Cara Praktis Membuat Bantal Custom

Share

Cara Praktis Membuat Bantal Custom

Halo, teman-teman. Apa kabar?

Beberapa waktu lalu saya pernah mengupload foto yang memperlihatkan sebagian sudut ruang tamu kami, di facebook. Beberapa teman berkomentar, kursinya cakep! Ha..ha… ini sih cakep dengan biaya minim, mengingat ini kursi warisan. Nah, untuk memberi suasana berbeda pada sudut favorit ini, supaya tidak bosan,  pilihan saya jatuh pada bantal custom. Tepatnya, bantal yang bisa saya desain sendiri dengan quote yang dapat menggelorakan semangat! Kenapa begitu? Karena di sudut ini, saya biasa duduk-duduk memikirkan negara,  berbagai rencana ke depan, mencari inspirasi postingan atau judul buku baru, dll. Jadi wajib hukumnya, sudut ini tampil dengan kondisi yang mendukung. Nah, untuk teman-teman, saya bagi cara praktis membuat bantal custom ini, ya.

Kenapa sih, pilihannya jatuh pada bantal dan  bukan benda lain? Simpel saja sih. Bantal custom kan fungsional. Selain qoutenya bisa menjadi penyemangat, bantalnya sendiri kan bikin duduk saya di sana lebih nyaman. Harapannya juga bisa betah duduk lebih lama, supaya menghasilkan banyak ide juga nih. Banyak ide sama dengan banyak postingan dan lebih banyak buku. Haha….

Sering sih, ngepoin aku beberapa online shop di Instagram, tapi belum nemu yang pas. Beberapa malah quotenya sudah dicetak secara misal, jadi udah bukan custom lagi dong namanya. Beruntung kemudian ketemu Ciptaloka. Dan saya memang baru tahu kalau di sana juga bisa custom bantal sofa segala. Dulu sih pernah bikin kaos costum di sana.

 

Akhirnya, coba-coba, bikinlah saya desain. Ternyata gampang cara membuat bantal custom di Ciptaloka. Kita bisa pilih berbagai warna serta jenis bahan, lalu menambahkan teks sesuai keinginan kita, juga bisa. Pilihan jenis hurufnya menurut saya juga banyak, lo. Jadi, mau memvariasikan berbagai jenis huruf serta warna juga bisa banget. Kalau mau menambahkan gambar juga bisa. Ada banyak pilihan gambar yang tersedia di sana, dan bisa juga kita ambil gambar dari file kita sendiri.  Terakhir, kita bisa Preview buat tahu seperti apa kira-kira nanti penampakan saat si bantal costum ini jadi.

 

Desain yang Tidak Jadi Saya Order

 

cara membuat bantal custom (2)

Desain Baru Yang Akhirnya Fix Saya Pesan

Eh, setelah jadi dan masukin ke keranjang belanja, ternyata kurang sreg. Maklum tadi terlalu cepat memutuskan. Ternyata, bisa batalin order, kalau emang belum kita transfer. Jadi, bikinlah saya desain lagi. Kali ini langsung diproses deh karena udah yakin dengan desainnya. Udah deh, proses selanjutnya kita tinggal duduk santai, menunggu.

Dan… tara….hanya beberapa hari saja, bantal impian sudah sampai di rumah. Persis seperti yang saya bayangkan. Bahannya…warnanya… cetakan huruf-hurufnya…karena bantalnya dipacking dengan cara divakum, maka, sarung bantal custom ini sedikit kusut alias lungset. Saya memutuskan langsung merendamnya dengan deterjen, sekalian untuk memastikan, ada luntur atau tidak dari tulisan yang warna-warni itu. Ternyata enggak ada. Aman, deh. Jadi enggak khawatir jika misalkan suatu saat merendam  sarung bantal ini barengan dengan item yang lain.

 

cara membuat bantal custom (2)

Bantal Custom Baru Kesayangan

 

cara membuat bantal custom

Cocok Juga Disandingkan Dengan Bantal Batik Lama

Oh, iya. Untuk teman-teman kesayangan, saya buatkan nih video tentang cara mendesain bantal custom cakep ini. Silakan ditonton ya, teman-teman. Dan jangan lupa subscribenya.

Nah, berdasarkan pengalaman saya order barang sarung bantal custom Ciptaloka, ada beberapa hal yang membuat saya puas:

Pertama, cara mendesainnya mudah banget. Bahkan orang-orang yang enggak jago ngedesain seperti saya, bisa juga kok bikin desain yang cukup lumayan. Apalagi kan sebelum dieksekusi, kita bisa Preview dulu, jadi kelihatan kok nantinya setelah jadi bakal seperti apa.

Kedua, proses ordernya juga cepat dan enggak ribet. Setiap tahapan kita bakal dapat pemberitahuan melalui email dan juga sms. Jadi, kita enggak perlu nunggu terlalu lama untuk segera memeluk bantal impian ini.

Ketiga, setelah jadi saya suka dengan kualitas barangnya. Bahannya bagus dengan jahitan cukup rapi dan kuat serta kualitas cetakan yang cukup baik. Dan harga bantal custom ini ternyata enggak mahal.

Nah, kalau teman-teman juga sedang butuh me-retouch ruangan di rumah (atau juga tempat kerja) teman-teman, bantal custom tadi bisa jadi pilihan ya. Karena selain bisa menjadi elemen dekorasi, bantalnya sendiri juga fungsional dan kata-katanya bisa dipilih sendiri yang sekiranya dapat member makna untuk batin kita. Semoga tulisan sederhana, cara praktis membuat bantal custom ini bermanfaat, ya teman-teman.

 

Salam sayang,

WY

 

19 comments

  1. Ria AS says:

    Pingin bikin bantal custom buat menemani setiap naik kereta biar gak perlu sewa bantal lagi. Enak banget kalo bisa bikin desain tulisan sendiri jadi gak malu-maluin kalo dibawa kemana-mana. Hehehe

  2. Prima Hapsari says:

    Aku juga punya kursi kayak gitu mbak, warisan juga tapi sayang ga ada tempatnya malah tak taruh teras kepanasan. Bantalnya kece ya, jadi pengen bikin di Ciptaloka juga. Makasih infonya mbak Wid.

Leave a Reply