wabah virus corona

Tips Isolasi Diri dari Wabah Corona

Akhir-akhir ini pemberitaan mengenai corona atau covid-19 semakin gencar. Pasalnya virus ini dikategorikan virus baru yang belum ada vaksinnya. Bahkan di tempat asalnya yakni, Wuhan, China harus kewalahan menangani kasus karena virus ini. Dikarenakan virus ini cukup membahayakan dan belum ada obatnya, saat ini pemerintah kita menyeru untuk tidak beraktivitas di luar rumah atau berpergian karena akan menambah pesebaran virus di Indonesia.

Lantas bagaimana jika kamu harus tetap bekerja dan tidak diberikan keringanan untuk bekerja dari rumah? Sangat berbahaya jika kamu harus pulang ke rumah dan berkumpul dengan keluarga sementara kamu belum mengetahui apakah kamu memiliki resiko tertular virus corona yang cukup tinggi atau tidak.

Tenang saja, karena dengan banyaknya orang yang tinggal di rumah dan tidak beraktivitas seperti biasanya. Maka banyak sekali room hotel yang tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mengisolasi diri kamu dari penyebaran virus kepada keluarga kamu di rumah. Namun jika kamu tidak menyukai ruangan hotel untuk mengisolasi diri kamu, kamu juga bisa memilih apartemen. Saat ini banyak sekali apartemen yang bisa disewa harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan.

Lokasi apartemen pun beragam, mulai dari pusat kota hingga di pinggiran. Jika kamu warga Jakarta Selatan, kamu dapat dengan mudah mencari Apartemen di Jakarta  Selatan melalui smart phone kamu dan silahkan pilih sesuai dengan budget dan selera kamu. Namun jika kamu tinggal di area lain, maka kamu cukup mencari apartemen dengan menambahkan kota di belakangnya.

Keuntungan tinggal di apartemen
Banyak keuntungan jika kita memilih tinggal di apartemen

Beberapa keuntungan memilih tinggal di apartemen selama lock down

Resiko Menularkan Sangat Rendah

Jika kamu harus berkativitas seharian dengan berbagai macam orang yang tidak diketahui apakah orang tersebut sudah terapapar corona atau belum, sebaiknya kamu tidak langsung pulang ke rumah. Namun tinggallah di sebuah hunian secara mandiri dan sendiri, hal ini akan menurunkan resiko menularkan corona kepada keluarga kamu. Di tambah apartemen bisa kamu jadikan tempat istirahat sejenak selepas pulang bekerja.

  • Lebih Dekat dengan Kantor

Sisi positif lainnya adala jika kamu memilih apartemen yang dekat dengan kantor kamu. Sehingga kamu tidak harus menggunakan transportasi publik dan meminimalkan diri kamu dari resiko tertular selama menggunakan transportasi umum. Di sisi lain, kamu juga akan semakin tepat waktu datang ke kantor karena tidak harus berjibaku melawan kemacetan ibu kota di pagi hari. Jadi lebih menyenangkan bukan?

  • Fasilitas yang Lengkap

Tinggal di apartemen pun memiliki kelebihan yang hampir sama dengan hotel, di mana kamu bisa mendapatkan fasilitas umum yang bisa kamu gunakan. Seperti kolam renang, tempat kebugaran, dan taman untuk bersantai sejenak. Dan jika kamu merasa lapar, kamu tidak harus keluar gedung apartemen karena kamu bisa menggunakan semua fasilitas yang sudah ada di dalam kamar apartemen kamu seperti dapur. Kamu pun bisa menghemat biaya laundry dengan menggunakan mesin cuci secara mandiri ya.

Nah, itu lah keuntungan jika kamu memilih untuk tinggal sementara waktu di apartemen, tapi jangan sering-sering ajak teman kamu untuk berkunjung ke apartemen kamu ya. Karena itu akan meningkatkan resiko penularan yang cukup tinggi, jadikan momen ini untuk kamu mengisolasi diri sebelum kamu kembali ke keluarga kamu dan setelah wabah ini hilang dari negeri kita.

Selamat bekerja, tetap waspada dan positive thinking! Nginep Mana Lagi di Apartemen Jakarta karena Bisa Jadi Cerita setelah wabah Corona hilang.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *