Site Loader

LOCATION

www.facebook.com/wyuliandari ; www.instagram.com/widyanti_yuliandari ; https://twitter.com/widyanti_y
Share

Hadirnya OPPO Reno 10x Zoom adalah pembuktian dari OPPO yang mengembangkan inovasi teknologinya pada sektor kamera yang istimewa. OPPO seolah ingin menunjukkan bahwa mereka sudah mulai berubah dan berbenah diri. Banyak perbedaan bisa kita lihat dari hadirnya OPPO Reno Series di industri smartphone. Saat ini saya akan membahas mengenai OPPO Reno 10x Zoom, yang sangat mencuri perhatian ini.

Layarnya bisa dikatakan sangat lapang, karena OPPO Reno 10x Zoom menggunakan bezel yang tipis dan kameranya hadir dengan sistem pop up. Mereka juga menghilangkan notch atau poni. Speaker di bagian atas ditiadakan dan dipindahkan tersembunyi bersama kamera pop up tersebut.

Layarnya sangat luas di sisi depan dan memiliki ukuran screen to body ratio 93,1%. Selain itu, layar 6,6 inci berteknologi OLED dengan resolusi Full HD+ ditanamkan di smartphone flagship terbaru ini. Layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 yang lebih kuat. Jadi, kita tidak perlu khawatir akan goresan dari benda tajam sekalipun.

Tersedia dalam dua varian warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black, OPPO Reno 10x Zoom hadir dengan tampilan premium. Terlihat lebih berkelas dan enak dipandang.

Bagian belakangnya terdapat tiga kamera yang berjajar vertikal di bagian tengah. Lensa utamanya 48MP dengan sensor Sony IMX586. Sedangkan kamera keduanya menggunakan lensa telephoto 13MP dan kamera ketiga didukung lensa wide angle 8MP dengan sudut lebar 120°.

Kamera utama OPPO Reno 10x Zoom juga dilengkapi dual Optical Image Stabilization (OIS) dan Closed Loop Focusing Motor, yang berfungsi menangkap momen dengan jelas, focus dan real time. Dengan resolusi yang tinggi serta sensor yang canggih, OPPO Reno 10x Zoom mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang memukau. Ditambah dengan fitur Ultra Night Mode 2.0 membuat OPPO Reno 10x Zoom mampu menangkap gambar dengan baik walau dalam keadaan minim cahaya sekalipun, dan warna yang dihasilkan pun tetap natural.

Di bawah kamera, terdapat garis panjang yang di bawahnya bertuliskan ‘designed by OPPO’ serta ada tonjolan keramik kecil bernama O-Dot. O-Dot ini berfungsi untuk menjaga kamera dari goresan ketika diletakkan di bidang atau permukaan datar. O-Dot juga mampu melindungi smartphone dari resiko keretakan, karena tingkat kekerasan O-Dot setara dengan intan.

Yang menarik adalah kameranya benar-benar sejajar dengan casing, tidak ada tonjolan.
OPPO Reno 10x Zoom bekerja dengan sistem operasi ColorOS 6.0, berbasis Android Pie 9.0. Karena tidak ada tombol operasional, jadi cara menjelajah smartphone canggih ini adalah dengan cara menggeser-gesernya.

Performa OPPO Reno 10x Zoom akan berjalan sangat lancar, karena didukung prosesor Snapdragon 855. Tersedia dalam varian RAM 8GB dan memori internal 256GB (dapat diperluas dengan microSD hinggal 256GB). Kita akan dimanjakan dengan semua fiturnya.
Untuk mendukung performanya, OPPO Reno 10x Zoom dibekali baterai yang besar, yaitu 4.065 mAh. Pastinya bisa lebih tahan lama saat digunakan, apalagi dia juga disokong teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 yang dapat mengisi full baterai hanya dalam waktu 80 menit.

Sementara untuk kameranya yang diklaim mampu melakukan zoom sampai 10 kali, kita akan kembali dibuat terpesona. Karena kamera OPPO Reno 10x Zoom ini memang mampu memotret dari kejauhan dengan 10 kali zoom dan hasilnya cukup akurat dan detail. Bahkan di malam hari, OPPO Reno 10x Zoom masih cukup konsisten menangkap gambar dengan baik berkat adanya Ultra Night Mode 2.0.

