Tas Wanita Untuk Aktivitas Sehari-hari

Share

Halo…

Lama banget tidak menyapa. Saya seperti baru kelar bertapa dan keluar dari gua. Berminggu-minggu mengejar (atau dikejar?) berbagai deadline akademik, sungguh bikin setengah linglung. Saya juga baru ingat untuk segera menyiapkan kebutuhan sekolah anak-anak, cek-cek alat tulis, buku sampai tas sekolah mereka. Oh ya, kalau untuk yang kuliah, mungkin masih sekitar sebulan lagi back to campuss. Saya sih sudah habis kuliahnya, tesis juga udah kelar tinggal revisi aja. Tapi tetap aja antusias lirak-lirik tas. Maklumlah, 3 semester kemarin serasa lari-lari. Boro-boro mau mikir beli tas wanita. Wkwkwk.

Karena mulai ada waktu mantengin internet, maka mari mulai intip ya tas. Maklum lah ya, salah satu fashion item yang sangat fungsional ya tas. Salah bawa tas bukan hanya berisiko kacaunya aktivitas karena benda-benda yang diperlukan tidak terbawa dengan aman, tapi juga bikin penampilan jadi kurang oke. Karena bagi saya, rumus memilih tas wanita itu adalah keseimbangan antara fungsi-gaya-harga. Ketiganya harus balance.

Selama ini, saya selalu merasa nyaman dengan tas berupa ransel, karena kegiatan paling banyak, ya di kampus. Untuk membawa laptop yang tiga kiloan plus berbagai buku dan alat tulis, paling nyaman memang pakai ransel yang ergonomis. Anti sakit pinggang dan tulang belakang deh, buat mamak-mamak berumur kaya saya. ((BERUMUR)). Jika sekadar pergi ke mall, atau menghadiri event blogger saya biasanya membawa sling bag. Favorit saya yang berwarna netral dari bahan kanvas. Beginilah emak-emak rada pencilakan sana-sini. Bahan kanvas cukup memudahkan karena gampang sekali dibersihkan ketika terkena kotoran. Cuci saja dengan deterjen, beres!

Karena setelah ini aktivitas saya bakalan lebih beragam, maka saya coba lihat beberapa jenis tas dengan gaya yang sedikit berbeda dengan yang biasa saya pakai. Eh, sssttt…apalagi ternyata tas massilca lagi banyak diskon menarik.

Totebag

Wah, rasanya sudah lama saya tidak bawa totebag yang rada “nggenah”. Wkwkwk. Tote bag hari-hari saya itu denim bersablon almamater, ya yang di foto atas itu! Udah gitu dapatnya haratis pula, boleh dikasih Ibu dekan waktu ngisi bedah buku di kampus. Tapi entah kenapa saya cinta banget tas yang sudah rada mbladhus itu. Mungkin sesekali tampil nenteng tas massilca yang anggun, bagus juga bagi mak emak kaya saya ini. Terutama, kala pigi meeting sama kalangan birokrat. Wkwkwk, supaya enggak terulang lagi peristiwa gara-gara bawa ransel saat rapat dengan ibu-ibu pejabat bertahun silam. Cerita lengkapnya pernah saya tulis di sini:

Cara Memilih Tas Kerja Wanita yang Nyaman

Handbag

Menurut saya, ini tak tampak terlalu Emak-emak. Wkwkwk …
(Gambar: MatahariMall)

Jenis tas paling jarang saya beli. Tapi model dan warna navy begini saya pikir akan cocok dipadukan dengan jeans atau batik warna dasar putih dengan motif berwarna indigo ditambah hijab warna merah menyala. Hmmm…. pergi ke event blogger makin pede bawa-bawa ini. Kalau hanya sekadar smartphone, dompet, plus beauty pouch, masuk deh ke tas ini.

 

Sling Bag

View this post on Instagram

Soal gaya gak mau neko-neko. Jeans dan T-shirt atau kemeja, sih udah baju kebangsaan. Tas, biasanya sih cenderung model kasual atau ransel sekalian. Tapi aku paling rewel soal hijab. Dan kalau udah nemu yang cocok, aku bakal susah pindah ke lain hati. . . Phina Rainbow by @nunabymeutiakarunia.official Ini, sudah kupakai berkali-kali, dalam berbagai kesempatan. Ya kuliah, ya jalan-jalan, ya ke event blogger. Lagi kirim kode supaya segera dibikinin lagi warna-warna kesayangan. Karena ini udah lama sold out katanya. Menurutmu sebaiknya warna apa ya? . . Captured with #zenfone3 by Blogger femes nan cethar membahana badai halilintar asal Aceh sono @bairuindra. Thanks ya masbrooo… . #ootd #endorse #endorsement #lifestyleblogger #hijaber #simplecasual #simplicity

A post shared by www.widyantiyuliandari.com (@widyanti_yuliandari) on

Saya termasuk penyuka sling bag. Tapi model yang saya miliki biasanya cenderung kasual berbahan kanvas atau denim. Yak… ginilah mak emak dengan selera ke muda an. Jujur saya jatuh cinta sama sling bag kaya di bawah nih. Rasanya ini akan pas dipadankan dengan busana apapun. Keren! Semoga stocknya masih banyak!

tas wanita

Ini keren banget!
(Gambar: MatahariMall)

Backpack

Eungg… teteup ya…. kesempatan mendapatkan backpack keren memang tidak baik kalau dicuekin begitu saja. Kalau perlu bawa-bawa barang rada berat, namun tidak lebih dari 5 kg, rasanya cocok pakai backpack ini. Beban merata di pundak, tampilanpun masih oke lah!

tas wanita

Lucuk, ya?
(Gambar: MatahariMall)

 

Jadi itu tadi tas-tas wanita yang sedang saya lirik. Semoga salah satu tas massilca ini berjodoh. Nungguin Paksu dulu barangkali ada ilham untuk beliin. Kalau tidak, mari kita tebarkan kode. Kode Keras jika perlu!

2 comments

Leave a Reply