Ada Yang Baru di Aplikasi Detik Com

Share

aplikasi detik com

Sebagai emak blogger zaman now … merangkap PNS yang lagi tugas belajar magister, merangkap bunda dari dua anak yang salah satunya memasuki pra remaja, saya merasa harus terhubung dengan baik ke sumber informasi. Bukan sekadar bisa mengakses informasi, namun juga harus bisa terhubung dengan cara paling praktis dengan informasi. Ye kan? Apa sebab? Ya, waktunya enggak banyak gitu lo, buat baca-baca berita.

Sekarang-sekarang ini, saya biasanya bisa sempat baca berita itu Cuma sebentar-sebentar di sela-sela break kuliah, atau kalau pas lagi di atas kendaraan, di perjalanan. Otomatis, sarana yang pas ya dari smartphone. Kalau pas buka laptop malah biasanya membatasi untuk baca berita, kenapa? Karena biasanya buka laptop untuk kerja, dan kalau sudah browsing info terkini, saya lemah sekali terjerumus untuk baca hal yang enggak penting. Wkwkwk… niat browsing cari jurnal, bisa-bisanya berakhir di berita gossip enggak penting. Berabe kan?

Maka, saya senang sekali ketika ditunjukkan aplikasi detikcom dan dikabari bahwa aplikasi tersebut baru melakukan semacam redesign. Ada beberapa hal baru dong ya, jika dibandingkan versi lamanya. Well… ini beberapa hal yang saya sukai dari aplikasi ini.

  • Menginstalnya tidak butuh space yang besar. Ini penting ye… kenapa? Karena sebagian besar isi smartphone emak adalah foto-foto narsis, foto produk review, plus event termasuk juga video yang belum sempat diedit. Karenanya, saya cenderung menghindari aplikasi yang ukurannya besar.
  • Mudah untuk mencari katagori tulisan tertentu, seperti gini nih tampilannya:

aplikasi detik com

 

  • Enteng dan responsive. Ketika digunakan lancar banget, no tersendat-sendat. Klak-kliknya enyak banget ya. Wus..was..wus gitu. Dengan demikian, ini bisa menghemat waktu juga. Dan, buat emak super sok sibuk macam saya, ini penting banget. Ha..ha…
  • Ada mode malamnya. Ketika kita mengaktifkannya, kita bisa membaca di malam hari tetap dengan mata yang nyaman. Eh… tapi tetap tidak berlebihan ya. Kalau memang sudah lelah menatap layar, mending istirahat. Apalagi kalau sudah lelah menatap masa depan. Aduh jangan deh…. wkwkwk…
  • Ada katagori kesukaan saya diantaranya Detik Health dan Detik Food

Ada katagori kesukaan saya diantaranya Detik Health dan Detik Food

  • Fokus dan berita daerah yang mudah ditemukan, mudah diakses serta selalu ter-update.

Nah, teman-teman sudah instal aplikasi ini? Cerita dong yang udah pakai, bagaimana pengalamannya? Oh ya, teman-teman juga bisa ikutan kontesnya lo. Ada hadiah total senilai 10 juta rupiah buat para pemenangnya. Silakan cek Instagram @detikcom ya, buat info lengkapnya. Deadlinenya masih lama kok. Lomba ini berlangsung dari 13-30 november 2017. Kuy…. serbuuuu…

Salam.

 

2 comments

  1. Monica Anggen says:

    Setujuu, Apps detik yang sekarang enteng dan responsif banget. Selain itu, banyak kategori yang kita bisa pilih sesuai kebutuhan. Btw, ada jadwal bioskop dan kurs dollarnya segala ya.

Leave a Reply