Hai, Apa Kabar Resolusi Tengah Tahun?

Share

Hai, Apa Kabar Resolusi Tengah Tahun?

Bicara tentang resolusi… ehemmm…. ternyata setelah saya cek di KBBI, bukan resolusi yang  artinya kurang lebih tekad atau harapan. Di KBBI adanya resolusi yang artinya kesepakatan dari sebuah rapat. Begitu kira-kira.

Tapi, kali ini resolusi yang bakal kita obrolin adalah resolusi yang definisinya adalah tekad, harapan, cita-cita, atau rencana. Sesuatu yang biasanya menjadi bahan pembicaraan banyak orang di akhir tahun atau awal tahun. Tetapi, karena kita sudah berada di pertengahan tahun, mari kita bicara tentang resolusi tengah tahun.

Kalau saya sih, bukan termasuk orang yang sangat erat menggenggam resolusi. Biasanya kencang di awal, lalu makin kendor ke belakang. Adakah yang sama? Wkwkwk. *keplakdirisendiri Tapi, mau tak mau saya diingatkan untuk kembali menengok, apa saja yang saya rencanakan untuk dicapai sampai pertengahan tahun ini, apa yang gagal dan mana yang sudah sukses saya capai.

Salah satu rapor merah saya ada dalam bidang disiplin diri. Aduh….sejak awal menikah pengin deh punya kebiasaan bangun pagi, setidaknya jam 3 pagi gitu. Tapi selalu gagal lagi…dan lagi… biasanya hanya bertahan beberapa hari, dan lalu balik ke kebiasaan awal, karena bangun dini hari banget bikin saya ngantuk sebelum duhur tiba. Apakah saya ngebo banget kalau tidur? Enggak juga sebenernya. Cuma, sejak kecil saya dibiasakan orang tua saya bangun cukup jam 5 pagi, tidak lebih pagi dari itu. Hi..hi… kebiasaan ini terbawa hingga kini.

Pasca Ramadan, sebenarnya sudah mulai terbiasa bangun pukul 3, namun ini sudah mulai molor-molor lagi deh. Meski beberapa kali dalam seminggu saya masih sukses bangun pukul 3 pagi. Sepertinya butuh terus menerus dikuatkan tekadnya.

Sampai tengah tahun ini, salah satu resolusi yang juga tak tercapai adalah urusan nulis buku. Hingga medio Juli ini, belum ada satu lagi buku saya yang terbit. Hiks… semoga hanya sekadar tertunda sebentar saja. Doain ya teman-teman, draft saya bisa segera di acc.

Kabar gembira soal resolusi adalah dalam hal prestasi akademik. Nah, ini emang bikin semangat banget. Pencapaian saya hingga tengah tahun ini memang sungguh melampau ekspektasi saya. Semoga aja main baik ke depannya.

Masih ada setengah tahun ke depan, apa rencana teman-teman dalam hal resolusi? Mengejar resolusi awal tahun yang belum tercapai sajakah? Atau… mau nambah lagi nih?

One comment

Leave a Reply