kuliner sehat di jakarta dengan traveloka eats

Tetap Segar dan Fit Walau Sibuk Berkat Kuliner Sehat dengan Treats by Traveloka Eat

Share

Ketika saya bepergian untuk urusan pekerjaan, hampir dapat dipastikan bahwa saya akan sangat sibuk selama perjalanan. Biasanya, bepergian selain membawa agenda kerja, juga disisipi agenda liburan dan silaturahmi keluarga. Sekalian! Ya konsekuensinya saya harus tahu menjaga agar tubuh tetap bugar dan fit walau skedulnya padat. Salah satunya dengan pola makan.

Walau sedang dalam perjalanan, yang notabene kesempatan bagus untuk menikmati kuliner, biasanya saya enggak ugal-ugalan banget juga kok, makannya. Saya tetap mengusahakan, menu harian didominasi oleh makanan sehat. Seperti apa kriteria makanan sehat bagi saya?

Makan Sehat itu Seperti Apa?

Sebenarnya simpel saja makan sehat versi saya, kurang lebih mengikuti yang dianjurkan Kemenkes dan WHO. Kalaupun berbeda, ya beda dikit aja. Makanan sehat bagi saya harus didominasi bahan-bahan segar terutama buah dan sayur. Jadi setidaknya 2-3 porsi buah dan 2 porsi sayur setiap hari. Baru sisanya karbohidrat yang baik dan protein secukupnya. Lemak tentu juga perlu, tapi lemak baik aja.

Saya juga berusaha membatasi kopi-teh, gula terutama gula pasir, makanan pabrikan, protein hewani dan tepung-tepungan. Mengapa? Kesemuanya itu, selain tidak terlalu banyak berkontribusi terhadap kualitas kesehatan, juga memberatkan sistem cerna, energi jadi banyak terbuang percuma mencernanya. Gula pasir juga melemahkan kekebalan tubuh, berabe kan kalau sampai sakit di perjalanan?

Pagi, sebagai seorang pelaku food combining saya tetap berusaha sarapan buah. Di manapun saya berada. Yah… paling khilaf makan salad sayuran.siang dan malam baru makan nasi atau makanan berat lain, tapi juga enggak selalu. Biasanya, demi menjaga kebugaran tubuh, saya akan makan sayur banyak-banyak. Jadi walau saya makan protein hewani, tetap nyaman di tubuh

Traveloka Eats, Cari Makan Kini Juga Bisa di Traveloka

Nah, saya juga baru tahu nih, ternyata cari makan sekarang juga bisa lewat Traveloka. Kemarin-kemarin baru menggunakan Traveloka untuk memesan hotel atau transportasi. Wah, ternyata sekarang Traveloka punya fitur yang bikin kita mudah untuk kulineran!

Menggunakan fitur ini, kita dapat menemukan amat banyak pilihan kuliner sesuai katagori yang kita minati atau butuhkan misalnya: Healthy Cuisine, Indonesian Cuisine, Coffee and Tea, Chinese Cuisine, Japanese Pick, juga pilihan lainnya. Bagi saya, yang amat menarik tentu Healthy Cuisine alias makanan sehat. Selain makan enak, tentu penting mempertahankan kesehatan dan kebugaran tubuh selama berperjalanan, agar semua urusan ter-handle dengan baik.

Treats by Traveloka Eats, Solusi Kulineran Sehat dengan Banyak Kemudahan

Walau di perjalanan, tetap mudah mencari restoran yang menyediakan makanan minuman sehat untuk mendukung kebugaran saya. Nah, ada lagi nih cara Traveloka memanjakan penggunanya, Treats by Traveloka Eats. Kita bisa menggunakannya untuk berburu hidden gems yakni berupa promo-promo menarik.

Cara menggunakannya mudah saja, Treats by Traveloka Eats ini bisa kita gunakan di aplikasi Traveloka. Pilih saja “Eats” nanti akan ada pilihan “Treats”. Nanti kita tinggal pilih berdasarkan lokasi atau katagori kuliner yang kita inginkan, dan di setiap restoran tersebut kita bisa temukan penawaran-penawaran spesial (1-2).

traveloka eats
treats by traveloka eats

Untuk setiap tempat yang ditawarkan, teman-teman bisa melihat berbagai foto mencakup menu, makanan, sampai ambience-nya. Jika butuh untuk mengecek bagaimana kesan orang lain terhadap kuliner ini, tinggal cek bagian “Review” saja (3).


