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia ... Mengapa Indonesia mengangumkan dan luar biasa? Apakah karena di sini saya dapat menikmati sego pecel lawuh tempe goreng dengan nasi yang masih kemebul? Atau karena di sini dapat saya jumpai dawet ayu Banjarnegara, yang bagi saya adalah perwujudan harmoni rasa-tekstur dan aroma yang luar biasa? Atau karena di sinilah saya dapat mencandai alam dalam berbagai bentuk rupa...
cegah stunting

Saya, Stunting, dan The Hidden Paradise

Tugas kehidupan membawa saya kembali ke tempat ini lebih dari lima belas tahun yang lalu. Sepotong serpihan surga yang terserak atau... entah siapa yang pertama kalinya memanggil tempat sejuk ini sebagai The Hidden Paradise. Nyatanya keindahan yang dipuji-puji sedemikian rupa ini tak mampu menghibur saya pada suatu masa. Ya... masa saya sempat mengalami tanda-tanda frustasi berada di sini. Tempat...
sehat

Meraih Mimpi di Usia Matang dengan #AksiSehatCeria

Mimpi adalah energi ... (kata sebuah iklan pada suatu masa) Siap bilang impian cuma milik anak-anak, remaja atau anak muda. Bagi saya impianlah yang memberi tenaga lebih pada hidup ini. Saat berhenti bermimpi, maka rasanya sama dengan berhenti bergerak. Berhenti bergerak, sama dengan mati sebelum kematian yang sebenarnya. Saya baru saja mencoret satu hal dari daftar mimpi, artinya, untuk poin...
perempuan blogger dan pendidikan tinggi

Perempuan Blogger dan Impian Pendidikan Tinggi

Bondowoso, awal 2003 ... Perjalanan nasib saja yang membawa saya ke tempat ini. Tempat yang dipuji-puji sebagai The Hidden Paradise, ceceran surga yang luar biasa indahnya. Namun, percayalah, tempat ini pulalah yang membuat saya nyaris tak mampu lagi bermimpi. Disebabkan iseng dan desakan kondisi ekonomi keluarga, akhir tahun 2002 saya melamar menjadi PNS di sini. Melupakan cita-cita untuk...

ZenBook UX331UAL Teman Berkarya “Menebus” Cum laude

  Cum laude adalah bekerja lebih keras, berpeluh lebih deras, berkarya lebih cerdas dan berperjalanan lebih sering dan lebih jauh-WY   Eat Bo**, 14 September 2018 Bakda Isya “Kamu tahu, aku terkadang berpikir, apakah aku pantas menyandang cum laude ini?” Perempuan Jawa di sebelah saya menggeleng-geleng. “I can’t find any candidates better than you!” Lalu meluncurlah omelan...

Produktif Sepanjang Waktu dengan Laptop Asus

Dulu, duluuuu banget waktu laptop masih menjadi barang langka dan hampir mustahil saya miliki, pernah berandai-andai. Duh andai saja saya punya laptop ya, pasti enak banget deh, bisa kerja di mana-mana. Apa daya, masa itu laptop hanya ada sebijik di kantor, yang bawa pasti lah staf dengan pekerjaannya dianggap paling banyak dan paling prestise. Dan itu bukan saya orangnya! Sementara saya? Harus...

Berburu Produk Handmade Unik Hanya dengan Klak-Klik

Kelakuan emak mahasiswi yang lagi lari kencang ngejar target  lulus master dalam 3 semester, terkadang memang sungguh absurd. Silakan tertawa sepuas Anda. Si Emak kadang udah ngebayangin nanti pakai MUA siapa? Gaya riasan seperti apa saat wisuda? Pakai kebaya model  apa? Pakai kain  klasik, ataukah pakai encim nan honjreng? Aduh! Sungguh embuh! Tapi memang.... ya begitulah hidup ini harus...
error: Content is protected !!