Site Loader

LOCATION

www.facebook.com/wyuliandari ; www.instagram.com/widyanti_yuliandari ; https://twitter.com/widyanti_y
fitur keamanan gojek
Share

Dulu pernah ada beberapa orang yang semacam menghina saya hanya karena saya enggak bisa mengendarai kendaraan bermotor. Saya diam saja, bukan sesuatu yang perlu ditanggapi juga. Dalam hati saya yakin, tunggu aja nanti karena zaman terus berubah dan pasti bakal muncul teknologi yang memudahkan saya walau tak bisa berkendara sendiri. Bener saja, tak lama muncul ojek online, kan?

Selama 3 semester di Surabaya, saya harus berterima kasih kepada GOJEK. GOJEK bikin saya punya “kaki” ke mana-mana. Mulai rutinitas dari stasiun ke tempat kos dan sebaliknya, saat saya baru datang dari kampung atau mau kembali ke kampung, ngantar ke berbagai event blogger, hingga sekadar mengantar ke kafe atau pergi berbelanja.

Tombol Darurat, Fitur Baru Penambah Rasa Aman

“Kenapa sih, suka pakai GOJEK, Bun?” Anak sulung saya yang udah jelang ABG beberapa kali bertanya. “Pakai GOJEK murah, praktis dan aman, Kak”, demikian selalu saya jawab. Ya, faktor keamanan memang menjadi perhatian banget, apalagi ketika itu saya menempuh studi di Surabaya tinggal sendirian. Apa-apa harus sendiri, keamanan jadi hal sangat penting, bahkan utama! Kadang merasa harus super hati-hati kala bepergian di malam hari, apalagi melewati jalur-jalur yang sepi di beberapa sudut Surabaya Timur. Kata beberapa teman sih, daerahnya begal.

Saya baru tahu kalau ternyata sekarang GOJEK punya beberapa fitur kemanan baru, salah satunya yaitu Tombol Darurat. Semoga sih, fitur ini gak kudu kepakai ya, artinya di mana pun dan kemana pun perjalan kita senantiasa lancar. Tapi, GOJEK ternyata telah memperhitungkan kondisi emergensi. Berita bagus buat seluruh pengguna GOJEK se-Indonesia Raya, nih. Karena saat ini udah ada fitur Tombol Darurat, yang tersedia bagi pengguna layanan GO-CAR. Ini terhubung dengan Unit Darurat GOJEK, siap melayani terus menerus 24 jam. Dengan fitur ini pengguna dapat merasa lebih aman tentunya ya, karena kondisi terburuk sudah diantisipasi oleh GOJEK.

fitur pertolongan pertama

Anda Juga Bisa Bagikan Perjalanan

Ini sebuah fitur yang juga membuktikan kepedulian GOJEK akan keamanan penggunanya. Dengan fitur ini Anda dapat melibatkan keluarga kerabat dalam memantau perjalanan Anda dan memastikan perjalanan aman sampai tujuan. Dengan fitur ini, pengguna dapat tautan melalui whatsapp, LINE, SMS atau aplikasi untuk bertukar pesan lainnya yang memuat info mengenai titik pickup dan drop-off, informasi pengendara secara detail (Nama, nomor dan jenis kendaraan dan nomor pemesanan), live location.

Jadi ketika saya menggunakannya, dan misal mengirimkan ke suami, dia akan tahu lokasi saya, lokasi saya sekarang

fitur keamanan gojek

GOJEK Memberikan Driver Jempolan

Driver itu ya cerminan GOJEK. Kalau driver oke, pengguna kemungkinan besar menilai GOJEK juga oke. Iya enggak? Ketika solo travelling ke Surakarta bulan Januari lalu, saya sempat ngobrol panjaaaaang dengan driver GO-CAR yang mengantar saya. Dalam perjalanan agak panjang dari hotel menuju bandara, driver tadi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada GOJEK.

Wis, pokoke kula maturnuwun banget kalih GOJEK”. Menurut beliau, kehidupannya sekarang jauh lebih baik berkat GOJEK. Saya jadi bertanya-tanya, kok segitunya? Ternyata GOJEK selain memberlakukan proses rekruitmen yang ketat, juga menyiapkan sistem pembinaan yang baik terhadap drivernya.

Proses rekruitmen yang ketat dilakukan dengan maksud agar GOJEK mendapatkan driver-driver pilihan. Modul pelatihan juga disediakan untuk setiap driver. Isinya adalah info tentang penggunaan aplikasi, bagaimana merawat kendaraan, bagaimana mematuhi peraturan lalu lintas sampai cara memberikan pelayanan yang baik pada pengguna. Ini sebagian pernah saya dengar langsung dari kawan saya di kantor yang kalau weekend juga nyambi menjadi driver GO-CAR.

Kabarnya, GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Pelatihan tersebut hasil inisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar, dan dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam RDL GOJEK ini.

Hingga saat ini,program ini masih terus berjalan dan sudah diikuti oleh sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. Wow! Memangnya apa saja muatan yang ada dalam program ini? Ini lo: Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi praktek.

Masih ada lagi program yang digeber GOJEK demi bikin driver jempolan.
ada yang namanya #Trikngetrip. Ini adalah sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Bukan cuma itu, GOJEK juga ada program workshop yang tujuannya meningkatkan keterampilan mitra driver, yakni Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Ada juga semacam reward bagi mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat. GOJEK turut mengapresiasi capaian itu dengan memberikan penghargaan, bernama Driver Jempolan. Kalau begini, driver jadi semangat memberikan pelayanan terbaik, ya nggak? Oh iya, Penghargaan ini berupa pin yang disematkan pada jaket GOJEK driver jempolan ini.

