Melongok Warna-warni Jodipan Dengan Paket Wisata Hemat Biaya

Share

paket wisata traveloka malang

 

Si anak lanang yang baru semingguan lalu dikhitan sudah mulai nanya-nanya. “Liburan ini kita enggak ke mana-mana, Bun. Jadi habis ini kita ke mana?” Duh…enggak ke mana-mana dia bilang. Benar juga sih, libur Lebaran kemarin memang kami tidak menjadwalkan khusus untuk travelling rada jauhan. Kami hanya sempat mampir sebentar di pantai Pasir Putih, Situbondo sepulang dari mengunjungi nenek saya di Besuki. Lalu sempat juga bawa anak-anak ke kota sebelah, berenang dan main air di salah satu Water Park di Jember. Jadi, kalau kakak masih merasa belum kemana-mana, berarti pergi-pergi kemarin emang belum nampol.

Iya sih, kemarin pas libur lebaran memang semua serba terbatas. Ya terbatas waktu, juga terbatas dana. Ini karena pasca lebaran kami memang berencana mengkhitan si anak lanang. Lagi pula, Juli ini adalah waktu untuk daftar ulang dua anak plus bayar SPP saya sendiri yang lumayan bikin jejeritan rekening. So, kami belum pergi rada jauh.

Nah, sekarang daftar ulang anak-anak udah kelar urusannya. Kak Asa juga udah selesai dikhitan dan sudah pulih. Dan, tiba-tiba semalam dia menyebut nama beberapa kota di Jawa Timur. Oh…. Mulai deh dia ngajuin proposal pigi-pigi lagi.

Malang dan Batu adalah dua kota yang disebut-sebut si kaki gatal berusia dua belas tahun ini. Hmm… kami sudah pernah mengunjungi  kota tersebut sekitar setahun lalu. Memang kunjungan singkat saja, kami hanya mampir dan tinggal sehari saja seusai kunjungan kami ke Bee Jay Bakau Resort dan Bromo. Belum banyak yang kami kunjungi. Next, sepertinya pengen banget melongok warna-warni Kampung Jodipan yang sungguh instagramable. Juga, pasti menyenangkan banget mengunjungi beberapa tempat wisata alam di sekitar Batu dan Malang.

paket wisata traveloka

Anak Gadis Saat Mengunjungi Jatim Park 1

 

Baca Juga:

Belajar Ekosistem Pasang Surut di Ekowisata BJBR Probolinggo 

Mengunjungi Kembali Bee Jay Bakau Resort

Mengunjungi Bromo Bersama Anak-anak

 

Baiklah, Nak. Mari kita pelajari dulu permintaanmu. Siapa tahu nanti, sehabis Bunda bayar SPP, masih ada sisa receh di dompet. Urusan jalan-jalan sih, serahkan ahlinya. Kami sering banget pakai Traveloka, terutama untuk urusan akomodasi. Bahkan untuk beberapa kali perjalanan dinaspun, saya pakai Traveloka.

Ternyata saat ini, di Traveloka kita bisa pakai paket ya. Maksud saya pembelian tiket pesawat berikut pemesanan hotelnya menjadi satu dalam satu paket. Kalau buat kami, Malang memang terhitung dekat. Tapi ini info menarik banget buat teman-teman yang berencana mengunjungi Malang dari kota-kota lain yang terhitung lumayan jauh, misal dari Jakarta atau mungkin dari luar Jawa.

Ketika saya mencoba memasukkan destinasi Malang start perjalanan dari Jakarta misalnya, ternyata saya dapatkan banyak pilihan yang sangat hemat. Bahkan ada beberapa pilihan under sejuta per orang nya, itu sudah meng-cover akomodasi dan tiket pesawat. Coba mari kita lihat beberapa pilihannya:

paket wisata traveloka

 

 

paket wisata traveloka

 

Menurut saya, order dalam bentuk paket seperti ini bisa sangat membantu menghemat waktu. Kalau biasanya kita mencari satu persatu untuk tiketnya dan untuk akomodasinya, kini kita langsung dapatkan dalam satu waktu. Jadi enggak repot dan makin cepat prosesnya. Keuntungan lainnya? Ternyata pesan paket begini jatuhnya juga lebih hemat. Coba saya cek, hasilnya seoerti di bawah ini. Jadi dari original price yang Rp 3.472.333, terpotong Rp 204.273, sehingga pembayarannya hanya tinggal Rp 3.268.060 saja. Lumayan juga selisihnya. Sisanya bisa lo, untuk beli oleh-oleh makanan khas Malang, atau untuk kuliner-an di sekitar Malang dan Batu.

 

Kemudahan lainnya yang ditawarkan adalah tersedianya berbagai pilihan pembayaran. Mau via transfer dari berbagai Bank, monggo saja. Berbagai cara lain juga bisa dipilih, seperti tampak di gambar ini:

paket wisata traveloka

Jadi memang menguntungkan banget, ya. Kalau buat saya dan suami, ini membuat makin tidak punya alasan untuk tidak menjadwalkan traveling bersama anak-anak.

Baca juga: Manfaat Traveling Untuk anak-anak 

 

Kalau teman-teman punya keinginan bawa anak-anak travelling, yuk monggo segera dieksekusi begitu ada waktu. Karena sekarang pilihannya amat banyak untuk dapat mewujudkan impian tersebut, salah satunya dengan menggunakan Paket Wisata Traveloka seperti saya ceritakan di atas.

Salam hangat dari Bondowoso yang dinginnya mulai enggak santai,

WY

 

27 comments

  1. Yunia kusminarsih says:

    Wah, mbak yuli ini orang jatim to??? Bagus mbak tulisannya, semoga menular k saya, hingga kantong saya ikut tebal seperti mbak yuli. 🙂

  2. deddyhuang.com says:

    pariwisata kita sekarang warna-warni, apapun dijadiin warna warni hihih… semoga hatiku juga mbak 😀

    kalau ke sby aku pengen mampir ke jodipan, terus culik mbak wid buat kulineran haha

  3. Hastira says:

    wah aaku hrs gigit jari setelah gagal ke malang bersama klg krn anakku yg sdh kerja gak dapat ijin cuti krn kerjaan lagi numpuk

  4. Yurmawita says:

    Liburan sekarang memang serba pertimbangan ya mba,mulai dari lebaran, daftar ulang dan seragam sekolah, buku-buku yang sudah menanti untuk dianggarkan. Tapi kalau anak anak udah minta jalan aja, eh giliran ibunya yang galau karena juga kepengen hehe..

  5. indiRa says:

    Mbak Wid..bulan depan pengen ke daerah-daerah Timur *halah entah Timur atau tenggara, ga tahu arah* he he…jadi punya referensi wisata baru nich berkat mbak Wid 😀

Leave a Reply