5 Alasan Penting Untuk Memiliki Zenfone 5

Share

zenfone 5

Lho, kok Zenfone 5 lagi? Mungkin beberapa teman bertanya-tanya. Zenfone 5 emang sudah keluar sejak beberapa tahun lalu. Bahkan boleh dibilang smartphone inilah awal perkenalan saya dan lalu langsung jatuh cinta dengan keluarga zenfone dari Asus.

Teman-teman mungkin sebagian sudah familiar dengan tagar #BackTo5 yang kabarnya mengandung harapan agar Zenfone 5 zaman now ini mengulang kesuksesan kakaknya yakni ZF5 zaman old. Duh ye… kalau mengenang kemunculan zenfone 5 masa itu tuh kaya mengenang masa manis. Hepi tiada tara ketika dapat HP dengan harga terjangkau, awet bandel bahkan masih bisa dipakai hingga sekarang, dan dari kamera yang tersemat di sana saya mengawali keseriusan sebagai blogger.

Oke, sekarang saya udah sebulanan mencicip si zenfone 5 yang baru. Saya mau bagi kesan saya selama menggunakannya dan 5 penting inilah yang bagi saya menjadi alasan kuat buat memilikinya. Ini dia!

 

Ukuran Layar Yang Pas

zenfone 5

Walau lega, digenggam masih nyaman, kok!

Ketika pertama kali beralih dari smartphone saya yang lama ke zanfone 5 baru ini, saya baru ngerasa, ternyata yang ini emang ukuran layarnya pas. Jadi, untuk support pekerjaan itu lebih oke dan tidak cepat lelah di jari jemari saya.

Ini wajar banget lah ya, mengingat layarnya yang berukuran 6, 16 inchi.

 

Baterai Hemat

Baterai Zenfone 5 ini, geday amat sih enggak ya, cuma 3300 mAh aja.  Namun dia asli hemat. Ini kalau buat buibu pelupa macam aku, sangat membantu. Enggak yang dikit-dikit harus nge-charge kan jadinya. Biasanya sih,  untuk pemakaian sehari-hari mulai pagi, menjelang tidur jam 10 an malam dia masih isi. Itu penggunaan biasa ya. Buat WA-an yang hampir enggak berhenti (karena banyak kerjaan saya melalui WA), main media social, motret dan sesekali nonton youtube.

Sukanya lagi, proses nge-charge nya juga cepat Kalau kebetulan lupa nge-charge, lalu buru-buru harus pergi, ngecharge setengah jam-an udah lumayan banget, lo ngisinya. Tapi sebaiknya kalau tipe pelupa macam saya ini, emang amannya bawa powerbank sih ya. Haha… atau pelupanya yang diobati.

 

Kamera Oke

Dan inilah yang paling saya suka dari smartphone baru ini. Sebagai ibu blogger, ini penting banget. Kamera di smartphone memang menjadi andalan untuk memproduksi foto-foto berkualitas untuk menunjang konten blog maupun media sosial. Ya…siapalah ya, yang betah nongkrongin blog kalo fotonya burem semua? Sedangkan mau pakai dslr ke sana- ke mari kok rasanya ribet amat.

Sejauh ini, saya puas menggunakan kamera Asus Zanfone 5 ini. Kamera dengan hasil foto cling, apalagi juga ada pilihan super resolusi. Oh ya, lengkapnya pengalaman menggunakan kamera Zenfone 5 ini pernah saya tulis di artikel ini:

Menjajal Keandalan Asus Zenfone 5

 

Performa

Ya… namanya juga udah jadi kebutuhan penting, perangkat penunjang kerja, ya performa penting dong. Yakali kalau buat pajangan ajah, asal cakep mah samber! Dan cinta ama Asus ya karena tradisi performa mumpuninya disamping kebandelan dan keawetannya.

Asus Zenfone 5 baru ini diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Bukan asal kencang saja, ada sebuah fitur istimewa yang melengkapi gawai ini yakni AI atau artificial intelligent. AI camera misalnya, pada ZenFone 5 membantu kita untuk mengambil foto yang ok setiap saat dan apapun objeknya, tanpa harus berpikir.

Gawai baru ini memiliki memori 4 GB dengan ruang simpan 64 GB. Untuk yang menjadikan smartphonenya sebagai perangkat pendukung kerja yang cukup dominan, seperti saya, ini cukup membantu. Kapasitas cukup lega untuk menyimpan berbagai file yang dibutuhkan.

 

Body dan Tampilan

Ini bukan parameter yang paling penting banget sih kalau buat saya saat memilih gawai baru. Asal: KUAT. Tapi tampilan yang enggak macem-macem, elegan khas Zenfone ini cocok dengan kepribadian saya.

Lihat deh, kilau mewahnya

Asus Zenfone 5 ini body belakangnya berupa kaca dengan kilauan yang terlihat amat mewah. Kalau saya bandingkan dengan zenfone 3 lama milik saya, zenfone 5 ini terlihat lebih berkelas.

 

Secara keseluruhan, dengan 5 keunggulan di atas saya rasa pendatang baru ini sangat pantas dibandrol dengan harga empat jutaan. Ada yang sedang cari-cari handphone baru? Zenfone 5 ini kandidat yang penting untuk diperhitungkan.

4 comments

  1. Rahman Kamal says:

    kirain ZFD 5 yang dulu, ternyata release versi baru ya! kalau sepengamatan saya sih ZF seri terbaru ratya-rata udah keluar dari kesan setrikaan yang dulu sering disematkan 🙂

    Walau mudah panas, sih sejak dulu saya akui dapur pacu zendon emang ok!

  2. Megasavithri says:

    Ishh kece kali hapenya mbaa, mupeng! tp blm ada kucuran dana hiks..

    Saya juga kalau foto foto saat ini lebih simple pakai smart phone mba dibanding harus ngeluarin kamera gede. Tapi sedihnya smartphone sy cepat panas, 🙁

Leave a Reply