Taman Hiburan di Jakarta yang Wajib dikunjungi

Share

Bersantai Di antara Beton-beton Ibukota, Bersama Sahabat kesayangan (Taken with Zenfone Zoom S By Mas Eko Yudhistira)

Jakarta, dulu ibukota ini rasanya jauuuh banget untuk dikunjungi. Namun beberapa tahun terakhir, untuk urusan pekerjaan akhirnya sering juga ke Jakarta. Alhamdulillah, dengan flight. sebagai kota Metropolitan terbesar di Asia Tenggara memang memiliki daya pikat tersendiri. Inilah salah satu alasan yang menjadikan penerbangan ke Jakarta yang padat. Salah satunya Air Asia yang dengan mudah tiket pesawat Air Asia bisa kamu dapatkan. Gedung-gedung tinggi pencakar langit, mall-mall besar dan padatnya jalanan, memang sudang sering terdengar. Namun, sayangnya saya belum berkesempatan sekalian rekreasi.  Paling jalan aja di dekitar hotel atau venue acara yang harus saya liput, seperti pada foto di atas. Bagaimana dengan tempat rekreasi lainnya?

Sebenarnya sih, Jakarta bukan hanya berisi mall. Banyak tempat-tempat lainnya di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Sebelum datang kesempatan ke sana lagi, bagus juga dicatat nih beberapa alternatif pilihan ini. Dengan ditulis begini, mungkin juga berguna buat teman-teman yang dari daerah seperti saya:

  1. Monumen Nasional ( Tugu Monas)

taman hiburan di Jakarta

(wikipedia.org)

Siapa yang tak mengenal tugu ini, Monas menjadi salah satu simbol kemerdekaan Indonesia ini memiliki tinggi sekitar 433 kaki atau 32 meter. Selain menjadi monument untuk memperingati perjuangan melawan penjajah, Monas juga menjadi salah satu tempat liburan murah meriah dan ramai di datangi pengunjung. Terutama jika akhir pekan tiba.

Monas juga memiliki Museum Sejarah Nasional Indonesia yang cukup luas dan dapat menampung hingga 500 orang, terdapat juga lift yang bisa membawa kita ke puncak monas.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

(i.redd.it)

Ini dia wahana liburan untuk keluarga yang cukup lengkap. Ada teater Keong Mas, Kolam renang Snow Bay, berbagai Museum seperti museum angkut, wahana pendidikan anak, rumah burung, kereta gantung, yang dari atas ketinggiannya kita dapat melihat kepulauan Indonesia dalam bentuk mini. Ada juga beragam jenis rumah adat dari berbagai penjuru Nusantara.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

taman hiburan di jakarta

(sindonews.com)

Ancol Dreamland, terkenal tak hanya dari wisatawan lokal saja, namun juga manca negara. Letaknya yang strategis membuat Ancol mudah dicapai. Ada banyak wahana yang cocok untuk di kunjungi seluruh keluarga.

Kita bisa menghabiskan waktu menikmati segelas kopi dan hembusan angin serta deburan ombak di pinggir pantai, menaiki kereta gantung. Tak hanya itu, terdapat pula Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi dan Sea world. Di Sea World kita dapat melihat berbagai jenis ikan yang beragam dalam aquarium raksasa, kita juga dapat melihat atraksi pemberian makan ikan hiu juga menyentuh langsung ikan pari dai kolam sentuh. Lokasi TMII ini hanya sekitar 7 km dari Monas.

Bagaimana, sudah enggak sabar ingin segera datang ke Ibu Kota? Kalau tidak ingin menempuh jarak jauh dan bermacet-macetan, membeli tiket pesawat Air Asia dan langsung terbang ke Jakarta adalah pilihan terbaik. Ini opsi kesukaan saya banget. Tinggal duduk, santai-santai, satu jam kemudian sudah sampai.

  1. Dunia Fantasi

Taman Hiburan di Jakarta

(sobatdufan.blogspot.co.id)

Destinasi taman hiburan di Jakarta selanjutnya adalah Dunia Fantasi, masih satu kawasan di Ancol. Dufan menawarkan berbagai wahana, mulai dari wahana untuk anak-anak, wahana keluarga seperti Istana Boneka, Bianglala, Fantasy light, dan masih banyak lainnya.

Untuk teman-teman yang menyukai tantangan dan berpacu adrenalin seperti Halilintar, Tornado, Hysteria, Kora-kora dan masih banyak yang lainnya. Oh, ya. Dufan memberikan annual pass seharga Rp. 299.000 yang bisa digunakan selama satu tahun yang bisa dibeli di Traveloka, Lo.

  1. Ocean Ecopark

Tempat ini juga menjadi lokasi favorit untuk liburan di Jakarta, di sini sering diadakan konser atau pun party para artis. Tapi, tak hanya itu tempat ini sebenarnya ditujukan untuk keluarga. Kalau mempuyai hobi memancing, bisa memancing di arena Ecofish. Sedangkan untuk anak-anak, mereka dapat bermain bersama alam, belajar  menanam, bersepeda, dan wisata alam lainnya. Selain itu juga terdapat rumah lebah, arena Paint ball dengan minimal umur 14 tahun. Kita bisa mencoba sensasi bermain kano, dan juga outbound. Tertarik mendatangi Ecopark? Anda bisa lo, segera pesan tiket Air Asia sekarang juga untuk terbang ke Jakarta.

 

Leave a Reply