Pilihan Tempat Liburan Keluarga yang Asyik dan Ekonomis ke Pulau Lombok

Share

destinasi wisata lombok

Lombok selalu menjadi pilihan tempat liburan yang menarik. Konon, meski berkali-kali berkunjung, kita tidak akan merasa bosan. Apalagi, terdapat ragam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di pulau ini. Tidak hanya untuk mereka yang berbulan madu, Pulau Lombok juga merupakan destinasi wisata menarik urntuk keluarga. Keindahan alam dan suasana liburan yang seru, tampaknya bakal bikin membuat anak-anak kami merasa senang. Coba ya, kita intip beberapa destinasi wisata berikut ini.


Desa Sade
Desa Sade bisa menjadi destinasi pertama untuk liburan bersama keluarga di Lombok. Di tempat ini, Kita dapat mengajak si kecil belajar tentang cara hidup masyarakat suku Sasak yang mendiami desa tersebut. Apalagi, masyarakat suku Sasak hingga kini mencoba untuk mempertahankan budaya yang diwariskan oleh leluhur.

destinasi wisata lombok

sumber: yukpiknik.com

Beberapa hal menarik yang bisa didapatkan di sini adalah, kita bisa mengajak si kecil menyaksikan proses pembuatan kain tenun khas suku Sasak. Selain itu, mereka juga bisa menengok kondisi rumah tradisionalnya yang terbuat dari bahan anyaman, dengan lantai rumah yang dibuat dari campuran abu jerami, getah pohon, serta batu bata.

Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan
Berkunjung ke Lombok kurang lengkap kalau Kita tidak mengajak si kecil menyaksikan keindahan Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan. Kedua tempat tersebut lokasinya berdekatan, berjarak hanya ratusan meter. Keduanya pun kini tengah menjadi destinasi wisata populer di Lombok.

destinasi wisata lombok

(sumber : thelangkahtravel.com)

Bukit Merese dikenal memiliki pemandangan yang indah, dengan hamparan rumput hijau yang luas. Selain itu, kita juga bisa menyaksikan pemandangan lautan yang indah di tempat ini. Suasananya kian menarik kalau Kita berkunjung ke sini saat sore hari, menjelang matahari terbenam. Sementara itu, Pantai Tanjung Aan dikenal memiliki struktur pasir yang berbentuk butiran sebesar biji merica. Pantai ini juga memiliki ombak yang tenang. Kita bisa mengajak si kecil berenang ataupun snorkeling bersama.

 

Sembalun
Desa Beleq di Sembalun bisa menjadi lokasi pilihan wisata selanjutnya. Terletak di kaki Gunung Rinjani, Kita akan mendapatkan suasana khas pegunungan yang asri dan sejuk. Desa ini kerap memperoleh sebutan sebagai desa di atas awan. Anak-anak pun bisa merasakan suasana khas pedesaan yang sejuk dan tenang.

destinasi wisata lombok

(sumber : Indonesia-tourism.com)

Di Sembalun, Kita bisa mengajak si kecil untuk melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari memetik stroberi, berkunjung ke hutan bambu, hingga melakukan aktivitas penjelajahan alam. Selain itu, bisa pula menyempatkan untuk berkunjung ke Bukit Selong yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan.

Berburu Hotel Murah Ramah Keluarga di Lombok
Tidak sulit menemukan hotel murah di Lombok untuk keluarga. Kita bisa mencarinya di jaringan hotel murah terbesar di Indonesia, Airy Rooms. Ada beragam pilihan hotel murah yang bisa memberikan kenyamanan untuk setiap anggota keluarga.

airy lombok

Setiap kamar yang di tawarkan dilengkapi dengan AC atau pendingin ruangan. Kebersihannya pun selalu terjaga. Selain itu, terdapat fasilitas lain berupa TV layar datar dan kamar mandi dengan shower air hangat. Tidak ketinggalan akses internet WiFi serta air minum gratis di setiap kamarnya. Kita bisa dengan mudah melakukan pemesanan hotel lewat website Airy Rooms atau aplikasi Android/iOS. Cukup dengan sekali klik, kamar sudah bisa Kita peroleh. Untuk sarana pembayaran, dapat dilakukan via transfer bank atau kartu kredit.

Liburan bisa menjadi sarana untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada si kecil. Dan hal tersebut bisa kita lakukan dengan cara yang menyenangkan sambil berjalan-jalan mengenal alam nusantara. Bagaimana, teman-teman siap untuk liburan?

8 comments

Leave a Reply