Site Loader

LOCATION

www.facebook.com/wyuliandari ; www.instagram.com/widyanti_yuliandari ; https://twitter.com/widyanti_y
langsing dengan jeruk nipis peras
Share

Saya merasa perlu menulis hal ini karena suatu hal. Saya sungguh merasa amat lemot menyadari bahwa ternyata artikel saya tentang jeruk nipis peras mengundang orang datang dengan harapan bahwa si jeniper dapat menjadi cara langsing alami buat mereka. Baru setelah baca komentar serta membaca status beberapa teman di media sosial, lalu saya coba browsing dengan kata kunci langsing dengan jeruk nipis, saya baru ngeh bahwa jeruk nipis atau pun lemon sudah menjadi cara langsing alami yang sangat populer.

Teman-teman bisa membaca juga tulisan JENIPER ini: Sekali Lagi tentang Jeruk Nipis peras

Oalala… padahal saya menuliskan beberapa artikel tentang jeruk nipis peras, tujuannya jauh dari soal langsing-langsingan. Dalam pola makan sehat yang saya lakukan, jeniper alias jeruk nipis peras lebih dimaksudkan untuk menjadi booster pencernaan, membangkitkan enzim-enzim, memberi kondisi basa bagi tubuh. Pokoknya bukan tujuan melangsing, titik.

Saya khawatir, ada teman-teman yang sekadar ikut-ikutan minum jeruk nipis peras untuk maksud melangsingkan badan. Jika timbul hal-hal yang kurang menguntungkun, semisal sakit perut, atau bahkan yang lebih gawat lagi, maka yang akan menjadi kambing hitam bisa-bisa cita-cita langsing, atau justru jenipernya. padahal keduanya bukan kesalahan.

Yang namanya cita-cita langsing, tidak boleh disalahkan. Bagi banyak orang memang penting sekali untuk memiliki tubuh langsing, misalnya karena tuntutan pekerjaan. Karenanya saya enggak pernah menganggap remeh keinginan melangsing. Maka jika saya punya pengalaman, walau sedikit, ya sebaiknya saya bagi.

Berikut ini pendapat, pengalaman dan hal-hal yang saya ketahui tentang langsing alami tanpa obat dan diet ketat dengan jeruk nipis.

Mengapa Jeruk Nipis Diyakini Dapat Membuat Tubuh Langsing?

By the way, soal jeruk nipis dan juga lemon, bagaimana ceritanya sampai keduanya bisa diyakini sebagai cara langsing alami dan tanpa diet macam-macam? Kalau di mata awam, yang saya sering dengar sih, anggapan seperti, “jeruk nipis itu asem, lemak-lemak bakal rontok sama asemnya”.

Dalam sumber-sumber lain di internet, banyak sekali disebutkan bahwa lemon atau jeruk nipis dapat mendukung penurunan berat badan karena kemampuannya dalam meningkatkan laju metabolisme. Disebutkan pula bahwa jeniper memiliki kemampuan mendukung liver dalam melakukan proses detoksifikasi.

Nah, detoks juga berhubungan dengan proses pelangsingan tubuh. Kalau yang pernah saya baca, dan pernah diingatkan guru food combining saya bahwa, tubuh yang sulit langsing kemungkinan menyimpan banyak toksin. Jadi detoksifikasi juga memegang peranan dalam proses langsing secara alami.

Kalau berdasar pengalaman saya selama ber-food combining dan melakukan ritual minum jeruk nipis peras setiap pagi, jeniper membantu sekali menekan nafsu untuk makan nakal. Saat awal ber-food combinig, jeniper membantu saya menekan hasrat untuk ngopi pagi. Ini bisa bermanfaat juga bagi teman-teman yang sedang berupaya melangsing.

Baca juga tulisan ini, ya: Resep Teh Herbal

Cara Sehat dan Aman Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis


Walau sah-sah saja mencoba menurunkan berat badan dengan jeruk nipis peras atau pun lemon peras, tapi tetap harus diketahui cara-cara amannya. Sudah banyak teman yang alih-alih langsing, malah masuk rumah sakit. Mengapa? Ya karena tidak diketahui dulu cara aman mengkonsumsinya.