Kamera depan akan cepat muncul saat kita menekan tombol kamera dan saat tidak diaktifkan, dia akan kembali bersembunyi. Bentuknya terlihat seperti sirip ikan hiu dan bisa timbul tenggelam sampai sekitar 200ribu kali tanpa kendala dengan rata-rata penggunaan hingga 5 tahun.

Tampilan menawan, jeroan yang sangar dan kamera yang istimera adalah kelebihan dari OPPO Reno 10x Zoom yang sangat menarik perhatian. Apalagi ditambah dengan desain kameranya yang mirip sirip ikan hiu. Ketertarikan orang akan semakin bertambah saja ketika melihat langsung smartphone ini.

Untuk lebih jelas nya, silahkan di cek website resmi OPPO: www. oppo.com

Post Author: wyuliandari

Momblogger, penulis buku, pebisnis online sekaligus seorang PNS yang suka menulis. Tema-tema green, health, travelling , teknologi dan pendidikan adalah topik yang diminatinya.

29 Replies to “OPPO Reno 10x Zoom, Visual Menawan Dengan Kamera yang Memuaskan!”

      1. Ah keren banget OPPO bikin smartphone yang bisa 10x Zoom kayak gini. Kameranya pop up pula, jadi makin shopisticated aja. Padahal kemarin pengen nabung buat beli F11, eh tabungan belum kumpul udah muncul lagi si Reno 10x Zoom ini. Aku kudu pilih yang mana coba 🤭

      2. Ratjun nih pengen ganti hape segera!
        Hal pertama yg paling kupertimbanhkan saat hendak ganti hape yah kameranya. Kalau mumpuni bakal beli, tp biasanya gak sesuai ekspektasi, baru baca ttg OPPO Reno ini, keren yah bsa zoom 10x,aaaa jd pengen beli

  1. Pertama liat Oppo Reno mah takjub banget dan ngerasa hp Oppoku udah jaduk banget, yang paling aku suka sih ketajaman lensa nya, membantu sekali untuk yang suka foto-foto.

  2. Lagi booming ya Oppo Reno ini, Mba. Duh, aku tertarik, asyik buat foto-foto nih. Terlebih kapasitas batrainya juga besar.

  3. Oppo selalu berinovasi di kameranya ya, pantas saja dibilang camera phone. Kameranya sejajar dengan cassing jadi kalau diletakkan hpnya tetap rata ya. Aku suka yang ocean green warnanya

  4. Ah keren banget Oppo bikin smartphone yang bisa 10x zoom kayak gini. Mana kameranya pop up, jadi makin shopisticated aja. Padahal kemarin aku nabung pengen beli series f11, eh tabungan belum kumpul trus udah muncul si Reno 10x Zoom ajah. Trus aku kudu pilih yang mana 🤭

    1. Kameranya matep banget ya mba.. nggak bakalan hasil gambar jadi pecah meski di zoom. Kapan aku punya ponsel dengan fasilitas kamere secanggih ini yaa?
      .

  5. Aku juga pakai si Oppo Reno 10x Zoom ini loh mbak, efek keracun sama kameranya yang emang luar biasa banget deh. Ini emang beneran keren kameranya, aku motret kalau lagi di jalan gitu effortnya gak susah karena dia sudah mengerti aku.

  6. Menarik mbak henponnya. Selama ini aku bawa hape dan kamera kalau liputan event blogger krn henponku kameranya gak bisa ngezoom, kalau pakai Oppo Reno 10x zoom ini menarik yaaa. Bisa ngezoom objek jauh, jd gk perlu lg deh nenteng kamera 😀

  7. Beberapa kali lihat teman-teman berfoto menggunakan Oppo Reno, kayaknya memang mantap banget ya dijadikan andalan blogger dalam memotret nih. Bakalan cling hasil fotonya dan bagus kualitasnya saat digunakan sebagai foto penyerta di postingan blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!