Jatuh Cinta Pada ASUS VivoBook Pro N580

Share
ASUS VivoBook Pro N580

Foto: Albert Ghana

Love at the first sight …

Pertama saya melihat ASUS VivoBook Pro  N580 ini, langsung yang …. triiing….triiing….

Itu baru lihat penampilan luarnya. Lalu, 15 agustus lalu di gelaran The Edge of Beyond, saya berkesempatan mengakrabinya secara langsung, mencobanya, memainkan keypad dan touchpadnya, dan seterusnya… Wow! Makin kagum deh sama dia. Nah, untuk teman-teman di bawah ini saya buat catatan tentang hal apa saja yang amat mungkin bikin teman-teman jatuh cinta pada ASUS VivoBook Pro N580 ini. Ini dia!

Spesifikasi Badai Dalam Body Enteng

Melihat keseluruhan spesifikasinya … wuih… badai! VivoBook Pro N580, pendatang yang enteng namun bertenaga ini rasanya bakalan cocok untuk para creator. Mereka yang dalam proses menghasilkan karyanya membutuhkan dukungan notebook baik itu untuk  video editing, desain, atau aspek lain yang memerlukan kinerja kartu grafis berpeforma tinggi juga multimedia dahsyat.

Bagi saya, ini laptop dambaan banget. Kenapa? Makin ke sini, blogging itu sudah bukan lagi sekadar nulis, posting, selesai! Blog juga dituntut mampu menghadirkan sesuatu yang “lebih” bagi pengunjungnya, entah itu berupa foto-foto yang super kece, infografis yang menarik, hingga video yang apik.

Dan…. itu semua butuh waktu banyak kan? Padahal sebagiana besar waktu saya adalah di jalan. Coba kalau bisa kerja saat di perjalanan, produktif jadinya! Makanya butuh dukungan leppy gahar yang bobotnya gak berat-berat amatlah. Buat content creator yang  sering berperjalanan, perangkat satu ini bisa mendukung untuk makin produktif.

Screennya yang lima belasan inchi, sangat nyaman buat saya yang sudah mulai menua sangat panjang waktu bekerjanya di depan laptop. Begitu juga dengan keypadnya yang sangat nyaman dan leluasa. Bagi penulis buku, blogger sekaligus mahasiswa magister seperti saya, yang dalam sehari HARUS sanggup menulis mungkin hingga puluhan ribu kata, ini berfaedah banget. ((berfaedah!)). Oh ya, untuk keypad dia bisa menyala lo, sehingga tetap bisa kerja dalam situasi pencahayaan yang minim.

Tuh…leluasa banget kan? Foto: Nurul Noe

VivoBook Pro  N580 ini dilengkapi dengan grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1050 yang sering digunakan dalam laptop gaming. Inilah yang bikin tampilan visualnya sangat jernih. Bagi para penyuka game,  laptop ini bisa jadi kawan sempurna saat bermain game. Selain itu, Si langsing ini asyik juga buat menonton film atau dan mengedit video. VivoBook Pro N580  andal dalam menangani tugas grafis yang paling banyak sekalipun!.

Baca Juga:
Review: Asus X555QG

Body Tipis Dengan Performa Keren

Ketika melihat sosok perangkat yang tipis, biasanya orang mudah mengira, “ah…. performanya pasti biasa saja.” Tadinya saya juga begitu. Dalam pikiran saya, menyemat fitur ini-itu yang wah, memberikan jerohan yang ‘wow’ untuk sebuah perangkat, pasti konsekuensinya adalah pada ukuran yang juga akan menggemuk. Ternyata saya salah.

