Cara Mudah Terlihat Cantik Saat Selfie Dan Live

Share

Dulu…. dulu banget, saya cuek sekali soal ponsel. Ponsel jadul 200 ribuan he-eh aja dipakai bertahun-tahun. Yang penting bisa nelpon dan sms, beres! Tapi semua berubah sejak saya mereview ASUS Zenfone untuk pertama kalinya di tahun 2014/2015. Ini sekaligus semacam klarifikasi ya, bagi yang bertanya lewat inbox maupun WA, bahwa sejak 2014/2015 saya sudah mereview smartphone Asus dan review notebook ASUS bahkan lebih awal lagi, yakni di 2012. Ada pula kebutuhan lebih untuk bersocial media dan sejak sosmed sudah menjadi kawan kerja bagi saya. Dan makin berubah lagi sejak saya menggenggam Asus Zenfone 3 sejak tahun lalu.

Ternyata ya…. ternyata bener, kalau punya perangkat kerya kece yang bisa diandalkan, kerja jadi makin produktif. Motret di smartphone aja bisa oke, bisa cepat pula langsung edit dan share di sosmed. Bikin video pun, meski masih amatiran dan baru belajar, terasa cukup lumayan juga kualitasnya. Apalagi saat ini saya makin tidak banyak waktu untuk blogging dan ber-social media, padahal keduanya adalah pekerjaan saya, yang jujur, sangat menyokong kebutuhan sehari-hari. Ekspektasi terhadap sebuah smartphone jadi semakin tinggi. Kenapa? Karena banyak pekerjaan akan lebih cepat jika dilakukan lewat smartphone, jadi bisa hemat waktu, dan ini berarti banget.

Nah, makanya, waktu dapat kabar brand kesayangan bakal menggelar Zenfinity 2017, saya termasuk yang antusias banget. rasa enggak sabar pengin tahu, gawai kece macam apa yang disiapkan Asus kali ini? Ssst…Kabarnya, dalam event tersebut ASUS akan meluncurkan dua varian smartphone terbarunya. Dua varian smartphone yang akan dirilis tersebut, adalah ZenFone Zoom S dan ZenFone Live.

Buat teman-teman yang penasaran dan ingin nonton juga, bisa ikutan lo. Karena acara ini bakalan disiarkan langsung via akun Facebook ASUS Indonesia di @ASUSIdOfficial. Kapan tepatnya? Nih, catat waktunya ya: Selasa, 16 Mei 2017 mulai pukul 14.30 WIB. Selain itu, teman-teman juga bisa menyaksikannya dari Facebook page 5 media partner ASUS Indonesia yakni : DroidLime (@droidlime), ArenaLTE (@ArenaLTE), Selular (@SelularOfficial), JagatReview (@JgtReview), dan Telset (@majalahtelset).

Untuk teman-teman yang ingin mengintip seperti apa sih, dua varian baru tersebut, ASUS sudah juga menyiapkan situs khusus untuk memperkenalkan ZenFone Zoom S dan ZenFone Live:i http://zenfonezoomslive.id. Setelah saya intip, ternyata sudah bisa lo, melakukan pre order dua varian smartphone yang bakal launching tanggal 16 Mei nanti di microsite di atas.

Bagi yang mendaftar untuk memiliki ZenFone Live dari microsite di atas, akan mendapatkan MicroSD card berkapasitas 16GB. Sedangkan teman-teman yang melakukan pembelian Zenfone Zoom S melalui e-commerce yang berpartisipasi, bakalan dapat wireless USB drive berkapasitas 32GB (catatan: selama persediaan masih ada).

Hmmm… kira-kira, seperti apa ya, ZenFone Zoom S dan ZenFone Live ini? Akankah kedua gawai pendatang baru ini sesuai dengan ekspektasi saya tentang sebuag smartphone? Kabar-kabarnya, sih, dua  pendatang baru ASUS ini ditujukan untuk dua segmen yang sangat berbeda. Namun keduanya punya satu kesamaan, yakni untuk pembuatan konten kreatif. Itu seperti disebutkan Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.  Katanya lagi “ZenFone Live ditujukan untuk kebutuhan video streaming yang sempurna, sedangkan Zoom S untuk pembuatan foto menakjubkan,” sebutnya.

ASUS ZenFone Live adalah gawai yang khusus dibuat untuk pengguna yang suka ataupun perlu untuk sering-sering melakukan live video streaming ataupun video conference. Teknologi yang tersedia pada ASUS ZenFone Live, bukan hanya sekadar membuat wajah makin terlihat menarik. Lebih dari itu, gawai ini sangat memudahkan pembuat konten untuk melakukan streaming cukup sekali klik.

Sedangkan ZenFone Zoom S dilengkapi dengan sistem dual camera inovatif. Satu kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta satu kamera zoom 59mm 12MP dengan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kabarnya sih, kombinasi kedua main camera ini bikin fokus tetap tajam dari jarak berapapun. Nah… ini penting banget kalau pas traveling. Bisa bikin foto lebih utuh tentang objek yang dikunjungi. Kekecean kameranya juga masih pula dilengkapi dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang membuatnya mampu mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light. Duh…. ini penting banget deh ya!

Trus…trus lainnya? untuk baterai, perangkat ini ditenagai baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Menggunakan  prosesor yang paling hemat energi saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 625, membuatnya mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari. Whatttt??!

Jadi bagaimana menurut teman-teman? Mupeng? Coba deh ke Fanpage ASUS dan di sana ada info buat teman-teman agar bisa dapatkan gawai kece ini secara gratis. Cuss….

Begitu aja cerita saya, mau packing dulu untuk menuju Jakarta esok. Tunggu cerita saya selanjutnya ya. Karena Insyaallah, saya bakal langsung mencoba kedua perangkat kece ini jika ada kesempatan di 16 Mei nanti.

Salam hangat dari Surabaya yang super hot!

3 comments

Leave a Reply