Nah, agar upaya melangsing bisa dilakukan dengan aman dan efisien, mungkin ada baiknya teman-teman memperhatikan beberapa hal berikut:

  1. Cek pola makan keseluruhan. Jika pola makan keseluruhan secara umum masih amburadul, sebaiknya upaya langsing dimulai dengan memperbaiki pola makan terlebih dahulu. Saya beberapa kali menemukan orang yang pola makannya kacau lalu tiba-tiba minum jeruk nipis peras, dengan tujuan langsing. Alih-alih langsing, yang ada masalah seperti asam lambung. Apa salah jeruk nipis perasnya? Bukan! Menurut saya sih ya lebih karena pola makannya.
  2. Pagi Hari dalam perut Kosong. Minum jeruk nipis peras paling efektif adalah begitu bangun pagi, dalam perut kosong. Dengan air hangat lebih afdol. Bahkan banyak yang percaya, jeniper kudu ditenggak saat belum sikat gigi, ada benefit tambahan jika dilakukan dengan cara begini.
  3. Tanpa Gula, Tanpa Pemanis Lain. Paling sip sih, kalau berdasar pengalaman saya, minum jeruk nipis peras ya tanpa gula atau pemanis lain, walau itu madu.
  4. Segar, Asli dan Alami Bukan Pabrikan. Beberapa seller menawarkan sari jeruk nipis dan sari lemon kemasan. Kalau diminta pendapat, saya akan bilang, “saya tak menyarankan”. Beda lo, makanan/minuman “hidup” dengan yang sudah tidak segar apalagi sudah melalui proses panjang.

Resep Jeruk Nipis Peras

Memang sangat simpel menyiapkan jeruk nipis peras. Tapi, kalau salah perlakuan, bisa tak optimal hasilnya. Sayang bukan? Maka boleh ya, saya ulang cara membuat air jeruk nipis peras ala saya.

  1. Siapkan segelas air putih suhu ruang, beri sedikit air panas sehingga suhunya hangat (suam-suam kuku).
  2. Siapkan jeruk nipis/lemon yang telah dicuci bersih. Jika sebelumnya disimpan di lemari es, biarkan dahulu sesaat di suhu ruang.
  3. Iris jeruk nipis, menyerupai cara mengiris jeruk nipis ala tukang soto, ya.
  4. Peraskan jeruk nipis di air hangat, aduk rata, konsumsi segera.

Jeruk Nipis Saja Belum Cukup

Tidak ada jalan pintas untuk menjadi langsing. Itu sudah rumus umum deh kayanya. Memang pada sejumlah orang, minum jeruk nipis peras saja sudah sukses bikin langsing. Tapi jika goalnya adalah langsing dalam tubuh yang sehat, yang benefitnya justru lebih luar biasa dan biasanya bersifat jangka panjang, maka jangan segan mengkoreksi pola hidup keseluruhan.

Teman-teman bisa membaca referensi ini lebih lanjut, ya. Cara Sehat dan Langsing dengan Food Combining

Pola makan yang mengutamakan buah dan sayur serta makanan hidup lainnya alih-alih makanan pabrikan, sangat layak untuk diupayakan. Demikian juga dengan pola istirahat. Tidur dengan teratur, menghindari stress serta berusaha menjaga agar selalu berfikir positif, akan sangat membantu tubuh kita melangsing dengan sehat. Bukankan langsing saja belum cukup? Langsing dalam tubuh sehat jauh lebih penting dan menyenangkan, lo.

Post Author: wyuliandari

Momblogger, penulis buku, pebisnis online sekaligus seorang PNS yang suka menulis. Tema-tema green, health, travelling , teknologi dan pendidikan adalah topik yang diminatinya.

2 Replies to “Langsing Alami dengan Jeruk Nipis, Benarkah Aman dan Efektif?”

  1. Saya serius mau coba minum jeniper ini supaya sehat dan langsing juga. Untuk full FC saya belum sanggup, tapi sejauh ini saya sudah jarang sekali minum yang manis walaupun bulan puasa. Sudah nggak makan mie instan selama lebih dari 5 tahun. Ek krim dan permen nggak pernah lagi, coklat juga udah jarang. Yang masih susah ngilangin risoles, bakwan jagung sama pastel. Berat banget tuh. Saya sudah baca artikel jenipernya Mbak Wid berkali-kali tapi masih maju mundur. Insha Allah mau serius mulai minum jeniper ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!