Tiga ZenPower Baru Asus: Antisipasi Agar Tak Tekor Energi

Share

zenpower baru asus

Gadget zaman now memang semakin banyak pilihan. Banyak diantaranya yang memiliki baterai yang gila-gilaan kapasitasnya yang sanggup menopang energi untuk aktivitas seharian bahkan lebih. Produk-produk ZenFone dari Asus misalnya, terutama yang seri ZenFone Max. Tapi, tak semua orang memilih gadget berkapasitas baterai segede-gede gajah kan? Atau, kalaupun sudah memilih gadget berkapasitas baterai super gede, ada juga orang yang membutuhkan aktivitas luar biasa. Saya merasakan ini. Adakalanya seharian si ZenFone 3 saya paksa terus beraktivitas. Mulai dari browsing materi riset, sosmed-an, nonton youtube, sampai ngedit foto buat blog. Dalam kondisi pemakaian normal, sih, si Zenfone 3 yang masih sakti ini bisa tahan dari pagi sampai lepas isya. Namun kalau sudah dipaksa kerja rodi seperti saya sebut di atas, jelang sore dia biasanya sudah L3. Lemah-Leti-Lesu, akibat tekor energi. Nah… saat-saat begini kita butuh ZenPower dong.

Why ZenPower? Kenapa enggak powerbank lainnya aja yang bejibun di pasaran? Saya sih sudah menggunakan ZenPower sejak bertahun-tahun lalu. Punya dua sih, semua dari Asus. Kalau enggak salah, satu dapet menang lomba blog. Dan sampai sekarang, meski nyaris tiap hari dipakai, zenpower itu masih baik-baik saja. Keduanya masih bisa dipakai berulang-ulang mengisi ZenFone sampai full. Salah satu yang saya parkir di tempat kos malah sudah setahunan ini saya pakai terus menerus untuk kipas angin mini. Alhamdulillah masih sehat walafiat.

Nah, berbicara soal per-Powerbank-an, saya ada info bagus buat teman-teman, nih! Mungkin ada yang lagi butuh PB atau emang harus ganti PB karena PB lamanya performanya kurang mumpuni. Di awal ini, Asus meluncurkan 3 ZenPower baru. Ada ZenPower Duo, ZenPower Pocket serta ZenPower Slim. Ketiganya punya desain dan karakteristik yang berbeda-beda. Nah, ini sedikit info dari saya tentang ketiga pendatang baru, sahabat gadget ini.

Pertama, ZenPower Duo. PB yang ini adalah satu powerbank, untuk dua gadget. Dia adalah  PB yang sangat penting untuk aktivitas sehari-hari. ZenPower Duo dilengkapi baterai berkapasitas 10.050mAh, size  yang relatif kompak, (sebesar kartu kredit) dua buah port USB, sehingga dapat men-charge dua gadget sekaligus. Dia juga punya LED yang bisa berfungsi bagaikan senter. Mayan ngebantu nih, kalau pas mati lampu.

Kedua, ZenPower Pocket. Selain ukurannya yang kompak, ASUS ZenPower Pocket dirancang untuk memasok energi buat kebutuhan Anda. Baterai Lithium-ion di dalamnya mampu menyimpan energi 6.000mAh. Output yang dikeluarkan oleh ZenPower yang satu ini, mampu menghantar daya dengan arus sebesar 2.4A, lo. Dia juga punya fitur eksklusif autosensing dan sirkuit proteksi listrik.

Ketiga, ZenPower Slim. Ini dia, Powerbank Super Slim Penuh Gaya. Dari ketiga Zenpower Asus baru, inilah yang paling portabel. Ketebalan yang amat minimal, membuatnya sangat mudah untuk disimpan dalam saku, bersama dengan smartphone Anda. Baterai berkapasitas 3.000mAh, perangkat ini bisa menjadi solusi gejala tekor energi pada gadget Anda.  Karena bentuknya yang ramping, saya membayangkan, ZenPower Slim ini bakalan pantas banget jadi pilihan para perempuan yang suka banget bawa tas atau clutch super-tipis pula. Jadi, enggak terlampau berdesakan dengan gadget, bedak, lipstick dan pernak-pernik lain yang wajib hadir dalam tas perempuan.

Nah, mana dari ketiganya yang jadi pilihan Anda? Saya naksir yang ketiga!

Leave a Reply