ZenPower Max, Power Bank Berkapasitas Super Gede

asus zenpower max

Beberapa bulan belakangan ini, saya ngantornya sungguh nomaden. Kadang di kos, kadang di kampus. Di kampuspun pindah-pindah, tergantung tempat yang lagi kosong dan tergantung suasana hati. Tsahhh….Biasanya sih saya hadir satu jam sebelum kuliah dimulai, cari tempat adem yang ada colokannya, dan mulai nulis, utak-atik socmed atau browsing. Beberapa menit sebelum jam kuliah, nulisnya udahan trus langsung kuliah. Habis kuliah biasanya kalau enggak capai atau lapar banget saya lanjut kerja, di mana aja. Di kampus sih banyak tempat adem buat duduk nyaman sambil kerja. Sayangnya, tidak semua spot ada colokan. Parahnya lagi saya terkadang lupa membawa charger laptop.

Duh… kalau sudah begini sayang banget deh, harus cepat-cepat pulang ke kos padahal udah on the mood buat nulis. Hanya gara-gara lupa bawa charger jadi berantakan semua skedul. Beberapa waktu lalu, persis pas paginya saya ketinggalan charger, malamnya saya lihat postingan seorang teman di socmed tentang power bank yang bisa dipakai ngecas laptop dengan kapasitas super gede. Wuihh… cucok banget nih, pikir saya. Mungkin ini akan jadi berguna banget buat orang semacam saya. Kepo lah ngintip spek si power bank ini.

Baca Juga: Kecantikan Bali Dalam Bidikan Kemera Asus Zenfone 3

PB ini adalah inovasi terbaru dari Asus. Namanya ZenPower Max. Kapasitas? Guedeeee… ZenPower Max punya kapasitas 26.800mAh. menariknya lagi, bukan Cuma kapasitasnya aja yang besar dan bisa digunakan mengisi daya sebuah laptop ZenPower Max juga bisa berfungsi sebagai sebuah lampu senter. Cara mengaktifkan lampu senternya cukup dengan menekan dan menahan tombol power selama dua. Pencahayaannya bertahan bertahan selama 4 hari, Lo. Dan level penyinaran juga bisa disesuikan. Wah, cocok nih tampaknya buat teman-teman yang di daerahnya sering terkena pemadaman aliran listrik dalam waktu lumayan lama.

Baca Juga: Asus ZenFone 3 Max Pink, Pendatang Baru Super Kece!

ZenPower Max, memiliki fitur dengan teknologi Qualcomm Quick Charge Technology. Teknologi ini membuatnya mampu mengisi baterai lebih cepat daripada charger konvensional. Asal, perangkat akan diisi baterainya juga memiliki teknologi yang sama. Membayangkan besar kapasitasnya, mungkin Anda akan berpikir dimensinya bakan segede gaban? Sayapun pikir begitu. Ternyata ZenPower Max punya bodi yang ramping. Ah… saya suka…saya suka…. saya emang suka yang ramping-ramping. Haha.

 

Baca Juga: ZenPad 8.0, Tablet Baru dari Asus

zenpower max

Power bank yang bukan power bank biasa ini punyai dua port konektor dengan fitur fast charging ditambah dengan port USB type-C sehingga dapat mengisi tiga perangkat dalam waktu yang bersamaan. Praktis dan efisien! Sayangnya, perangkat ini belum bisa dibeli dengan mudah. Di Indonesia, ZenPower Max tersedia namun harus pre-order di gerai-gerai offline mitra distribusi ASUS. Harga? Dibandrol Rp1.599.000, tampaknya ini sepadan dengan kapasitas dan kemampuannya ya?

 

 

Leave a Reply