Mari Kenalan Dengan Smartphone Berkamera Kece dan Baterai Tahan Hingga 46 Hari!

Share

ASUS Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

Halo, I’ts me again … akhirnya kembali bisa menulis setelah diterpa writer block beberapa saat. Duh… sumpah, menyiksa sekali writer block itu, ya. Ingin menulis, dan perlu menulis, tapi rasanya susah banget…. aaakkk…. Baiklah, sekarang mau cerita-cerita apa kita kali ini? Saya sih Cuma mau curhat saja deh ya, tentang kebutuhan saya akan ponsel pintar yang hasil fotonya enggak main-main.

Yaelah … pakai dslr kenapa wid? Duh… bukannya saya enggak mau ya. Gimana ya, makin ke sini, waktu saya untuk ngeblog makin sedikit saja. Ini adalah salah satu konsekuensi dari perkuliahan magister saya yang udah memasuki masa lucu-lucunya. Kuliah makin banyak sksnya plus udah mulai mikir thesis. Jujur, pakai kamera ponsel untuk memotret, bisa menghemat banget waktu saya. Begitu cekrek, editing dikit pakai snapseed, udah deh langsung tayang di IG lah, atau buat melengkapi blogpost.

Enggak mau muna ya, makin ke sini tuh saya kaya makin tertarik menantikan ponsel-ponsel baru bermunculan. Kenapa? Ponsel masa kini bo, kameranya emang rata-rata enggak mengecewakan kan ya? Tapi problem saya adalah, ketika banyak menggunakan kamera untuk memotret, apalagi hunting fotonya dalam jangka waktu lama, itu baterai biasanya enggak mendukung. Posisi baterai full di pagi hari, jika terus menerus dipakai dominan buat motret, biasanya tengah hari aja udah mulai tiris. Padahal tugas belum selesai.

Bisa sih pakai powerbank, tapi apa iya bisa nyaman nenteng-nenteng ponsel plus PB berikut kabelnya? Kalau buat saya sih ribet banget. Duh yaa…. mbayangin kudu membidik objek dengan PB dan kabelnya yang masih menggantung. Duh… nggak nyaman banget deh!

Kabar baiknya adalah, di pertengahan Agustus lalu, hanya beberapa hari dari gelaran The Edge of Beyond yang digelar di Jakarta, di Taipei, ASUS menggelar peluncuran smartphone terbarunya yakni ZenFone 4. Generasi keempat smartphone andalan Asus ini menegaskan fokus ASUS untuk menghadirkan ponsel pintar dengan kemampuan fotografi yang bisa diandalkan.

Teman-teman juga bisa baca tulisan tentang Event The Edge of Beyond, di sini:
– Menanti Notebook Terbaru Asus Dalam The Edge of Beyond

Hadir Dengan Tema We Love Photo dan We Love Energy

Seperti apa kemampuan pendatang baru ini untuk sisi fotografinya?  ASUS ZenFone 4 Max Pro, pendatang baru yang hadir dengan tema we love photo ini dilengkapi dengan kamera 16 MP di bagian depan dan di bagian belakang. Wow! Depan belakang, mbak sist…mas bro…. 16MP semua! Satu buah kamera wide yang bisa mengambil foto hingga sudut 120 derajat. Dan… kamera utama ASUS ZenFone 4 Max Pro,dengan aperture f/2.0.

Yang juga akan sangat membantu penggemar foto, adalah diberikannya soft LED pada kamera depan sehingga bisa memungkinkan pengambilan foto yang memadai pada kondisi cahaya yang redup. Kamera wide yang mampu mengambil hingga sudut 120 derajat, tampaknya akan membuat kita dapat mendapatkan foto dengan jangkauan lebih luas.

Bagaimana dengan baterainya? Bukankah dia juga hadir dengan mengusung tema We Love Energy? Kabarnya nih, di ZenFone 4 Max Pro, ASUS menanamkan baterai lithium polymer berkapasitas super gede. Emang, seberapa sih gedenya? Hmmm…. 5.000mAh, kawan.

Menurut hasil pengujian, ZenFone 4 Max Pro, sang pendatang baru ini dapat digunakan selama 26 jam non-stop untuk surfing via Wifi. Jika digunakan untuk menonton film, dia bisa bertahan hingga 22 jam non-stop. Sedangkan dalam posisi standby dengan tetap terhubung ke jaringan 4G, baterai gedenya bisa bertahan hingga 46 hari. Uuuu…lala…. seterong banget sih!

ASUS Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

Hadir Di Indonesia 7 September 2017
Kalau teman-teman penasaran, ingin segera menjumpai pendatang baru generasi ke empat ZenFone ini, jangan khawatir, 7 September nanti dia sudah bisa teman-teman jumpai di Indonesia. So, sekadar penasaran dengan kamera atau baterainya? Atau justru sudah ngebet pengen meminangnya? Sabar dulu dalam beberapa hari ke depan yaa….

8 comments

  1. Ria AS says:

    Kualitas kamera emang sekarang jadi alasan utama buat milih smartphone. Secara hampir semua foto di blogku pake kamera hp dan banyak yang kaget kalo aku cerita aku ngambil foto cuma pake kamera hape. Moga deh ada rejeki buat beli ini 😀

Leave a Reply