Site Loader

LOCATION

www.facebook.com/wyuliandari ; www.instagram.com/widyanti_yuliandari ; https://twitter.com/widyanti_y
didi kempot ambassador shopee
Share

Sejak kecil Didi Kempot dan kakaknya terbiasa bermain di lokasi tempat ayahnya berlatih ketoprak. Mau tahu siapa kakaknya The Godfather of Broken Heart ini? Tak lain adalah Mamiek Prakoso, salah satu pelawak tersohor dan pentolan Srimulat. Didi dan Mamiek terpaut usia 5 tahun. Meskipun selisih usia  yang cukup jauh, keduanya dikhitan bersamaan, lho. Mas Mamiek itulah salah satu sosok penting yang membuat Didi Kempot menjadi seperti ini, yaitu seniman tersohor yang sukses dengan lagu–lagu ciptaannya.

Didi Kempot dan Darah Seni Dari Almarhum Ayahnya

Buah jatuh tidak jauh dari pohon. Begitu pepatah yang menggambarkan bahwa darah seni Didi Kempot diturunkan dari ayahnya dan juga ditumbuhkan dari lingkungannya yang menunjang.

Ranto Edi Gudel atau Mbah Ranto adalah seniman ketoprak yang memiliki kemampuan bermain peran, melawak, membuat lagu, dan bermain musik. Oleh ayahnya, mereka berdua sering diajak ke lokasi latihan. Didi dan Mamiek terbiasa duduk di dekat alat musik gamelan dan melihat aktivitas kesenian yang dilakukan ayah dan grup ketopraknya setiap hari. Di sela-sela latihannya, Mbah Ranto memberikan nasihat dan ilmu mengenai dunia seni.

Waktu berlalu dalam hitungan tahun, beranjak ke belasan tahun. Dan belakangan hari, kedua kakak beradik ini tumbuh menjadi seniman. Mamiek Prakoso menjadi seniman panggung melalui grup Srimulat. Didi mengembangkan bakatnya dalam musik dan mencipta lagu.

Setelah sukses menjadi dirinya yang sekarang ini, Didi Kempot ditanya mengenai kesan terhadap almarhum ayahnya, The Godfather of Broken Heart mengatakan bahwa almarhum ayahnya adalah guru besar dalam hidupnya dan berhasil menjadikannya sebagai seniman, termasuk juga menghantarkan sang kakak Mamiek meski memiliki jalur kesenian berbeda.

Didi Kempot dan Dukungan dari Sang Kakak

Lantas bagaimana pengaruh Mamiek Prakoso terhadap Didi Kempot? Sang Kakak adalah sosok yang mendorong dan membesarkan hati Didi untuk terus berkarya melalui pujian–pujiannya untuk lagu yang telah diciptakan. Peran sang kakak ini membuat Didi makin yakin dan percaya diri. Contohnya, saat Didi menperdengarkan lagu baru ciptaannya yaitu “Pantai Klayar”. Respon spontan Mamiek adalah bahwa lagu tersebut bagus dan bakalan sukses. Begitupun dengan lagu–lagu lainnya. Mamiek selalu dan terus mendukung dan memberikan pujian serta kritik yang membanguni.

Salah satu dukungan nyata dari Mamiek adalah ketika Mamiek selesai pentas Srimulat, Mamiek memperkenalkan Didi dengan orang Suriname. Hasilnya, Didi diundang untuk mengadakan konser di Suriname. Konser Didi Kempot ke luar negeri pertama kali adalah di Suriname yang di ‘mak comblangi’ oleh sang kakak.

Mamiek adalah sosok penting kedua yang berperan besar bagi perjalanan musik sang Godfather of Broken Heart ini, setelah almarhum ayahnya Mbah Ranto. Mamiek adalah sosok kakak yang bukan hanya menjadi pengkritik karya musik, tetapi juga pengagum dan penggemar berat Didi Kempot. Ia merupakan sosok kakak yang ingin adiknya berhasil dalam kariernya.

Didi Kempot ingat nasihat sang kakak di ujung usianya pada 3 Agustus 2014 pukul 8 pagi. Mamiek memberikan nasehat dan menguatkan Didi Kempot agar terus berkarya. Wasiat kakak itu sanggupi oleh Didi. Pukul 14.00, sang kakak menghembuskan nafas terakhir.

Kehilangan ayah yang merupakan guru besar dalam hidup dan berkesenian dan kehilangan kakak yang merupakan teman bermain dan motivator tentu membuat Didi sedih. Meski begitu, kesedihan tidak memupus semangatnya, namun menjadi bara yang terus menyala untuk terus mencipta lagu dan berkarya dalam bidang seni musik.

Didi Kempot Dipilih Sebagai Brand Ambassador Shopee Indonesia

Puncaknya di tahun 2019 lalu, karya – karya Didi Kempot meledak dan dia secara defacto menjadi raja dari jutaan rakyat yang ambyar hatinya. Shopee lantas mengajak Didi Kempot menjadi Brand Ambassador Shopee Indonesia pada Desember 2019.

