Mengurus Bisnis Hanya Dengan Ujung Jari

Share

W motio

Saya tergopoh-gopoh keluar dari ruang kuliah, lembar jawaban segera saya kumpulkan. Well… ini memang Kuis open book dan tidak dijaga dosen pula. Teman-teman masih melanjutkan mengerjakan soal. Enggak susah sih soalnya, Cuma buat saya yang sudah 12 tahun absen dari hitung menghitung secara manual, ini butuh waktu banget. Saya kumpulkan saya lembar jawaban yang baru sekitar 90 persen beres. Lho??

Iya, ini sih mata kuliah di mana saya hanya diwajibkan sit in. Jadi, nilai tidak masuk ke sistem. Dan alasan terkuatnya adalah, saya terlanjur berjanji datang pukul 11, sedangkan  ini sudah pukul 11. Setengah berlari keluar kampus, sambil tangan pencat-pencet smartphone, memesan transportasi online.  Jalanan padat wihh… makin telat saja saya untuk memenuhi janji.

Ada apa sih? Saya janjian dengan Mbak Nurul, blogger ngehits Suroboyo, untuk hadir di Hotel Mercure. Acara yang saya tertarik banget untuk hadiri dan keinginan kuat untuk ketemuan dengan Mbak Nurul, membuat saya semacam “lupa”, bahwa saya sibuk sekali kuliah hari itu.

Sampai di lokasi, baru saja dimulai press conference. Alhamdulillah… saya enggak ketinggalan banget.Hari itu, selasa, 7 Maret 2017, PT Wahana Cipta Sinatria menggelar event bertema  Cloud and Mobility Solution. Cloud solution dipercaya mampu memberikan peningkatan dalam hal pengelolaan infrastruktur, performa aplikasi untuk pengolahan data dan penyajian informasi.

w motion surabaya

Dalam acara tersebut juga dikenalkan Wmotion, mobile solution yang dapat digunakan secara independen karena telah dilengkapi dengan cloud solution dan atau juga bisa diintegrasikan dengan back end system perusahaan.
Ada lima aplikasi unggulan Wmotion yang dikenalkan siang itu. Pertama, Project Information Manajemant System yang digunakan untuk membantu memonitor project. Lalu ada juga system yang didedikasikan untuk industri peternakan, yakni Livestock Information Management System. Lalu ada pula Student Information Managemant System (SIMS) yang diperuntukkan bagi lower educaton, Real Estate Developer System (REDS) dan Restaurants Order Taking System atau ROTS.


Menarik banget mengikuti acara siang itu. Rasa-rasanya, makin ke sini saya makin yakin, kini segala sesuatu bisa dikerjakan hanya dari ujung jari. Hmm…. menarik! 

 

Foto atas Milik Panitia


 

Leave a Reply