Kerjasama dengan Asuransi Digital, Upaya GOJEK Beri Proteksi Penggunanya

Enggak ada yang mau sesuatu yang buruk menimpa dirinya. Iya, kan? Tapi dalam konteks ini, asuransi seperti halnya payung saat hujan. Tertimpa sesuatu yang enggak enak (hujan) kalau ada asuransi, ya setidaknya gak basah kuyup amat.

GOJEK berinisiatif baik untuk melindungi penggunanya dan memberikan rasa aman dalam berperjalanan bersama GOJEK. Jadi asuransi GO-RIDE ini akan aktif secara otomatis dari waktu penjemputan hingga sampai ke tempat tujuan. Ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia.

UninstallKhawatir Karena Melakukan Perjalanan Bersama GOJEK

Sekarang udah waktunya nih saya #UninstallKhawatir. Karena berperjalanan bersama GOJEK makin memberi rasa aman dengan berbagai fitur dan upaya GOJEK yang udah diceritain di atas. Jadi Anda sudah #UninstallKhawatir apa belum? Kalau belum, jangan lupa update aplikasi GOJEK di hp Anda ke versi terbaru ya. Karena fitur Share Trip, Emergency Button baru bisa diakses setelah app versionnya diupdate, lho. Kalau begitu, sudah waktunya pakai GOJEK nih!

Post Author: wyuliandari

Momblogger, penulis buku, pebisnis online sekaligus seorang PNS yang suka menulis. Tema-tema green, health, travelling , teknologi dan pendidikan adalah topik yang diminatinya.

33 Replies to “Mau Berkendara Aman dengan Ojek Online? Kenali Fitur Baru GOJEK Ini”

  1. Wah, jadi makin tenang nih sekarang pakai ojek online. Keberadaan kendaraan online ini jadi makin memudahkan hidup ya mak.. Jadi makin senang langganan gojek kalau begini mah.

  2. Loh, aku baru ngeh kalo mba Wid ga bisa nyetir motor. Kalo nyetir mobil, bisa yak? Eniwei… aku sakjane bisa nyetir motor, tapi mergo ngantukan biangeeett, akhire ya ke mana2 aku naik GoCar 😀 Beruntung udah buanyaaak fitur yg bikin penumpang (dan keluarganya) tenang, yak

      1. Dengan fitur uninstall di GOJEK bikin pelanggannya nyaman ya mbak mau bepergian kemanapun, tidak lagi khawatir kenapa-kenapa…jadi makin suka memanfaatkan jasa GOJEK

    1. Seneng deh alat transportasi online favorit aku jadi ada fitur keamanan nya. Sebagai penumpang aku jadi merasa terjaga banget, jaminan keamanan dan keselamatan nya mulai dari driver sampai dapet asuransi perjalanan kita ya. Keren.

  3. Gojek jg favorit aku mba wid..
    Aku nyaman ditambah lagi ada fitur baru kayak gini wah 😀 asyik..
    Jadi nggak khawatir ya mba. Aku udah update appsnya juga^^

    1. Wah bertambah lagi fitur keren dari Gojek yang bikin penggunanya aman, apalagi anak saya sering banget pakai jasa layanan gojek saat tidak ada yang jemput, emaknya jadi enggak was-was lagi nungguin berita dari anak soalnya anakku termasuk irit untuk urusan jawab wa emaknya hihihi.

  4. Jadi semakin yakin dan merasa aman nih saat menggunakan layanan gobike dari gojek. Meskipun selama ini selalu aman dan lancar aja, tapi fitur keamanan ini penting banget buat jaga-jaga dan uninstall khawatir 😀

  5. Salut dengan Gojek karena makin concern menjaga keamanan dan kenyamanan Customernya. Apalagi semenjak banyak kasus Driver Ojek Online yang nakal, aku juga kadang takut apalagi saat bepergian sendiri.

    Tapi dengan adanya fitur baru ini, semoga semakin meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Karena aku masih setia dari dulu hingga kini nge-ojol dengan Gojek ini, sekarang makin cintaaa, haha.

  6. Kita belum pernah ketemu ya mba, smoga kapan kapan bisa ketemu.
    Iya nih, Gojek emang solusi banget buat perempuan yang ga bisa nyetir kendaraan sendiri macem aku yang mau anterin anak-anak konsul ke dokter. Apalagi fiturnya sekarang makin mantep.

    1. Mantap ya gojek ini, gak cuma launching produk tapi juga ada pelayanan yang berkelanjutan buat si mitranya sendiri dan buat kepuasan pelanggan juga.

  7. Saya juga pengguna GOJEK mba, membantu banget deh bagi mamak2 rempong kayak saya.

    Dengan fitur baru ini, jadi semakin bahagia gak khawatir lagi kalau naik Gojek atau go ride 😊

  8. Gojek itu membantu banget buat orang kayak aku yang enggak bisa bawa kendaraan. Kalau harus naik angkot kan lama. Naik motor itu memang jauh lebih efisien waktu. Senang deh sekarang Gojek ada fitur seperti ini. Jadi lebih merasa aman bepergian. Good job!

  9. Saya juga ga bisa naik motor sendiri mba.. Alhamdulillah kemudian ada Gojek. Sejak Gojek hadir di Jogja, otomatis saya ubah transportasi dari antar jemput suami ke antar jemput Gojek hehehe.. Bersyukur fitur Gojek update terus, bikin saya juga merasa lebih nyaman dan aman 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!