Ketika Fotografer Profesional Menjajal Kedahsyatan Asus Zenfone Zoom S

Share
zenfone zoom s

Foto oleh Inijie

Halo,
Teman-teman mungkin masih ingat, acara peluncuran dua gawai baru Asus Zenfone Zoom S dan Zenfone Live belum lama ini di Jakarta? Nah, pasca acara launching tersebut, saya sering banget dibikin termupeng-mupeng akibat foto-foto para fotografer profesional yang dibuat menggunakan Zenfone Zoom S tersebut wara-wiri di berbagai social media.


Melihat, foto-foto tersebut, rasanya hampir enggak percaya, bahwa karya sedahsyat itu ternyata lahir dari sebuah kamera smartphone. Mungkin teman-teman juga sempat melihatnya? Kabarnya memang, buat ngebuktiin klaim bahwa ZenFone Zoom S adalah smartphone yang dibuat khusus untuk keperluan fotografi, ASUS Indonesia menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di untuk menggunakan ZenFone Zoom S sebagai device dalam kegiatan fotografi mereka.

zenfone zoom s

FotoMenggunakan Zenfone Zoom S, oleh Darwis Triadi

Salah satu dari fotografer tersebut adalah salah satu fotografer kawakan dan femes di Indonesia, Darwis Triadi, yang juga sempat hadir dalam event peluncuran kegua gawai, Zenfinity. Beliau mengaku sangat menyukai fitur bukaan lensa pada ZenFone Zoom S yang mencapai f/1.7 . Ini hampir menyamai bukaan lensa pada sebuah kamera profesional, Lo!
Kata beliau “Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera,” “… yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap hingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk,” tambahnya.

Jadi, menurut Darwis Triadi, kamera, entah itu DLSR ataupun kamera smartphone, asalkan bisa mendapatkan cahaya yang cukup tentu dapat menghasilan gambar yang baik. Nah, dengan aperture f/1.7 itu, ZenFone Zoom S akan memiliki dukungan cahaya yang cukup untuk dapat mereproduksi gambar yang berkualitas.

zenfone zoom s

Foto Menggunakan Zenfone Zoom S oleh Alex Setiawan

Beda lagi dengan Roy Genggam, fotografer kawakan lainnya. dalam pandangan Roy Genggam, sisi keunikan ZenFone Zoom S adalah adanya fitur manual. Dengan ketersediaan fitur tersebut, ia bisa mengubah speed, ISO, WB, dan Optical Zoom-nya. Menurutnya, itu sangat mendukung aktifitas fotografi.

Enggak heran sih, mendengar komentar para fotografer profesional tadi, mengingat ZenFone Zoom S, memang dirancang dengan dual kamera yang sangat mumpuni untuk fotografi. Smartphone dengan kamera yang memiliki aperture f/1.7 ini dapat menangkap gambar dengan sempurna dalam keadaan gelap. Belum lagi kemampuannya untuk dapat melakukan zoom hingga 12x. Yang sempat saya buktikan pas event peluncuran, memang benar-benar keren. Karena dengan12 x zoom, gambar yang dihasilkan masih oke, enggak pecah, enggak ngeblur. Kalau menurut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia gawai ini memang sengaja dirancang sebagai device yang mumpuni untuk menunjang kegiatan fotografi.

zenfone zoom s

Foto oleh Iqbal Helfajri

Ada yang termupeng-mupeng dengan device ini? Sama dooong! Saya sih naksir banget, buat memudahkan ngambil gambar healthy food terutama di petang atau malam hari. Karena kan seringkali saya sempatnya ambil pas sarapan saja bagusnya, karena ada dukungan natural light. Nah, pas maksi sering rempong, sementara pas makmal itu fotonya kurang oke kualitasnya. Itu kadang bikin follower ngira, saya seharian makannya Cuma buah aja. Walah… berabe kan. Buat yang udah ngeces, pengin banget device ini. Yukk kita sama-sama berdoa biar dimudahkan mendapatkannya. (Sok bijak)

8 comments

  1. Vita says:

    Hahahai.. amien deh. Kebetulan di era**ne ada program tukar tambah Asus Zenfone Zoom S ini. Aku jg tahunya dari link yg dikirimin temen. Soalnya dia tahu saya ngarep banget dapat hape Asus (ya kalee menang lomba apalah). Sayangnya untuk hadiah hape seringkali kurang rejeki. Jdi saya memutuskan untuk beli aja lah hahaha.. mumpung ada program tukar tambahnya. Lumayan sih, hape sudah 2 tahun an, ada tambahan rejeki thr juga. Semoga rejeki deh. Ngarepin gratisan kadang2 malah gak kesampaian sih *curhat* hihihihi

Leave a Reply