Meski hadir dengan spesifikasi kelas atas, ASUS VivoBook Pro 15 N580 ini ternyata memiliki ketebalan minimum, hanya 19.2mm! Ditenagai prosesor intel core i-7 dengan RAM DDR 8 GB, siap Anda ajak ngebut dalam kondisi multitask sekalipun. Lalu lihat juga port konektivitas yang dihadirkan. Lengkap! Ada 1 buah VGA port, 1 buah USB 3.0, 1 buat USB type-C, 2 USB 2.0, LAN, fingerprint, HDMI, dan SD card reader. Bikin penggunanya makin nyaman, mudah dan produktif dalam bekerja.

Asus VivoBook Pro

Body yang lumayan tipis dengan performa kece

Langsing Itu Ringkih, Siapa Bilang?

Karena body yang slim pula, orang sering mengira bahwa sebuah perangkat akan rawan rusak. Pasalnya, body tipis gini! Kalau Anda juga mengira demikian, mungkin Anda belum begitu mengenal “tradisi” ASUS. Hei …. tunggu hingga Anda memegang sendiri perangkat yang satu ini.

Notebook cantik ini dibalut dengan desain aluminium berkekuatan tinggi yang telah menjalani serangkaian proses manufaktur yang rumit hingga mencapai  ukuran yang amat ramping. Bukan sekadar langsing, ia jangat kuat meski tipis dan ringan ditenteng. Bobotnya yang hanya 2 Kg ini, menambah keistimewaannya dalam hal portabilitas untuk ukuran notebook 15an inci. Saya yang sudah terbiasa bekerja dengan perangkat 15 an inch, bisa merasakan sendiri keistimewaan perangkat yang satu ini dalam hal bobotnya.

Tampilan Memukau Yang Elegan

Walau langsing dan ringan, dia kuat dan berperforma!
Foto: Albert Ghana

Yang ini tak perlu lagi dijelaskan. Teman-teman bisa lihat sendiri, bagaimana “bersinar” nya perangkat di pangkuan saya ini. Tipis, elegan, memesona …. menenteng-nenteng si cantik ini, bikin penampilan kita terlihat stylish.

Audio Dahsyat Harman Kardon

Si langsing ini menggunakan dual-coil, stereo speaker yang dibuat oleh Harman/Kardon dengan ruang sebesar 8cc beserta teknologi smart amplifier. Ini menghasilkan suara yang paling kencang dan paling jernih yang dimungkinkan dari sebuah perangkat tipis dan ringan.

Nah, biasanya kan kalau butuh mendengar audio yang cukup powerful nih, kita mesti menambahkan pengeras suara tambahan macam subwoofer, etc. Nah, dengan VivoBook Pro ini, kita bisa dapatkan audio ngejeger namun tetap enak di telinga tanpa menggunakan pengeras suara tambahan lagi seperti subwoofer, speaker ataupun perangkat tambahan sejenis. VivoBook Pro menghasilkan volume 3,2 kali lebih kencang, serta 2,5 kali lipat lebih nge-bass, dan 3 kali lebih powerfull dari notebook ASUS lain, yang belum menggunakan teknologi tersebut. Woww…!!

Fingerprint Sensor Untuk Keamanan Anda

Fingerprint untuk keamanan data Anda Foto: Nurul Noe

Satu lagi yang istimewa, perangkat ini juga memiliki fingerprint sensor. Anda tak perlu khawatir tentang keamanan data-data Anda didalamnya. Sekali sentuh … beres sudah!

Harga Bersahabat

Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang si cantik langsing nan powerful ini? Cukup 15 jutaan saja. Mahal? Ah… tidak ada yang mahal, jika Anda tahu betul keandalannya. Dan, ternyata, harganya juga masih lebih bersahabat kok, dibanding notebook sekelasnya.

Nah, itu beberapa hal yang bikin saya jatuh cinta dan ngelirik notebook baru dari Asus ini. Jadi, siapa butuh laptop gahar dengan body yang cukup ringkas dan harga cukup bersahabat? Boleh banget deh, ASUS VivoBook Pro N580 ini Anda pertimbangkan.

 

Salam,

WY

 

15 comments

Leave a Reply