Apa Kata Blogger Tentang Asus VivoBook S?  

Share

asus vivobook s

Saat event The Edge of Beyond Agustus lalu, salah satu notebook baru yang sempat saya coba sebentar adalah Asus VivoBook S. Apa? Bulan Agustus, dan baru ditulis sekarang? Blogger macam apa kamu, Wid? Ngaku deh, memang akhir-akhir ini susah bener mengalokasikan waktu buat menyelesaikan draft. Nulis sih sering, berjam-jam per hari. Tapi itu nulis jurnal, resume, proposal tesis. Ngedraft buat blog? Sekali saja dalam seminggu, dan sebentar saja. Progres satu tulisan lambat banget. Semua karena studi saya yang memasuki masa-masa ngegemesin, sejak awal semester ini.

Ada beberapa hal yang mengesankan di mata saya, tentang notebook yang ramping dan tampil elegan ini. Meski hanya sempat hands on sebentar saja, yang jelas terasa adalah tampilan elegannya yang bikin bangga membawa-bawanya. Enggak malu-maluin dong ya… meeting nenteng-nenteng si ramping ini. Traveling bawa-bawa VivoBook S ini juga rasanya pas aja. Kenapa? Karena ukurannya yang memang cukup ramping.

Yang menarik dari Asus VivoBook S ini adalah, meski dia punya layar berukuran 15 inci, namun bentang chassis berukuran layaknya notebook 14 inch. Perangkat ini juga ketebalan hanya 1,79 cm dan bobot 1,7 Kg. Perpaduan antara ringkas, tipis dan entengnya perangkat ini membuatnya cocok untuk diajak traveling. Jadi buat Anda yang sering traveling, baik karena hobi atau karena urusan pekerjaan, dan membutuhkan perangkat yang ringan untuk bisa diajak-ajak namun disaat yang sama juga memerlukan dukungan perangkat dengan screen yang cukup lega, inilah jawabannya.

Menurut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS Souteast Asia,  ASUS VivoBook S510 ini bakalan memberi Anda kombinasi sempurna antara keindahan desain dan performa sebuah notebook. Bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna yang dimilikinya, ditambah prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dengan RAM 4GB plus grafis NVIDIA GeForce 940MX, ini semua membuat VivoBook S  S510 pas untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat.

Lalu berapakah Anda harus membayar untuk sebuah perangkat baru nan ringkas, namun cukup andal mendukung aktivitas keseharian ini? Ternyata harganya termasuk masih terjangkau teman-teman. Sekitar sembilan jutaan saja. Menurut saya termasuk harga yang cukup hemat, menilik keandalan di atas.

asus vivobook s

 

Dan menutup tulisan ini….

Jreng…jreng…..

Saya punya sesuatu yang special nih buat Anda, teman-teman pembaca blog ini. Berikut ini saya berikan kesan beberapa teman blogger kesayangan saya, yang sudah sempat berintim-intim lebih lama dan lebih puas daripada saya, bersama VivoBook S ini. Siapa saja mereka? Dan apa kata mereka? Yukkk…. mariii…

 

Uniek Kaswarganti

asus vivobook s

Foto dari instagram Mbak Uniek

VivoBook S S510 ini meski layarnya seluas hatiku, tapi dia cukup ringan loh. Bobotnya hanya 1,7 kilogram, jauh lebih ringan dibandingkan pouch yang biasa kubawa, yang isinya bedak, lipstik, pembersih wajah, body lotion dan krim pemikat hati.

 

Caroline Adenan

asus vivobook s

Foto dari instagram Oline

Saya agak-agak takjub saat membuka dan masuk ke tampilan, kok cepet banget yaaa? Apa karena belum diinstall apa-apa ya? Tapi yang pasti waktu saya coba mengetik sih enak bangeeet. Gak ada feel typo atau apapun.

 

 Sandi Iswahyudi

asus vivobook s

Foto dari instagram Sandi

Menariknya walaupun layarnya memuaskan untuk dibuat mengerjakan pekerjaan seperti: ngeblog dan membuat video, ukurannya tetap tipis. Ketebalan notebook ini hanya 1,79 cm dan bobot 1,7 kg. Hem… ukuran dan bobot yang masih pas untuk diajak jalan kemana-mana. Apalagi dengan baterai bisa tahan sampai 8 jam, dan fast charging pula.

 

Nah, seperti itulah kesan beberapa teman blogger tentang Asus Vivobook S ini. Semoga ini bisa menjadi referensi yang berguna, ya, khususnya buat teman-teman yang sedang membutuhkan perangkat kerja baru.

 

Salam hangat,

 

WY.

11 comments

Leave a Reply