Site Loader

LOCATION

www.facebook.com/wyuliandari ; www.instagram.com/widyanti_yuliandari ; https://twitter.com/widyanti_y
jasa cetak kaos satuan
Share

Makin ke sini saya makin suka pakai kaos, tentu kalau di luar jam kantor, ya. Jalan-jalan sama suami, sekadar kongkow di kafe atau jalan ke alam bebas, pilihannya hampir selalu kaos. Saking sukanya sama kaos, sampai pernah kepikiran, punya usaha sampingan berupa bisnis kaos.

Nah, ngobrol soal bisnis kaos, salah satu hal sangat penting adalah memilih vendor penyedia jasa cetak kaos satuan. Ini merupakan prioritas utama bagi perjalanan bisnis tersebut. Kalau diamat-amati, tidak semua pengusaha clothing memilih untuk langsung melakukan produksi dalam jumlah besar. Iya kan? Ada juga pengusaha yang memilih untuk memproduksi dalam jumlah sedikit dengan alasan untuk mencari tahu selera pasar atau menghindari resiko kerugian di tahap awal.

Kaos merupakan jenis pakaian yang banyak digemari terutama oleh kaum milenial yang mengutamakan penampilan yang simpel. Banyak orang yang cukup menggunakan kaos polos non-motif baik untuk sekadar keluar rumah atau beraktivitas di ruang publik. Ya termasuk saya, sepeti cerita di awal tulisan ini. Namun seiring waktu, milenial yang memiliki ciri sebagai individu yang ekspresif merasa perlu untuk menggunakan pakaian yang merepresentasikan identitas hingga kegemarannya.

Untuk itu usaha penjualan kaos clothing mendapat peluang seiring meningkatnya ukuran pasar. Kehadiran jasa cetak kaos satuan pun dapat ikut andil menjadi penggerak dari bisnis semacam ini dengan fleksibilitas yang dimilikinya. Karena itu memilih jasa cetak kaos yang tepat menjadi salah satu ujung tombak keberhasilan bisnis .

Cara Memilih Jasa Cetak Kaos Satuan

Salah satu faktor yang bisa dipertimbangkan untuk memiih jasa cetak kaos satuan sebagai vendor utama adalah mudah dijangkau. Dengan memanfaatkan teknologi mesin pencari, dapat menimbang-nimbang jasa cetak kaos satuan yang mudah untuk ditemukan. Selain itu ada faktor-faktor lain yang dapat menjadi preferensi, diantaranya adalah :

  1. Reputasi penyedia jasa percetakan kaos
    Dengan adanya teknologi mesin pencari, selain memudahkan dalam pemasaran, jasa penyedia percetakan kaos juga dengan mudah membangun reputasi dari brand dengan giat mendorong konsumen-konsumen mereka memberikan penilaian positif. Reputasi mereka juga dapat dinilai dengan mudah berkat sistem rating yang disediakan oleh platform google bagi unit bisnis.
  2. Pengalaman di industry
    Pengalaman di industri bisa menjadi dua sisi mata uang. Yang pertama adalah bagaimana jasa penyedia cetak kaos sudah terlatih untuk menjawab permintaan dari pelanggan, semakin banyak pengalaman yang dimiliki oleh jasa kaos tersebut kemungkingan pretensi untuk menjaga kepuasan pelanggan semakin tinggi. Namun industri yang sudah berpengalaman juga dapat dianggap kurang gesit dalam menerapkan inovasi dan menjawab tantangan perkembagan teknologi percetakan kaos
  3. Contoh atau sampel hasil cetakan
    Salah satu faktor yang mudah untuk dipertimbangkan adalah bagaimana hasil pengerjaan yang dilakukan oleh vendor penyedia jasa percetakan tersebut. dapat menanyakan kepada rekan yang sudah pernah memakai atau dapat mengunjungi beberapa forum usaha percetakan kaos untuk mendapatkan informasi secara umum. Beberapa milis seperti kaskus.com biasanya memuat thread atau topik pembahasan mengenai hal ini.
  4. Komunikasi yang dibangun
    Yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih partner penyedia jasa percetakan kaos adalah bagaimana komunikasi bisnis yang dibangun. Ada beberapa penyedia jasa yang lebih luwes dalam menentukan harga karena pertimbangan untuk melayani klien pengusaha pemula. Ada pula yang tidak menerapkan demikian. Namun berbagai gaya komunikasi yang menjadi preferensi sebaiknya tidak menyulitkan usaha untuk jangka panjang.
  5. Harga kompetitif
    Bagamanapun harga menjadi persoalan tersendiri yang patut jadi perhatian . Bila bisa mendapakan harga yang kompetitif dengan kualitas barang yang bagus tentu akan membuat memiliki konsumen yang loyal.

Nah itulah beberapa hal yang sebaiknya perhatikan bila memilih jasa cetak kaos satuan untuk jadi rekanan bisnis. Semoga jika teman-teman ada yang memang sedang mempersiapkan bisnisnya di bidang per-kaos-an, bisa menemukan yang terbaik, ya. Jangan lupa colek-colek saya si pecinta kaos.

Baca tulisan penting lainnya :

Share

Post Author: wyuliandari

Momblogger, penulis buku, pebisnis online sekaligus seorang PNS yang suka menulis. Tema-tema green and healthy, travelling , teknologi dan pendidikan adalah topik yang diminatinya.

One Reply to “Begini Cara Memilih Jasa Cetak Kaos Satuan Sebagai Rekanan Usaha Clothing”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!