Site Loader

LOCATION

www.facebook.com/wyuliandari ; www.instagram.com/widyanti_yuliandari ; https://twitter.com/widyanti_y
persewaan stroller
Share

Halo …

Kali ini saya pengin menyapa teman-teman yang sedang menanti kehadiran buah hati, atau juga teman-teman yang punya bayi dan balita. Saya mau sharing sedikit tentang bagaimana sih, kita mendapatkan peralatan bayi dan aneka mainan berkualitas untuk anak-anak kita dengan cara praktis, hemat dan juga sustainable. Kenapa sutainable? Wait ya, mari cerita perlahan-lahan.

Memangnya Apa Saja Kebutuhan Peralatan Bayi dan Mainan Anak?

Kemarin, kebetulan saya ke toko perlengkapan bayi untuk membeli bingkisan bagi keponakan yang baru saja dikaruniai baby lucu. Di dekat kasir saya melihat, si owner toko ternyata menyediakan list seluruh perlengkapan bayi. Ah…saya pikir ini kreatif banget ya, selain memudahkan pembeli, juga membuat pembeli mungkin akan memborong lebih banyak item dari tokonya.

Tapi sebenarnya, bukan cuma itu yang jadi perhatian saya. Di situ saya kemudian mikir, ya ampuuuun… banyak banget ya ternyata perlengkapan yang dibutuhkan bayi dan ibunya. Mulai dari box bayi, stroller, bouncer, sampai yang rada “kecil” seperti perlengkapan untuk ng-ASI yang beraneka jenisnya. Selain banyak itemnya, lihat harganya juga lumayan ya? Ya ampun, saya udah agak lama tidak ke toko bayi begini, jadi agak berkunang-kunang. Wkwkwk.

Kenapa Harus Beli Kalau Bisa Sewa?

Kenapa sih enggak harus beli? Kalau buatku, selain emang harga belinya lumayan tinggi, alasan lain adalah benda-benda ini terpakai tidak begitu lama. Bahkan terkadang beberapa itemnya berpotensi enggak cocok setelah dicoba. Jadi daripada udah beli mahal, kepake sebentar atau ternyata enggak cocok, kenapa tidak coba sewa saja?

Sewa Peralatan Bayi di Biru(dot)Id

Saya baru tahu (ke mana aja, Buk?) bahwa ternyata persewaan peralatan bayi dan mainan anak sudah banyak. Salah satu tempat sewa peralatan bayi adalah di Biru(dot)id. Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Biru.id? Beberapa diantaranya adalah seperti di bawah ini.

Koleksi Relatif Lengkap

Saya barusan coba jalan-jalan ke web mereka. Ternyata koleksinya relatif lengkap, lho. Mulai dari box bayi, stroller, bouncer, carseat, playmat, sampai berbagai peralatan pendukung untuk dapat memudahkan pemberian ASI. Dengan begini, menurut saya akan sangat menghemat waktu dan tenaga. Di mana cukup ke satu tempat saja, dapat diperoleh aneka item yang dibutuhkan.

Harga Bersahabat

Saya intip harganya juga, relatif murah. Apalagi juga tersedia periode sewa yang pendek misal seminggu. Hal ini memudahkan pelanggan untuk mencoba dahulu type tertentu, jika cocok mungkin baru kemudian disewa dalam jangka waktu yang lebih panjang sesuai kebutuhan.

Aman dan Higenis

Kebersihan barang, pasti menjadi perhatian khusus saat kita akan menyewanya. Saya membaca info di sana bahwa di Biru(dot)Id, kebersihan barang senantiasa dijaga dan selalu dilakukan strilisasi agar higienis.

Mudah dan cepat

Proses penyewaan di sana juga sangat mudah, enggak memerlukan banyak persyaratan. Pengiriman barang dilakukan dengan cepat sesuai dengan waktu yang diinginkan pelanggan.

Lebih Ramah Lingkungan

Bagi saya, dengan tak selalu membeli ketika membutuhkan sesuatu artinya telah turut melakukan prinsip reduce, yakni mencegah timbulnya sampah. Kita tak perlu menambah jumlah material yang bakal menjadi sampah. Keberadaan sebuah benda pun menjadi lebih optimal pemanfaatannya.