Sebagai brand ambyarssador terbaru, Didi Kempot akan turut meramaikan kampanye diskon Shopee 2.2 Men Sale yang akan berlangsung selama bulan Januari hingga Februari 2020. Selain menawarkan promo diskon 50 % dan gratis ongkir, ada pula promo spesial produk-produk pria seperti Shopee Super Brand Day, Fashion Pria Day, Pulsa, Tagihan & Tiket Day, dan masih banyak lagi.

Post Author: widyanti yuliandari

Momblogger, penulis buku, pebisnis online sekaligus seorang PNS yang suka menulis. Tema-tema green, health, pola makan sehat, travelling , teknologi dan pendidikan adalah topik yang diminatinya.

Sosial Media :

facebook : https://www.facebook.com/wyuliandari
instagram : https://www.instagram.com/widyanti_yuliandari
twitter : https://twitter.com/widyanti_y

32 Replies to “Ini Yang Dilakukan Almarhum Ayah dan Kakak Didi Kempot Sehingga The Godfather Of Broken Heart Bisa Jadi Seperti Sekarang Ini”

  1. Waw aku baru tahu lho Mba Wid klo Mamiek Prakoso itu kakaknya Didi Kempot. Ya ampun itu kan kan dua orang yang terkenal ya. Ternyata bakat jiwa seni merekq dari ayahnya. Didi kempot pasti seneng banget ya punya kakak yang slalu mendukung karya-karyanya. MasyAllah

  2. Buah tak jatuh jauh dari pohonnya, emang bener.. jiwa seni ini memang ga bisa bohong,
    aku dan adikku adalah orang orang yang berjiwa seni, ngikut bokap, adikku satu lagi plek ketiplek ikut Ibu, jiwa dagang. Apa aja yang di rumah dijual bahahaha…

    Aku langsungcek lagu lagu DIdi Kempot loh!

  3. Tapi ya awal aku tau dia digandrungi para remaja ini sempat kaget loh, apalagi kalau lihat konsernya banyak yang pada nangis. Hehehheee… Nah kebetulan kalau aku sendiri keracun sama lagunya yang cendol dawet loh. Beberapa kali ingin nonton konsernya tapi tiketnya sold, terus waktu kemarin lihat dia jadi brand ambassador Shopee kaget juga karena nyaingin artis Korea.

  4. Didi kempot terlahir dari keluarga seniman, tak terkecuali sang kakak yang sukses dengan grup Srimulat begitupun sang ayah yang seniman musik Jawa.
    Sekarang Ia sendiri mendapat julukan ‘The God Father broken heart’ dengan slogannya Ambyar
    Februari ini jadi brand ambassador toko online ternama ya..
    Perkembangan kariernya melesat signifikan

  5. Salut sama semangatnya Didi Kempot yang bisa bikin tren musik campur sari jowoan jadi hits lagi sekarang lewat sobat Ambyar.
    Sempet kaget.. baru kali ini Shopee mengangkat brand Ambassador yang sudah berusia dan sukses.

  6. Nemu tulisan ini jadi paham, bagaimana segala sesuatu yang dipupuk dari kecil dan dengan dukungan orang tercinta akan jadi besar pada waktunya. Aku termasuk penikmat lagu lagu om Didi Kempot lho sejak dulu. Apalagi sekarang udah makin banyak sobat ambyar, auto nyanyi kalau denger lagu beliau diputer hahaha

    1. Dulu jaman aku kecil, Bapak dan Ibuku pecinta Srimulat, jadi aku tahu kiprah Mamiek Prakoso. Kemudia tren lagu campursari datang, ada Didi Kempot diantaranya. Bapakku nyetel ini tiap hari jadi enggak asing lagi. Dan kini Mas Didi makin menjadi-jadi karyanya. Salut dan bangga dengan pencapaiannya

  7. ada 2 fakta yang baru saya tau dari artikel ini :

    Mamiek adalah kakaknya Didi Kempot
    Konser pertama di Suriname,

    keliatan betul bahwa kakaknya amat berjasa dalam kehidupan Didi Kempot

  8. Darah seninya memang sudah ada dari Ayahnya. Terus didukung pula oleh sang Kakak. Lagu-lagu dari Didi Kempot itu memang keren dan luar biasa banget. Bahkan yang suka itu bukan dari kalangan kita-kita yang sudah dewasa. Remaja saat ini pun masih banyak yang suka dg Didi Kempot. Pas konser di daerah saya bulan Desember kemarin, tumpah ruah penonton untuk menyaksikan Didi Kempot.

    Eh… baru tahu kalau sekarang Didi Kempot jadi Brand Ambassadornya Shopee. Makin keren aja nih Didi Kempot.

  9. Dalam ilmu psikologi yang pernah saya pelajari, bakat itu diturunkan dari orang tua. Dan bakatnya Didi Kempot ini, didapat dari ortu. Didukung pula buat dikembangkan. Kerenlah ini.

  10. Pantas saja ya Didi Kempot menjadi seniman yang konsisten ternyata dia memang mempunyai darah seni dari ayahnya. Didukung pula oleh kakaknya yang juga seniman.

  11. Ternyata pengaruh dari keluarga amat berperan ya dalam jiwa seni Didi Kempot. Dari ayahnya saja sudah ada darah seni yang mengalir, apalagi didukung dengan sang kakak yang terus menyemangati Didi Kempot untuk tak henti berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!