Nah, kalau sudah menemukan yang cocok, tinggal pilih “Get Deals” (4) lalu selesaikan di lokasi, ya (5). Udah deh, selesai urusan cari-cari makanan sehat.

makan sehat pakai traveloka eats

Beberapa Alternatif Makanan Minuman Sehat dengan Treats By Traveloka Eats di Jakarta


Ini beberapa pilihan makanan dan minuman sehat yang bisa didapatkan dengan Treats by Traveloka Eats. Bagi saya, semua menggiurkan!

Greenery

Berlokasi di Kebayoran Baru, dari namanya saja udah bikin ngeces. Seger! Itu kalau buat kaum pemakan sayuran mentah seperti saya. Bisa dibilang di sini surge bagi pecinta salad. Treats yang tersedia saat ini adalah, saat happy hour kita bisa mendapatkan 10 % off. Mayan banget!

Terra, Jl Suryo

Menu-menunya terdiri dari aneka salad, juga juice. Treats yang bisa dinikmati di sini adalah buy 2 signature bowl get free 2 protein chicken.

6Pack Mall of Indonesia

Di sini tersedia aneka makanan sehat sesuai kebutuhan, seperti health pack, slim pack, vegan pack dan lainnya. Treats yang ditawarkan adalah Oahu and Matcha for only 60K. Mursidaaaa banget!

Pish and Posh De Entrance Arcadia


Menunya macam-macam, di mana juga tersedia aneka mekanan sehat seperti salad smoothie, juice, bahkan superfood. Treats yang tersedia adalah 8% off untuk pembelanjaan minimal 200 ribu.

Salad Factor, Bellagio Boutique Mall

Seperti namanya, isinya adalah salad aneka rupa dengan harga yang menurut saya amat terjangkau. Treatsnya beli 2 salad hanya 80K.

Nah, siapa bilang cari makanan sehat itu susah? Enggak harus rempong siapin sendiri kok, Traveloka Eats memudahkannya. Apalagi ada tambahan Treats by Traveloka Eats. Kita, penikmat kuliner sehat enak, beneran dimanja! Nah ada juga yang punya #PengalamanMengenyangkan bersama Treats by Traveloka Eats? Cerita dong!

Share

31 thoughts on “Tetap Segar dan Fit Walau Sibuk Berkat Kuliner Sehat dengan Treats by Traveloka Eat

  1. Enak sekarang ya mba kalau kita mau pilih makanan seperti apa tinggal buka traveloka eats aja. Soalnya ada kategorinya terus mu pilih makanan sehat juga ada. Cocok ini buat yang seneng liburan atau wisata kuliner tapi pengen tetap makanan sehat tinggal buka traveloka eats aja apalagi bnyak diskonannya juga atau promonya dengan adanya treats ya

  2. Whoaa, kalo pengin tetep cantik memesona kayak mba Widyanti, HARUS BANGET ikut gaya hidup sehat dan kulineran ke destinasi yg mendukung food combining!
    Untunglah ada Treat by Traveloka Eats yaa

  3. Menu makanan sehat juga hadir di Traveloka Eats. Jadi, bagi yang malas untuk membuat menu makanan sehat. Bisa banget langsung order melalui Traveloka Eats, terus makan di tempat sambil ngobrol asyik sama temen-temen. Boleh dicoba nih.

  4. Wah iya mbak Wid, dari Traveloka eats jni bisa kasih rekomendasi makanan yang kita butuhkan ya, tinggal cari di kostnya, banyak juga yang jual makanan sehat..

  5. Tetep nih, walaupun jalan-jalan dan berburu makanan, si ibu satu ini nyarinya yang healthy food. Memang harus konsisten ya mba kalau pengin sehat dan pencernaan bersih.
    Selamat bersenang-senang dengan Treats yaaa… Aku ya pengin nyobain, tapi di Semarang belum bisa hiks..

    1. Keren banget ya treatsnya traveloka ini. Kasih pilihan tempat makan yang banyak gini. Udah gitu banyak juga makanan sehatnya. Makin tambah cinta sama traveloka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!