Nah, bagaimana? Sudah lumayan lengkap ulasannya? Untuk detil jenis dan harga silakan diintip sendiri ya di te ka pe, jika teman-teman berkenan, ya. Menurut saya, hadirnya persewaan peralatan bayi serta mainan anak seperti ini, sangat memudahkan masyarakat yang punya bayi untuk melengkapi kebutuhan ananda.

Post Author: wyuliandari

Momblogger, penulis buku, pebisnis online sekaligus seorang PNS yang suka menulis. Tema-tema green, health, travelling , teknologi dan pendidikan adalah topik yang diminatinya.

28 Replies to “Butuh Peralatan Bayi dan Mainan Anak yang Variatif dan Berkualitas? Tak Harus Beli, Anda Bisa Menyewanya, Kok!”

  1. Salahsatu kegiatan untuk cinta lingkungan dg memanfaatkan prinsip reduce ya mbak. Aku juga pernah tahu temen aku saat pumping juga nyewa barangnya untuk pump hehee. Baru tahu nih ada ya sewa peralatan bayi, mana terjamin kehigienisannya ya mbak.
    TFS yah Mbak Widya
    -rurohma[dot]com-

  2. Iya, peralatan bayi dan mainan anak biasanya memang dipakainya tdk lama, ya. Lebih baik sewa saja daripada beli, bisa hemat anggaran juga, Peralatan dan mainan anak-anakku dulu akhirnya kuberikan ke adikku karena sdh tidak terpakai.

  3. Auto senyum pas di bagian ini:
    “… sudah lama tidak ke toko bayi, jadi agak berkunang-kunang”

    Bahahaha… I fell you bingit, mba!

    Baidewei, subway,
    Aku juga baru tahu kalau perlatan bayi dan mainan anak itu bisa disewa.
    Untung ikut grup BW, jadi wawasan ikut terdongkrak!

    Aku juga langsung ke tkp lho, biar lebih afdol!
    Ada akun medsos dan WAnya juga!

  4. Andai dulu aku tau banyak yang menyewakan peralatan bayi lebih enak sewa aja dari pada beli tru snanti gak lama terpakainya. Kalau menyewa kan selesai bisa langsung dikembalikan gak menumpuk barang di rumah

  5. Woo, jaman Najwa dl semua beli karena di Magetan gak ada persewaan kayak gini. Jaman Najib nglungsur punya mbakyune. Wis bubar jalan sekarang. Semua dikasih ke saudara. Pabrik anak dah tutup ganti momong aja.

  6. MEmang sih mending nyewa aja kalo butuh peralatan bayi. Udah dapat yang bagus dan bervariasi pula. Tetanggaku juga gini waktu punya baby, dan bikin saya sempat kaget kok nyewa sih. Hahahaa, ternyata malah lebih ekonomis karena cuma dipakai sebentar

  7. sebagian perlengkapan anak aku gak baru sih, waktu anak pertama emang banyak beli ini itu, lalu dirawat dengan baik dan diturunin ke adik2nya, jadi agak hemat sih. kecuali baju yah, kan anak tumbuh dengan cepat juga, banyakjuga yang dari turunan kakaknya, tapi banyak juga yang beli sih

  8. Bener mba,, adikku yg baru lahiran bbro sewa ini lebih hemat tentunya karena klo belikan bingung juga nantinya buat siapa lg klo d simpan jadi rusak, bnyk Infnya kok y lwat media sosial

  9. Coba jaman anak-anakku lahir sudah ada persewaan gini, kan ga harus beli yo jadinya.
    Nyenengin deh kalau lihat segala perlengkapan bayi jaman now, apa aja ada yang bisa diperoleh di persewaan. Nggak kayak dulu, sembarang2 kudu beli sendiri atau nunggu lungsuran hehehe…

  10. Menyewa peralatan bayi baru kepikiran setelah anak kedua lahir, hehe… Box bayi nganggur deh sekarang. Kenapa dulu aku gak nyewa aja sih? hhaha… Pastinya enggak (kayak) buang-buang duit kan ya

  11. Iyess mba. Akhirnya kami memilih sewa untuk barang2 tetentu, seperri mainan bayi, stroller, lebih efisien dalam perawatan, dan khusus mainan jadi bisa variatif dan anak2 ga bosan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *